Keluyuran / Kuliner Bandung / Inilah 10 Restoran All You Can Eat di Bandung Paling Populer

Inilah 10 Restoran All You Can Eat di Bandung Paling Populer

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 April 2019

Sebagai surga kuliner, Bandung selalu menawarkan tempat-tempat terbaik untuk menyantap hidangan terbaik pula. Salah satu tema restoran yang ada di kota Kembang ini adalah all you can eat atau semua bisa kamu makan. Ya, dengan paket tertentu dan dalam waktu tertentu (plus syarat dan ketentuan lainnya) kamu bisa makan sepuasnya hanya dengan sekali bayar.

Di Bandung kamu bisa menemukan belas restoran seperti ini. Rata-rata makanan yang disediakan adalah makanan Jepang. Namun ada beberapa tempat yang menyediakan menu lokal dan mancanegara lainnya. Dari pada lama-lama nganggurin perut lapar, yuk langsung lahap saja bahasan di bawah ini.

1. Shabu Hachi

Shabu Hachi

* sumber: shabuhachi.com

Shabu Hachi adalah salah satu tempat makan all you can eat paling populer di kota Bandung. Kebanyakan orang yang datang ke restoran ini meninggalkan feedback yang positif. Hal itu tidak lain karena kualitas pelayanan yang diberikan Shabu Hachi ini memang bagus.

Terletak di jalanan kota yang tidak terlalu ramai membuat Shabu Hachi sebagai tempat yang sempurna untuk menyantap shabu-shabu atau yakiniku. Selain staffnya yang ramah-ramah dan area sekitar resto yang bersih dan nyaman, semua bahan makanan yang disajikan di sini juga benar-benar segar dan tentunya terasa mantul.

Menu-menu yang tersedia juga beragam, mulai dari aneka pilihan daging, sayuran, kuah, minuman, makanan penutup, dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal yang paling penting di sini adalah mereka sudah memiliki sertifikat halal. Jika ingin mencoba all you can eat di Shabu Hachi Bandung ini, silakan datang saja ke alamat di bawah ini.

  • Alamat: Jl. Cilaki No.41, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114
  • Jam operasional: Setiap hari dari pukul 10:00 – 22:00
  • Nomor telepon: 0812-1900-0057
  • Kisaran harga: Rp 100.000 – Rp 200.000

2. Sha-Waregna

Shawaregna

* Sumber: https://www.instagram.com/shawaregna/

Jika kamu ingin merasakan makanan all you can eat tapi dengan menu-menu lokal, maka Sha-Waregna adalah pilihan yang tepat. Di sana kamu bisa menyantap berbagai macam kuliner lokal seperti mi ayam, baso tahu, bubur ayam, mi bakso, batagor, dan masih banyak lagi. Semua itu bisa kamu nikmati dengan harga yang cukup terjangkau.

Terletak di kawasan utara kota Bandung membuat tempat makan Sha-Waregna ini cukup nyaman untuk dikunjungi (walaupun cukup tersembunyi dari jalanan utama). Sayangnya beberapa pelanggan mengeluh akan terbatasnya area parkir dan tempat makan yang kurang luas. Akan tetapi, soal rasa makanannya tidak perlu diragukan lagi. Datang, nikmat, dan kenyang (dan jangan lupa bayar).

Sebagai informasi, nama restoran ini diambil dari kata dalam bahasa Sunda ‘sawaregna’. Hal itu berarti ‘sepuasnya’ dalam bahasa Indonesia. Tertarik datang ke Sha-Waregna? Langsung saja datang ke alamat di bawah ini.

  • Alamat: Jl. Sindang Sirna No.21, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40153
  • Jam operasional: Setiap hari dari pukul 10:00 – 23:00
  • Nomor telepon: (022) 2031790
  • Kisaran harga: Rp 55.000 – Rp 100.000

3. Shabu Kojo

Shabu Kojo

* Sumber: https://www.instagram.com/shabukojo/

Selanjutnya ada restoran Shabu Kojo yang terletak tidak jauh dari pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat (Gedung Sate). Saat kamu pertama kali datang ke sana, kamu akan disambut suasana yang serba Jepang. Selain tempatnya yang luas, nyaman, dan bersih, kamu juga akan dilayani oleh para staff yang helpful dan ramah.

Soal makanan, Shabu Kojo menawarkan menu yang hampir mirip dengan restoran all you can eat ala Jepang lainnya. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Shabu Kojo adalah pilihan makanan pinggiran yang cukup banyak. Dan soal harga, sepertinya makan di sini tidak akan terlalu menguras isi dompetmu alias terjangkau!

Sebagai saran, jika kamu berniat untuk datang dan bersantap ria di Shabu Kojo, sebaiknya kamu membuat reservasi dulu beberapa hari sebelumnya. Jika sudah siap, silakan datang ke alamat di bawah ini.

  • Alamat: Jl. Progo No.20, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
  • Jam operasional: Setiap hari dari pukul 10:00 – 22:00
  • Nomor telepon: 0821-2268-8844
  • Kisaran harga: Rp 100.000 – Rp 200.000

4. Jiganasuki

Jiganasuki

* Sumber: https://www.instagram.com/jiganasuki/

Jiganasuki adalah tempat makan all you can eat favorit lainnya di kota Bandung. Tempat ini menyediakan banyak pilihan makanan termasuk menu ala prasmanan, makanan penutup yang beraneka ragam, belasan varian minuman, dan masih banyak lagi. Selain menyenangkan, kamu juga pasti akan kebingungan saat memilih makanan di Jiganasuki.

Jiganasuki juga menawarkan pelayanan yang memuaskan. Selain itu, tempat yang disediakan juga luas, nyaman, dan bersih. Tentunya kamu akan lebih leluasa lagi saat bercengkrama dengan keluarga atau sahabat terbaikmu. Kamu bisa menentukan sendiri pilihan paket di sana, seperti bronze, silver, gold, platinum, dan diamond. Semuanya tentu saja memuaskan dan harganya terjangkau.

Sebagai saran, kamu bisa datang ke Jiganasuki di waktu ‘happy hour’ untuk mendapatkan potongan harga. Promo tersebut berlaku dari hari Senin sampai Jum’at dari pukul 10:00 – 12:00 dan 14:00 – 16:00. Ingin ke sana? Langsung saja tuju alamatnya di bawah ini.

  • Alamat: Jl. Sukajadi No.201, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40153
  • Jam operasional: Setiap hari dari pukul 10:00 – 23:00
  • Nomor telepon: (022) 2060360
  • Kisaran harga: Rp 100.000 – Rp 200.000

5. Hanamasa

Hanamasa

* Sumber: https://www.instagram.com/hanamasa_id/

Bisa dikatakan bahwa Hanamasa adalah restoran pertama di Bandung yang memberikan layanan all you can eat. Terletak di sebuah jalan paling populer di kota Bandung membuat restoran ini mudah digapai dari segala sudut. Walaupun berada di kawasan yang ramai, Hanamasa tetap nyaman untuk dikunjungi.

Selain fresh, makanan-makanan di Hanamasa juga enak di lidah. Rasanya akan bertambah nikmat jika datang bersama orang-orang tercinta (keluarga dan sahabat). Agar perutmu yang keroncongan tidak harus menunggu lama saat datang ke Hanamasa, sebaiknya buat reservasi dulu (minimal 10 pax).

Jam makan siang dan makan malam adalah waktu-waktu yang sibuk dan ramai di Hanamasa. Jika ingin sedikit keleluasaan, datanglah di luar waktu tadi. Tapi, kalau kamu masih bingung cara makan di Hanamasa, bisa cek tata caranya di artikel Cara Makan di Hanamasa ini agar kamu tidak rugi.

  • Alamat: Jl. Ir. H.Djuanda No.48, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
  • Jam operasional: Setiap hari dari pukul 11:00 – 22:00
  • Nomor telepon: (022) 4230968
  • Kisaran harga: Rp 100.000 – Rp 200.000

6. The Restaurant – Hotel Padma Bandung

Op-Ribs-Buffet Padma Hotel

* sumber: www.padmahotelbandung.com

Jika kamu mencari tempat makan all you can eat dengan suasana yang hijau, menyegarkan, dan jauh dari keramaian, maka The Restaurant – Hotel Padma Bandung adalah pilihan yang paling recommended. Kamu tahu sendiri kan kalau Hotel Padma adalah salah satu tempat penginapan terbaik di Bandung yang menawarkan keindahan Bandung itu sendiri.

Terletak di Kawasan Bandung Utara (KBU) yang dingin dan sejuk, The Restaurant menawarkan pengalaman yang berbeda dibanding restoran all you can eat di Bandung lainnya. Selain tempatnya yang nyaman di hati dan di mata (indoor dan outdoor), The Restaurant memiliki pilihan menu makanan yang beragam.

Dari mulai makanan Barat, Chinese, Italia, Turki, dan bahkan kuliner khas Indonesia ada di The Restaurant. Setiap nilai rupiah yang kamu bayarkan untuk makan di sana sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan.

  • Alamat: Jl. Rancabentang No.56-58, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142
  • Jam operasional: Setiap hari dari pukul 06:30 – 22:30
  • Nomor telepon: 022) 2030333
  • Kisaran harga: Di atas Rp 200.000

7. Flaming Pots Boil & Grill

Flaming Pots

* Sumber: https://www.instagram.com/flamingpots/

Terletak tidak jauh dari Jiganasuki, ada restoran all you can eat populer lainnya di Bandung yang bernama Flaming Pots Boil & Grill. Tempat ini juga menawarkan tempat yang nyaman, pelayanan yang bagus, dan pilihan makanan yang cukup banyak. Salah satu jargon utama Flaming Pots Boil & Grill adalah 100% US. BEEF.

Bagi kamu penyuka sambal, di tempat makan ini kamu akan menemukan belasan pilihan sambal yang bisa kamu campur sendiri loh. Tentunya kamu akan bingung memilih sambal apa yang tepat buat makananmu. Tapi yang pasti sambal-sambal tersebut maknyus dan cocok di lidah. Berikut adalah data lengkap Flaming Pots Boil & Grill.

  • Alamat: Jl. Sukajadi No.193, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40153
  • Jam operasional: Setiap hari dari pukul 10:00 – 23:00
  • Nomor telepon: (022) 2036755
  • Kisaran harga: Rp 100.000 – Rp 200.000

8. Eastern

Eastern Restaurant

* Sumber: https://www.instagram.com/easternrestaurant/

Jika kamu ingin merasakan all you can eat non makanan Jepang, maka kamu bisa mencoba all you can eat dim sum di Eastern Restaurant. Selain itu restoran ini juga menawarkan program all you can eat ala carte di mana menu yang tersedia tidak hanya dim sum, tapi juga udang goreng mayonaise sebagai menu utama dan lain-lain.

Walaupun Eastern ini sebuah restoran Chinese, tapi makanan yang disediakan adalah halal (dikonfirmasi lewat telepon dan tertera di akun Instagram mereka). Untuk merasakan all you can eat di Eastern Restaurant, minimal kamu harus datang bersama dua orang keluarga atau teman ya. Jika sudah siap, yuk langsung saja datang ke alamat di bawah.

  • Alamat: Jl. Pasir Kaliki No.121-123, Pamoyanan, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40173
  • Jam operasional: Senin – Jum’at dari pukul 10:00 – 22:00, Sabtu & Minggu dari pukul 07:00 – 22:00
  • Jam operasional khusus all you can eat: Dimsum dari hari Senin – Sabtu pukul 10:00 – 14:30 & Ala Carte dari hari Senin – Sabtu pukul 10:00 – 14:30 dan pukul 18:00 – 22:00
  • Nomor telepon: (022) 6046778
  • Kisaran harga: Rp 100.000 – Rp 200.000

9. Royal Kashimura Shabu

Royal Kashimura

* Sumber: https://www.instagram.com/kashimurashabu/

Restoran all you can eat di Bandung yang menawarkan konsep ala Jepang lainnya adalah Royal Kashimura Shabu. Sebelumnya kamu jangan berpikir kalau ini adalah restoran mahal. Walaupun tema yang diusungnya adalah Royal Japanese, namun harga makanan di sini tetap terjangkau kok.

Di Royal Kashimura kamu bisa menikmati makanan di ruangan indoor atau outdoor. Dengan beberapa pilihan spot seperti gazeboo dan kolam ikan koi, nuansa Jepang sangat terasa di sini. Tentunya hal itu didukung dengan area yang luas, bersih, nyaman, dan pelayanan yang baik. Dekorasi ruangan di Royal Kashimura juga keren-keren dan itu menjadi nilai plus tambahan.

Makanan yang disediakan di sini juga bervariasi dan tidak jauh berbeda dengan restoran shabu lainnya di kota Bandung. Soal rasa memang tidak perlu dipertanyakan. Rata-rata pengunjung yang datang ke Royal Kashimura merasa puas dengan rasa hidangan di resto tersebut.

  • Alamat: Jl. Lombok No.45, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
  • Jam operasional: Setiap hari dari pukul 10:45 – 22:00
  • Nomor telepon: (022) 4261669
  • Kisaran harga: Rp 100.000 – Rp 200.000

10. Fukuzushi

Fukuzushi

* Sumber : https://www.instagram.com/fukuzushi_forlife/

Selanjutnya ada Fukuzushi. Terletak bukan di jalanan utama membuat restoran all you can eat ini nyaman dikunjungi. Makanan yang terdapat di Fukuzushi ini bervariasi dan dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal. Untuk sekedar hang out bersama keluarga dan sahabat, Fukuzushi adalah salah pilihan yang baik.

Walaupun standar pelayanannya bagus, namun beberapa pelanggan meminta agar kualitasnya ditingkatkan lagi. Tetapi secara keseluruhan, Fukuzushi layak untuk masuk ke dalam daftar all you can it di Bandung pilihan Keluyuran.

  • Alamat: Jl. Bahureksa No.1, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
  • Jam operasional: Setiap hari dari pukul 12:00 – 22:00
  • Nomor telepon: 022) 4206999
  • Kisaran harga: Rp 100.000 – Rp 200.000

Itulah 10 daftar restoran all you can eat di Bandung pilihan Keluyuran. List di atas didasarkan pada tingkat kepopuleran dan ulasan para pelanggan di beberapa situs terkait. Jika kamu punya pengalaman tersendiri saat makan di tempat-tempat di atas, yuk langsung sharing saja di kolom komentar.

Oh iya, umumnya restoran-restoran all you can eat di atas halal. Agar kamu tetap nyaman saat berkunjung dan makan, kamu bisa menanyakannya lagi pada pihak yang bersangkutan, ya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar