keluyuran web banner

Untuk Pencinta Seni dan Foto, Mampir ke Amazing Art World yuk!

Ditulis oleh Reisa Caroline - Diperbaharui 26 Desember 2020

Amazing Art World Bandung merupakan destinasi wisata menarik untuk kamu yang suka seni sekaligus suka banget berfoto. Di Amazing Art World ini kamu bisa menikmati seni yang dibuat oleh seniman Indonesia dan Korea Selatan. Semua hasil karya yang terpajang di sini bentuknya 3D jadi kalau kamu berfoto akan terasa seperti nyata.

Amazing Art World ini terbagi menjadi beberapa zona, setiap zona terdapat tema yang berbeda dan unik. Beberapa zona yang bisa kamu tuju yaitu fantasy zone, horror zone, winter zone, black art zone, lovezone dan masih banyak lagi. Penasaran ingin melihat ada apa saja di Amazing Art World? Simak selengkapnya di ulasan berikut ini ya!

Wahana atau Spot Menarik

Kalau mau membahas soal spot menarik yang ada di Amazing Art World, tentunya semuanya memiliki keunikan masing-masing. Kalau mampir kesini rasanya harus semua dipakai berfoto karena sayang banget jika dilewatkan meski hanya satu gambar.

Zona-zona yang sudah kita lewati antara lain sebagai berikut:

  • Aqua Zone

Aqua zone

Zona pertama yang dekat dengan pintu masuk adalah Aqua Zone. Tenang, ini bukan zona salah satu merk minuman ya melainkan isinya adalah semua yang berhubungan dengan laut dan isinya. Sesuai dengan namanya, di Aqua Zone ini tuh banyak lukisan 3D bertema lautan.

Terdapat sekitar 12 lukisan yang terpajang di Aqua Zone ini. Di Aqua Zone ini kita akan merasa seperti sedang di dasar laut. Banyak banget spot menarik untuk berfoto seperti duduk di dalam kerang, putri duyung hingga ikan hiu.

  • Dinosaur Zone

Dinosaur Zone

Setelah melewati Aqua Zone, kita lanjut ke ruangan selanjutnya yaitu Dinosaur Zone. Sudah bisa ditebak dong, di sini ada apa saja. Yap, yang pasti isinya adalah lukisan beragam jenis dinosaurus dengan gambar yang tajam sekali! Di sini terdapat sekitar 8 spot foto, dijamin puas deh berfoto-fotonya.

  • Animal Zone

Animal Zone

Selanjutnya ada Animal Zone, di sini terdapat lukisan hewan liar seperti singa si raja hutan, panda, gajah, Komodo. Ada juga lukisan Tarzan yang tampak real banget lho!

  • Painting Zone

Painting Zone

Dari Animal Zone, kita pindah ke Painting Zone. Di sini ada replika lukisan yang terkenal banget di dunia yaitu lukisan Monalisa hasil karya dari Leonardo Da Vinci. Kalau kesini rasanya seperti lagi ke pameran lukisan kelas dunia. Ada lebih dari 5 lukisan keren yang bisa kamu nikmati di Painting Zone ini.

Roma, Italia Zone

Setelah Painting Zone, ruangan selanjutnya adalah Roma, Italia Zone. Salah satu spot yang paling digemari untuk berfoto di sini adalah lukisan dengan perahu 3D yang bikin kita berasa lagi naikin perahu di Venice.

  • Horror Zone

Untuk kamu yang suka dengan nuansa seram seperti zombie atau hantu-hantu, Horror Zone pasti jadi spot berfoto yang menarik. Lukisan yang ada di sini serem-serem ditambah dengan ruangannya yang dibuat gelap.

  • Zona Lain

Zona Lain

Rasanya nggak cukup kalau diceritakan satu per satu ya, mungkin akan lebih baik jika kamu langsung merasakannya saja. Selain zona-zona di atas sebenarnya masih banyak lagi zona menarik lainnya seperti Winter Zone, Love Zone, Fantasy Zone yang membuat kamu seperti ada di luar angkasa dengan UFO.

Lalu ada juga main hall dengan tema Mesir yang sangat megah. Lukisannya sangat besar dan tinggi-tinggi, dijamin akan membuat kamu terpesona dengan hasil fotonya nanti.

Fasilitas

Fasilitas

  • Area parkir yang luas banget, sepertinya memang dipersiapkan untuk menampung bis-bis atau banyak mobil.
  • Café, tempat makan ini tersedia di lantai atas. Kalau kesini nggak perlu takut kelaparan yak arena sudah disediakan café dengan harga makanan yang cukup terjangkau.
  • Toilet dan Mushola

Lokasi

Lokasi

  • Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No. 293-295, Isola, Kec. Sukasari, Bandung
  • Jam buka: 09.00-20.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Rp55.000 (weekday), Rp75.000 (weekend)

Oh iya, sebelum memasuki ke arena atau area museum 3D ini kita diwajibkan untuk melepaskan alas kaki. Dan diusahakan untuk menggunakan kaos kaki agar arena tetap bersih. Nah, pihak pengelola sudah menyediakan kaos kaki yang bisa kamu gunakan secara gratis. Gimana caranya? Caranya adalah dengan menukarkan voucher yang kita dapatkan saat membeli tiket.

Nggak perlu khawatir dengan sepatumu, karena kamu dapat menitipkannya ke petugas di saat akan memasuki arena. Sedikit tips jika mau puas berkeliling Amazing art World ini dan mendapatkan foto yang banyak adalah jangan lupa untuk mengisi daya bateraimu sampai full.

Jangan sampai deh menyesal, karena kalau sampai baterai hp atau camera habis rasanya sedih banget nggak bisa foto-foto. Selain itu, untuk kamu yang bingung gimana sih cara mendapatkan foto yang terbaik di setiap lukisannya, caranya adalah lihat petunjuk yang ada.

Di setiap lukisan terdapat titik yang sudah diberi tulisan di lantai, pertanda titik dimana kamu harus mengambil foto. Supaya hasil yang maksimal, silahkan ikuti tanda-tanda yang memamng sudh disediakan ya.

Sekian ulasan tentang Amazing Art World Bandung, rasanya kalau hanya membaca tulisannya masih kurang ya? Nah, untuk memenuhi rasa penasaran kamu dengan museum 3D ini, Keluyuran sudah punya full video di chanel youtube Keluyuran nih! Oh iya, kalau kamu punya pengalaman menarik atau spot favorite di Amazing Art World ini, jangn ragu untuk bagikan cerita kamu di kolom komentar di bawah ini ya!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram