10 Angkringan Terbaik di Bandung untuk Nongkrong Seru

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mencari tempat makan sekaligus nongkrong di malam hari sebenarnya mudah. Di kota Kembang sendiri, akan berderet tempat makan baik restoran ataupun kedai pinggir jalan yang bisa kamu temui.

Meski terhitung banyak, terkadang ingin rasanya untuk mencoba sensasi baru nongkrong di tempat yang cukup unik namun tetap murah. Atau mungkin kamu ingin nongkrong di tempat yang dapat mengingatkanmu pada rumah?

Bila kamu berasal dari Solo, Yogyakarta dan sekitarnya kamu mungkin akan senang bila mendengar istilah angkringan. Sebab, tempat makan satu ini memang berasal dari kedua daerah tersebut. Kabar baiknya, di Bandung juga terdapat banyak angkringan khas Jogja yang cukup difavoritkan, lho.

Bahkan ada yang memadukan konsep angkringan Jogja dengan makanan sunda. Nah, berikut adalah rekomendasi angkringan terbaik di Bandung untuk nongkrong pada malam hari versi Keluyuran.

1. Angkringan Mas Jo

angkringan terbaik di bandung_angkringan mas jo (Copy)

* sumber: www.infobdg.com

Salah satu angkringan yang cukup populer dan difavoritkan di Bandung adalah Angkringan Mas Jo yang letaknya berada di kawasan Gelap Nyawang. Kalau kamu sering menyambangi kampus Institut Teknologi Bandung pada malam hari, kamu akan menemukan angkringan ini di depan gedung MBA ITB. Tentu saja karena berada tepat dekat kampus ITB, banyak sekali mahasiswa yang nongkrong di sini.

Selain nasi kucing, kamu juga dapat menemukan berbagai jenis sate dan makanan lain dengan bumbu bacem yang manis dan gurih. Ditambah dengan minuman khas angkringan yang akan menghangatkan kegiatan nongkrong di malam hari.

Angkringan ini sendiri berkonsep tenda dengan tempat makan yang disediakan berupa bangku. Walau begitu, kamu akan tetap merasakan keseruan nongkrong di Angkringan Mas Jo ditemani berbagai minuman dan makanan yang gurih.

  • Alamat: Jl. Gelap Nyawang No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Jam operasional: Buka setiap hari pukul 17.00 – 01.00 WIB
  • Telepon: 0822-1918-7723
  • Kisaran harga: Rp. 3000 – Rp. 10.000

2. Angkringan Mas Agil

10 Angkringan Terbaik di Bandung untuk Nongkrong Seru 1

* sumber: bandungcity.net

Satu lagi angkringan depan kampus yang sangat diminati oleh para mahasiswa. Angkringan ini berlokasi di dekat kampus Universitas Kristen Maranata. Tepatnya terletak di dekat bank BNI Setrasari.

Nasi kucing yang tersedia di sini cukup beragam. Begitupun dengan sate-satean dan bacemannya. Harga yang ditawarkan di angkringan ini juga sesuai dengan harga angkringan sebenarnya, alias lumayan affordable. Menu yang sangat difavoritkan di sini adalah sate ceker ayam yang agak pedas namun sangat gurih dan nikmat.

Tempat makan yang disediakan adalah lesehan yang tepat menghadap jalan Surya Sumantri. Angkringan ini tidak menggunakan tenda namun tetap adem dan ramai melengkapi keramaian jalanan.

  • Alamat: Jl. Surya Sumantri No.10 C, Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung,
  • Jam operasional: Buka setiap hari pukul 18.00- 00.00 WIB
  • Telepon: 0815-6381-66676
  • Kisaran harga: Rp. 2000- Rp. 10.000

3. Angkringan Cisitu

review angkringan cisitu_menu 2 (Copy)

Walau tidak selalu menyediakan menu nasi kucing yang menjadi ciri khas sebuah angkringan. Tapi Angkringan Cisitu tetap ramai pengunjung karena suasana yang berbeda dengan angkringan pada umumnya.

Kalau kamu biasanya menemukan angkringan yang letaknya di emperan jalan atau di pinggir jalan-jalan yang ramai, angkringan satu ini terletak di area kampung pinggir kota sehingga suasananya akan sangat asri dan sejuk.

Angkringan Cisitu tetap menyediakan makanan khas angkringan lainnya seperti sate-satean, bacem, dan menu warkop seperti mie dan gorengan. Kalau dari minumannya, ada kopi, susu, wedang jahe, dan minuman kemasan instan. Kebetulan tim Keluyuran sudah pernah menyambangi angkringan ini. Kalau Anda penasaran, silahkan baca artikel ini.

  • Alamat: Jl. Cisitu Indah 2 No.16, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Jam operasional: Buka setiap hari pukul 18.00 – 03.00 WIB
  • Telepon: –
  • Kisaran harga: Rp 2.000-Rp 16.000

4. Angkringan Mas Bimo 142

angkringan terbaik di bandung_Angkringan Mas Bimo 142 (Copy)

* sumber: gramho.com

Satu lagi angkringan yang cukup otentik dan terletak di Bandung. Angkringan Mas Bimo menyediakan menu khas angkringan yang lengkap seperti sate ati ampela, telur puyuh, usus, sosis, bacem-baceman dan nasi kucing. Ada juga berbagai jenis sate baso ikan yang cocok disantap bareng-bareng dengan teman.

Angkringan Mas Bimo bisa nikmati dari sore hari karena buka dari pukul 16.00 hingga 23.00 WIB. Tempat makan yang disediakan di sini ada yang lesehan ataupun menggunakan meja kamu bisa memilih yang kira-kira kamu sukai dan nyaman untuk ditempati. Bila bicara soal harganya, baik makanan maupun minuman yang disediakan dibanderol dengan harga yang bersahabat, lho.

  • Alamat: Jl. Rajawali II No.4, Garuda, Keamatan Andir, Kota Bandung.
  • Jam operasional: Buka haris senin- sabtu pukul 16.00- 23.00 WIB
  • Telepon: 0853-3567-3567
  • Kisaran harga: Rp. 2000 – Rp. 10.000

5. Angkringan Narji

angkringan terbaik di bandung_angkringan narji (Copy)

* sumber: pergikuliner.com

Angkringan lain yang bisa kamu temui di daerah kampus ITB adalah Angkringan Narji. Konon, angkringan ini diberi nama Angkringan Narji karena sang pemilik berwajah mirip dengan komedian tanah air, Narji.

Menu makanan maupun minumannya juga otentik seperti angkringan khas Jogja sungguhan. Dan yang menjadi favorit di sini adalah kopi joss serta sambalnya yang enak.

Angkringan satu ini berada dekat dengan angkringan daerah gelap nyawang lainnya. Benar, Angkringan Mas Jo. Walau berdekatan, kamu akan merasakan sensasi berbeda bila nongkrong di kedua angkringan tersabut. Coba, deh!

  • Alamat: Jl. Gelap Nyawang No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Jam operasional: Buka setiap hari pukul 17.00-23.00 WIB
  • Telepon: 0821-1562-1241
  • Kisaran harga: Rp. 3000- Rp. 10.000

6. Angkringan Scooter

angkringan terbaik di bandung_angkringan scooter (Copy)

*Sumber: twitter.com/@mikoganteng65

Kalau kamu tidak keberatan dengan suasana ramai saat nongkrong, kamu bisa merasakan sensasi nongkrong di Angkringan Scooter. Hadir dengan menyediakan berbagai makanan khas angkringan seperti sate-satean dan baceman. Bahkan ada juga menu gorengan yang bisa kamu konsumsi sebagai camilan.

Angkringan ini cukup sering dikunjungi oleh komunitas motor, lho. Selain itu, Angkringan ini juga berada di jajaran toko-toko sepeda di Jalan Veteran. Semua makanan dan minumannya dibanderol dengan harga bersahabat dengan rasa yang tentu saja enak. Terasa sangat nikmat untuk dinikmati nongkrong pada malam hari bersama geng atau komunitasmu.

  • Alamat: Jl. Veteran No.74, Kb. Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Jam operasional: Buka hari senin-sabtu pukul 18.00-02.00 WIB
  • Telepon: –
  • Kisaran harga: Rp. 1000 – Rp. 10.000

7. Angkringan Mas WAW

angkringan terbaik di bandung_angkringan mas WAW (Copy)

* sumber: bandungcity.net

Kalau kamu berada di sekitar daerah Gegerkalong dan Universitas Pendidikan Indonesia, ada salah satu angkringan yang cukup difavoritkan mahasiswa di sana yaitu Angkringan Mas WAW. Makanan yang disediakan di angkringan ini dibanderol dengan harga yang sangat cocok kantong mahasiswa. Kamu juga bisa makan enak dan kenyang di akhir bulan dengan mengunjungi angkringan ini.

Selain sate-satean, ada juga tahu dan tempe bacem, serta nasi kucing yang cukup otentik seperti angkringan khas Jogja. Kalau dari menu minumannya juga cukup beragam, kamu bahkan bisa memesan menu kopi joss dengan harga super murah.

  • Alamat: Jl. Gegerkalong Tengah No.23, Gegerkalong, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Jam operasional: Buka setiap hari senin-jumat dan minggu pukul 17.00-23.00 WIB
  • Telepon: 0878-2570-1311
  • Kisaran harga: Rp. 1.500 – Rp. 10.000

8. Angkringan Kang Boim

angkringan terbaik di bandung_angkringan kang boim (Copy)

* sumber: tempat.com

Banyak yang mengatakan bahwa Angkringan Kang Boim yang terletak di kawasan Samoja daerah Batununggal ini adalah salah satu angkringan dengan menu yang paling enak diantara angkringan lainnya di Bandung.

Menu yang disediakan juga cukup banyak, ada nasi kucing, nasi bakar, aneka sate, baceman, pepesan hingga gorengan. Kalau minumannya ada kopi-kopian, susu, wedang jahe, dan masih banyak lagi. Angkringan ini merupakan angkringan tenda dengan tempat makan berupa bangku.

  • Alamat: Jl. Kembang Sapatu No.1, Samoja, Kec. Batununggal, Kota Bandung
  • Jam operasional: Buka setiap senin- sabtu pukul 17.00- 23.00 WIB
  • Telepon: 0857-2242-2413
  • Kisaran harga: Rp. 2000- Rp. 8.000

9. Angkringan GM

angkringan terbaik di bandung_angkringan GM (Copy)

* sumber: registrye.com

Angkringan dengan tempat makan lesehan khas sunda yang sangat nyaman ini tak hanya menyediakan menu khas angkringan saja. Bahkan ada makanan-makanan seperti sop iga, soto hingga aneka dessert yang bisa kamu santap bersama keluarga. Ada juga beragam menu roti bakar di sini bila kamu hanya ingin sekedar nongkrong bersama teman-teman.

Angkringan GM juga tak hanya ramai dikunjungi pada malam hari, sebab angkringan ini sudah beroperasi sejak jam 12 siang. Angkringan ini pun cukup luas dan bahkan menyediakan toilet yang bersih serta nyaman. Selain nongkrong, kamu bisa menjadikan Angkringan GM sebagai tempat transit sementara saat jalan-jalan menyusuri kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Babakan Sari 1 No.161, Babakan Sari, Kecamatan. Kiaracondong, Kota Bandung
  • Jam operasional:
    • Senin – kamis pukul 12.00- 00.00 WIB
    • Jumat – minggu pukul 12.00-02.00 WIB
  • Telepon: 022- 7219491
  • Kisaran harga: Rp. 3000 – Rp. 30.000

10. Kopi Angkringan Dago

angkringan terbaik di bandung_kopi angkringan dago (Copy)

* sumber: www.infobdg.com

Mencari restoran modern yang mengadaptasi konsep angkringan? Tenang saja, ada Angkringan Dago Coffee. Kafe ini memadukan konsep restoran dengan berbagai makanan khas sunda dan khas angkringan.

Kamu bisa menemukan menu nasi kucing dan sate-satean khas angkringan, menu iga dan soto, nasi dan mie goreng, bahkan indomie. Kafe ini juga menyediakan menu light meals seperti seblak, roti bakar, hingga fries.

Kalau dari tempat tidak perlu diragukan lagi kenyamanannya. Kamu yang tidak begitu bersahabat dengan suasana angkringan tradisional bisa mencoba sensasi angkringan modern di kafe ini. Kedengaran unik, bukan?

  • Alamat: Jl. Ir H Djuanda No. 53, Kecamatan Bandung Wetan, Bandung
  • Jam operasional:
    • Senin – jumat dan minggu pukul 10.00 – 23.00 WIB
    • Sabtu pukul 10.00-00.00 WIB
  • Telepon: 022- 4233872
  • Kisaran harga: Rp. 5000 – Rp. 50.000

Itulah 10 angkringan rekomendasi dari Keluyuran bagi kamu yang sedang berada di Bandung. Selain kebanyakan dari angkringan memberikan menu-menu yang murah, kamu juga bisa merasakan sensasi angkringan otentik di beberapa angkringan yang telah disebutkan tadi.

Kamu juga bisa menjadikan angkringan-angkringan tadi sebagai alternatif tempat nongkrong seru bersama teman yang murah serta mengeyangkan. Bila kamu memiliki rekomendasi angkringan lain yang tak kalah recommended di Bandung, silahkan untuk sebutkan di kolom komentar. Selamat nongkrong seru!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *