12 Ayam Geprek di Bandung yang Enak & Pedasnya Nampol 2022

Ditulis oleh Syuri

Tahu, dong, makanan yang lagi naik daun belakangan ini? Ya, ayam geprek! Sebenarnya kuliner ini sudah lama ada, tapi biasanya yang digeprek hanya ayam goreng bumbu kuning dan bumbu manis biasa. Kalau ayam geprek masa kini ayamnya digoreng krispi pakai tepung.

Jika biasanya ayam goreng tepung dinikmati dengan nasi/kentang goreng, lalu dicocol ke saus sambal, sekarang ayam krispi dinikmati dengan sambal dadak yang Indonesia banget. Seakan tidak peduli dengan orang-orang yang tak suka pedas, para penjajak ayam geprek saat ini berlomba menyediakan ayam geprek terpedas. Bahkan ada yang menggunakan 100 buah cabai rawit!

Karena sedang diburu sekali oleh para wisatawan kuliner, Keluyuran memutuskan untuk membuat daftar 10 tempat ayam geprek di Bandung yang paling enak. Ingin tahu di mana saja kamu bisa menemukan ayam geprek yang mantap dan sambalnya sadeez? Yuk, simak sampai beres!

1. Ayam Geprek Bebas

  • Alamat: Jl. Tengku Angkasa No.29, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 20453533
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 25.000 per porsi

Ayam Geprek Bebas merupakan kedai ayam geprek di Bandung yang pertama. Jadi, jaaauuuuh sebelum ayam geprek jadi sefenomenal sekarang, Ayam Geprek Bebas sudah mulai membentangkan usahanya, nih. Alamat kedai ayam geprek ini ada di Jalan Teuku Angkasa no. 32, Lebakgede. Patokannya, kedai ini ada di seberang hotel D'best Sofia.

Yang membuat ayam geprek di sini berbeda adalah aroma kemangi dari sambalnya. Daun kemangi yang digunakan pun masih segar, jadinya mantap banget, deh.

Terus, ayam krispi di sini benar-benar diulek hingga lembut, sampai-sampai kamu akan sulit membedakan mana ayam, mana tepung krispi, dan mana sambal karena semuanya telah menyatu. Kamu tinggal menyuap ayam geprek dan nasi hangat saja, tidak perlu memikirkan apa-apa lagi.

Seporsi ayam geprek di sini dihragai Rp25.000 saja, itu sudah plus es teh, loh! Untuk menu tambahannya, kamu bisa memesan telur, tahu, tempe, paru, lalapan, dan aneka tumis sayur. Ingin pesan ayam geprek dengan level tertentu? Itu sih sudah kuno. Kalau di Ayam Geprek Bebas, kamu bisa request jumlah cabai yang kamu mau. Mau 5, 10, 20, atau 100 buah cabai rawit sekalipun, bisa!

2. Geprek Bensu

geprek bensu
  • Alamat: Jl. Buah Batu No.45, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: -
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 08.00-22.30 WIB, Selasa, 07.00-22.00 WIB, Sabtu, 08.30-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 5.000 s/d Rp 22.000 per porsi

Seperti yang kita tahu, Geprek Bensu adalah tempat makan ayam geprek milik selebritis ternama, Ruben Onsu. Geprek bensu sebelumnya berafiliasi dengan I Am Geprek Bensu. Geprek Bensu sendiri punya banyak pilihan menu.

Ada paket Geprek Bensu, Geprek Bensu Keju, Geprek Bensu Leleh, Geprek Bensu Sambal Embe hingga Geprek Bensu Telur Asin. Selain paket geprek dengan nasi, kamu juga bisa memilih menu mie geprek yang tidak kalah lezat.

Geprek Bensu juga menyediakan dessert berupa pudding mangga dan bubble gum, serta paket 5 ribu yang terdiri dari terong geprek, jamur geprek, telur geprek dan masih banyak lagi. Kisaran harga makanan di sini dimulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 22.000 per porsi. Cukup terjangkau, kan?


3. Ayam Geprek Pangeran

ayam geprek pangeran
  • Alamat: Jl. Terusan Jakarta No.319, Antapani Wetan, Kec. Antapani, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0812-2351-5378
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 6.000 s/d Rp 35.000 per porsi

Selanjutnya, ada Ayam Geprek Pangeran. Tempat makan ini nyaris selalu ramai oleh para pelanggan yang datang dan hendak mencicipi menu yang disajikan. Di antaranya ada paket ayam geprek dengan aneka sambal seperti sambal korek, sambal matah sambal daun jeruk sampai sambal teri.

Kamu juga bisa memilih paket ayam geprek saus keju dan mozzarella yang lezat. Bukan hanya ayam, tempat makan dengan konsep prasmanan ini juga menyajikan meu bebek geprek dan dim sum.

Harganya? Sudah tentu terjangkau, yakni dimulai dari Rp 6.000 sampai dengan Rp 35.000 per porsi. For your info, Ayam Geprek Pangeran punya banyak gerai lain di Kota Bandung. Salah satu gerainya berlokasi di Jalan Katamso. Tertarik untuk mencoba?

4. Warunk Maniak

warunk maniak
  • Alamat: Jl. Indrayasa No.156, Mekarwangi, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0812-9358-2215
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 3.000 s/d Rp 25.000 per porsi

Pilihan tempat makan ayam geprek enak di Bandung lainnya adalah Warunk Maniak. Di sini, kamu bisa memilih menu ayam geprek dengan macam-macam sambal yang dibuat dadakan. Selain ayam geprek, ada menu pilihan lain seperti paket pepes ayam dan juga paket ayam penyet.

Harga makanannya pun sangat terjangkau. Untuk satu paket ayam geprek hanya Rp 15.000 per porsi. Sedangkan paket ayam penyet dan pepes ayam dibanderol dengan harga Rp 17.000 saja. Dengan menambah biaya sekitar Rp 5.000 s/d Rp 7.000, kamu bisa minta tambahan topping keju atau mozzarella.

Nah, kalau kamu tertarik untuk berkunjung dan menikmati lezatnya ayam geprek Warunk Maniak, datang langsung saja ke lokasinya di Jalan Indrayasa, Mekarwangi, Kota Bandung. Atau... kamu bisa kunjungi cabang lainnya. Salah satu cabangnya ada di Jalan Pahlawan, Kota Bandung.

5. Ayam Geprek Crisbar

Ayam Geprek Crisbar
  • Alamat: Jl. Cisitu Indah No.2c, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon:  0821-2121-4145
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-00.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 14.500 s/d Rp 19.500 per porsi

Ayam Geprek Crisbar adalah ayam geprek di Bandung yang recommended selanjutnya. Kedai ini buatan dua orang mahasiswa manajemen SBM ITB. Keunikan ayam geprek ini adalah ayamnya Crisbar (crispy bakar), walaupun author kurang paham juga apanya yang dibakar, karena jelas-jelas ayamnya digoreng, hihi.

Mungkin karena sama-sama mahasiswa yang mengerti bagaimana kondisi dompet sesama, harga Ayam Geprek Crisbar pun dipatok kurang dari Rp20.000 saja. Itu sudah termasuk nasi, ayam, cabai (level rendah), dan free refill es teh sepuas kamu.

Tidak hanya menu ayam geprek crisbar, di sini ada juga menu Ayam Geprek Kuah Soto, Ayam Geprek Kuah Tomyam, dan Ayam Geprek Kuah Healthy Green yang harganya cuma Rp 16 ribuan saja. Itu sudah include nasi dan es teh free refill juga.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram