Bosan Gudeg? Yuk, Cicipi 10 Ayam Geprek Enak di Jogja Ini

Ditulis oleh Randi Mulyadi - Diperbaharui 7 Maret 2019

Siapa yang tak tahu ayam geprek sekarang ini. Mungkin telah menjadi menu kekinian di kalangan remaja di sejumlah daerah di Indonesia. Beberapa public figure pun tak luput untuk meramaikan makanan ini dengan memulai bisnisnya.

Ayam geprek hampir ada di sejumlah kota-kota besar di Tanah Air. Salah satunya adalah Yogyakarta. Ya, daerah yang terkenal akan panganan gudegnya ini memiliki beberapa ayam geprek andalan. Tak ayal, ayam geprek jadi menu makan siang para wisatawan yang datang.

Di bawah ini, ada rekomendasi 10 ayam geprek di Yogya yang mesti kamu kunjungi. Apa saja, yuk simak ulasan selengkapnya dari Keluyuran.

10 Ayam Geprek Enak di Jogja

1. Ayam Geprek Bu Rum

Ayam Geprek Bu Rum

* sumber: www.instagram.com

Berbicara mengenai ayam geprek, kita harus memulai dari “empu”nya dulu. Ayam Geprek Bu Rum telah berdiri sejak 2003. Cabangnya sudah menjamur. Kamu pun mudah untuk menemukannya. Hanya saja, kenikmatan cabang pertamanya tak bisa dipungkiri. Apabila ingin mencicipinya, kamu bisa datang ke Jalan Wulung Lor, Papringan, Caturtunggal, Yogyakarta.

Ayam Geprek Bu Rum selalu ramai dikunjungi pelanggannya. Mulai dari pukul 9 pagi hingga 9 malam. Ketika memesan, kamu bisa mengambil sendiri nasinya. Lalu minta kepada pegawainya untuk menggeprek ayamnya dengan cabai sesuka hatimu.

Selain kenikmatan dan variasi menu, harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau. Kamu bisa menikmati ayam geprek mulai dari 10 - 15 ribu rupiah per porsi.

2. Ayam Geprek Bu Made

Ayam Geprek Bu Made

* sumber: makanpakereceh.com

Tak jauh dari Bu Rum, lebih ke selatan lagi, terdapat ayam geprek yang tak kalah lezat. Namanya adalah Ayam Geprek Bu Made. Kamu bisa memasangkan ayam geprek dengan menu lainnya, seperti tongseng dan sayuran. Di sini juga terdapat teras untuk kamu yang ingin lesehan.

Ayam Geprek Bu Made ditujukan untuk para mahasiswa. Harganya sangat terjangkau. Ada makanan yang mulai dari 2 - 12 ribu rupiah. Bukanya setiap hari pukul 8 pagi hingga 7 malam.

3. Dirty Chicks

Dirty Chicks

* sumber: makanjogja.com

Dirty Chicks, kemungkinan kamu mengangkat alis sebelah dulu setelah mendengar namanya. Betul, gak? Namanya memang sedikit nakal, tapi untuk rasa ayam gepreknya, dijamin bakal ketagihan deh. Jika ingin mencobanya, pertama-tama kamu harus ke lokasinya terlebih dahulu yang berada di Jalan HOS Cokroaminoto No. 18, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Tempatnya luas dan nyaman. Bagi kamu yang memesan es teh, bisa refill atau isi ulang, lho! Harganya? Sangat terjangkau. Kamu sudah bisa mendapatkan satu porsi ayam geprek mulai dari harga 10 ribu rupiah.

4. Ayam Geprek dan Susu

Ayam Geprek dan Susu

* sumber: www.anishidayah.com

Orang-orang menyebutnya Preksu, ayam geprek dan susu. Lokasinya mudah ditemukan, di Jalan Colombo No. 1C, Samirono, Condongcatur, Sleman. Dekat dengan Universitas Negeri Yogyakarta. Maka dari itu, tak jarang ayam geprek ini menjadi serbuan para mahasiswa.

Preksu cukup unik dalam menyajikan menunya. Jika kebanyakan ayam geprek dipasangkan dengan teh, di sini kamu bakal mendapatkan susu sebagai minumnya. Tapi, minuman lain juga masih terdapat di sana.

Selain cita rasanya yang lezat, harganya cukup terjangkau. Satu porsi ayam geprek mulai dari 10 ribu rupiah. Hanya saja, kamu tak mungkin sarapan dengan preksu, sebab mulai buka pukul 12 siang hingga 9 malam.

5. Yogya Chicken

Yogya Chicken

* sumber: www.yogyachicken.com

Letaknya berada di Jalan Affandi, Pelemkecut CTX 36B Condongcatur, Yogya. Dilihat dari nama saja, tempat ini adalah spesialis olahan ayam. Salah satu menu terbaru dan menjadi favorit pelanggannya adalah ayam geprek.

Seperti variasi ayam geprek lainnya, Yogya Chicken punya andalan. Yaitu, ayam geprek dengan topping keju. Harganya cukup terjangkau, mulai dari 13 ribu rupiah per porsi.

6. Ayam Geprek Mas Kobis

Ayam Geprek Mas Kobis

* sumber: www.instagram.com

Nama Mas Kobis tak asing bagi pecinta ayam geprek. Warungnya tak pernah surut akan pelanggan. Selain mahasiswa, tamu umum pun sering berdatangan demi mencicipi kelezatannya. Kalau kamu ingin ke sana, letaknya berada di Jalan Flamboyan, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Menu andalannya adalah kol digoreng yang dihidangkan dengan ayam geprek. Kamu pasti tahu dong bagaimana rasanya kol goreng dimakan dengan sambal. Di sini harganya tak jauh beda dengan ayam geprek lainnya.

7. Ayam Geprek Mahasiswa (AGM)

Ayam Geprek Mahasiswa

* sumber: www.instagram.com

Ayam geprek satu ini punya konsep unik. Selain namanya yang terlihat untuk mahasiswa, warungnya beroperasi seperti universitas. Ketika kamu memesan makanan, pelayan akan memberikan kartu mahasiswa dengan nama yang Njawi, seperti Hartono, Hartanto, Ayu, dan lainnya.

Perbedaan lainnya adalah, ayam geprek di sini memiliki menu nasi merah. Jadi kamu yang tengah diet, bisa memesan ayam geprek nasi merah. Tapi yang menjadi pilihan para pelanggan adalah ayam geprek nasi uduk. Harganya sangat terjangkau, mulai dari 12 - 15 ribu rupiah.

Meski bernama Ayam Geprek Mahasiswa (AGM), tetapi kamu yang sudah bukan lagi mahasiswa, masih bisa kok makan di warung yang berada di Jalan Bimo Suko GK1/650, Yogyakarta.

8. Ayam Geprek Bu Nanik

Ayam Geprek Bu Nanik

* sumber: makanjogja.com

Lokasinya masih berdekatan dengan Ayam Geprek Bu Rum dan Bu Made. Menunya juga bisa ditambah tongseng dan sayuran lainnya. Hanya saja, di sini kamu bisa menambah lauk lain seperti bihun dan buncis. Disamping itu, kamu juga bisa meminta cabai sesukanya. Mau pedas ataupun tidak.

Harga makanan dan minuman di sana sangatlah terjangkau, mulai dari 5 - 13 ribu rupiah. Tempat makan ini buka dari pukul 9 pagi hingga 9 malam.

9. Chicken Pedia

Chicken Pedia

* sumber: www.instagram.com

Chicken Pedia rasanya punya hal unik. Jika Wikipedia menyediakan beragam informasi, di sini kamu bakal menemukan bermacam rasa lezat. Ayam geprek memiliki keunikan dari sausnya. Setelah digeprek, ayam disiram saus dengan varian rasa.

Tak hanya itu, kamu juga bisa memilih nasi. Jadi tidak hanya nasi putih saja, ada nasi merah dan kuning. Gilanya, kamu bisa menambah nasi secara gratis. Kendati demikian, harga masih tetap terjangkau, yakni mulai dari 8 - 11 ribu rupiah. Ingin ke sana? Datanglah ke Jalan Perumnas No. C1 dan Jalan Timbul Rejo, Maguwoharjo, Yogya.

10. Ayam Geprek Mbok Moro

Ayam Geprek Mbok Moro

* sumber: www.kotajogja.com

Hampir sama seperti Chicken Pedia, Ayam Geprek Mbok Moro juga memiliki kelezatan ayam pada sausnya. Di sini, ayam geprek akan disiram dengan saus rendang atau Bolognese. Cita rasanya sudah bisa dibayangkan, bukan? Campuran ayam geprek dengan sausnya akan terasa unik di lidahmu.

Untuk harga, masih terjangkau, kok. Hanya dengan 6 ribu sampai 20 ribu rupiah kamu sudah bisa menikmati ayam geprek dengan rasa yang unik ini. Nah, penasaran? Datanglah ke Jalan Jadan Village No. 13, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Nah, itulah kesepuluh ayam geprek yang harus kamu coba ketika di Yogyakarta. Selain kelezatan dan harganya terjangkau, keunikan di setiap ayam geprek akan membuat kamu kembali lagi ke sana. Namun, kalau kamu lebih tertarik untuk hunting gudeg enak di Jogja, baca artikel tempat makan gudeg di Jogja ini sebagai referensi.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram