8 Kuliner Ayam Geprek di Surabaya yang Enak Banget

Ayam geprek adalah makanan yang hits sejak tahun 2016. Untuk membuat ayam geprek ini sebenarnya sangat sederhana, yakni potongan ayam goreng tepung (fried chicken) digeprek dengan uleg-uleg di atas sambal yang pedas.

Jadi, sambal dan daging ayam akan berpadu dengan sempurna. Ditambah lagi gurih dari tepung ayam goreng akan memberikan rasa sedap pada ayam geprek tersebut.

Apakah Anda salah satu penggemar ayam geprek? Jika ya, Keluyuran punya rekomendasi 8 ayam geprek di Surabaya yang enak. Nggak cuma membahas seputar kuliner malam di Surabaya, kami juga akan memberikan rekomendasi tempat-tempat makan lainnya, salah satunya adalah ayam geprek ini.

8 Ayam Geprek Enak di Surabaya

1. Kakkk, Ayam Geprek

Kakkk, Ayam Geprek Ayam Geprek Di Surabaya

* sumber: www.gregetin.com

Sebelum banyak restoran ayam geprek di Surabaya, Kakkk Ayam Geprek ini merupakan pelopor di kota pahlawan ini. Tempat ini menjadi restoran ayam geprek pertama sekaligus paling terkenal di Surabaya. Ayam goreng tepungnya renyah dan bumbu untuk tepungnya juga terasa gurih di lidah.

Sementara itu, paduan sambal yang digeprek bersama ayam goreng tepung ini terasa mantap dan pedas. Anda juga bisa request level kepedasan dari ayam geprek yang dipesan. Selain ayam geprek, Kakkk Ayam Geprek juga menjual sate usus, bakwan goreng, dan beberapa side dish lainnya. Lokasi tempat ini berada di Jalan Dharmawangsa No. 115, Kertajaya, Gubeng.

2. Gerobak Ayam Geprek

Gerobak Ayam Geprek

Di antara berbagai tempat makan ayam geprek yang buka di Surabaya, Gerobak Ayam Geprek ini termasuk rumah makan ayam geprek yang memiliki banyak cabang di Surabaya. Selain rasanya yang enak, harga menu di Gerobak Ayam Geprek ini termasuk reasonable.

Apabila Anda kurang menyukai ayam geprek, tempat makan ini juga menyediakan berbagai pilihan makanan lain, seperti cumi hitam, ayam tulang lunak, beberapa pilihan lain.

Untuk tingkat kepedasan tergantung pada semua makanan yang ditawarkan berbeda. Di samping itu, ayam geprek di tempat ini juga disuwir menjadi lebih kecil, sehingga tangan tidak kotor saat makan sate geprek ini. Cabang Gerobak Ayam Geprek bisa dijumpai di Villa Bukit Mas, PTC, Tunjungan, dll.

3. Ayam Geprek Juragan

Ayam Geprek Juragan

Ingin mencari ayam geprek dengan rasa yang enak dan porsi yang besar? Ayam Geprek Juragan menyediakan keduanya, lho. Tempat makan yang satu ini menawarkan ayam geprek sebagai menu utamanya.

Tak tanggung-tanggung, ayam geprek yang disajikan di sini porsinya besar sekali sehingga bikin Anda kenyang lebih lama. Walaupun ayamnya digeprek dengan sambal, kriuk dari tepung ayamnya tetap terasa.

Ayam Geprek Juragan juga memberikan wadah mangkok kertas, sehingga Anda bisa langsung menyantap ayam ini ketika baru membelinya. Kunjungi Ayam Geprek Juragan di Nginden Intan Tengah F1-39, Raya Tenggilis  Menjoyo D-19, dan Manyar Kerta Adi 7/39.

4. Ayam Goreng Mabes

Ayam Goreng Mabes

Ayam Goreng Mabes (AGM) pada mulanya hanya menjual ayam goreng (fried chicken) saja. Namun, seiring berjalannya waktu, tempat makan ini berinovasi dengan menambah beberapa menu baru, salah satunya adalah Ayam Geprek Mabes. Ayam goreng yang disajikan AGM ini sebenarnya sudah renyah dan gurih. Rasanya pun hampir 11-12 dengan fried chicken dari franchise ternama.

Jadi, ayam goreng yang renyah dari AGM terasa semakin lezat ketika digeprek bersama sambal yang pedas dan mantap. Apalagi di AGM juga ditawarkan menu ayam geprek sambal ijo yang tentunya memberikan sensasi berbeda dibanding ayam geprek sambal terasi biasa. Ayam Goreng Mabes berlokasi di Jalan Raya Menganti Gogor No. 1D, Wiyung.

5. Gepruk Geprek

Gepruk Geprek

Satu lagi ayam geprek di Surabaya yang jadi favorit bagi warga kota pahlawan, yaitu Gepruk Geprek. Ini adalah ayam geprek yang cabangnya juga bisa ditemukan dengan mudah di beberapa wilayah Surabaya. Selain itu, Gepruk Geprek juga menyediakan mangkok kertas agar pembeli bisa menyantap ayam geprek dengan mudah.

Jika tempat ayam geprek lainnya hanya menjual menu ayam geprek sambal saja, Gepruk Geprek menawarkan beberapa variasi menu. Ada ayam geprek telur asin, ayam geprek mozarella, dan usus geprek. Penasaran dengan kelezatan Gepruk Geprek? Yuk, segera kunjungi Gepruk Geprek dengan cek alamatnya di sini.

6. Ayam Geprek Mbok Judes

Ayam Geprek Mbok Judes

* sumber: denicahyono14.blogspot.co.id

Dari sekian banyak tempat makan ayam geprek yang buka di Surabaya, Ayam Geprek Mbok Judes ini adalah tempat yang cukup banyak dikunjungi. Konon, sensasi pedas ayam geprek di sini memang tidak terkalahkan.

Ada 3 pilihan sambal yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengunjung, yakni sambal ijo, sambal bajak, dan sambal bawang. Bila Anda penggemar pedas, sambal bawang adalah pilihan yang paling pas untuk Anda.

Saat beberapa tempat makan ayam geprek menggunakan chicken fillet, Ayam Geprek Mbok Judes ini menggunakan potongan ayam asli. Bahkan, tulang ayamnya pun ikut digeprek dengan sambal. Ingin mencoba kepedasan luar biasa di Ayam Geprek Mbok Judes?  Kunjungi depotnya di Jalan Pasar Kembang No. 55A, Wonorejo.

7. Mr. Suprek

Mr. Suprek

Cari tempat makan ayam geprek di Surabaya yang enak dan laris? Datang saja ke Mr. Suprek. Kedai ini punya beberapa cabang di Surabaya, mulai dari Tenggilis Mejoyo AA-12, Keputih Tegal Timu 84B Sukolilo, dan Medokan Asri Barat XII/34 UPN.

Variasi ayam geprek di Mr. Suprek juga cukup banyak, ada Original yang merupakan perpaduan ayam geprek dengan sambal bawang, Perih yang mengombinasikan ayam geprek dengan sambal terasi, dan Prekju yaitu ayam geprek dengan keju.

Untuk memuaskan pelanggan, saat ini Mr. Suprek juga memberikan pilihan saus untuk disantap bersama ayam geprek yang sudah dipesan, yaitu saus Blackpepper, BBQ, dan BBQ Smoke. Rasa ayam geprek yang enak dan variasi menu yang banyak  membuat cabang-cabang Mr. Suprek tidak pernah sepi pengunjung.

8. I Am Geprek Bensu

I Am Geprek Bensu

Kalau yang satu ini pasti sudah terkenal banget, bukan? I Am Geprek Bensu membuka beberapa cabang di kota-kota yang tersebar di Indonesia. Surabaya terpilih menjadi kota yang disinggahi kedai ayam geprek milik Ruben Onsu ini. Di sini pilihan menunya cukup variatif, ada ayam geprek original, ayam geprek leleh, ayam geprek keju, dan ayam geprek saus telur asin.

Kalau tidak ingin menyantap ayam geprek dengan nasi putih, Geprek Bensu juga menyediakan side dish mie goreng. Bahkan, jika Anda ingin memesan ayam gepreknya saja juga diperbolehkan. Sampai saat ini, I Am Geprek Bensu sudah memiliki 3-4 cabang di Surabaya.

Itulah rekomendasi ayam geprek di Surabaya yang terkenal dan wajib Anda cicipi. Semua rekomendasi di atas dijamin maknyus dan bikin ketagihan. Meskipun beberapa kedai yang disebutkan sudah membuka cabang di tempat lain, tetapi cabangnya di Surabaya juga tidak kalah ramai dengan cabang-cabang di kota lain.

Jika Anda ingin menambahkan lokasi ayam geprek favorit pribadi di Surabaya, silahkan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar yang tersedia.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram