10 Kuliner Ayam Geprek di Semarang yang Enak dan Lezat

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 2 Juni 2021

Siapa yang tak suka ayam geprek? Ini merupakan kombinasi sempurna antara ayam goreng tepung dan sambal yang pedas. Jika biasanya kita menyantap fried chicken dengan sambal botolan, saat menyantap ayam geprek Anda akan merasakan sensasi berbeda menikmati ayam goreng tepung dengan sambal terasi atau sambal bawang yang pedas.

Semarang adalah surganya ayam geprek. Kita bisa menemukan tempat ayam geprek di Semarang dengan mudah. Jika Anda ingin mencicipi kelezatan kuliner ayam geprek Semarang yang melegenda, Keluyuran sudah memiliki list tempat ayam geprek yang harus Anda kunjungi ketika berada di Kota Semarang.

10 Ayam Geprek Enak di Semarang

1. Ayam Geprek Mbak Alit

Ayam Geprek Mbak Alit Ayam Geprek Semarang

Tak ada tempat makan ayam geprek Semarang yang menawarkan beragam pilihan sambal selengkap Ayam Geprek Mbak Alit. Di sini, pengunjung memang sangat dimanjakan. Anda bisa memilih sendiri jenis sambal yang ingin dipakai untuk menggeprek ayam, mulai dari sambal bawang, sambal terasi, sambal ijo, sambal matah, sambal pete, dan sambalado.

Menariknya, pengunjung yang makan di sini diperbolehkan mengambil nasi putih sendiri. Jadi, Anda dapat mengambil nasi sebanyak yang Anda mau. Untuk pendamping, depot ini juga menyediakan side dish berupa usus, ceker, tahu, tempe, dan telur. Kunjungi Ayam Geprek Mbak Alit di Parang Barong Raya No. 24, Tlogosari.

2. Ayam Geprek Jawara

Ayam Geprek Jawara

Jangan ngaku bahwa Anda penggemar makanan pedas sebelum berhasil menaklukan kepedasan Ayam Geprek Jawara. Tempat makan ayam geprek yang satu ini cukup terkenal di Semarang. Bahkan, sudah ada 2 cabang Ayam Geprek Jawara di kota lumpia ini.

Daging ayamnya masih terasa gurih, bahkan tepungnya yang membalut ayam juga masih terasa renyah. Selanjutnya, ayam akan digeprek bersama dengan sambal terasi yang sangat pedas. Justru karena rasa pedas inilah banyak orang yang tertarik untuk datang kembali.

Meskipun saat disajikan sambalnya tidak terlalu banyak, tapi rasa pedasnya boleh diadu. Ayam Geprek Jawara ada di Jalan MH. Thamrin dan Jalan Batang Selatan.

3. Omah Ayam Geprek

Omah Ayam Geprek

Makan ayam geprek memang enaknya beramai-ramai. Setidaknya kalau kepedesan Anda tidak seorang diri. Teman-teman Anda yang lain juga pasti akan merasa kepedesan. Omah Ayam Geprek adalah sebuah kedai ayam geprek sederhana dengan rasa makanan yang luar biasa.

Ayam yang dijual di sini dibalut dengan tepung dan digeprek bersama sambal yang pedas. Bahkan, bukan hanya daging ayamnya saja, tulang ayam pun juga ikutan digeprek. Walaupun belum banyak yang mengetahui tentang Omah Ayam Geprek, tetapi rasa ayam geprek ini sangat lezat dan layak untuk dicoba. Lokasi Omah Ayam Geprek bertempat di Jalan Hawa IV Karang Tempel.

4. Omah Jones

Omah Jones

Omah Jones bukan tempat makan yang khusus menjual ayam geprek Semarang. Di sini kita bisa menikmati berbagai macam menu makanan, seperti pecel, pizza, nasi goreng, dim sum, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, meskipun Omah Jones bukan spesialis ayam geprek, menu ayam geprek di sini sangat enak, lho.

Kalau Anda adalah penggemar ayam geprek, maka Omah Jones adalah tempat yang tepat untuk menikmati ayam geprek enak. Apalagi ada banyak pilihan menu lainnya yang bisa dipesan sebagai menu pendamping. Alamat Omah Jones berada di Jalan Arteri Soetta No. 12-14.

5. I Am Geprek Bensu

I Am Geprek Bensu

Dari semua tempat makan ayam geprek yang ada di Semarang, I Am Geprek Bensu ini adalah yang terlaris. Bukan karena pemilik tempat ayam geprek ini adalah host ternama Ruben Onsu, tetapi karena cita rasa ayam gepreknya berbeda dari yang lain. Bahkan, rasanya patut diacungi jempol. Hanya saja, harga ayam geprek di sini terbilang lebih mahal dibanding tempat makan lainnya.

Bila Anda penasaran dengan kenikmatan I Am Geprek Bensu yang sudah membuka cabang di berbagai kota di Indonesia, kini Anda bisa menikmatinya di Semarang. Cabang I Am Geprek Bensu buka di Jalan Pringgading No. 80. Yuk, segera kunjungi kedainya sekarang juga!

6. Ayam Geprek Djogjakarto

Ayam Geprek Djogjakarto

* sumber: tirto.id

Yang satu ini adalah ayam geprek yang terkenal di kalangan warga Kota Semarang. Bagaimana tidak terkenal, Ayam Geprek Djogjakarto memiliki belasan cabang di Semarang. Sebagian besar cabangnya berada di sekitar universitas karena pada dasarnya harga yang dibandrol untuk setiap menunya juga bersahabat dengan kantong mahasiswa.

Kelezatan ayam geprek di sini semakin terasa nikmat karena pengunjung boleh mengambil nasi putih sepuasnya dan lalapan gratis. Anda juga bisa request potongan ayam yang dipilih dan jumlah cabe yang digunakan untuk menggeprek ayam.

Kita juga bisa melihat proses pembuatan ayam geprek secara langsung. Tunggu apalagi, segera cari cabang Ayam Geprek Djogjakarto terdekat dari tempat Anda dan rasakan sensasi pedas ayam gepreknya.

7. Ayam Keprabon

Ayam Keprabon

* sumber: culinarysemarangcs.wordpress.com

Nama Ayam Keprabon mungkin sudah pernah Anda dengar sebelumnya. Maklum saja, tempat makan yang satu ini memang membuka beberapa cabang di Jawa Tengah dan sekitarnya. Bahkan, ada juga cabang Ayam Keprabon di Jakarta. Ini adalah tempat yang spesial menyediakan menu ayam geprek.

Selain menu ayam geprek original, Ayam Keprabon juga menawarkan ayam geprek mozarella yang rasanya sudah pasti nagih banget. Di samping itu, harga yang ditawarkan untuk menu-menu Ayam Keprabon ini juga terbilang murah meriah. Cabang Ayam Keprabon di Semarang bertempat di Jalan Gajah Raya No. 176C.

8. Ayam Geprek Idola

Ayam Geprek Idola

Tak perlu pusing mencari tempat makan ayam geprek Semarang. Ada Ayam Geprek Idola yang menjadi salah satu jujugan untuk makan ayam geprek yang sangat worth untuk dicoba. Harga ayam geprek di tempat ini terbilang sangat murah meriah.

Walaupun murah, cita rasa ayam geprek di sini benar-benar layak untuk dicoba. Bagi penggemar pedas, Anda bisa memilih sendiri level ayam geprek yang akan dimakan. Kelezatan Ayam Geprek Idola ini bikin kita ingin tambah nasi putih terus menerus. Lokasi Ayam Geprek Idola ada di Jalan Pleburan Tengah No. 24.

9. Geprek Zone

Geprek Zone

Pecinta ayam geprek wajib hukumnya untuk datang ke Geprek Zone. Ini adalah kedai khusus bagi para pecinta ayam geprek yang memang mencari ayam geprek dengan rasa yang lezat. Selain itu, Anda juga akan dilayani dengan staff yang ramah setibanya di sana. Geprek Zone juga memberikan nasi putih yang bisa diambil pengunjungnya secara cuma-cuma.

Soal harga, Geprek Zone pastinya memberikan harga yang sangat terjangkau. Apalagi fasilitas tambah nasi putih gratis bikin tempat ini menjadi favorit bagi banyak orang. Anda dapat menuju ke Geprek Zone di Jalan Singosari Timur H No. 44, Wonodri.

10. Ayam Rempah Geprek "KK"

ayam rempah geprek KK

* sumber: www.foody.id

Last but not least, Ayam Remah Geprek KK menjadi salah satu tempat makan ayam geprek di Semarang yang wajib dicoba. Cukup banyak pengunjung yang merasa puas akan kelezatannya. Pasalnya, ayamnya ini tidak digoreng seperti ayam geprek biasa. Sebelum digoreng, ayam akan dimarinasi dengan bumbu khusus hingga bumbu tersebut meresap ke dagingnya.

Setelah itu, barulah ayamnya dimasukan ke penggorengan, digoreng panas-panas hingga menghasilkan daging ayam yang empuk namun tetap renyah. Untuk tingkat kepedasannya, ada variasi dari level 1 - 10. Harganya juga sangat ramah dikantong, hanya berkisar 16.000 seporsinya, lengkap sama nasi lho! Kunjungi tempatnya di Kuliner Thamrin Batan Selatan, Jl. Batan Selatan, Pekunden, Semarang Tengah, Kota Semarang dan no.tlp 0857-2777-8455.

Itulah daftar tempat ayam geprek Semarang yang bisa Anda coba satu persatu. Jika Anda ingin menambahkan rekomendasi ayam geprek lainnya di Semarang, silahkan tuliskan di kolom komentar.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram