Cari Bakso Enak di Bali? Yuk, Kunjungi 10 Tempat Ini!

Ada banyak tempat makan enak di Bali. Sayangnya, sejumlah tempat makan enak tersebut tidak didominasi dengan menu bakso. Lantas, bagaimana jika Anda kangen menyantap bakso enak saat berada di Bali? Adakah tempat makan yang menjual bakso enak di Pulau Dewata ini?

Tidak perlu khawatir jika Anda ngidam makan bakso saat sedang di Bali. Pasalnya, ada sejumlah tempat makan bakso enak di Bali yang akan kami review di sini. Penasaran? Yuk, simak review selengkapnya dari Keluyuran!

10 Tempat Makan Bakso Enak di Bali

1. Bakso Kabut Izza

Bakso Kabut Izza Bakso Enak di Bali

Tren membuat bakso besar dengan nama dan model yang unik memang sedang digandrungi di Indonesia. Bahkan, salah satu tempat makan bakso enak di Bali menawarkan menu Bakso Kabut. Ya, di Bakso Kabut Izza ini ada satu menu yang paling menarik perhatian, yaitu bakso kabut. Ini adalah bakso yang berisi telur, kemudian dilapisi dengan telur lagi. Alhasil, ada beberapa lapisan telur pada bakso kabut ini.

Bagaimana dengan rasanya? Rasanya seperti bakso telur pada umumnya, tetapi telur di bakso ini terasa lebih banyak. Selain menjual bakso kabut, kedai bakso yang buka di Jalan Subur Gang Mirah Hati 1, Denpasar, ini juga menjual bakso mangkuk dan bakso beranak.

2. Bakso Beranak Cab. Bali

Bakso Beranak Cab. Bali

Meskipun terbilang baru, kehadiran outlet Bakso Beranak Cab. Bali di Jalan Kediri No. 8, Tuban, Kuta, Bali ini langsung menarik perhatian orang yang lalu lalang di sekitarnya. Bahkan, ada beberapa turis mancanegara yang tertarik untuk mencoba bakso ini.

Sama seperti bakso beranak lainnya, kedai bakso ini juga menjual bakso jumbo yang di dalamnya ada beberapa bakso berukuran kecil. Akan tetapi, pemilihan nama untuk menu di sini terbilang lucu, seperti misalnya Bakso Beranak Bercucu dan Bakso Beranak Prematur.

3. Bakso Raindy

Bakso Raindy

Yang satu ini bukan sekedar tempat makan bakso enak di Bali, tapi juga bakso yang sangat populer di Pulau Dewata ini. Jika di beberapa tempat makan bakso hanya menyediakan mie sebagai pendamping, Bakso Raindy menyediakan pilihan mie, bihun, dan kwetiau sebagai pendampingnya. Porsi bakso di sini cukup besar dan dijamin Anda bakal kenyang meskipun tidak menyantapnya dengan nasi putih. =

Rasa bakso yang gurih dengan tekstur yang tidak terlalu lembek dan tidak terlalu kenyal membuat setiap pengunjung yang datang ketagihan. Meskipun buka di Bali yang notabene banyak dikunjungi wisatawan asing, Bakso Raindy tetap memasang harga yang terjangkau. Bakso Raindy bertempat di Jalan Imam Bonjol No. 561, Denpasar.

4. Bakso Garasi

Bakso Garasi

Bakso Garasi adalah salah rekomendasi bakso yang pernah kami review dalam tempat makan bakso enak di Solo. Nah, kini Anda bisa menikmati kelezatan bakso khas Solo ini saat berada di Bali. Keistimewaan bakso yang satu ini terletak pada tambahannya, yakni babat, iso, koyor, olor, dan masih banyak lagi.

Bakso Garasi

Tak cuma itu saja, bakso ini juga memiliki citarasa khas Solo. Bumbu dan dagingnya pun terasa saat Anda menggigit bakso ini. Kuahnya tidak keruh dan memiliki rasa yang sedap. Kunjungi Bakso Garasi ini di Jalan Siligita, Benoa, Nusa Dua, Bali.

5. Buka Baju

Buka Baju

Cari tempat makan bakso yang enak, banyak pilihan menunya, dan tempatnya juga nyaman? Datang saja ke Buka Baju. Nama tempat makan ini memang sedikit nyentrik, tapi bakso yang dijual di sini sungguh lezat. Di Buka Baju, bakso tidak hanya disajikan dengan kuah panas saja, tapi ada juga bakso bakar yang tidak kalah menarik untuk dicoba.

Buka Baju 2

Selain itu, ada juga menu bakso goreng yang bisa dibumbui dengan BBQ, rumput laut, keju, atau bumbu lainnya. Suasana di Buka Baju juga nyaman untuk nongkrong bersama teman. Jika penasaran, langsung saja ke lokasinya di Jalan Teuku Umar Barat No. 79, Denpasar.

6. Warung Soto Bakso Merbabu

Warung Soto Bakso Merbabu

“Bakso kok dibuat soto?” Mungkin pertanyaan ini muncul dalam benak Anda ketika membaca nama Warung Soto Bakso Merbabu. Ya, di tempat ini bakso memang dikombinasikan dengan potongan daging sapi dan kuah soto.

Apakah rasanya tidak aneh? Sama sekali tidak. Soto bakso ini memiliki citarasa yang berbeda, tapi terasa nikmat di lidah. Apalagi jika sebelum makan Anda menambahkan sambal, jeruk nipis, bawang goreng, dan emping melinjo. Wah, rasanya betul-betul sedap! Warung Soto Bakso Merbabu ini berada di Jalang Gunung Merapi (pas di ujung kiri perempatan), Denpasar.

7. Bakso Gerobak Biru

Bakso Gerobak Biru

Santai di tepi pantai sambil menikmati semangkuk bakso, kenapa tidak? Kenikmatan seperti ini bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke Pantai Double Six Seminyak. Sesuai dengan namanya, pedagang bakso ini menggunakan gerobak berwarna biru. Di sekitar gerobak juga sudah disediakan meja dan kursi untuk menyantap bakso pesanan Anda.

Jika bingung mencari gerobak bakso ini, tanyakan saja kepada tukang parkir yang mangkal di dekat pantai ini. Bakso panas dengan kuah yang sedap akan terasa semakin nikmat jika disantap dengan pemandangan tepi pantai yang mempesona.

8. Warung Wijaya Soto & Bakso Sapi

Warung Wijaya Soto & Bakso Sapi

Ingin cari bakso halal di Bali? Datang saja ke Warung Wijaya karena tempat ini adalah salah satu tempat makan bakso enak di Bali yang dijamin halal. Menu andalan di Warung Wijaya adalah soto bakso sapi.

Sama seperti di Warung Soto Bakso Merbabu, di tempat ini bakso akan dikombinasikan dengan kuah soto yang bening. Tidak hanya bakso sapi saja, Anda juga bisa minta ditambahkan babat dan jeroan sapi lainnya. Lokasi Warung Wijaya berada di Jalan Raya Kuta No. 124, Kuta, Bali.

9. Bakso Supra Dinasty

Bakso Supra Dinasty

Satu lagi bakso halal di Bali yang cukup terkenal, yakni Bakso Supra Dinasty. Di warung ini, kita bebas memilih bakso sapi atau bakso ayam. Rasa bakso di sini enak dan tidak overcooked sehingga teksturnya tetap kenyal saat disajikan. Kuahnya juga gurih dan beraroma sapi.

Bakso Supra Dinasty 2

Tempat makan bakso ini juga bersih dan cukup luas. Bakso Supra Dinasty bisa Anda jadikan jujukan untuk mencari bakso enak saat sedang di Bali. Alamat Bakso Supra Dinasty ada di Jalan Cokroaminoto (pertigaan Cokroaminoto – Cargo), Denpasar.

10. Bakso Pendowo Malang

Bakso Pendowo Malang

Bagi Anda yang berdomisili di Bali, kini Anda tak perlu jauh-jauh ke Malang untuk menyantap bakso khas Malang. Di Bali sudah ada Bakso Pendowo Malang yang menawarkan bakso dengan citarasa khas Malang. Mau bakso ayam, bakso sapi, bakso kikil, sampai dengan bakso urat semua ada di sini.

Jangan khawatir saat menyantap bakso enak ini karena bakso ini halal dan tidak mengandung daging babi. Sambil makan bakso, Anda juga bisa memesan es teler dan jus buah. Bakso Pendowo Malang bertempat di Jalan Imam Bonjol No. 72, Denpasar.

Nah, inilah 10 bakso enak di Bali yang must-to-try! Siapa bilang sulit menemukan bakso saat berada di Bali? 10 bakso terenak ini bisa Anda jadikan referensi jika sedang kangen makan bakso ketika Anda berada di Pulau Dewata.

Tapi, kalau Anda sedang berada di Medan, jangan lupa untuk cobain 10 Tempat Makan Bakso di Medan ini, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram