Nikmati 10 Bakso Enak di Bogor yang Recommended Ini

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 2 Juni 2021

Saat berada di tempat dengan udara yang dingin seperti di Bogor tentu enak rasanya jika menyantap makanan yang hangat. Makanan hangat yang paling mudah dijumpai di Bogor maupun kota-kota lain di Indonesia adalah bakso. Semangkuk bakso yang hangat bisa membuat tubuh jadi lebih segar dan perut pun kenyang.

Menyantap Asinan Bogor memang nikmat, tapi jika cuaca dingin dan sedang hujan, maka semangkuk bakso tentu lebih cocok. Seperti yang sudah bisa Anda tebak, Keluyuran ingin memberi review mengenai 10 bakso enak di Bogor. Yuk, cari tahu informasi selengkapnya di sini.

10 Bakso Enak di Bogor yang Recommended

1. Bakso Urat Boboho

Bakso Urat Boboho Bakso Enak di Bogor

Bakso urat adalah jenis bakso yang paling digemari di Indonesia. Ada salah satu bakso enak di Bogor yang spesialis menjual bakso urat, yakni Bakso Urat Boboho. Bakso dengan tekstur yang padat ini juga menggunakan bumbu yang mantap dan daging sapi yang ber kualitas. Untuk pendamping saat menyantap bakso, Anda bisa memesan tambahan mie.

Menu favorit lainnya di Bakso Boboho ini adalah Mie Bakso Urat dan Mie Yamin Bakso. Jika Anda memesan bakso saja, ada tetelan sapi yang disertakan di dalam mangkuk Anda. Lokasi tempat ini ada di Jalan Bangbarung Raya No. 51, Tegal Gundil, Bogor.

2. Bakso Setan Mas Bejo

Bakso Setan Mas Bejo

Dewasa ini, ada banyak kedai bakso yang menjual bakso dengan ukuran super besar. Saat menuju ke Puncak Bogor, mampirlah sejenak ke Bakso Setan Mas Bejo. Di tempat ini ada bakso dengan ukuran yang cukup besar dan merupakan favorit pelanggan di sini.

Bukan bakso beranak, bukan juga bakso mangkuk, di sini bakso berukuran jumbonya berisi daging cincang. Wah, bisa terbayang bagaimana lezatnya Bakso Setan Mas Bejo ini, bukan? Lokasi Bakso Setan Mas Bejo ada di Gang Pasama (di dekat Pom Bensin Cimanggu), Bogor.

3. Bakso PMI

Bakso PMI

Yang satu ini adalah Bakso PMI yang menjual bakso rudal dengan isi daging cincang. Selain itu, tempat makan bakso yang satu ini juga terkenal dengan bakso uratnya yang sangat spesial. Bakso PMI adalah salah satu kedai bakso terlaris yang ada di Bogor.

Bakso PMI 2

Tak heran jika setiap harinya kedai ini bisa menghabiskan 50 – 60 kilogram daging sapi segar untuk membuat bakso berkualitas dengan citarasa yang terjaga. Penasaran dengan bakso enak di Bogor yang satu ini? Datang ke kedai Bakso PMI di Jalan Pandu Raya No. 151, Bogor.

4. Bakso Kikil Pak Jaka

Bakso Kikil Pak Jaka

Perpaduan antara bakso dan kikil sapi memang tiada duanya. Di Bakso Kikil Pak Jaka ini menu andalannya sudah pasti bakso sapi yang disajikan dengan potongan kikil sapi. Menariknya, kikil sapi di sini sangat empuk dan tidak terlalu berlemak. Meskipun disajikan dengan kikil sapi, kuah baksonya juga bening dan terasa gurih.

Bakso Kikil Pak Jaka 2

Gerobak Bakso Kikil Pak Jaka ini biasa mangkal di Jalan Suryakencana No. 287, Bogor. Gerobak tersebut berada persisi di depan sebuah toko olahraga. Jika ingin menikmati kelezatan bakso kikil yang sangat terkenal ini, segeralah meluncur ke lokasi tersebut.

5. Bakso Seuseupan

Bakso Seuseupan

Di antara sekian banyak bakso di Bogor, Bakso Seuseupan ini merupakan bakso terfavorit dan selalu tidak pernah sepi pengunjung. Varian bakso yang ditawarkan di sini bermacam-macam, ada bakso urat maupun bakso telur puyuh. Kita juga bisa memesan Mie Bakso atau Mie Ayam Bakso.

Tekstur bakso di sini sangat lembut dan tidak lembek. Yang menjadi favorit kami di Bakso Seuseupan ini adalah bakso telur puyuhnya. Kuahnya pun terasa sedap meskipun tidak ditambahkan saus tomat, sambal, maupun kecap. Alamat Bakso Seuseupan ada di Jalan Bangbarung Raya No. 3, Bantarjati, Bogor.

6. Bakso Gulung Bragi

Bakso Gulung Bragi

Bosan dengan bakso sapi yang itu-itu saja? Ada bakso sapi yang disajikan dengan bentuk yang unik di Bakso Gulung Bragi. Ya, bakso yang paling sering dipesan di sini adalah bakso yang dibungkus dengan kembang tahu, lalu digoreng. Bagaimana rasa bakso gulung kembang tahu tersebut? Rasanya sedap dan gurih, apalagi jika bakso tersebut sudah direndam di dalam kuah bakso yang kita pesan. Wah, mantap!

Selain itu, di tempat ini juga menyediakan bakso urat. Jangan kaget ketika melihat foto Syahrini di spanduk yang dipajang di depan Bakso Gulung Bragi. Konon, penyanyi cantik tersebut menjadi langganan di tempat ini. Lokasi Bakso Gulung Bragi ada di Jalan Palayu Raya No. 21, Bantarjati, Bogor.

7. Bakso Titoti

Bakso Titoti

Beberapa waktu lalu kami sempat mengulas tentang Bakso Titoti dalam daftar bakso terenak di Solo. Nah, ternyata bakso yang satu ini juga membuka cabang di Bogor, tepatnya di Jalan Siliwangi No. 10, Bondongan. Jika biasanya kuah bakso dibuat dari rebusan tulang dan daging sapi, kuah di Bakso Titoti ini menggunakan kaldu dari sumsum sapi.

Tentu saja rasa kuah bakso ini lebih gurih dan berbeda dari kuah bakso lainnya. Bakso di sini pun enak dengan tekstur yang padat dan rasa yang pas. Ini adalah salah satu bakso enak di Bogor yang wajib Anda kunjungi.

8. Bakso Pakde Jangkung

Bakso Pakde Jangkung

Bakso Pakde Jangkung merupakan kedai bakso yang sangat direkomendasikan oleh Keluyuran. Kedai ini memiliki cara yang unik dalam menyajikan bakso untuk pengunjungnya. Bakso di sini disajikan dengan paru goreng dan tahu kering.

Cara menikmati bakso di sini adalah campur kuah bakso dengan sambal, saus tomat, atau kecap sesuai selera Anda. Kemudian, masukkan paru goreng dan tahu goreng ke dalam mangkuk bakso Anda. Nah, nikmati bakso sapi yang padat dengan paru goreng yang gurih selagi hangat. Di sini Anda juga bisa minta tambahan tetelan sapi. Lokasi Bakso Pakde Jangkung ada di Jalan Sancang, Babakan, Bogor.

9. Bakso Pak Jaja

Bakso Pak Jaja

Ada yang menarik di kedai Bakso Pak Jaja ini. Pasalnya, kita bebas memilih jenis pendamping bakso sesuai selera. Ada kwetiau, bihun, dan mie kuning. Bakso sapi di sini juga sangat gurih dengan tekstur yang padat dan tidak terlalu kenyang.

Mie, bihun, atau kwetiau yang Anda pilih disajikan secara terpisah dengan bakso dan kuahnya. Kedai ini dulu berada di dekat Lapangan Sempur, tapi sekarang Bakso Pak Jaja ini sudah pindah di Jalan Kyai Haji Soleh Iskandar, Bogor.

10. Bakso Bakar Arema Malang

Bakso Bakar Arema Malang

Malang terkenal dengan bakso bakarnya yang sangat lezat. Namun, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Malang untuk menyantap bakso bakar ini. Kini, Anda bisa menikmati bakso bakar khas Malang di Bogor.

Adalah Bakso Bakar Arema Malang yang berada di Jalan Suryakencana, Bogor. Bakso bakar di sini akan disajikan dengan bumbu kacang dan lontong. Ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang bosan memakan bakso kuah.

Inilah 10 bakso enak di Bogor yang sangat recommended dan bisa Anda kunjungi. Jika Anda ingin menambahkan rekomendasi lainnya, silakan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar di bawah ini.

Oh iya, untuk Anda yang sedang berada di Bandung dan ingin makan bakso maka Anda wajib nyicipin 10 Bakso Enak di Bandung ini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram