Yuk, Kunjungi 10 Tempat Makan Bakso Enak di Jakarta Ini

Setelah membahas seputar bakso enak di Surabaya, Semarang, dan Jogja, rasanya tidak afdol jika kita tidak membahas bakso favorit di ibu kota. Jika di kota-kota lain saja sudah banyak bakso yang enak, apalagi di ibu kota, bukan?

Sambil jalan-jalan keliling Jakarta, bagaimana jika Anda juga melakukan wisata kuliner? Kunjungi 10 tempat makan bakso enak di Jakarta yang Keluyuran rekomendasikan berikut ini. Bakso-bakso ini sangat populer dan sering diulas oleh foodblogger atau foodgram di Jakarta, lho.

10 Tempat Makan Bakso Enak di Jakarta

1. Bakso Akiaw 99

Bakso Akiaw 99 Bakso Enak di Jakarta

Sudahkah Anda siap mengantri untuk menyantap salah satu bakso enak di Jakarta ini? Adalah Bakso Akiaw 99 yang bisa dipastikan selalu tidak pernah sepi pengunjung. Penyajian bakso di sini terbilang unik karena ala Chinese. Bakso sapi ini disajikan dengan potongan daging sapi yang empuk.

Untuk menikmati bakso ini Anda bisa memesan mie kuning atau kwetiau. Kuahnya sangat gurih dan tidak terlalu kental. Daging baksonya pun terasa legit dan lezat. Lokasi Bakso Akiaw 99 ada di Jalan Mangga Besar Raya No. 2B, Tamansari, Jakarta Barat.

2. Bakso Moncrot

Bakso Moncrot

Dinamakan Bakso Moncrot karena di tempat ini Anda akan menemukan bakso sapi yang dibungkus dengan tomat. Ketika Anda membelah bakso ini, maka tomatnya akan muncrat. Perpaduan antara bakso sapi yang gurih dan tomat yang manis menciptakan rasa yang unik, tapi nagih.

Selain menawarkan varian unggulannya, yakni bakso tomat, Bakso Moncrot juga menyediakan bakso gepeng, bakso halus, dan bakso urat. Apabila Ada penasaran dan ingin mencoba sensasi makan bakso yang bisa muncrat ini, silakan datang ke Jalan Tebet Raya No. 72B, Tebet, Jakarta Selatan.

3. Bakso Bom Mas Erwin

Bakso Bom Mas Erwin

Sudah coba bakso beranak? Ya, bakso beranak adalah bakso berukuran besar yang ketika dibelah masih ada beberapa bakso kecil di dalamnya. Di Jakarta Anda bisa menikmati bakso seperti ini di Bakso Bom Mas Erwin.

Ini adalah waralaba bakso yang cabangnya sudah buka di beberapa kota lain selain Jakarta. Ketika Anda berada di Jakarta, Anda dapat mampir ke cabang Bakso Bom Mas Erwin yang berada di kawasan Blok M, Tebet, Rawamangun, Cibubur, Kelapa Gading, dan Gambir.

4. Bakso Setan Jelambar

Bakso Setan Jelambar

Ada banyak bakso enak di Jakarta, tapi jika Anda sedang berada di ibu kota maka Anda harus menyempatkan diri mencoba bakso yang unik. Salah satu bakso unik di Jakarta adalah Bakso Setan Jelambar, di mana bakso super jumbo ini memiliki isi daging cincang. Daging di dalam bakso ini juga sudah dicampur dengan cabe sehingga rasanya cukup pedas.

Bila tidak ingin makan bakso berukuran besar, Bakso Setan Jelambar juga menyediakan bakso dengan ukuran normal. Penasaran dengan keunikan Bakso Setan Jelambar ini? Datang saja ke lokasinya ndi Jalan Jelambar Selatan II No. 6G, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

5. Bakso Mas Kumis

Bakso Mas Kumis

Masih di sekitaran Jakarta Barat, kali ini ada Bakso Mas Kumis yang terkenal di ibu kota. Bakso ini memiliki tekstur yang kenyal dan juicy. Selain itu, kuah bakso ini juga sangat gurih meskipun tidak ditambahkan saos tomat atau sambal. Seporsi Bakso Mas Kumis disajikan dengan bihun.

Bakso Mas Kumis 2

Bagi penggemar tetelan sapi, di sini Anda pun bisa meminta si penjual untuk menambahkan tetelan sapi. Anda tentu bisa membayangkan betapa gurihnya bakso, kuah, dan tetelan sapi yang dikombinasikan dalam satu mangkuk, bukan? Silakan datang ke Bakso Mas Kumis di Komplek Djarum, Jalan KS. Tubun II B, Slipi, Jakarta Barat.

6. Nikki Bakso Daging Sapi

Nikki Bakso Daging Sapi

Pecinta bakso di Jakarta pasti sudah familiar dengan kedai bakso berikut ini. Ya, apalahi jika Nikki Bakso Daging Sapi. Kedai ini menempati lantai bawah sebuah rumah 2 lantai. Tempatnya tidak terlalu luas sehingga banyak orang yang mengantri untuk bisa makan di sini. Pilihan bakso di sini cukup lengkap, mulai dari bakso urat, bakso isi telur puyuh, bakso halus, dan bakso goreng.

Selain bisa memesan bakso dengan bihun atau mie kuning, kita juga bisa request untuk ditambah sawi atau tauge. Menariknya, Nikki Bakso Daging Sapi juga menyediakan tambahan tetelan sapi. Tidak sabar untuk menjajal kelezatan bakso ini? Datang ke Nikki Bakso Daging Sapi di Jalan KH Abdullah Syafe’i No. 11, Tebet, Jakarta Selatan.

7. Bakso Andara 354

Bakso Andara 354

Depot bakso rumahan yang satu ini ternyata sudah buka sejak tahun 1982. Ya, Bakso Andara 354 adalah bakso enak di Jakarta yang cukup legendaris. Sama seperti bakso-bakso lainnya, varian Bakso Andara 354 ini terdiri dari bakso urat, bakso halus, dan bakso telur. Akan tetapi, bakso ini memiliki citarasa yang khas dan mantap.

Bakso Andara 354 2

Gurih ladanya yang tidak terlalu menyengat becampur dengan sedapnya kaldu sapi pada bakso ini akan membuat Anda ketagihan. Jika tidak ingin memesan bakso, di sini juga dijual mie ayam dan soto ayam. Lokasi Bakso Andara 354 ada di Jalan Margasatwa 45F, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

8. Bakso Jawir

Bakso Jawir

Bakso Jawir adalah tempat makan bakso yang bisa ditemukan di pinggir jalan sampai di dalam mall. Yang membuat bakso ini unik adalah variannya yang cukup banyak, mulai dari bakso kosongan, bakso daging, bakso spesial jumbo, dan bakso telur.

Tekstur bakso ini tidak terlalu kenyal, tapi juga tidak lembek. Kuah Bakso Jawir juga terasa gurih karena kaldu sapinya yang sangat kaya. Bakso Jawir membuka beberapa cabang di Jakarta, Anda pun bisa memesan makanan di sini dengan menggunakan jasa ojek online.

9. Bakso Super Spesial Pak Diran

Bakso Super Spesial Pak Diran

Penggemar bakso pasti harus coba lezatnya Bakso Super Spesial Pak Diran ini. Di warung bakso ini, ada pilihan bakso urat, bakso halus, dan bakso telur. Untuk tambahannya, ada tahu goreng dan su’un. Lantas, bagaimana rasa dari bakso yang satu ini? Rasa Bakso Super Spesial Pak Diran memang tidak ada duanya. Baksonya kenyal dan bumbunya pun terasa begitu nikmat di lidah.

Selain itu, bakso ini juga disajikan dengan kuah yang tidak terlalu keruh, tapi aroma daging sapinya masih terasa menggugah selera. Alamat Bakso Super Spesial Pak Diran ada di Jalan Makaliwe I No. 13, Grogol, Jakarta Barat.

10. Bakso Sido Mandiri

Bakso Sido Mandiri

Tidak hanya menjual bakso saja, Bakso Sido Mandiri ini juga menjual mie ayam yang juga jadi favorit pengunjung. Kedai bakso yang berada di Jalan Pejaten Raya No. 44, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini selalu ramai, terutama di jam-jam makan siang.

Bakso ini menawarkan rasa yang enak dan daging sapinya yang terasa kenyal. Tidak banyak tepung tapioka yang dipakai untuk membuat bakso ini sehingga rasanya tidak lembek dan terlalu kenyal.

Nah, itulah beberapa bakso enak di Jakarta yang harus Anda coba. Bila ada rekomendasi tempat makan bakso lainnya di Jakarta, Anda bisa menambahkan pengalaman Anda menyantap bakso tersebut di kolom komentar di bawah ini.

Oh iya, selain di Jakarta, kami juga masih punya sejumlah tempat makan bakso enak lainnya di Bekasi yang bisa Anda cari tahu selengkapnya di artikel 10 Bakso Enak di Bekasi ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram