10 Tempat Bakso Enak di Malang Favorit Wisatawan

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 2 Juni 2021

Sebagai salah satu kota wisata di Jawa Timur, Malang memiliki berbagai kuliner enak yang patut untuk dicoba satu persatu. Misalnya, ada toko kue di Malang yang recommended, kuliner legendaris dari Malang, dan bakso enak di Malang! Malang dikenal sebagai salah satu daerah yang menghasilkan bakso-bakso enak. Bahkan, kelezatan bakso khas Malang sudah terkenal di seluruh Indonesia.

Kurang lengkap jika perjalanan Anda ke Malang tidak dibarengi dengan kuliner bakso enak di Malang. Jika Anda ingin berwisata kuliner mencicipi bakso-bakso enak yang ada di Kota Malang, simak review dari Keluyuran berikut ini.

10 Bakso Enak di Malang Favorit Wisatawan

1. Bakso Bakar Trowulan

Bakso Bakar Trowulan Bakso Enak di Malang

Bakso raksasa mungkin sudah biasa, bakso goreng juga sudah banyak dijual di berbagai kota di Indonesia. Lantas, bagaimana dengan bakso bakar? Ini adalah cara baru untuk menikmati bakso sapi. Jika Anda bosan dengan bakso rebus yang disiram kuah, cobalah bakso bakar saat berada di Malang.

Salah satu pelopor bakso enak di Malang yang disajikan dengan cara dibakar adalah Bakso Bakar Trowulan. Bumbu yang dipakai untuk melumuri bakso ini sangat spesial sehingga baksonya pun jadi terasa enak. Lokasi Bakso Bakar Trowulan berada di Jalan Candi Trowulan No. 65, Mojolangu, Malang.

2. Bakso Cak Kar

Bakso Cak Kar

Apakah Anda penggemar makanan pedas? Jika ya, lidah Anda pasti cocok dengan Bakso Cak Kar ini. Kedai bakso ini menawarkan bakso mercon, yakni bakso yang di dalamnya terdapat sambal yang lengkap dengan irisan cabe rawit. Ketika digigit, rasa pedas dari dalam bakso ini akan terasa meledak seperti mercon (petasan).

Bakso di tempat ini tersedia dalam berbagai ukuran. Jika tidak suka pedas, Anda bisa memesan bakso biasa atau bakso isi jamur. Alamat Bakso Cak Kar ada di Jalan Kartanegara Barat III, Candirenggo, Singosari, Malang.

3. Bakso Gun

Bakso Gun

Bakso rebus yang disajikan di dalam mangkuk memang sudah biasa. Namun, penyajian bakso rebus di Bakso Gun ini sedikit berbeda. Pasalnya, di sini Anda bebas memilih bakso yang diletakkan di lemari es display. Kemudian, di setiap meja terdapat kompor yang lengkap dengan panci berisi kuah kaldu. Kita akan merebus bakso ini sendiri dengan sistem seperti steamboat.

Jadi, ketika Anda makan sambil ngobrol, bakso dan kuah yang akan Anda nikmati tetap hangat. Di Bakso Gun juga terdapat berbagai varian gorengan yang tidak boleh dilewatkan. Alamat Bakso Gun ada di Jalan Kawi Atas, Bareng, Klojen, Malang.

4. Bakso Beranak Singosari

Bakso Beranak Singosari

Anda pasti sudah mengetahui bahwa akhir-akhir ini banyak bakso dengan bentuk unik yang dijual di berbagai kota maupun daerah di Indonesia. Ya, bakso unik tersebut adalah bakso mangkok dan bakso beranak. Di Malang, Anda bisa menyantap bakso beranak ini di sebuah kedai bernama “Bakso Beranak Singosari”.

Sama seperti bakso beranak pada umumnya, ini adalah sebuah bakso super jumbo yang di dalamnya terdapat beberapa buah bakso dengan ukuran yang lebih kecil. Nah, Bakso Beranak Singosari ini bisa Anda kunjungi di Jalan Ronggolawe No. 34, Malang.

5. Bakso Damas

Bakso Damas

Ingin makan bakso super jumbo yang bukan jenis bakso beranak atau bakso mangkok? Datang saja ke Bakso Damas karena tempat ini menyediakan bakso dengan ukuran 5 kali lebih besar dari ukuran bakso pada umumnya. Di samping itu, gorengan yang tersedia di kedai bakso ini super lengkap.

Ada juga pendamping lainnya, seperti sate telur puyuh, tahu isi, sate kikil, dan masih banyak lagi. Dijamin Anda akan kenyang ketika menyantap seporsi bakso ini berserta dengan pendampingnya. Alamat Bakso Damas ada di Jalan Suhat Malang No. 70, Mojolangu, Lowokwaru, Malang.

6. Bakso President

Bakso President

Lokasi bakso enak di Malang yang berikutnya sangatlah unik. Pasalnya, kedai bakso ini berada persis di sebelah rel kereta api yang aktif digunakan. Adalah Bakso President yang tidak hanya sekedar menyajikan bakso yang enak, tapi juga memberikan pengalaman baru dalam menyantap bakso di sebelah rel kereta api.

Pengunjung yang makan di sini bisa merasakan getaran kereta api yang melintasi rel tersebut. Meskipun tempatnya sedikit nyempil, tapi toh pengunjung Bakso President ini tetap membludak setiap harinya, terutama di akhir pekan dan musim liburan. Kunjungi Bakso President di Jalan Batanghari No. 5 (belakang Hotel Savana), Malang.

7. Bakso Kraton Pakis

Bakso Kraton Pakis

Jika beberapa bakso enak di Malang bertempat di pusat kota, berbeda halnya dengan Bakso Kraton Pakis. Kedai bakso yang satu ini berada agak jauh dari pusat kota. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat kedai ini jadi sepi pengunjung. Setiap hari banyak sekali pengunjung yang datang dan makan di sini. Pengunjung didominasi dari para wisatawan yang baru saja turun dari Gunung Bromo.

Udara Kota Malang yang sejuk akan terasa nyaman jika kita menyantap semangkuk bakso dengan kuah yang gurih seperti di Bakso Kraton Pakis ini. Anda bisa mengunjungi kedai bakso ini di Jalan Raya Pakis Kembar, Pakis, Malang.

8. Bakso Bakar Pahlawan Trip

Bakso Bakar Pahlawan Trip

Belum ke Malang rasanya jika Anda tidak menyantap bakso bakar. Kota ini memang terkenal dengan kuliner bakso bakarnya. Nah, salah satu bakso bakar yang must-to-try di Malang adalah Bakso Bakar Pahlawan Trip. Bakso sapi rebus ini dibumbui dan dibakar hingga sedikit kering. Bumbu tersebut meresap sehingga membuat bakso ini jadi lebih lezat.

Bakso bakar ini disajikan di atas piring dengan taburan bawang goreng. Anda dapat menyantap bakso ini dengan semangkuk kuah kaldu sapi dan sepiring nasi putih hangat. Bakso Bakar Pahlawan Trip bertempat di Jalan Pahlawan Trip, Jatikerjo, Klojen, Malang.

9. Bakso Kota Cak Man

Bakso Kota Cak Man

Bagi masyarakat yang tinggal di Jabodetabek mungkin sudah familiar dengan nama Bakso Kota Cak Man. Ya, bakso ini memang membuka beberapa outlet di luar Jawa Timur. Namun, tahukah Anda bahwa cabang pusat Bakso Kota Cak Man berada di Malang?

Bakso sapi yang satu ini terbuat dari daging sapi segar dan diolah dengan bahan-bahan berkualitas. Gorengannya pun terasa renyah dan bikin nagih. Bila Anda sedang berada di Malang, jangan lupa mampir di Bakso Kota Cak Man di Jalan Letjen S. Parman No. 11, Blimbing, Malang.

10. Bakso Sumsum Cak Hadi

Bakso Sumsum Cak Hadi

Apabila bakso yang saat ini sedang tren adalah bakso beranak yang merupakan bakso berukuran besar yang di dalamnya diisi dengan bakso berukuran lebih kecil, di Malang ada satu bakso yang istimewa, yakni Bakso Sumsum Cak Hadi.

Apakah bakso ini benar-benar diisi dengan sumsum? Tentu saja. Ada sumsum yang terasa lembut dan gurih di dalam seporsi bakso yang Anda pesan. Namun, bakso ini dicampur juga dengan bakso isi telur puyuh, bakso ati, dan bakso urat. Alamat Bakso Sumsum Cak Hadi ada di Jalan Kertanegara 117, Singosari, Malang.

Cobalah 10 bakso enak di Malang ini yang pasti akan membuat Anda ketagihan. Ini adalah sebagian dari banyak bakso enak di Malang. Jika Anda ingin menambahkan, silakan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar yang tersedia.

Oh iya, sebelum Anda beranjak dari sini, cari tahu juga tempat bakso yang enak di Bogor dengan membaca rekomendasinya di artikel 10 Bakso Enak di Bogor ini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram