Lagi di Medan? Yuk, Kunjungi 10 Bakso Enak di Medan Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa saja pasti setuju jika Medan adalah surganya kuliner. Banyak kuliner yang enak dan harus dicoba ketika kita berada di Medan, mulai dari toko kue di Medan, tempat-tempat yang recommended untuk buka puasa, sampai dengan tempat makan bakso! Kota yang satu ini juga memiliki sejumlah kuliner bakso yang wajib dicoba.

Lagi di Medan dan sedang berwisata kuliner di ibu kota Sumatera Utara ini? Nah, langsung saja cek 10 tempat makan bakso enak di Medan yang selalu menjadi favorit bagi masyarakat kota ini. Keluyuran sudah merangkumnya secara khusus untuk Anda, lho.

10 Tempat Makan Bakso Enak di Medan

1. Bakso Arema

Bakso Arema Bakso Enak di Medan

Ingin makan bakso yang sedang tren saat ini? Bakso yang sedang tren saat ini adalah bakso beranak, yang merupakan bakso raksasa yang di dalamnya terdapat beberapa bakso dengan ukuran yang lebih kecil. Di Medan, Anda bisa menemukan bakso seperti ini di Bakso Arema.

Kedai bakso ini tidak hanya menjual bakso beranak, tapi ada juga bakso gila, bakso jumbo, dan bakso biasa. Harga bakso beranak di sini cukup mahal, yakni 60 ribu per porsi, tapi cukup sesuai dengan ukurannya yang memang extra large. Bakso Arema bertempat di Jalan Gaperta No. 151, Medan.

2. Bakso Amat

Bakso Amat

Salah satu kedai bakso yang sudah familiar di kalangan masyarakat Medan adalah Bakso Amat. Ini merupakan bakso daging sapi yang disajikan dengan potongan daging sapi dan kuah yang gurih. Bahkan, tanpa menambahkan saos tomat dan sambal kuah ini sudah terasa sedap.

Bakso di sini sangat padat dan daging sapinya pun sangat terasa. Sebagai pendamping untuk menyantap bakso pesanan Anda, Bakso Amat juga menyediakan sate kerang, bakso goreng, dan rempeyek. Bakso halal yang satu ini berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No. 112, Medan.

3. Bakso Binaria

Bakso Binaria

Bakso Binaria adalah bakso enak di Medan yang sangat legendaris. Di tempat ini, Anda bisa mencicipi bakso daging sapi dengan rasa yang sangat mantap. Belum lagi kuah kaldu sapinya yang sangat menggugah selera. Bakso Binaria menyediakan 2 pilihan pendamping, yakni mie dan bihun.

Sebagian besar pengunjung yang datang kemari lebih banyak memilih bihun karena perpaduan antara bakso sapi dan bihun memang sangat unik dan lezat. Jangan lupa juga memesan tahu gorengnya karena tahu tersebut sangat enak jika direndam dalam kuah bakso yang Anda pesan. Alamat Bakso Binaria ada di Jalan Sutomo No. 51, Gaharu, Medan.

4. Bakso Anjar Family

Bakso Anjar Family

Mau merasakan bakso homemade yang nikmat meskipun tidak menggunakan vetsin dan penyedap rasa lainnya? Datang saja ke Bakso Anjar Family karena di tempat ini menyajikan bakso sapi dengan citarasa rumahan. Kuah dan bakso di sini 100 persen menggunakan rempah-rempah alami, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk menyantap bakso ini.

Kuahnya saja sudah sedap meskipun Anda tidak menambahkan kecap maupun sambal. Jika ingin memasak bakso ini sendiri di rumah, Anda dapat membeli frozen meatball yang dijual di kedai ini. Lokasi Bakso Anjar Family berada di Glugur Darat I, Medan Timur.

5. Bakso Mas Sabar

Bakso Mas Sabar

Jika Anda mencari bakso enak di Medan yang sudah terjamin halal, maka Anda harus datang ke Bakso Mas Sabar. Di sini, spesial menyajikan bakso ayam. Tidak hanya itu saja, setiap porsi bakso juga diberi suwiran ayam. Kuah bakso ini memang sedikit berminyak, tapi justru kuahnya ini terasa sangat sedap dan menggugah selera.

Uniknya, di sini kita juga bebas memilih pendamping bakso yang kita pesan, mulai dari mie kuning, bihun, atau kwetiau. Sambil menunggu pesanan datang Anda dapat menyantap sate kerang yang disajikan di meja-meja, tapi sate kerang ini dijual terpisah dengan baksonya. Kunjungi Bakso Mas Sabar di Jalan Gunung Krakatau No. 115, Glugur Darat, Medan.

6. Bakso Mataram Pondok Madukoro

Bakso Mataram Pondok Madukoro

Tempat makan bakso yang berikutnya ini tergolong sangat lengkap. Mengapa lengkap? Karena di sini ada bakso sapi dan bakso ayam. Nikmatnya lagi, kita bisa minta ditambahkan ayam suwir. Belum lagi ada pelengkap seperti mie dan sawi yang membuat bakso ini jadi lebih enak.

Kuah dari Bakso Mataram Pondok Madukoro ini sangat sedap. Namun, rasanya akan lebih sedap lagi jika Anda menambahkan sambal cabe rawit. Pedas mantap kuah bakso ini akan membuat Anda ketagihan. Lokasi Bakso Mataram Pondok Madukoro ada di Jalan T. Amir Hamzah No. 90, Helvetia Timur, Medan.

7. Bakso Methodist H. Siran

Bakso Methodist H. Siran

Dinamakan Bakso Methodist H. Siran karena dahulu pemiliknya sempat berjualan bakso di depan Universitas Methodist. Namun, saat ini warung bakso ini sudah pindah ke Taman Beringin, Jalan Teuku Cik Di Tiro.

Keistimewaan bakso ini terletak pada kuahnya yang nampak kecoklatan seperti kuah lontong mie atau lontong balap. Bakso sapi ini memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang padat. Ada potongan daging sapi yang diletakkan di atas bakso yang Anda pesan. Kuahnya tersebut justru memberikan pengalaman baru saat menyantap bakso yang enak.

8. Bakso Pak Dhe

Bakso Pak Dhe

Tidak sulit mencari bakso enak di Medan. Selain 7 bakso yang kami sebutkan sebelumnya, ada juga Bakso Pak Dhe yang fenomenal. Di sini ada bakso biasa, bakso telur, dan tahu bakso yang menjadi andalan dan favorit pengunjung.

Tekstur baksonya sendiri sangat lembut tapi tidak terlalu kenyal dan lembek. Kuah Bakso Pak Dhe ini sangat terasa kaldu sapinya. Selain itu, ada siomay basah dan su’un yang melengkapi setiap porsi bakso yang Anda pesan. Jika ingin mencicipi Bakso Pak Dhe datang saja ke Jalan Setiabudi No. 69B, Tj. Rejo, Medan.

9. Bakso Putri Pajak Petisah

Bakso Putri Pajak Petisah

Nama bakso yang satu ini memang sangat panjang, yakni Bakso Putri Pajak Petisah. Akan tetapi, apalah arti sebuah nama jika di kedai ini memang benar-benar menyajikan bakso yang enak. Bagi Anda pecinta bakso sapi, ini adalah tempat yang harus Anda kunjungi.

Kedai ini menawarkan bakso daging sapi dengan rasa dan aroma yang kental. Selain itu, kuahnya pun terasa gurih kaldu sapi. Namun, meskipun bakso dan kuahnya terbuat dari daging sapi, tapi aroma dan rasanya tidak membuat eneg. Alamat Bakso Putri Pajak Petisah ada di Jalan Nibung Utama, Petisah Tengah, Medan.

10. Bakso Lebong

Bakso Lebong

Terakhir, ada Bakso Lebong yang harus Anda coba ketika berada di Medan. Jika Anda pernah mencoba Bakso Akiaw 99 di Jakarta, Bakso Lebong ini memiliki tipikal rasa yang sama dengan Bakso Akiaw 99. Bahkan, pemilik Bakso Lebong mengaku bahwa masih memiliki hubungan saudara dengan pemilik Bakso Akiaw 99.

Bakso sapi di tempat ini memiliki tekstur yang padat, tapi mudah dikunyah. Selain itu, kuahnya juga terasa gurih walaupun tidak ditambahkan sambal atau kecap. Lokasi Bakso Lebong berada di Jalan Lebong No. 20, Medan.

Siapkan perut Anda untuk mencoba 10 bakso enak di Medan berikut ini. Jangan lupa untuk turut menambahkan rekomendasi bakso enak lainnya di Medan dengan menuliskan rekomendasi Anda di kolom komentar.

Tapi sebelum itu, Keluyuran juga masih punya beberapa rekomendasi tempat makan baso di Malang. Jika ingin tahu lebih lengkapnya, silakan kunjungi artikel 10 Bakso Enak di Malang ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *