7 Tempat Belanja Oleh-Oleh di Bogor yang Hits Abis

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Apa yang pertama kali muncul di kepalamu saat mendengar kata 'Kota Hujan' atau Bogor? Mungkin Kebun Raya Bogor, atau bahkan asinan dan talas khas Bogor? Ya, bukan cuma punya tempat wisata menarik yang banyak dikunjungi dan populer di kalangan masyarakat, Bogor juga punya banyak oleh-oleh khas yang digemari berbagai kalangan. Salah satunya, asinan Bogor tadi.

Nah, pada kesempatan kali ini, Keluyuran akan membagikan informasi mengenai rekomendasi 7 tempat belanja oleh-oleh di Bogor yang hits abis dan tentunya menjual aneka ragam oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang. Penasaran? Let's check this out!

1. Kandang Unchal

tempat belanja oleh oleh di bogor kandang unchal

Kalau kamu mencari oleh-oleh berupa kaus 'signature'-nya Kota Bogor, maka kamu bisa mengunjungi toko kaus Kandang Unchal. Di toko ini, kamu bisa membeli aneka kaus dengan tulisan-tulisan yang unik seperti 'Goreng adalah kasep yang tertunda' atau dalam bahasa Indonesia berarti jelek adalah tampan yang tertunda.

Selain itu, ada kaus dengan logo Warner Bros yang khas, namun ternyata logo tersebut merupakan singkatan dari 'Warga Bogor'. Atau... kamu juga bisa memilih kaus dengan tulisan 'USA' yang merupakan singkatan dari kalimat 'Urang Sunda Asli' (orang sunda asli). Unik banget, kan?

Tidak hanya kaus untuk orang dewasa, di Kandang Unchal ini ada pula kaus untuk anak-anak dengan konsep yang serupa. Harga yang ditawarkan untuk satu kausnya di sini berkisar antara Rp70.000,- sampai dengan Rp100.000.- saja. Nah, kalau berkunjung ke Kota Hujan Bogor, jangan lupa mampir ke Kandang Unchal, ya.

  • Alamat: Jl. Ciremai Ujung, RT.3/RW.3 Sempur, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor,
  • Nomor Telepon: (0251) 8386099
  • Jam Operasional: Pukul 08.00-16.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp 70.000,-

2. Pia Apple Pie

Pia apple pie tempat belanja oleh oleh di bogor

Kue pai memang bukan makanan asli dari Kota Hujan. Namun di sana, ada Pia Apple Pie, toko kue sekaligus tempat makan yang menjual apple pie dengan rasa yang lezat. Bukan cuma rasa apel saja, kue painya juga tersedia dalam varian rasa lainnya, seperti rasa keju dan juga blueberry.

Selain itu, Pia Apple Pie juga menyediakan kue pai mini dan biskuit pai. For your info, kue painya bisa tahan selama empat hari di suhu ruang. Jika disimpan dalam lemari es, kuenya bisa bertahan hingga dua minggu.

Harga dari kue pie yang dijual di sini tergolong terjangkau. Mulai dari Rp. 10.000,- untuk pai mininya. Oh ya, karena tempat ini juga merupakan restoran, kamu bisa memesan makanan berat, lho. Salah satunya adalah sate, lengkap dengan lontongnya.

Pia Apple Pie yang bertempat di jalan Pangrango ini suasananya sangat nyaman dan pas untuk dijadikan tempat nongkrong bareng teman atau keluarga tercinta. Ada yang sudah pernah mencoba?

  • Alamat: Jl. Pangrango No.10, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor,
  • Nomor Telepon: (0251) 8324169
  • Jam Operasional: Buka setiap hari, 07.00-22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp 10.000,-

3. Asinan Sedap Gedung Dalam

asinan sedap gedung dalam bogor

Seperti yang kita ketahui, Kota Bogor terkenal dengan oleh-olehnya yang khas dan digemari banyak kalangan, yakni asinan. Nah, kalau kamu mampir ke Bogor dan ingin membeli asinan untuk oleh-oleh, kamu bisa mengunjungi kedai Asinan Sedap Gedung Dalam yang terkenal menjual asinan punya rasa yang lezat.


Ada asinan sayur dan buah yang dibanderol Rp. 25.000,- per bungkus. Jika ingin ditambahkan kacang, kamu bisa menambah Rp. 3.000,-. Nggak cuma asinan saja, kedai ini juga menjual berbagai macam makanan lainnya yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk kamu bawa pulang, tape misalnya. Hayo, jadi ngiler kan, pengen cobain asinannya? Langsung saja datang ke kedai Asinan Sedap Gedung Dalam, ya.

  • Alamat: Jl. Siliwangi No.27C, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor
  • Nomor Telepon: (0251) 8313099
  • Jam Operasional: Buka setiap hari, 06.00-19.00 WIB
  • Harga: Rp. 6.500,- hingga Rp. 11.000,-

4. Sentra Tas Tajur

tas tajur bogor

Bukan hanya makanan, Bogor juga punya oleh-oleh khas dalam bentuk barang, yakni tas Tajur. Ya, kalau kamu ingin menjadikan tas buatan lokal sebagai buah tangan untuk teman atau keluarga di rumah, kamu bisa mengunjungi sentra tas Tajur yang ada di Jalan Raya Tajur, Bogor.

Di sini, kamu akan menemukan banyak tas dengan beragam model yang menarik. Selain itu, kamu juga bisa berbelanja sepatu hingga mengisi perut sampai kenyang dengan aneka makanan yang juga dijajakan di toko.

Harga tas buatan pengrajin Bogor ini dibanderol dengan kisaran harga Rp. 100.000,- hingga Rp, 300.000,- tergantung model dan juga bahan yang digunakan. Kualitasnya? Berani diadu deh, dengan tas-tas jempolan lainnya. Oh ya, kamu juga bisa memesan tas sesuai dengan keinginanmu jika kamu mengunjungi pabrik tas Tajur, lho.

  • Alamat: Jl. Raya Tajur No.7, Pakuan, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor,
  • Jam Operasional: Buka setiap hari, 08.00-18.00
  • Harga: Mulai dari Rp. 100.000,-

5. Lapis Bogor Sangkuriang

lapis bogor sangkuriang

Selanjutnya, ada toko kue lapis Bogor Sangkuriang. Dari namanya saja, sudah bisa diketahui bahwa produk andalan dari toko-oleh-oleh ini adalah kue lapis khas Kota Hujan dengan rasa original talas. Selain rasa original, kamu juga bisa membeli kue lapis dengan varian topping seperti keju hingga green tea yang tak kalah lezat. Lapis talas Bogor Sangkuriang sendiri dibanderol dengan kisaran harga Rp. 30.000,- saja.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram