keluyuran web banner

Inilah Bioskop Populer di Purwokerto yang Wajib Dikunjungi

Ditulis oleh Erfah Nanda SW - Diperbaharui 19 April 2021

Menonton bioskop memang menyenangkan apabila dilakukan bersama orang terdekat. Tidak jarang setiap pekan bioskop selalu ramai pengunjung, mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa menikmati alur film yang dijadwalkan setiap harinya.

Hampir setiap pekan, bioskop telah menjadi tempat yang recommended untuk quality time bersama keluarga karena film yang disediakan tidak hanya bertemakan cinta, action, horor, tetapi juga tentang keluarga. 

Jika menonton bioskop bersama keluarga, orang tua bisa memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai film yang ditonton. Begitu pun dengan anak, mereka bisa memahami alur cerita dengan baik dan bijak. Film memang sangat berpengaruh terhadap pola pikir dan perilaku anak-anak. Ya, itu karena anak-anak masih cenderung meniru apa yang mereka lihat, dengar, dan rasakan.

Semua orang bisa menikmati nonton bioskop di daerahnya masing-masing, termasuk Kota Purwokerto. Kota yang terletak di Kabupaten Banyumas ini memiliki bioskop keren dan recommended buat dikunjungi.

Lalu, ada bioskop apa saja yang recommended kamu kunjungi saat di Purwokerto? Yuk, simak infonya berikut ini.

1. Bioskop Rajawali Cinema Dulu dan Sekarang

Bioskop Rajawali Cinema Dulu dan Sekarang

Bioskop Rajawali termasuk tempat hiburan tertua di Kota Purwokerto. Tempat tersebut dibangun sejak tahun 1980. Pada era itu belum banyak tempat bioskop berdiri sehingga peminatnya masih sangat banyak. Masa kejayaan bioskop Rajawali antara tahun 1985 sampai tahun 1990. Saat itu pengunjungnya datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Uniknya para pengunjung tersebut datang berbondong-bondong menggunakan truk. Awalnya bioskop Rajawali hanya memiliki satu studio saja, dengan kapasitas 1000 orang. Seiring populernya bioskop, peminatnya bertambah sehingga dibuat satu bangunan lagi dengan kapasitas yang sama.

Pada era itu jumlah bioskop masih sangat minim. Sehingga tidak heran kalau bioskop Rajawali sebagai tempat hiburan paling populer di Jawa Tengah khususnya Purwokerto. Film yang paling banyak peminatnya adalah film sejenis Saur Sepuh. Sebelumnya cerita tersebut populer sebagai sandiwara radio. Sayangnya, bioskop tersebut terkenal dengan telatnya penayangan film terbaru.

Seiring berjalannya waktu, bioskop Rajawali tampil dengan bangunan yang lebih kokoh dan modern. Lalu, film yang ditayangkan selalu update dan terbaru. Hal itu merupakan nilai tambah bagi bioskop legendaris tersebut.

Fasilitas

Fasilitas

Jika kamu dan keluarga berkunjung ke bioskop Rajawali ada banyak fasilitas yang bisa didapatkan. Pertama kamu bisa menikmati kursi yang empuk. Ruangannya pun ber-AC sehingga membuat pengunjung nyaman menonton film di dalam ruangan. Lalu, kamu bisa menikmati film dengan kualitas layar yang jernih dan canggih.

Tersedia beberapa makanan ringan yang bisa kamu bawa sambil menonton film, seperti popcorn. Toilet tersedia beberapa tempat dekat ruang bioskop. Hal tersebut tentu saja memudahkan pengunjung buang air kecil ditengah-tengah menonton film.

Sudah dilengkapi dengan fasilitas modern, bioskop Rajawali tetap mempertahankan ciri khasnya. Perlu kamu tahu bahwa poster filmnya masih manual. Bukan hanya sekadar gambar, tetapi lukisan. Setiap judul film itu dilukis lalu diletakkan di atas gedung lengkap dengan tanggal tayang.

Keunikan itulah yang menjadi daya tarik bioskop Rajawali. Banyak yang berfoto di depan gedung berlatar belakang lukisan tersebut. Lukisan itu wajar populer karena di tengah perkembangan digital, masih ada bioskop yang masih mempertahankan poster manual.

Harga dan Jam Buka

Harga dan Jam Buka

Menonton di bioskop Rajawali kamu tidak perlu mengeluarkan kocek yang besar. Satu kali menonton film per orang dikenakan biaya sekitar Rp25.000 untuk weekday dan Rp30.000 saat weekend. Harga tersebut masih terbilang terjangkau untuk semua orang.

Kamu bersama teman atau keluarga bisa datang ke bioskop Rajawali dari Senin sampai Minggu. Buka mulai pukul 10.00 sampai dengan 23.00 WIB. Tidak heran kalau bioskop Rajawali juga menjadi tempat tongkrongan favorit anak muda Purwokerto. Banyak juga dari luar daerah Purwokerto datang untuk menonton film di bioskop Rajawali.

  • Alamat : Jl. S. Parman No.69, Karangbawang, Purwokerto Kulon, Kec. Purwokerto Sel., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53141
  • Jam Buka : 10.00 – 23.00 WIB
  • Harga Masuk : Rp25.000 – Rp30.000
  • Telepon : +62281636003

2. CGV Cinema Purwokerto

CGV Cinema Purwokerto

* sumber: marketeers.com

Cheil Golden Village (CGV) Cinema terletak di dalam pusat perbelanjaan, yaitu RITA Supermall Purwokerto. Awalnya mall tersebut berdiri sebagai tempat hiburan terkenal era tahun 80-an. Tempat itu bernama bioskop Garuda. Pada tahun tersebut bioskop Garuda sangat populer karena harganya yang berpihak pada kalangan bawah.

Saat itu satu studio film bisa diisi 80 orang. Kursinya masih terbuat dari kayu dengan penataan tempat duduk mendatar. Meski memiliki harga yang murah, tetapi sudah memiliki ruangan yang berAC loh. Keren ya!

Namun seiring berjalannya waktu, peminat bioskop mulai redup. Bioskop Garuda pun gulung tikar kemudian dibeli oleh Buntoro seorang konglomerat pemilik RITA Supermall. Sudah dikenal sebagai tempat bioskop pada masanya. Pusat perbelanjaan RITA Supermall bekerja sama dengan CGV membuka bioskop berkelas tinggi.

Fasilitas

Fasilitas

* sumber: www.purwokertoguidance.com

CGV Cinema tentunya menghadirkan fasilitas yang memanjakan pengunjungnya. Tersedia fasilitas 5 auditorium termasuk standar 3D dan sweetbox. Setiap ruangannya ber AC pastinya membuat kamu nyaman menonton film dengan durasi lama.

Di tempat pembelian tiket tersedia beberapa tempat makan dan minum. Tempatnya cukup luas sehingga cocok buat nongkrong bareng teman-teman. Kursinya empuk dan berkualitas tinggi. Tidak heran banyak yang menjadikan CGV Cinema ini sebagai tempat quality time bersama orang terdekat.

Tempat bioskopnya cukup instagramable buat foto-foto. Sebelum maupun setelah menonton film kamu bisa berbelanja di RITA Supermall. Kamu dan keluarga juga bisa mampir ke tempat hiburan anak atau makan bersama di food court area.

Harga dan Jam Buka

Harga dan Jam Buka

* sumber: banyumas.tribunnews.com

CGV Cinema merupakan bioskop paling populer di Purwokerto. Dikenal banyak masyarakat, tak heran jika bioskop ini menyajikan fasilitas yang nyaman untuk pengunjung. Selain itu harga tiketnya cukup terjangkau oleh semua orang. Untuk satu film dibanderol dengan harga sekitar Rp30.000 weekday dan Rp40.000 weekend.

Jika kamu ingin menonton film tempat sweetbox harganya agak sedikit mahal. Harganya sama dengan membeli dua tiket ditambah uang Rp15.000. Namun, kamu akan merasakan nonton film berkesan menggunakan sweetbox.

Hampir setiap hari bioskop satu ini ramai pengunjung. Jika weekend tiba maka pengunjungnya bisa lebih banyak dari biasanya. Jam bukanya setiap hari pukul 10.00 sampai 00.00 WIB. Akan tetapi tergantung durasi film yang ditonton.

  • Alamat : RITA SuperMall Purwokerto, Jl. Jend. Soedirman No.296, Kranjimuntang, Sokanegara, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53116
  • Jam Buka : 10.00 – 00.00 WIB
  • Harga Masuk : Rp30.000 – Rp40.000
  • Telepon : +622817772000

Purwokerto adalah kota kecil bagian dari Kabupaten Banyumas. Kota tersebut mempunyai dua bioskop andalan, yakni Rajawali Cinema dan CGV Cinema. Kedua bioskop sangat populer di Purwokerto. Tidak hanya fasilitas memadai, tetapi juga harganya yang terjangkau. Menurutmu mana yang paling recommended? Tulisan alasannya di kolom komentar ya!

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram