6 Bus Mewah di Indonesia yang Siap Mengantar Jalan-jalan

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kalau mobil, sudah banyak orang yang tahu soal mobil mewah. Bahkan yang nggak terlalu paham mobil sekalipun mungkin akan tahu dalam sekali lihat kalau mobil yang baru lewat itu mobil mewah. Kalau bus? Rasanya nggak banyak orang yang tahu.

Bus terlalu identik dengan kendaraan umum yang besar dan muat banyak. Orang cuma bisa membedakan bus jelek dan bus bagus. Istilah bus mewah masih agak asing buat orang secara umum, terutama mereka yang jarang naik bus atau nggak terlalu paham soal bus.

Ada beberapa bus yang dikategorikan sebagai bus mewah. Ini bukan cuma karena tampilannya yang bagus dari luar, tetapi juga karena dilengkapi fasilitas-fasilitas yang memanjakan di dalamnya. Karena itulah beberapa bus dikategorikan sebagai bus mewah.

Kamu belum pernah lihat? Tenang saja, kali ini kami akan memperlihatkan beberapa bus paling mewah yang ada di Indonesia. Yuk, kita lihat kemewahan apa sih yang bisa ada di dalam sebuah bus? Itu kan cuma kendaraan besar buat angkut banyak orang? Jangan salah, fasilitas yang dimiliki bus mewah dijamin bakal bikin betah. Nggak percaya? Baca ulasan lengkap dari Keluyuran berikut ini.

6 Bus Mewah di Indonesia

1. Omah Mlaku dari PO Nusantara

Omah Mlaku

* sumber: nu3tara.com

Percaya nggak interior itu adalah interior sebuah bus? Ya, itu adalah foto interior dari bus Omah Mlaku miliki PO Nusantara. Lebih bagus mana sama kos-kosan mahasiswa? Hehe.. Nggak heran kalau bus ini termasuk bus mewah karena fasilitasnya juga nggak kalah sama hotel bintang lima.

Ada kursi pijat di dalam bus ini untuk penumpang yang pegal-pegal. Selain itu, ada juga televisi 32 inci yang menghibur penumpang supaya nggak suntuk di jalan. Oh ya, ada dapurnya juga loh! Dapur kering yang dilengkapi dengan kulkas, pemanas air, pemanggang roti dan lain-lain. Masih kurang? Tenang, wi-fi dan karoke juga ada. Wow banget kan?

Bus ini merupakan bus pariwisata yang bisa kamu sewa secara privat. Jadi, bukan bus umum yang tinggal beli tiket. Cocok untuk kamu yang menyukai privasi karena nggak dicampur dengan penumpang lain. Kamu bisa nih mengajak keluarga berlibur dengan nyaman menggunakan bus ini.

2. Omah Mlayu dari PO Nusantara

Omah Mlayu

* sumber: nu3tara.com

Masih dimiliki oleh perusahaan yang sama, yakni PO Nusantara. Omah Mlayu punya fasilitas yang sama mewahnya dengan Omah Mlaku. Bus ini sangat memanjakan siapapun yang menyewanya. Entah itu pebisnis yang hendak melakukan perjalanan bisnis lewat jalur darat, atau keluarga yang ingin berlibur bersama.

Selain fasilitas hiburan, bus ini juga menyediakan sofa dan dua tempat tidur bertingkat di ruang belakang. Toilet dan dapur sudah pasti ada, seperti hotel berjalan. Bus ini sama mewahnya dengan Omah Mlaku, hanya berbeda di konsep desainnya saja. Omah Mlaku lebih klasik, sementara Omah Mlayu lebih terkesan modern dan kekinian.

Bus ini juga merupakan bus pariwisata. Jadi perlu disewa secara khusus kalau kamu ingin mencobanya. Bisa jadi pertimbangan kalau kamu berencana untuk pergi berwisata dengan keluarga. Atau, kamu yang akan mengadakan perjalanan bisnis bersama teman kantormu.

3. Bus Caravan Imah Leumpah dari PO Metropolitan

Bus Caravan Imah Leumpah

* sumber: www.instagram.com

Menurut akun Instagram resminya, ini adalah bus caravan yang memiliki konsep rumah berjalan. Dalam bahasa Sunda disebut, ‘Imah Leumpang’. Imah Leumpang adalah bus pariwisata, sama seperti dua bus sebelumnya. Untuk merasakan kemewahannya, penumpang harus menyewa secara khusus. Jadi lebih privat karena nggak dicampur dengan penumpang lain. Kemewahannya juga nggak kalah dari bus-bus yang sudah diberitakan sebelumnya.

Di dalam bus ini ada VIP room lengkap dengan segala fasilitas. Ada kursi, kulkas, karaoke, kitchen set, toilet, hingga tempat tidur. Cocok buat kamu yang ingin melakukan perjalanan darat bersama teman atau keluargamu. Dijamin akan menjadi pengalaman perjalanan yang menyenangkan karena kenyamanannya.

Harganya sudah pasti lebih mahal dibanding bepergian dengan bus umum atau menyewa mobil biasa, tetapi pengalaman dan kenyamanan yang didapat akan sepadan dengan uang yang harus kamu keluarkan untuk menyewa bus ini.

4. Luxury Bus 10 Seaters dari PO Nusantara

Luxury Bus 10 Seaters

* sumber: nu3tara.com

Bus ini hadir untuk 10 penumpang saja dengan konfigurasi kursi 1-1. Jadi, setiap penumpang akan merasa lega ketika duduk selama perjalanan. Rasanya seperti duduk di pesawat kelas bisnis saja.

Buat kamu yang suka membaca, bus ini juga dilengkapi dengan fasilitas Individual Reading Light. Jadi, kamu bisa membaca buku kesukaanmu selama perjalanan tanpa harus khawatir akan gelap. Tenang saja, bus ini juga dilengkapi dengan toilet kok. Nggak perlu khawatir kebelet selama perjalanan.

Kalau seandainya kantormu hendak membawa rombongan atasan perjalanan bisnis ke luar kota, bus ini bisa dipertimbangkan. Akan lebih efektif dibanding menyewa beberapa mobil. Fasilitasnya pun sudah cukup mewah untuk orang-orang penting di kantormu. Bepergian dengan bus juga mempermudah komunikasi karena nggak terpisah-pisah selama perjalanan.

5. Limo Bus dari PO Sumber Alam

Limo Bus

* sumber: sumberalam.co.id

Bus yang satu ini merupakan bus yang unik dibanding bus mewah lainnya. Mengapa? Karena bus ini mempunyai pintu lift yang terletak di bagian belakang bus. Fasilitas yang belum dimiliki bus manapun, malah sampai dapat rekor MURI segala. Pintu lift ini berfungsi untuk naik dan turun bagi pengguna kursi roda atau ketika harus membawa bawaan yang berat.

Kehadiran bus ini menjadi gebrakan baru tersendiri pada masa itu. Hadir dengan segala keunikan dan kemewahan tentu menginspirasi pengusaha bus lain untuk ikut mengeluarkan terobosan demi menjawab persaingan.

Di dalam, ada dua ruang audio visual terpisah, mini pantry, sofa, dan toilet yang akan memanjakan siapapun yang menjadi penumpang. Ruang sofa bisa diubah menjadi ruang tidur dalam sekejap saja. Cocok menemani kamu yang mau berbisnis atau berwisata bersama keluarga.

6. AM Trans Luxurious dari PO AM Trans

AM Trans Luxurious

* sumber: www.amtransluxurious.com

Dari namanya sudah terdengar mewah. Tentu saja fasilitas yang dimilikinya harus semewah namanya. AM Trans menyediakan fasilitas layaknya hotel bintang lima ke dalam armada bus miliknya.

Fasilitas yang dimiliki bus ini antara lain, home theater, karAoke, kursi pijat, hingga ruang tidur. Toilet sudah pasti ada. Perusahaan ini memiliki beberapa armada bus serupa yang punya kemewahan yang sama. Perbedaannya berada di konsep desain dan letak tata ruangnya.

Menempuh perjalanan darat dengan bus ini akan membuat kamu merasa seperti di dalam hotel yang berjalan. Semua yang kamu butuhkan untuk mengisi waktu selama perjalanan ada di dalam bus ini. Entah itu untuk hiburan atau untuk beristirahat. Perjalanan bisnis atau wisata kamu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bersama bus ini.

Dari beberapa bus mewah yang diinformasikan di atas yang mana yang paling ingin kamu coba? Atau jangan-jangan kamu pernah mencoba salah satu di antaranya? Ayo bagikan pengalaman kamu di kolom komentar. Pembaca lain pasti ingin tahu rasanya.

Kalau kamu punya informasi tambahan mengenai bus mewah lain yang belum tertulis, kamu juga boleh menambahkan kok.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *