Nongkrong di Bandung? Kunjungi 10 Cafe di Kawasan Dago Ini Yuk!

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dago adalah sebuah kawasan yang cukup terkenal di Kota Bandung. Bukan hanya warga Bandung saja yang gemar hangout di sekitaran Dago tetapi orang-orang yang berada diluar Bandung pun sangat senang mengunjungi kawasan Dago ini. Selain udara yang sejuk , daerah ini juga memiliki beberapa cafe yang bisa kamu kunjungin bersama teman, keluarga dan juga pasanganmu.

Nah, untuk kamu yang punya rencana untuk ke Bandung atau kamu yang orang Bandung tapi binggung mau kemana. Kamu bisa nih coba pergi hangout ke beberapa cafe yang ada di Dago. Ingin nongkrong seru di Bandung? berikut ini ada 10 rekomendasi cafe yang bisa kamu kunjungin saat berada di kawasan Dago. Simak ulasannya dulu yuk!

1. Caffe Bene

Caffe Bene

Berlokasi di Dago bawah, Coffe shop yang berasal dari Korea ini sudah mempunyai banyak cabang loh termasuk salah satunya di Bandung ini. Menawarkan suasana seperti sedang nongkrong di Korea, Caffe Bene ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Apalagi buat kamu yang suka Korea wajib banget berkunjung kesini.

Salah satu menu yang sangat terkenal disini adalah Bingsoo yaitu Es serut yang besar ala Korea dengan topping red beans, whipped cream serta gelato dengan aneka rasa. Selain itu, ada juga Kopi sebagai menu andalan dan juga makanan seperti Kimchi Aglio Olio, Garlic & Cheese Honey Bread, dan juga dessert lainnya yang tidak kalah enak.

  • Alamat: Jalan Ir. H. Juanda No.155, Lb. Siliwangi, Kec.Coblong, Dago Bawah, Bandung
  • Jam operasional: Senin – Jumat dan Minggu, 08.00 – 22.00 WIB/ Sabtu, 08.00 – 23.00 WIB
  • Telepon: 022-2515999
  • Harga: Mulai dari Rp25.000

2. Vitamin Sea

Vitamin Sea

* sumber: www.traveloka.com

Nah buat kamu yang doyan makan seafood, di area dago juga ada cafe yang menyediakan beragam menu seafood yang bisa kamu coba. Memiliki nama yang unik Vitamin Sea, cafe ini juga mengusung konsep yang tidak kalah unik.

Terletak di rooftop di salah satu ruko, cafe ini menggunakan konsep bangunan semi outdoor yang membuat kamu bisa menikmati pemandangan juga angin sepoi-sepoi. Di sini menyajikan menu seperti kepiting, ikan bakar, cumi, kerang, dan lainnya dengan beragam bumbu yang bisa kamu pilih.

Selain itu, ada juga menu non seafood untuk kamu yang alergi dengan makanan laut tetapi tetap ingin ikut hangout disini. Mengingat tempatnya yang semi outdoor maka waktu yang disarankan untuk berkunjung kesini adalah pada sore atau malam hari.

  • Alamat: Jalan Raya Golf Dago No.1 Kav. Ruko Rooftop Cigadung, Dago Pakar, Bandung
  • Jam operasional: Senin – Kamis, 14.00 – 22.00 WIB/ Jumat – Minggu, 14.00 – 23.00 WIB
  • Telepon: 022- 20453500
  • Harga: Mulai dari Rp11.000

3. Cafe Halaman

Cafe Halaman

* sumber: jajananenakenak.blogspot.com

Menjadi salah satu cafe favorite di Kota Bandung, Cafe Halaman ini konon telah berdiri sejak tahun 1999 dengan mengusung konsep seperti sedang berada di sebuah halaman rumah. Di sini menyajikan aneka makanan dari Asia, Eropa dan juga Nusantara. Selain itu, menu yang menjadi andalannya dan banyak dipesan orang yaitu Sop Buntut.

Jika datang di hari rabu, kamu akan bisa mendapatkan fasilitas tambahan yaitu menonton live musik akustik disana. Selain itu, ada event reguler lainnya yaitu live musik Jazz setiap dua bulan sekali. Jadi pastikan kamu mampir kesini ya.

  • Alamat: Jalan Tamansari No.92, Lb. Siliwangin, Kec. Coblong, Dago Bawah, Bandung
  • Jam operasional: Senin – Jumat dan Minggu, 09.00 – 01.00 WIB/ Sabtu, 08.00 – 05.00 WIB
  • Telepon: 022-2512350
  • Harga: Mulai dari Rp15.000

4. Cocorico Cafe & Resto

Cocorico Cafe & Resto

* sumber: garasikuliner.blogspot.com

Berada di Dago Atas, Cocorico Cafe and Resto ini bukan hanya menyajikan makanan yan enak tetapi juga menyuguhkan sebuah panorama kota Bandung dari atas yang sangat indah dan menarik. Cafe ini juga terdiri dari tiga lantai, tetapi yang digunakan untuk area cafe hanya lantai satu dan dua saja. Suasana yang romantis juga cocok untuk kamu mengajak dinner pasanganmu.

Cocorico cafe and Resto ini juga menawarkan menu masakan dari Indonesia, Western serta Jepang dengan harga yang cukup bersahabat dikantong. Selain itu, ada juga live musik yang biasanya digelar diakhir pekan.

  • Alamat: Jalan Bukit Pakar Timur No.19, Ciburial, Kec. Cimenyan, Dago Atas, Bandung
  • Jam operasional: Senin – Kamis & Minggu, 11.00 – 23.00 WIB/ Jumat – Sabtu, 11.00 – 24.00 WIB
  • Telepon : 022-2503262
  • Harga: Mulai dari Rp19.000

5. The Stone Cafe

The Stone Cafe

Cafe dengan konsep Eropa Classic dengan suasana pedesaan yang dilengkapi batu-batu sebagai hiasan yang juga menjadikan nama cafe ini The Stone Cafe.  Suasana yang sejuk, rileks dan damai serta tak lupa gemercik air yang jatuh diatas bebatuan akan membuat kamu betah berlama-lama berada disini.

Disana juga terdapat sebuah gazebo yang besar serta bangunan utama yang terdiri dari 3 lantai dan juga balkon. Selain itu, ada juga gazebo-gazebo kecil yang berupa saung diluar ruangan yang dilengkapi dengan bantal-bantal kecil yang membuat pertemuan kamu menjadi semakin private dan hangat. Menu andalannya yaitu grilled tenderloin, chicken cordon bleu, salmon teriyaki, dan lainnya.

  • Alamat: Jalan Raya Ranca Kendal Luhur Nomor 5, Kawasan Dago Atas, Kota Bandung
  • Jam operasional: Senin – Jumat dan Minggu, 11.00 – 23.00 WIB/ Sabtu, 11.00 – 24.00
  • Telepon: 022-2500577
  • Harga: Mulai dari Rp20.000

6. Congo Gallery & Cafe

Congo Gallery & Cafe

* sumber: www.sooperboy.com

Berawal dari sebuah galeri kayu, namun kemudian berkembang menjadi sebuah cafe karena banyaknya pengujung yang datang. Berada di tengah hutan dengan konsep artisik membuat Congo Gallery & Cafe ini menjadi tampak sangat menarik ditambah dengan sentuhan ornamen kayu dimana-mana dan juga pepohonan yang semakin membuat suasana menjadi sejuk dan nyaman.

Makanan yang ditawarkan diantaranya perpaduan antara makanan khas Indonesia dan juga western seperti Zoupa zoupa, Toast dan Sandwich, Nasi campur Bali, Sup Ikan Kakap Lemon, dan lainnya. Selain itu tempat ini juga menyediakan live musik yang membuat suasana hangout kamu semakin berwarna.

  • Alamat: Jalan Ranca Kendal Luhur No.8, Dago, Ciburial, Kec. Cibeunying Kaler, Bandung
  • Jam operasional: Senin – Jumat dan Minggu, 07.00 – 23.00 WIB/ Sabtu, 07.00 – 00.00 WIB
  • Telepon: 022-2531065
  • Harga: Mulai dari Rp30.000

7. Cafe D’Pakar

Cafe D’Pakar

* sumber: eatinguntildiee.blogspot.com

Terletak di kawasan hutan lindung Dago Pakar cafe ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melepas penat karena pekerjaan atau hanya sekedar ingin pergi hangout dengan suasana yang berbeda Cafe D’Pakar inilah jawabannya. Menyajikan pemandangan alam seperti view hutan pinus membuat kamu dapat melupakan sejenak masalah yang ada.

Ada 2 pilihan tempat yang bisa kamu pilih yaitu indoor dan outdoor. Tempat yang paling digemari tentu saja outdoor bahkan orang-orang rela masuk kedalam waiting list untuk bisa merasakan suasana disana. Menu yang ditawarkan sangat beragam dimulai dari makanan Indonesia sampai makanan western  tersedia disini.

  • Alamat: Jalan Bukit Pakar Timur, Desa Ciburial, Dago Pakar, Bandung
  • Jam operasional: Senin – Jumat, 11.00 – 21.00 WIB/ Sabtu – Minggu, 09.00 – 21.00 WIB
  • Telepon: 085102677787
  • Harga: Mulai dari Rp13.000

8. Sierra Cafe & Lounge

Sierra Cafe & Lounge

* sumber: foodlouvers.wordpress.comm

Terletak di area Dago Atas, cafe ini menawarkan pemandangan kota Bandung yang sangat cantik, terutama saat malam hari. Terdiri dari 3 lantai cafe ini mampu menampung banyak orang dengan berbagai acara seperti meeting, buffet package, makan malam, dan lainnya. Menu yang ditawarkan pun sangat beragam dari masakan nusantara, masakan Asia, hingga masakan barat pun ada.

  • Alamat: Jalan Bukit Pakar Timur No. 33, Dago Atas, Bandung
  • Jam operasional: Senin – Minggu, 10.00 – 23.00 WIB
  • Telepon: 022 2531002
  • Harga: Mulai dari Rp25.000

9. Kopi Selasar

Kopi Selasar

* sumber: anakkota.com

Kopi Selasar ini di buat pada tahun 1998 bersamaan dengan berdirinya galeri seni Selasar Sunaryo. Cafe ini menjadi salah satu tempat hangout yang paling nyaman karena bisa memadukan konsep seni, cafe dan ruang semi outdoor dengan interior bangku dan meja kayu di bawah rindangnya pohon yang menjadikan perpaduan sempurna untuk berkumpul bersama teman-teman.

Disini juga tidak hanya menyediakan kopi, tetapi ada berbagai macam menu mulai dari Western food, Chinese food, dan Indonesian food. Selain itu, minuman andalan di sini yaitu Kopi Selasar dan Cinnamon Banana untuk menu dessert.

  • Alamat: Jalan Bukit Pakar Timur No. 100, Dago Atas, Bandung
  • Jam operasional: Senin – Kamis, 11.00 – 17.00 WIB/ Jumat – Minggu, 11.00 – 22.00 WIB
  • Telepon: 022 2507939
  • Harga: Mulai dari Rp15.000

10. The Parlor

The Parlor

* sumber: jalan2gendut.wordpress.com

The Parlor berasal dari Bahasa Prancis yang berarti ruang tamu. Terdiri dari 3 lantai disini kamu tidak hanya bisa menikmati makanannya saja tetapi kamu juga bisa berbelanja. Lantai pertama terdapat motorcycle shop, area outdoor indoor dan juga tempat barista, lalu lantai dua ada area indoor outdoor, cashier dan distro, dan lantai tiga ada tempat indoor outdoor, kantor dan juga mushola.

Menu yang ditawarkan pun sangat beragam mulai dari masakan western sampai dengan masakan Indonesia tersedia disini dan untuk harganya pun cukup bersahabat. Kalau kamu mau sekedar ngopi saja, di sini juga seru untuk nongkrong berlama-lama.

  • Alamat: Jalan Raya Rancakendal Luhur No.9, Ciburial, Kec. Coblong, Dago Atas, Bandung
  • Jam operasional: Senin – Jumat, 13.00 – 23.00 WIB/ Sabtu – Minggu, 11.00 – 23.00 WIB
  • Telepon: 022-20454439
  • Harga: Mulai dari Rp25.000

Nah, itu tadi 10 rekomendasi cafe yang bisa kamu kunjungin saat berada di kawasan Dago. Kira-kira cafe mana nih yang jadi favorite kamu? Jangan lupa kalau kamu punya rekomendasi cafe lain yang ada di Dago, beri komentar dibawah ya.

 

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *