Inilah 10 Café di Depok yang Asyik untuk Berkumpul

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Depok merupakan kota di Jawa Barat yang masuk ke dalam kawasan Jabodetabek. Sebelum ditetapkan menjadi Kotamadya, Depok merupakan bagian dari Kabupaten Bogor. Depok menjadi tempat dimana salah satu universitas terbaik di Indonesia berada, yaitu Universitas Indonesia. Tak heran jika Kota Depok menjadi tempat dimana berkumpulnya anak-anak mahasiswa.

Tak hanya Universitas Indonesia, di Depok juga terdapat Universitas Gunadarma yang merupakan salah satu kampus swasta terbaik. Mahasiswa sering menjadikan café sebagai tempat makan sambil hangout, merayakan ulang tahun, hingga belajar bersama.

Buat kamu mahasiswa Depok, simak ulasan 10 café di Kota Depok yang nyaman untuk kumpul-kumpul berikut ini.

1. Jacob Koffie Huis

Jacob Koffie Huis

Jika kamu lebih suka ngopi dengan suasana tenang seperti di rumah, datanglah ke Jacob Koffie Huis yang terletak di Pancoran Mas, Depok. Café ini didesain terbuka tanpa menggunakan sekat antar ruang. Jika dilihat dari luar, Jacob Koffie Huis menggunakan bangunan rumah asli tanpa banyak perubahan seperti café pada umumnya.

Jacob Koffie Huis mirip seperti rumah Belanda tempo dulu yang terdiri dari satu lantai, lengkap dengan taman dan ruangan simetris. Saat masuk ke area café, suasana rumah sangat dirasakan di sini. Masuk ke dalam café seperti sedang berada di ruang tamu sebuah rumah. Jacon Koffie Huis menyediakan menu coffee dan non coffee dengan harga terjangkau.

  • Alamat : Jl. Kemuning No. 1, Depok, Pancoran Mas, Kota Depok
  • Operasional : 10.00 – 22.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp10.000 – Rp40.000
  • Kontak : 0813-1858-2500

2. Milan Pizzeria Café

Milan Pizzeria Café

Penyuka pizza, bisa datang ke Milan Pizzeria Café yang merupakan café khas Italia di Kota Depok. Café ini nyaman, dengan konsep bangunan khas Italia. Sesuai dengan namanya, Milan Pizzeria Café memiliki menu andalan yaitu pizza. Selain itu ada pula pasta, appetizer seperti chicken wings, sosis, kentang, soup, bruchetta, dan juga salad.

Milan Pizzeria Café memiliki tiga lantai dengan peruntukan yang berbeda-beda di setiap lantainya. Jika datang bersama keluarga, bisa gunakan lantai pertama. Jika datang hanya berdua atau dalam jumlah sedikit, bisa gunakan lantai dua dengan suasana yang lebih santai. Pada lantai ketiga, dapat digunakan oleh grup karena dilengkapi dengan sofa memanjang.

  • Alamat : Jl. Margonda Raya No. 514, Pondok Cina, Beji, Kota Depok
  • Operasional : 10.00 – 23.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp10.000 – Rp80.000
  • Kontak : (021) 7888 3789
  • Cabang : Cinere

3. ARTIVATOR

ARTIVATOR

Café yang satu ini mengusung konsep café & art space. Artivator menyuguhkan nuansa seni yang sudah terlihat sejak melihat bangunan dari luar. Hal ini bertujuan agar pengunjung terbiasa untuk melihat seni yang dikemas semenarik mungkin. Selain itu, Artivator menggunakan bahan-bahan daur ulang yang menjadi salah satu ciri khasnya.

Artivator memiliki tampilan rumah rustic dan vintage. Di sini ruang seni dengan tempat makan disatukan dalam satu tempat yang sama. Di dalam café terdapat pajangan karya seni yang ditempel di dinding, da nada juga sudut ruangan yang digunakan sebagai ruang pameran. Jika kamu pencinta seni, dijamin betah berlama-lama di café ini.

  • Alamat : Jl. Pemuda No. 86, Depok, Pancoran Mas, Kota Depok
  • Operasional : 10.00 – 22.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp20.000 – Rp55.000
  • Kontak : 0878-7739-7979

4. Zoe Reborn Library Café

Zoe Reborn Library Café

* sumber: yjr58.blogspot.com

Kamu pencinta buku? Di beberapa kota di Indonesia, terdapat library café, dimana pengunjung bukan hanya bisa menikmati hidangan dari café, tetapi juga bisa membaca buku sesuai dengan genre yang disukai. Buku yang disediakan di rak buku Zoe Reborn Library Café terbilang cukup lengkap mulai dari buku anak hingga buku novel.

Zoe Reborn Library Café menyediakan ruang baca yang nyaman dengan kursi dan meja kayu yang terletak dekat dengan rak buku. Selain itu, ada juga area outdoor. Café ini cocok dikunjungi untuk sekadar membaca buku, hingga mengerjakan pekerjaan. Suasana yang nyaman dan tenang akan membuat betah.

  • Alamat : Jl. Margonda Raya No. 27, Pondok Cina, Beji, Kota Depok
  • Operasional : 11.00 – 23.00 WIB (Libur pada hari senin)
  • Kisaran harga : Rp9.000 – Rp50.000
  • Kontak : 0818-0855-4584

5. Beranda Depok Café & Resto

Beranda Depok Café & Resto

Nongkrong di café dengan nuansa alam, tak perlu datang ke Kota Bogor. Di Depok, juga ada Beranda Café & Resto dengan pemandangan hutan bambu. Terdapat dua area dalam café ini, di lantai pertama adalah area indoor dengan konsep unfinished, dan di lantai dua terdapat area outdoor dimana pengunjung disuguhkan dengan pemandangan alam.

Pada area outdoor disediakan sofa yang nyaman dengan meja yang sedikit rendah, cocok untuk nongkrong. Beranda Café & Resto menyediakan beragam menu mulai dari Asian Food hingga Western Food dengan rasa yang enak dan harganya pun terbilang standar. Café ini cocok untuk santai sambil menikmati pemandangan.

  • Alamat : Jl. Kartini 11 K-L, Depok, Pancoran Mas, Kota Depok
  • Operasional : 10.00 – 24.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp18.000 – Rp70.000
  • Kontak : (021) 7780 2782

6. Meet Up Café

Meet Up Café

Bosan dengan café di tengah kota karena macet? Kamu bisa datang ke Meet Up Café yang terletak di Sawangan. Jika biasanya café yang terkenal lebih banyak berada di kawasan Margonda, bukan berarti daerah lain tidak memiliki café yang nyaman. Seperti halnya di Sawangan, Pancoran Mas yang satu ini.

Meet Up Café memiliki area indoor dan outdoor. Pada akhir pekan, biasanya Meet Up Café menampilkan live music yang dimainkan oleh musisi lokal dari Depok. Beda dengan café biasanya yang identik dengan minuman kopi yang menjadi ciri khas, Meet Up Café memiliki menu andalan yaitu seafood.

  • Alamat : Jl. Raya Sawangan No. 19, Pancoran Mas, Pancoran Mas, Kota Depok
  • Operasional : 11.00 – 22.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp17.000 – Rp55.000
  • Kontak : 0812-8212-5025

7. Barat Daya Coffee

Barat Daya Coffee

Sumber: https://www.instagram.com/baratdayacoffee/

Depok semakin banyak menciptakan café-café baru yang nyaman dan cocok untuk anak muda berkumpul. Salah satunya adalah Baratdaya Coffee. Café yang baru dibuka pada Desember 2019 lalu ini milik salah satu travel blogger, Uda Dendy, atau lebih dikenal dengan nama Baratdaya. Sehingga café ini juga dinamakan Baratdaya Coffee.

Baratdaya Coffee bukan hanya bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong saja. melainkan juga menjadi ruang diskusi. Jika kamu ingin mendapat teman baru, datanglah ke Baratdaya Coffee. Karena Baratdaya Coffee menyediakan ruang untuk menyeduh dan berdiskusi. Pemilik café ini menginginkan setiap pengunjung bisa mendapat teman dan pengalaman baru dari sini.

  • Alamat : Masjid, Pondok Cina, Beji, Kota Depok
  • Operasional : 10.00 – 23.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp20.000 – Rp40.000
  • Kontak : 0838-1993-4700

8. Dejabrew Coffee & Eatery

Dejabrew Coffee & Eatery

Dejabrew Coffee & Eatery merupakan salah satu café di Depok yang letaknya tak jauh dari Stasiun Pondok Cina dan Universitas Gunadarma. Café ini memiliki dua lantai dengan suasana yang nyaman dan tenang meski berada di pinggir jalan Margonda Raya. Café ini cocok untuk sekadar kumpul atau mengerjakan tugas kuliah.

Dejabrew Coffee menyediakan kopi yang nikmat dengan rasa yang khas. Selain itu ada pula makanan, mulai dari makanan berat  seperti nasi goreng, rice bowl, beef burger, hingga makanan ringan seperti french fries, chicken wings, sandwich. Di sini juga menyediakan salad yang menyehatkan.

  • Alamat : Jl. Margonda Raya No. 250C, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok
  • Operasional : 12.00 – 24.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp18.000 – Rp45.000

9. Kopka Coffee & You

Kopka Coffee & You

Kopka Coffee merupakan tempat ngopi yang nyaman dengan suasana tenang. Letaknya berada di lantai 2, sehingga lebih kedap suara dan tidak bising meskipun berada di pinggir jalan Margonda Raya. Kopka Coffee cocok dikunjungi bagi kamu yang suka dengan tempat yang hening dan terkesan private karena café ini tidak terlalu besar.

Kopka Coffee terletak tak jauh dari Stasiun Pondok Cina. Jika kamu datang menggunakan KRL, maka dari Stasiun Pondok Cina bisa berjalan kaki hanya 10 menit saja. Sesampainya di café, suasana tenang dan nyaman langsung terasa karena ruangan ini terbilang kedap suara. Jadi meskipun di luar bising dengan suara kendaraan, kamu tetap bisa nongkrong atau kerja dengan nyaman.

  • Alamat : Jl. Margonda Raya No. 24, Depok, Pancoran Mas, Kota Depok
  • Operasional : Senin – Kamis : 12.00 – 24.00 WIB, Jumat – Minggu : 14.00 – 24.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp15.000 – Rp30.000

10. Kopi Oey

Kopi Oey

Kopi Oey Depok merupakan salah satu cabang dari Kopi Oey yang ada di Jakarta Pusat. Café ini memiliki perbedaan dengan yang ada di Jakarta Pusat. Kopi Oey Depok memiliki suasana yang lebih sepi dan tenang. Café ini berada di lingkungan Fave Hotel Depok. Jadi buat kamu yang datang dari luar kota dan menginap di Fave Hotel, bisa nongkrong di sini.

Kopi Oey Depok tak hanya memiliki suasana yang tenang dan nyaman saja, bangku yang digunakan terbilang unik dengan model seperti kursi kuno khas Jawa. Kesan jaman dulu sangat terasa di café ini. Kopi Oey tak hanya menyajikan minuman kopi saja, ada juga makanan seperti nasi goreng, mie, roti, hingga lumpia goreng.

  • Alamat : Jl. Margonda Raya No. 166, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok
  • Operasional : 10.00 – 22.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp12.000 – Rp70.000
  • Kontak : (021) 7720 4807

Itulah 10 café yang nyaman untuk sekadar kumpul-kumpul, hingga mengerjakan tugas. Menikmati kopi sambil santai bareng teman-teman pasti menyenangkan. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk nongkrong di café yang hits yang nyaman. Yuk, ajak teman-temanmu ke café di Depok ini!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *