Inilah 10 Café di Kemang yang Asyik untuk Bersantai

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

DKI Jakarta menjadi Kota Metropolitan tersibuk pertama di Indonesia. Banyak pendatang dari seluruh penjuru tanah air turut menyambung hidup di Jakarta. Jakarta Pusat menjadi sentral bagi para pekerja, sedangkan Jakarta Selatan sering kali disebut sebagai tempatnya ‘anak gaul Jakarta’.

Kemang merupakan kawasan anak-anak muda untuk sekadar nongkrong atau menjadikan café sebagai tempat kerja. Tak heran, di Kemang mudah sekali ditemukan café hingga bar yang ramai dikunjungi anak muda Jakarta. Kali ini, Keluyuran akan mengulas 10 café di Kemang yang sering menjadi pilihan untuk nongkrong. Simak ulasan berikut ini, ya!

1. Eighty Nine Eatery, Coffee & Spirits

Eighty Nine Eatery, Coffee & Spirits

* sumber: www.zomato.com

Café yang satu ini, diberi nama Kedai Kopi 89, sebelum akhirnya berubah nama menjadi Eighty Nine Eatery, Coffee & Spirits. Café yang buka mulai tahun 2013 ini mengusung konsep homey. Sehingga kamu akan merasa nyaman seperti sedang berada di rumah. Dihiasi karya seni mural pada dinding dan kaca, membuat Eighty Nine Coffee terlihat unik.

Eighty Nine Coffee menyediakan menu yang sangat beragam. Kopi yang disajikan terdiri dari biji kopi pilihan. Mulai dari kopi Flores, Toraja, hingga Papua. Menu makanannya, Eighty Nine Coffee dikenal dengan steak yang disajikan dengan nasi mentega. Perpaduan daging yang lembut dengan gurihnya nasi mentega, akan memanjakan lidahmu.

  • Alamat : Jl. Kemang Raya No. 89, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Operasional : 10.00 – 24.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp20.000 – Rp145.0000

2. Kopi Cat Café by Groovy

Kopi Cat Café by Groovy

* sumber: groovy.co.id

Kamu suka kucing? Hewan lucu yang satu ini banyak disukai orang dan sering menjadi binatang peliharaan. Saat ini, mulai banyak café unik dimana ada kucing di dalam café. Salah satunya adalah di Kopi Cat Café by Groovy, Kemang. Café ini terdapat beragam jenis kucing lucu yang akan menemani waktu santaimu.

Tak perlu khawatir akan kebersihannya. Semua kucing yang ada di sini dirawat dengan sangat baik dan rutin dimandikan. Jadi kucing-kucing di sini sangat bersih dan lucu. Kamu bisa menikmati kopi dan ngemil di Kopi Cat Café sambil bermain dan kucing yang lucu.

  • Alamat : Jl. Kemang Selatan VIII No. 63A-B, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Operasional : (Weekday) 09.00 – 18.00 WIB, (Weekend) 10.00 – 19.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp15.000 – Rp80.000

3. Ruang Seduh Kemang

Ruang Seduh Kemang

* sumber: manual.co.id

Ruang Seduh merupakan coffee shop yang memiliki dua cabang. Satu di Yogyakarta, dan satu lagi di Kemang, Jakarta Selatan. Ruang Seduh tak sekadar menyajikan kopi, di sini kamu juga bisa belajar membuat kopi sendiri. Kamu bisa tahu proses mulai dari penggilingan hiji kopi, hingga membuat latte art.

Jika tidak membuat sendiri, kamu tetap bisa melihat proses pembuatan kopi oleh Barista. Dengan konsep space bar, kamu bisa tahu bagaimana membuat kopi yang akan diminum nantinya. Uniknya, Ruang Seduh tidak menyediakan ice coffee, karena dinilai rasa asli kopi akan hilang setelah disatukan dengan es batu. Jadi, kamu bisa menikmati kopi asli di sini.

  • Alamat : Jl. Kemang Raya No. 8B, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Operasional : 09.00 – 21.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp12.000 – Rp65.000

4. 2Madison Café

2Madison Café

* sumber: woop.id

2Madison Café merupakan salah satu café unik di Kemang yang instagramable. Interior café ini dihiasi dengan artwork karya seniman muda Indonesia. Di sini juga disediakan lampu gantung yang menambah kesan estetik pada café ini. Pada bagian teras terdapat mural kreasi The Popoh yang sangat unik.

2Madison Café terinspirasi dari jalan di New York. Tak heran jika dari nama tempat dan menu andalannya bertemakan New York. Salah satu menu andalan di 2Madison Café adalah New York Style Burger. Selain itu ada pula pancake yang dilengkapi dengan varian topping.

  • Alamat : Jl. Bangka Raya No. 20, Kemang, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Operasional : 08.00 – 21.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp27.000 – Rp155.000

5. Chief Coffee

Chief Coffee

* sumber: www.indoclubbing.com

Chief Coffee merupakan café yang sudah memiliki tiga cabang di Jakarta. Salah satunya di Kemang, Jakarta Selatan. Terdapat dua area yang bisa dipilih yaitu area indoor dan outdoor. Pada area outdoor, terdapat kursi kayu memanjang, dilengkapi dengan meja kecil berbentuk bulat yang nyaman.

Pada area indoor, terdapat kursi sofa berwarna abu-abu, dilengkapi dengan meja kayu, dan dihiasi dengan wallpaper serta tanaman hijau di sudut kursi. Tempatnya sangat nyaman untuk sekadar nongkrong atau bekerja. Menu yang disajikan bukan hanya kopi, melainkan ada pula makanan berat hingga salad.

  • Alamat : Jl. Kemang Raya No. 27, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Operasional : 11.00 – 18.30 WIB
  • Kisaran harga : Rp25.000 – Rp50.000

6. Coffeewar

Coffeewar

Coffeewar adalah salah satu café unik di Jakarta Selatan. Jika dilihat dari luar, café ini tidak seperti café pada umumnya. Pintu masuknya pun menggunakan emergency door yang biasa ditemukan di hotel atau rumah sakit. Tidak nampak seram, justru keran rock n roll-nya sangat terasa ketika melihat café ini dari luar.

Masuk ke bagian dalam café, tersedia kursi-kursi kayu dan meja bar minimalis. Ada pula hiasan sepeda onthel yang menambah kesan klasik. Coffeewar terlihat sangat sederhana tetapi juga unik. Kopi yang diolah di sini, masih menggunakan metode tradisional yaitu kopi tubruk. Kopi yang nikmat dan cita rasa klasik.

  • Alamat : Jl. Kemang Timur No. 39CD, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Operasional : 09.00 – 01.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp10.000 – Rp45.000

7. Say Something Coffee

Say Something Coffee

* sumber: kumparan.com

Senang nongkrong bareng binatang peliharaan? Di Jakarta Selatan ada café yang pet friendly. Say Something Coffee namanya. Di sini, kamu bisa membawa binatang peliharaan sambil ngopi cantik. Hewan peliharaan dibebaskan bermain di taman atau sekadar duduk santai menemani pemilik hewan tersebut.

Selain pet friendly, Say Something Coffee menyediakan tempat yang sangat nyaman dengan dominasi warna cokelat kayu, serta dihiasi lampu gantung. Terdapat beberapa tempat yang bisa dipilih. Ada area outdoor sebagai smoking area, ada pula area indoor. Menu yang terkenal di sini adalah susu segarnya yang nikmat.

  • Alamat : Jl. Kemang Timur No. 998, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Operasional : 09.00 – 17.00 WIB
  • Kisaran harga : 09.00 – 17.00 WIB

8. Alenia Papua Coffee & Kitchen

Alenia Papua Coffee & Kitchen

Ingin mencoba sensasi masakan Indonesia Timur di Jakarta? Di Kemang, ada Alenia Papua Coffee & Kitchen yang menyediakan beragam menu makanan dan minuman dari Papua. Café ini dibangun atas dasar kecintaan pemilik terhadap Indonesia Timur.

Di sini, kamu bisa mencoba ikan cakalang, tumis bunga papaya, nasi campur Papua, pusing sagu kenari, hingga kopi gula bakar yang biji kopinya berasal dari Biak, Papua. Bukan hanya makanan Papua saja yang bisa kamu nikmati di sini. Pada hari tertentu, Alenia Papua Coffee akan menampilkan music akustik yang dimainkan oleh anak asli Papua.

  • Alamat : Jl. Kemang Raya No. 66B, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Operasional : 11.00 – 24.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp25.000 – Rp150.000

9. Anomali Coffee

Anomali Coffee

* sumber: anakjajan.com

Anomali Coffee merupakan salah satu coffee shop yang sangat terkenal di kalangan anak Jakarta. Di sini menyediakan kopi spesial dengan biji kopi yang berasal dari Aceh, Bali, Toraja, Flores, Sumatera, hingga Papua. Tak hanya itu saja, di sini juga menyediakan croissant cokelat dan beragam menu dessert.

Bagi yang tidak menyukai kopi, di sini kamu bisa mencoba iced chocolate atau hot chocolate yang tak kalah nikmatnya dengan kopi di Anomali Coffee. Menikmati hidangan dari Anomali Coffee, kamu bisa memilih dua area, indoor atau outdoor. Pada area outdoor disediakan kursi material besi yang klasik dan nyaman, serta dihiasi tanaman hijau pada sujut ruangan.

  • Alamat : Jl. Kemang Raya No. 72, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Operasional : 07.00 – 22.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp23.000 – Rp70.000

10. Minimal Coffee & Space

Minimal Coffee & Space

Sumber: https://www.instagram.com/minimaljkt/

Minimal Coffee & Space merupakan salah satu coffee shop di Jakarta Selatan yang cocok untuk kamu yang suka dengan gaya minimalis. Sesuai dengan namanya, Minimal Coffee & Space mengusung konsep minimalis yang dilengkapi dengan kursi sofa berwarna abu, meja kayu dan meja semen, serta terdapat spot foto di sudut ruangan.

Minimal Coffee & Space bukan hanya asyik untuk nongkrong, buat kamu yang senang kerja di luar kantor atau freelancer, café yang satu ini sangat nyaman untuk bekerja. Suasananya yang sunyi dan tenang membuatmu fokus untuk menyelesaikan pekerjaanmu.

  • Alamat : Jl. Kemang I No. 12A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Operasional : 10.00 – 22.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp25.000 – Rp35.000

Demikian 10 café di Kemang yang bisa kamu kunjungi untuk sekadar nongkrong atau bekerja. Bahkan bukan hanya ngopi saja, kamu bisa belajar membuat kopi, hingga merasakan makanan khas Papua. Seru sekali bukan? Yuk, nongkrong di Kemang!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *