Berkunjung ke Kota Pendekar, Kunjungi 10 Café di Madiun Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Madiun merupakan kota yang berada di sisi barat Provinsi Jawa Timur, berbatasan dengan Kabupaten Magetan, Kabupaten Nganjuk, dan Kabupaten Madiun. Kota Madiun dikenal dengan beberapa slogan, diantara “Madiun Kota Gadis”, “Madiun Kota Pecel”, dan “Madiun Kota Pendekar”. Kota menjadi tempat dimana sekolah perkeretaapian berada.

Madiun menjadi salah satu kota yang terdapat banyak anak muda kreatif yang tumbuh menjadi pebisnis, khususnya di bidang kuliner. Jika berkunjung ke Kota Madiun, kamu akan menemukan banyak sekali tempat nongkrong dan café hits seperti di kota besar lain. Kali ini, Keluyuran akan membagikan rekomendasi 10 café di Madiun yang menarik untuk berbagai kalangan. Yuk, simak artikel ini!

1. Café Radikal

Café Radikal

*sumber: https://www.instagram.com/rasadikalbufood/

Café Radikal adalah salah satu café di Madiun yang memiliki konsep unik. Mengusung konsep industrial, Café Radikal terlihat sangat unik dengan lukisan di setiap sudutnya dan dihiasi tanaman hijau di lingkungan tropis memberi kesan segar dalam café ini. Pada area outdoor, terdapat gambar angsa berukuran besar yang membuat tempat ini semakin unik.

Café Radikal hingga kini menjadi salah satu café terfavorit di Kota Madiun. Menu yang disajikan sangat beragam mulai dari Indonesian food, Western food, hingga Italian food dapat kamu coba di sini. Lebih menarik lagi, Café Radikal tidak sangat mengurangi penggunaan berbahan plastik, sehingga lebih ramah lingkungan.

  • Alamat: Jl. Cokroaminoto No. 150, Pandean, Taman, Kota Madiun
  • Operasional: 10.00 – 24.00 WIB
  • Harga: Rp15.000 – Rp130.000

2. Coffee Toffee

Coffee Toffee

*sumber: https://www.instagram.com/ctmadiun/

Coffee Toffee merupakan café yang sudah memiliki cabang di beberapa kota di Indonesia. Salah satunya di Kota Madiun. Café yang khas dengan ragam kopinya ini selalu diminati anak muda. Terlebih tempatnya yang nyaman dilengkapi dengan sofa, dan suasana yang tenang.

Coffee Toffee menyediakan beragam menu kopi yang nikmat, dan ada pula menu lainnya yang bisa kamu coba. Selain kopi, Coffee Toffee juga menyediakan menu makanan seperti rice bowl, dan camilan. Coffee Toffee terletak di kawasan SunCity Madiun, sangat strategis dan mudah dijangkau.

  • Alamat: Oro-Oro Ombo, Kartoharjo, Kota Madiun
  • Operasional: 08.00 – 01.30 WIB
  • Harga: Rp15.000 – Rp40.000

3. D’Sulawesi Coffee Shop

D’Sulawesi Coffee Shop

*sumber: https://www.instagram.com/dsulawesicoffeeshop_madiun/

Penyuka kopi? Wajib coba ngopi di café yang satu ini. D’Sulawesi Coffee Shop merupakan salah satu coffee shop kekinian di Kota Madiun yang memiliki tempat nyaman dengan konsep semi industrial dan dilengkapi lampu gantung yang menambah estetika café ini.

D’Sulawesi Coffee Shop menyediakan beragam menu yang terbuat dari biji kopi Nusantara. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Kopi Aceh Gayo. Kopi di café ini dibuat dengan cara modern dan memiliki rasa yang khas. Ada pula menu makanan yang bisa kamu coba, diantaranya sate, bakso, dan nasi goreng dengan harga terjangkau.

  • Alamat: Jl. Sulawesi No. 13, Kartoharjo, Kartoharjo, Kota Madiun
  • Operasional: 10.00 – 22.00 WIB
  • Harga: Rp10.000 – Rp30.000

4. The Cemiland

The Cemiland

Café yang satu ini terbilang unik dengan roti sebagai menu andalannya. Di sini kamu bisa mencoba beragam jenis olahan roti yang lezat. Ada 4.356 variasi olahan roti dengan isi dan topping yang berbeda-beda. Bagi kamu yang kurang suka makanan manis, The Cemiland menyediakan roti asin yang tak kalah lezatnya.

The Cemiland juga tersedia beragam minuman yang menyegarkan. Café yang buka pada sore hingga tengah malam ini cocok menjadi tempat untuk santai sore. Tempatnya nyaman, dengan beberapa area yang bisa dipilih, diantaranya casual outdoor, area indoor, dan brand storming area. Café berkonsep industrial ini cocok untuk semua kalangan.

  • Alamat: Jl. Serayu Timur, Pandean, Taman, Kota Madiun
  • Operasional: 16.00 – 24.00 WIB
  • Harga: Rp3.500 – Rp30.000

5. Café Up Side Down

Café Up Side Down

*sumber: https://www.instagram.com/cafeupsidedown/

Café Up Side Down merupakan salah satu café nyaman di Kota Madiun dengan sajian menu yang sangat terjangkau dengan rasa yang enak. Di café ini, tersedia makanan berat seperti nasi goreng, nasi sop ayam, dan masih banyak lagi. Ada pula menu cemilan dan minuman untuk menemani waktu santai.

Café Up Side Down menyediakan tempat indoor dan outdoor yang nyaman. Pada area outdoor, terdapat sebuah halaman dengan laybag yang nyaman. Tak perlu khawatir kepanasan, karena Café Up side Down buka mulai sore hari hingga tengah malam. Jadi, meskipun duduk di area outdoor tetap terasa nyaman.

  • Alamat: Jl. Taman Praja No. 26, Mojorejo, Taman, Kota Madiun
  • Operasional: 16.00 – 24.00 WIB
  • Harga: Rp3.000 – Rp24.000

6. 1960 Café & Carwash

1960 Café & Carwash

Jika biasanya café hanya digunakan untuk sekedar nongkrong bersama kerabat, lain halnya dengan tempat yang satu ini. Sesuai dengan namanya, 1960 Café & Carwash merupakan café yang terdapat tempat pencucian mobil. Jadi, kalau datang membawa mobil, kamu bisa sekalian mencuci mobil sambil nongkrong di café yang satu ini.

1960 Café & Carwash tersedia beragam menu coffee dan non coffee yang nikmat. Ada juga minuman andalan khas 1960 Café. Tempatnya yang nyaman, terdapat lukisan bergambar mobil pada dinding, membuat tempat ini terlihat sangat unik.

  • Alamat: Jl. S. Parman No. 26, Oro-Oro Ombo, Kartoharjo, Kota Madiun
  • Operasional: 10.00 – 23.30 WIB
  • Harga: Rp5.000 – Rp30.000

7. Hard Ride Bicycle & Coffee

Hard Ride Bicycle & Coffee

*sumber: https://www.instagram.com/hardridebicyclecoffee/

Jika sebelumnya sudah membahas tentang café yang menyatu dengan carwash, maka café yang satu ini mengangkat konsep sepeda. Hard Ride Bicycle & Coffee cocok digunakan untuk nongkrong bagi kamu yang suka bermain sepeda. Sesuai dengan namanya, di sini terdapat sepeda yang menjadi hiasan, miniature sepeda, hingga wallpaper bergambar sepeda.

Hard Ride Bicycle & Coffee menyajikan menu seperti kopi, teh, hingga cake & pastry. Jika kamu datang menggunakan sepeda, di sini sudah disediakan tempat parkir sepeda yang aman. Tempatnya nyaman untuk nongkrong atau sekadar baca buku. Café ini buka mulai sore hari hingga malam hari.

  • Alamat: Jl. S. Parman No. 15, Oro-Oro Ombo, Kartoharjo, Kota Madiun
  • Operasional: 17.00 – 24.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp13.000

8. Platter Madiun

Platter Madiun

*sumber: https://www.instagram.com/plattermadiun/

Kamu suka hotplate? Di Madiun, ada tempat bernama Platter Madiun yang menyajikan menu hotplate spesial dengan rasa yang enak, porsi besar, dan harganya sangat terjangkau. Platter Madiun menyediakan yang nyaman, dan buat kamu yang ingin merayakan ulang tahun, di sini tersedia VIP room dengan kapasitas 40 – 50 orang.

Letak Platter Madiun dekat dengan Alun-Alun Kota Madiun, sangat strategis dan mudah diakses. Menu yang yang bisa kamu coba di Platter Madiun diantaranya chicken pop, chicken katsu, sliced beef, dori katsu, beef hot plate dan masih banyak lagi. Dalam satu hot plate, sudah termasuk nasi, telur, dan sayuran, dijamin mengenyangkan.

  • Alamat: Jl. H. A. Salim No. 192, Pandean, Taman, Kota Madiun
  • Operasional: 11.00 – 20.00 WIB
  • Harga: Rp5.000 – Rp43.000

9. ND Café

ND Café

The Next Door Café atau lebih dikenal dengan ND Café merupakan café yang terletak di dalam Aston Hotel Madiun. Jika kamu berlibur ke Madiun, kemudian menginap di Aston Hotel Madiun, dan ingin sekadar nongkrong, ngopi, atau makan makanan yang lezat, maka kamu bisa mampir ke ND Café.

ND Café menyediakan beragam menu yang siap memanjakan lidahmu. Mulai dari makanan berat khas Indonesia, hingga Western food yang sangat lezat. Minumannya pun sangat beragam, serta terdapat area bar.

  • Alamat: Jl. Mayjend Sungkono No. 41, Nambangan Kidul, Manguharjo, Kota Madiun
  • Operasional: 11.00 – 01.00 WIB
  • Harga: Rp18.000 – Rp68.000

10. De Mangan Resto

De Mangan Resto

*sumber: https://www.instagram.com/demangan.resto/

Jika kebanyakan restoran memiliki tempat yang lebih cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, lain halnya dengan De Mangan Resto yang terletak di Taman, Kota Madiun. Resto yang satu ini menyediakan tempat yang nyaman selayaknya di café. Dengan dua area, indoor dan outdoor, De Mangan Resto cocok dikunjungi berbagai kalangan.

Di sini, kamu bisa mencoba gudeg Jogja dengan cita rasa yang khas dan suasana seperti sedang berada di Kota Istimewa. Selain itu, masih banyak lagi menu makanan lezat yang bisa kamu coba. Dalam kesempatan tertentu, De Mangan Resto juga menyediakan live music. Seru kan?

  • Alamat: Jl. Raya Ponorogo – Madiun, Demangan, Taman, Kota Madiun
  • Operasional: 11.00 – 21.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp10.000

Demikian informasi tentang 10 café di Madiun yang bisa kamu kunjungi ketika liburan atau sedang menempuh pendidikan di Kota Pendekar ini. Kota yang dikenal dengan industri kereta api ini terdapat banyak café hingga resto yang bukan hanya bisa meredakan lapar, tetapi juga asyik untuk nonkrong. Yuk, ajak teman-temanmu nongkrong di sini!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *