Yuk, Mampir ke 10 Café Unik dan Instagramable di Malang!

Ditulis oleh Riastri Herliana

Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur dan merupakan salah satu kota besar yang sering dijadikan sebagai destinasi wisata. Kota dengan udara dingin ini selalu ramai dikunjungi pada akhir pekan oleh wisatawan dari Surabaya dan kota lainnya di Jawa Timur. Malang bukan hanya dikenal dengan wisatanya yang menarik saja, di sini juga terdapat café-café hits lho.

Salah satu kota yang banyak dikunjungi mahasiswa rantau, Malang memiliki banyak sekali café yang nyaman untuk nongkrong, hingga menjadi co-working space. Kali ini Keluyuran akan merangkum 10 café unik di Malang yang bisa kamu kunjungi untuk sekedar nongkrong, mengerjakan tugas, hingga kerja bagi pada freelancer. Simak artikel berikut ini, ya!

1. Bataputi Café

Bataputi Café

Sesuai dengan namanya, Bataputi Café memiliki konsep warna putih pada interiornya. Bataputi hadir untuk pencinta kopi di Kota Malang. Di sini, terdapat banyak sekali menu yang berasal dari berbagai jenis biji kopi nusantara. Bukan hanya kopi saja, Bataputi juga menyediakan special tea bagi kamu yang kurang menyukai kopi.

Terletak di bantaran Sungai Bango, Bataputi Café menyuguhkan pemandangan dan tempat uang unik dan nyaman. Bangunan dengan batu bata putih yang dipoles dengan interior kayu ini posisinya menghadap langsung ke bibir Sungai Bango. Jadi, kamu bisa menikmati hidangan yang lezat dengan suasana yang nyaman.

  • Alamat: Jl. Araya Megah No. 9, Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang
  • Operasional: Senin – Jumat: 15.00 – 23.00 WIB, Sabtu & Minggu: 15.00 – 24.00 WIB
  •  Harga: Rp7.500 – Rp30.500

2. Golden Heritage Koffie

Golden Heritage Koffie

* sumber: www.malangculinary.com

Ingin mencoba sensasi nongkrong di pabrik kopi? Di Malang, ada sebuah café dengan konsep unik. Golden Heritage Koffie namanya. Café dengan konsep interior yang mirip dengan pabrik kopi, membuat pengunjung merasakan suasana minum kopi di pabriknya. Bukan hanya itu saja, di sini menggunakan kopi yang masih fresh dan diolah sendiri.

Uniknya lagi, Golden Heritage Koffie menyediakan special coffee dengan menu yang berganti setiap harinya. Kopi yang digunakan tentu berasal dari biji kopi khas nusantara. Jadi, kamu takkan bosan ngopi di sini karena bisa mencoba kopi spesial dari Golden Heritage.

  • Alamat: Jl. Raya Tidar No. 36, Karangbesuki, Sukun, Kota Malang
  • Operasional: 07.00 – 20.30 WIB
  • Harga: Rp10.000 – Rp100.000

3. Alice Tea Room

Alice Tea Room

Kamu tahu film Alice in Wonderland? Atau bahkan salah satu penggemar film animasi tersebut? Jika iya, di Malang terdapat sebuah café yang unik, bernama Alice Tea Room. Di sini kamu bisa nongkrong dan merasakan dunia fantasi dalam film Alice in Wonderland. Konsep, dekorasi, hingga pernak-pernik yang ada di sini semua bertemakan Alice in Wonderland.

Ada dua bagian ruangan, indoor dan outdoor. Area indoor terlihat sangat manis dengan furniture yang bak film animasi. Kemudian di area outdoor mengusung tema garden di mana terdapat pagar kayu berwarna putih dilengkapi dengan tanaman hijau yang berjajar di sekeliling. Furniture yang digunakan pun nyaman dan tentunya instagenic.

  • Alamat: Jl. Rinjani No. 5, Oro-Oro Dowo, Klojen, Kota Malang
  • Operasional: 10.00 – 22.00 WIB
  • Harga: Rp20.000 – Rp50.000

4. Labore Coffee Eatery

Labore Coffee Eatery

* sumber: www.malangculinary.com

Café Instagramable saat ini menjadi tempat yang banyak digandrungi anak muda. Malang memiliki banyak café yang instagenic, salah satunya adalah Labore Coffee Eatery. Café dengan interior didominasi warna putih dan hitam ini sangat nyaman dan kekinian. Tak hanya itu saja, menu yang ditawarkan pun bervariatif dan tentunya lezat.

Di sini, kamu bisa mencoba makanan khas Vietnam dengan cita rasa Indonesia. Ada pula kopi dengan berbagai metode penyajian, minuman manis, hingga dessert yang akan melengkapi waktu bersantaimu di Labore Coffee Eatery.


  • Alamat: Jl. Soekarno Hatta No. 25, Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang
  • Operasional: 10.00 – 23.00 WIB
  • Harga: Rp20.000 – Rp39.000

5. Pawvilion Dog Café

Pawvilion Dog Café

* sumber: travelingyuk.com

Kamu suka anjing dan ingin mencoba sensasi makan sambil ditemani anjing yang lucu? Di Malang, terdapat sebuah café yang cocok bagi para pecinta anjing. Pawvilion Dog Café namanya. Sesuai dengan namanya, saat masuk ke area café, kamu akan disambut berbagai jenis anjing yang dibiarkan liar di sepanjang ruangan.

Jika kamu memiliki anjing dan ingin membawanya masuk, diperbolehkan dengan syarat diperiksa terlebih dahulu dari segi kesehatan dan kebersihannya. Di sini, kamu bisa menikmati makanan yang bebas MSG, dan menikmati kopi dengan latte art yang unik. Ada pun menu khusus untuk anjing bagi pengunjung yang membawa anjingnya ke sini.

  • Alamat: Jl. Kesemek No. 4, Pisang Candi, Sukun, Kota Malang
  • Operasional: Senin, Rabu – Jumat: 11.00 – 21.00, Sabtu & Minggu 09.00 – 21.00
  • Harga: Rp12.000 – Rp85.000

6. Kon.Co Coffee & Garden

Kon.Co Coffee & Garden

Sumber: https://www.instagram.com/p/B0iVO55phEo/

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram