Berkunjung ke Semarang, Kunjungi 10 Café Kekinian Ini!

Semarang merupakan Ibu kota Provinsi Jawa Tengah yang terletak di pesisir utara Pulau Jawa. Semarang dikenal dengan wisata kotanya yang sangat menarik. Salah satu yang paling terkenal adalah Lawang Sewu. Selain itu, Semarang dikenal dengan makanan khasnya yaitu lumpia dan tahu bakso. Di sini, ada banyak wisata kuliner hingga café yang bisa dikunjungi.

Sebagai Ibu kota provinsi, Jawa Tengah tentu banyak dikunjungi perantau dari berbagai daerah. Hal itu membuat kota ini memiliki banyak anak muda kekinian yang senang nongkrong hingga bekerja di café. Semarang terdapat banyak café yang nyaman untuk anak muda kekinian.

Ingin tahu ada cafe kekinian apa saja yang ada di Semarang? Simak daftar tempatnya yang sudah Keluyuran rangkum berikut ini.

1. Ohana Café

Ohana Café

* sumber: www.casaindonesia.com

Ohana Café merupakan salah satu café minimalis di Kota Semarang yang menyediakan ruangan berwarna putih, bersih, dan suasana yang tenang. Ohana Café memiliki konsep less is more dimana kamu akan merasakan ketenangan dan selama berada di sini.

Ohana Café cocok dikunjungi bagi freelancer yang senang mencari suasana baru untuk bekerja. Di sini dilengkapi dengan stop kontak di setiap sudut meja yang dapat menunjang pekerjaanmu. Interior berwarna putih dengan furniture berwarna yang soft, membuat tempat ini sangat nyaman untuk dikunjungi berlama-lama.

  • Alamat : Jl. Sisingamangaraja No. 36, Kaliwiru, Candisari, Kota Semarang
  • Operasional : 08.00 – 22.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp25.000 – Rp60.000

2. LOT 28 Coffee n Bar

LOT 28 Coffee n Bar

* sumber: www.noviyanto.com

LOT 28 Coffee n Bar merupakan salah satu café di Kota Semarang yang memiliki suasana nyaman. Café ini terbilang masih baru. Resmi dibuka pada bulan Agustus 2017, LOT 28 Coffee n Bar menyediakan menu yang enak dengan konsep interior yang sangat unik. Café yang satu ini mengusung konsep hipster & Scandinavia.

LOT 28 Coffee n Bar menawarkan menu yang disesuaikan dengan waktu kedatangan pengunjung. Terdapat dua jenis menu, yaitu day dan night. Jika datang pada waktu pagi, maka di sini tersedia coffee bar yang menghasilkan kopi berkualitas. Sedangkan pada malam hari, tersedia beer house.

  • Alamat : Jl. Singosari No. 28, Wonodri, Semarang Selatan, Kota Semarang
  • Operasional : 08.00 – 24.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp15.000 – Rp50.000

3. Mr. K Café & Beer Garden

Mr. K Café & Beer Garden

Mr. K Café & Beer Garden merupakan café yang menawarkan pemandangan Kota Semarang dari ketinggian. Letak café ini berdekatan dengan Bukit Bintang Semarang, tepatnya di daerah Gombel, Kota Semarang. Di sini terdapat beberapa ruangan yang bisa dipilih. Jika kamu suka melihat citylights pada malam hari, maka bisa memilih kursi bar yang menghadap langsung ke jendela.

Mr. K Café & Beer Garden menyediakan beragam menu yang lezat, diantaranya ada beef steak, nasi dori, ayam cabe garam, hamburger, ice float, thai tea, hingga dessert yang bisa kamu coba. Café ini sangat cocok bagi kamu yang suka wisata kuliner sambil menikmati pemandangan kota dari ketinggian.

  • Alamat : Jl. Setia Budi No. 28, Ngesrep, Banyumanik, Kota Semarang
  • Operasional : 12.00 – 24.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp10.000 – Rp150.000

4. Antarakata Coffee

Antarakata Coffee

* sumber: jejakpiknik.com

Antarakata merupakan salah satu café favorit di kalangan anak muda Semarang. Café ini memberikan suasana yang nyaman dan membuatmu betah untuk berlama-lama di sini. Antara Kata menyediakan area smoking, non smoking, ruangan sesuai kebutuhan, hingga workspace yang dilengkapi dengan wifi dan stop kontak.

Menu di Antarakata cukup variatif, mulai dari kopi, minuman cokelat, hingga macchiato yang menyegarkan. Pada waktu tertentu, Antarakata kerap memberikan promo kepada customer setianya. Salah satunya pembelian 1 menu makanan, mendapat 1 free coffee. Menyenangkan sekali bukan?

  • Alamat : Jl. Ahmad Yani No. 162, Karangkidul, Semarang Tengah, Kota Semarang
  • Operasional : 24 jam
  • Kisaran Harga : Rp18.000 – Rp50.000

5. Basilia Café & Dine

Basilia Café & Dine

* sumber: www.arsitag.com

Basilia Café & Dine merupakan bagian dari Basilia Group. Café ini dibangun atas ide pemilik setelah datang ke Eropa, sehingga Basilia Café & Dine menyadjikan makanan bercita rasa Eropa yang lezat dan nikmat. Makanan yang tersedia di sini merupakan menu makanan sehat sebagai edukasi tentang bahan makanan yang sehat.

Jika kamu terbiasa dengan pola hidup sehat, maka tak perlu khawatir ketika makan di café ini. Karena tak selamanya makan di luar itu tidak menyehatkan. Bagi pecinta salad, ada beberapa jenis salad yang bisa kamu coba. Buat yang suka roti, Basilia Café & Dine menyediakan roti yang menyehatkan.

  • Alamat : Jl. Menteri Supeno No. 13A, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang
  • Operasional : 07.00 – 24.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp15.000 – Rp75.000

6. Moment Coffee & Space

Moment Coffee & Space

Moment Coffee & Space merupakan salah satu café yang unik dan cocok untuk sekadar nongkrong, kerja, hingga me time. Sesuai dengan namanya, café ini memberikan suasana yang dapat menjadi momen yang berkesan. Ada dua area yang bisa kamu pilih yaitu area indoor dan juga outdoor.

Pada area outdoor, dilengkapi dengan meja permanen serta kursi besi berwarna abu-abu. Memberikan kesan santai di halaman. Sedangkan pada area indoor dilengkapi dengan kursi serta meja kayu yang tersebar dan tidak terlalu padat. Jadi, nongkrong lebih leluasa di sini. Konsep industrial yang kental dan tentuknya nyaman.

  • Alamat : Jl. Rajabasa No. 82-83, Karangrejo, Gajahmungkur, Kota Semarang
  • Operasional : 09.00 – 24.00 WIB
  • Kisaran Harga : Rp15.000 – Rp65.000

7. Secangkir

Secangkir

* sumber: ayangfitrianti.wordpress.com

Rumah Joglo merupakan rumah adat khas Jawa Tengah. Rumah Joglo tak hanya menjadi rumah tinggal saja, melainkan kini sudah ada café yang menggunakan Rumah Joglo. Café ini bernama Secangkir. Bangunan bernuansa kayu yang tampak luar terdapat pintu kayu jati yang klasik, dan dihiasi lampu gantung yang menerangi pada malam hari.

Bagian dalam café, disediakan kursi serta meja kayu dengan taplak meja berwarna-warni yang membuat nongkrong di Secangkir seperti sedang berada di rumah sendiri. Café dengan Rumah Joglo yang menjadi ciri khasnya ini sering juga digunakan sebagai tempat menyelenggarakan pernikahan. Nuansa jawa sangat terasa di sini.

  • Alamat : Jl. Suratmo No. 164, Manyaran, Semarang Barat, Kota Semarang
  • Operasional : 11.00 – 23.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp10.000 – Rp40.000

8. Athaya Coffee

Athaya Coffee

Athaya Coffee merupakan café yang terbilang masih baru di kawasan Semarang Timur. Meski terbilang baru, café ini memberikan nuansa yang sangat nyaman untuk sekadar nongkrong hingga bekerja. Tak jarang, pengunjung Athaya Coffee membawa laptop dan menyelesaikan urusannya di sini.

Athaya Coffee menyediakan beragam menu yang memanjakan lidah. Bagi pencinta kopi, maka kamu wajib mencoba menu kopi dari Athaya Coffee. Selain itu, ada pula cake dan pastry yang lezat dari Oshuga Treats. Tak hanya kopi dan kue saya, di sini juga menyediakan menu makanan berat seperti nasi goreng hingga bakmi.

  • Alamat : Jl. Arteri Soekarno Hatta No. 232, Pedurungan, Kota Semarang
  • Operasional : 11.00 – 24.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp10.000 – Rp35.000

9. Noir Café & Space

Noir Café & Space

Satu lagi café yang dapat dijadikan sebagai co-working space bagi freelancers Kota Semarang. Noir Café & Space menyediakan tempat bernuansa putih yang nyaman dan memberikan kesan minimalis dengan pintu kaca.

Menu yang disajikan di Noir Café selayaknya kedai kopi kekinian yang saat ini sedang banyak disukai anak-anak muda. Mulai dari kopi, teh, greentea, hingga camilan seperti french fries. Noir Café tak hanya menyediakan area indoor dimana cocok untuk menjadi co-working space, melainkan terdapat area outdoor yang nyaman untuk nongkrong.

  • Alamat : Jl. Prof. Sudarto No. 10, Sumurboto, Banyumanik, Kota Semarang
  • Operasional : 24 jam
  • Kisaran harga : Mulai dari Rp15.000

10. Jendela Coffee Brewers & Kitchen

Jendela Coffee Brewers & Kitchen

Sumber: https://www.instagram.com/jendela.coffeebrewers/

Jendela Coffee Brewers & Kitchen merupakan salah satu café yang letaknya tak jauh dari Universitas Diponegoro, Semarang. Café ini cukup unik dengan konsep industrial pada bagian interiornya dan terdapat area outdoor yang nyaman.

Menu yang wajib kamu coba di Jendela Coffee adalah speciality coffee-nya yang memanjakan lidah pada pecinta kopi. Café ini menjadi salah satu tempat favorit mahasiswa yang datang untuk sekadar nongkrong hingga mengerjakan tugas. Suasana yang tenang dan nyaman menjadi alasan Jendela Coffee recommended untuk dikunjungi.

  • Alamat : Jl. Banjarsari Selatan No. 51, Pedalangan, Banyumanik, Kota Semarang
  • Operasional : 09.00 – 03.00 WIB
  • Kisaran harga : Rp18.000 – Rp30.000

Nah, itulah ulasan tentang 10 café kekinian di Semarang yang bisa kamu kunjungi. Jadi, buat kamu anak muda yang sedang berkuliah atau tinggal di Semarang, kini sudah banyak café yang nyaman untuk nongkrong, hingga mengerjakan tugas atau kerjaanmu. Yuk, nongkrong di Semarang!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram