8 Cafe Terbaik di Ubud dengan Desain Menawan dan Cozy

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ubud adalah destinasi mempesona yang tak akan mungkin membuat Anda menyesal. Rata-rata kafe di Ubud mengusung tema kasual dan menyajikan ‘clean food’ yang lezat. Makanya, tidak heran daerah Ubud selalu dipadati wisatawan lokal mau pun mancanegara.

Pilihan tempatnya pun beragam. Mau kafe yang agak pricey? Ada. Mau tempat ngopi pinggir jalan? Ada juga. Semua kafe memiliki keunikan tersendiri yang tentunya menarik buat dicoba. Berikut adalah 10 cafe paling keren di Ubud, Bali. Yuk, Keluyuran!

1. Seniman Coffee Studio

8 Cafe Terbaik di Ubud dengan Desain Menawan dan Cozy 1

* sumber: www.kintamani.id

Pertama-tama, kami akan mengajak Anda Keluyuran ke Seniman Coffee Studio. Ini adalah cafe yang sangat populer di Ubud. Menyediakan aneka kopi pilihan, dessert, makanan sehat dan makanan khas dari beberapa daerah nusantara.

Seniman bukan hanya penyedia kopi, tapi mereka mengolahnya dari biji kopi yang masih hijau, mereka juga mengekspor kopi ke negara lain. Kopi-kopi di Seniman semuanya dipanggang, dibuat dan didesain sendiri. Makanya, disebut coffee studio, bukan coffee shop.

Seniman berfokus pada kopi berkualitas dan memastikan pengalaman ngopi yang unik untuk pelanggannya. Psst, semua kopinya asli Indonesia juga, bangga, ya? Kalau tak sempat datang ke tempatnya, bisa delivery service juga, kok. Yang bisa dipesan antar adalah aneka kopi dan minuman manis, serta aneka sandwich.

  • Alamat: Jalan Sri Wedari No. 5, Banjar Taman Kelod, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80561
  • Jam Buka: Setiap hari jam 07.30 pagi–10 malam
  • Telepon: (0361) 972085

2. Clear Cafe

8 Cafe Terbaik di Ubud dengan Desain Menawan dan Cozy 2

* sumber: www.happycow.net

Menurut Clear Cafe, awal dari kehidupan Bali ada di Ubud. Mereka percaya bahwa Ubud adalah jantung dari kesehatan. Clear Cafe pun dimulai di Ubud. Di sini semuanya tentang makanan yang sehat. Tapi, tenang saja, karena makanan sehat di sini enak semua. Juga, mengenyangkan dan menyenangkan untuk dimakan.

Clear Cafe, dengan sangat bangga, menggunakan bahan-bahan alami dari sumber lokal. Ini adalah cara mereka membalas cinta dan dukungan dari sekitarnya. Jadi, ketika Anda makan di Clear Cafe, Anda juga sekaligus mendukung para petani lokal.

Clear Cafe juga percaya, bahwa makanan adalah obat. Mereka mengedepankan konsep clean eating agar orang-orang lebih aware akan kesehatan mereka sendiri.

Menu di sini pada dasarnya vegetarian, tapi ada juga menu pescatarian (masih makan hewan laut) agar ada lebih banyak pilihan untuk semua orang. Kafe ini menyediakan makanan utama hingga makanan penutup. Ada menu salad bowl fusion, pita, nachos, pad thai, burrito, taco, sushi, kitchari, aneka daging dan pilihan menu vegan.

  • Alamat: Jalan Hanoman No. 8, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • Jam Buka: Setiap hari jam 8 pagi–11 malam
  • Telepon: 0878-6219-7585

3. Watercress Cafe

8 Cafe Terbaik di Ubud dengan Desain Menawan dan Cozy 3

* sumber: travelingyuk.com

Anda tahu apa itu watercress? Ialah sayuran bernama selada air. Tapi, tempat yang satu ini bukan menjual selada air, loh. Watercress Cafe menyediakan berbagai menu makanan internasional, aneka roti dan lain-lainnya dengan resep ala rumahan. Di sini juga tersedia wine bar. Tempatnya cozy banget buat nongkrong. Lokasinya juga strategis, karena berada di tengah keramaian Ubud.

Semua menu makanan dan minumannya sehat, tapi tetap enak dan mengenyangkan. Gluten-free, cocok untuk vegan dan vegetarian juga. Terus, hospitality-nya itu juara banget, super ramah. Jangan lupa pesan aneka kue seperti Carrot Cake dan Cheese Cake, serta aneka kopinya seperti Iced atau Hot Cappucino. Serunya lagi, kafe ini mengadakan live music setiap hari Jumat.

  • Alamat: Jalan Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • Jam Buka: Setiap hari Rabu–Minggu jam 07.30 pagi–10.30 malam, Senin & Selasa tutup
  • Masakan: makanan sehat menu internasional (kebanyakan dari Indonesia dan Eropa)
  • Kisaran Harga: IDR 80–250K
  • Telepon: (0361) 976127

4. Lazy Cats

8 Cafe Terbaik di Ubud dengan Desain Menawan dan Cozy 4

*Sumber: https://www.facebook.com/lazycatscafe/photos/a.1236806409694071/3577193415655347/?type=3&theater

Tersembunyi di jantung Ubud, ibukota spiritual dan budaya Bali, ada Lazy Cats. Ialah sebuah restoran yang berfungsi ganda sebagai kafe, bar dan galeri. Lazy Cats ingin para tamunya menikmati seni dari bermalas-malasan yang ternyata bisa memberikan ketenangan.

Dari gagasan arsitek Alexis Dornier, Lazy Cats menggabungkan bohemian industri dengan dekorasi yang indah. Mencampur seni, vegetasi yang rimbun dan furnitur vintage untuk menciptakan suasana unik yang menarik bagi semua panca indra kita.

Lazy cats mengajak pelanggannya untuk meninggalkan hiruk pikuk dunia di belakang dan bersantai dengan koktail yang lezat, spesialisasi kopi regional, serta berbagai macam karya seni yang dibuat dengan penuh warna. Psst, ada juga menu vegetarian lezat yang dibuat dengan memanfaatkan produk petani lokal.

  • Alamat: Jalan Raya Ubud No. 11, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • Jam Buka: Setiap hari jam 08.00 pagi–10 malam
  • Telepon: 0813-3882-2589
  • Website: lazycats-bali.com

5. Folk Pool & Gardens

8 Cafe Terbaik di Ubud dengan Desain Menawan dan Cozy 5

*Sumber: https://www.instagram.com/p/BqKNoBfgMTj/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=13ze0gc4x6l69

Di posisi ke-5, Keluyuran merekomendasikan Folk Pool & Gardens. Menyediakan aneka menu breakfast dan lunch, kafe ini tidak hanya mengisi perut Anda tapi juga memanjakan mata dan merilekskan tubuh. Pasalnya, pengunjung bisa berenang, makan sambil duduk di kolam, atau bersantai di pendopo di pinggir kolam. Benar-benar summer dream banget, ya?

Mengusung konsep eco-friendly dan memanfaatkan pemandangan alam sekitar yang indah, Anda benar-benar tidak boleh melewatkan kafe ini. Jika tak ingin berada di sekitar air, bagian depan kafe punya taman yang dipenuhi pohon rindang. Untuk sekalian berenang saja gratis, sih. Tapi, kalau mau pakai floaties akan dikenakan biaya sewa.

  • Alamat: Jalan Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • Jam Buka: Setiap hari jam 9 pagi–10 malam, FREE entry
  • Telepon: (0361) 9080888
  • Website: [email protected]
  • Instagram: @folkubud

6. Milk & Madu Ubud

8 Cafe Terbaik di Ubud dengan Desain Menawan dan Cozy 6

* sumber: thebeatbali.com

Madu dan susu adalah minuman yang enak dan berkhasiat untuk kesehatan. Sama seperti Milk & Madu. Dimulai pada tahun 2012, kafe yang mengusung konsep F&B (food and beverage alias makanan dan minuman) ini melibatkan indera dan membawa kegembiraan bagi orang-orang yang mengidamkan makanan yang baik.

Milk & Madu juga mendukung para petani organik, nelayan setempat dan pemasok yang penuh semangat. Semua produk-produk berkualitas ini diolah di dapur mereka untuk memberikan hidangan yang original dan inspiratif untuk para tamu. Mungkin Anda akan menemukan beberapa kemiripan dengan Watercress, karena Milk & Madu masih satu perusahaan dengan kafe tersebut.

  • Alamat: Jalan Suweta No. 3, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • Jam Buka: Setiap hari Rabu–Sabtu jam 07.30 pagi–10 malam, setiap hari Minggu–Selasa tutup
  • Telepon: 0821-4561-0840

7. Cafe Pomegranate

8 Cafe Terbaik di Ubud dengan Desain Menawan dan Cozy 7

*Sumber: https://id.pinterest.com/pin/134263632618219108/

Cafe Pomegranate adalah restoran fusion dengan konsep ruang terbuka. Ya, kafe ini berupa tenda di tengah sawah! Dengan pemandangan persawahan, pegunungan dan juga sungai yang asri. Di sini, Anda diharuskan melepas alas kaki, jadi jangan kaget. Sayangnya, para pegawai menggunakan sandal, sedangkan pengunjung tidak disediakan.

Untuk mencapai kafe ini juga memerlukan sedikit perjuangan. Pasalnya, mobil tidak akan mencapai tempatnya langsung. Anda masih harus berjalan sekitar 1 km lagi di persawahan. Kalau mau cepat, pakailah motor. Dan, waktu berkunjung terbaik adalah pagi hingga sore hari, karena kalau malam sawahnya tidak kelihatan jadi percuma, hehe.

  • Alamat: Jalan Subak Sok Wayah, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • Jam Buka: Setiap hari jam 9 pagi–9 malam
  • Telepon: 0878-6080-3632

8. Seeds of Life Vegan Restaurant

8 Cafe Terbaik di Ubud dengan Desain Menawan dan Cozy 8

*Sumber: https://www.facebook.com/theseedsoflife/photos/a.346016655507753/2678507222258673/?type=3&theater

Mencari kafe yang menyediakan makanan raw dan gluten free? Seeds of Life Vegan Restaurant lah jawabannya. Mexican Lasagne, aneka salad dan ada juga The Soup of the Tao. Ini adalah semangkuk makanan yang berisi tiroid yang mendukung rumput laut. Ini adalah sup miso bebas gluten gmo yang dibuat secara lokal. Ditambah jamur shiitake dan bayam, fungsi sup ini adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

  • Alamat: Jalan Gootama No. 2, Ubud, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • Jam Buka: Setiap hari jam 8 pagi–11 malam
  • Telepon: (0361) 970650

Itulah tadi beberapa cafe yang paling bagus di Ubud. Tapi, Bali bukan hanya terkenal cafe-nya saja karena Anda juga perlu mencicipi beberapa kue khas Bali yang enak dan lezat! Ingin tahu kue-kue khas Bali apa saja yang wajib dicoba? Baca rekomendasinya di sini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *