20 Cafe di Bandung yang Lagi Hits dan Happening di 2022

Ditulis oleh Syuri

Bandung dikenal sebagai pusat kajian kuliner, karena kota ini adalah trendsetter jajanan di Indonesia. Buktinya, hampir setiap weekend ribuan wisatawan datang ke Bandung sekedar untuk berburu kudapan yang sedang hits di sana. Contohnya, orang-orang pasti mengincar seblak ketika sampai di Bandung.

Walaupun di kota asal para wisatawan sudah ada yang menjual seblak, tetap saja rasanya akan berbeda kalau tidak original dari Bandung atau asli buatan orang Bandung. Tidak hanya seblak, masih banyak lagi kuliner khas Bandung lainnya dan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Tidak hanya makanannya saja yang unik-unik dan bikin kangen, tempat berburu makanan di Bandung pun sangat bervariatif. Selain karena penasaran atau sedang kangen dengan suatu kudapan, tak jarang orang datang ke tempat makan hanya karena tidak mau dibilang ketinggalan alias kurang update.

Yang membuat orang penasaran biasanya karena makanan atau minuman yang dijual di cafe itu unik, atau konsep cafe-nya sendiri yang unik, keren, classy, atau lucu.

Apalagi jika tempat dan suasana yang ditawarkan cocok untuk acara kumpul bersama seperti momen arisan atau buka puasa bersama. Keluyuran telah mengumpulkan 20 cafe hits di Bandung yang lagi happening supaya kamu tidak dibilang kudet.

1. Trouit Cafe

  • Alamat: Jl. Pandu Dalam I No.47, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 11.00 s.d 22.30 WIB
  • Nomor Telepon: 0812-8580-3696
  • Kisaran Harga: Mulai dari Rp40.000 per porsi

Kini kamu bisa merasakan pengalaman nongkrong di kafe a la beach club Bali di Kota Bandung. Tidak percaya? Datang langsung saja ke Trouit Cafe. Cafe ini ada di kawasan Cicendo, Kota Bandung.

Suasana cafe-nya benar-benar mirip dengan beach club terkenal yang ada di Pulau Dewata sana. Pokoknya Instagram-able banget, cocok untuk kamu yang suka foto-foto ria.

Bukan cuma tempatnya, menu makanan di sini juga unik. Kamu bisa mencicipi aneka hidangan, baik yang berat mau pun yang ringan dan segar seperti rujak dan asinan. Gimana, kamu tertarik untuk mencoba? Datang langsung saja ke alamat di atas, ya.

2. Mercusuar Cafe

  • Alamat: Jl. Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Hari Senin s.d Jumat , pukul 10.00-20.00 WIB, Sabtu & Minggu, pukul 09.00 s.d 20.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0823-1112-2050
  • Kisaran Harga: Mulai dari Rp25.000 per porsi

Selanjutnya ada Mercusuar Cafe. Kafe hits di Bandung ini masuk dalam daftar rekomendasi kami karena keunikan yang ditawarkannya. Ya, Mercusuar Cafe bisa jadi surga buat kamu pencinta foto-foto.

Di sini, ada beberapa spot foto Instagram-able yang bisa kamu coba, lho. Salah satunya adalah di bagian lantai paling atas, di mana bangunan kastil abad pertengahan yang mewah dan megah berdiri. Saat malam tiba, lampu-lampu warna-warni akan menghiasi kastilnya, sehingga pemandangannya semakin cantik saja.


Selain mencoba spot foto, di Mercusuar Cafe kamu pun dapat mencicipi aneka menu andalannya. Ada Mushroom Soup, Zupa Soup, Nasi Timbel Komplit Ayam dan masih banyak lagi pilihan makanan lainnya yang bisa kamu cicipi di sana.

3. Roemah Kentang 1908

  • Alamat: Jl. Banda No.18, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Senin s.d Jumat, pukul 08.00 s.d 23.00 WIB, Sabtu & MInggu, pukul 07.00 s.d 23.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0813-1255-7807
  • Kisaran Harga: Mulai dari Rp18.000 per porsi

Roemah Kentang Bandung ini menjelma menjadi sebuah tempat makan yang nyaman dan pas buat nongkrong, lho. Ya, tempat yang terkenal angker dan horor itu kini ramai oleh para pengunjung yang ingin menikmati suasananya, sekadar bercengkrama atau pun menikmati hidangan yang tersedia.

Tak hanya menawarkan suasana yang nyaman, Roemah Kentang 1908 juga punya pilihan menu makanan yang menggugah selera. Tiga di antaranya adalah Salted Baked Potato, Smoked Cakalang Baked Potato dan Shrimp Baked Potato yang masuk dalam jajaran menu Potatoes Signature.

Roemah Kentang 1908 pun menyajikan menu main course seperti Spicy Bali Grilled Chicken, Peranakan Kwetiaw, Fettuccine Carbonara hingga Sate Maranggi. Selain yang disebutkan, tentu masih banyak menu makanan pilihan lain yang bisa kamu coba di sini. Mau berkunjung ke Roemah Kentang 1908? Kunjungi langsung saja alamat yang tersedia.

4. JurnalRisa Coffee

jurnalrisa3 (Copy)
  • Alamat: Jl. Braga No.45, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Senin s.d Kamis, pukul 09.00 s.d 21.00 WIB, Jumat s.d MInggu, pukul 08.00 s.d 22.00 WIB
  • Nomor Telepon: -
  • Kisaran Harga: Mulai dari Rp25.000 per porsi

Tak ada yang tidak kenal dengan Risa Saraswati. Penulis buku Danur ini semakin melejit namanya setelah membuat channel YouTube JurnalRisa yang memuat perjalanan-perjalanan dan kisah horor yang seru.

Risa Saraswati tak hanya punya buku dan channel YouTube saja, melainkan juga cafe hits di Bandung dengan nama JurnalRisa Coffee. Cafe ini punya suasana yang hangat dan jauh dari kesan horor, lho.

Selain itu, nama menu makanan dan minumannya sangat unik. Contohnya seperti Kopi Susu Si Om, Cokelat Penenang William, Normaberry dan masih banyak lagi. Di sini nggak cuma tersedia minuman kopi mau pun non kopi, ada beberapa menu makanan berat mau pun pizza slice yang bisa kamu coba cicipi.

JurnalRisa Coffee punya dua cabang di Kota Bandung. Satu di Jalan Braga, dan satunya lagi ada di kawasan Dago. Yuk, fans JurnalRisa, mari merapat ke cafe-nya!

5. Cafe Sudut Pandang

cafe hits di bandung cafe sudut pandang
  • Alamat: Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Senin s.d Jumat, pukul 10.00 s.d 21.00 WIB, Sabtu & MInggu, pukul 09.00 s.d 21.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0812-2296-5758
  • Kisaran Harga: Mulai dari Rp27.000 per porsi

Cafe hits di Bandung lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Cafe Sudut Pandang Bandung. Cafe ini tak hanya menawarkan makanan dan view bagus, tetapi juga spot foto Instagram-able yang dinamakan Sudut Cerita. Untuk masuk ke Sudut Cerita, kamu akan dikenakan tarif Rp50.000. 

Namun, tarif tersebut tak seberapa, karena ketika sampai di Sudut Cerita, kamu akan disuguhi kisah yang beragam dari tour guide-nya. Spot fotonya juga terbilang banyak.

Kalau lapar, kamu bisa mulai kunjungi Sudut Rasa, di mana kamu bisa mencicipi segala hidangan lezat yang ditawarkan. Sudut Rasa punya menu yang lengkap, mulai dari appetizer, main course, dessert sampai minumannya pilihannya banyak.

Lokasi cafe Instagram-able di Bandung ini berada dalam satu kompleks dengan Dago Bakery, Cakrawala Sparkling Resto, Lereng Anteng dan Boda Barn.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram