10 Rekomendasi Café Instagramable di Lembang Bandung

Ditulis oleh Dian Rahmawati

Kota Bandung selalu menjadi incaran para wisatawan pasalnya banyak sekali kuliner dan tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi. Bandung memang sangat terkenal dengan keindahan alamnya, salah satu kawasan di Bandung yang paling banyak diburu adalah Lembang. 

Suasana pegunungan yang indah di kawasan lembang membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di tempat yang satu ini. Bahkan tidak hanya wisata alamnya saja, namun di kawasan Lembang juga terdapat banyak sekali coffee shop atau café-café yang menawarkan konsep yang menarik dan instagramable

Bagi kaum millennial café jadi tempat tongkrongan favorite apalagi jika suasana café yang disajikan bernuansa alam yang nyaman dan indah, ditambah spot-spot foto yang instagramable sudah pasti tempat ini jadi incaran kaum muda mudi yang kekinian. 

Jika kamu mencari café di Lembang, maka akan ada banyak sekali pilihan. Supaya kamu tidak bingung dan pusing mencarinya, Keluyuran akan merangkumnya menjadi rekomendasi café instagramable di Bandung yang wajib kamu kunjungi. 

Namun sebelum memilih café yang cocok pastikan juga beberapa hal seperti halnya, jam operasional café, akses jalannya, harga tiket atau menu makanan dan beberapa informasi lain yang kamu butuhkan. Supaya lebih jelas langsung saja kita simak artikelnya yuk!

Baca juga: 10 Tempat Wisata Anak di Lembang yang Penuh Edukasi

1. Tafso Barn

Tafso Barn
  • Alamat: Jalan Baru laksana No,75 Lembang, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 10.00-21.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0813-9546-1174
  • Kisaran Harga: Mulai Rp5.000-Rp78.000/porsi

Rekomendasi yang pertama yaitu Tafso Barn, berlokasi di jalan baru laksana No,75 Lembang Jawa Barat. Café yang satu ini menawarkan konsep outdoor yang dikelilingi dengan keindahan alam.

Jika kamu perhatikan, sekilas interior yang ada di Tafso Barn ini mirip dengan konsep ala café di eropa.  Tentu saja konsep cafe yang seperti ini sangat romantis dan recommended untukkamu mengunjungi bersama pasanganmu.

Selain di manjakan oleh keindahan alamnya, kamu juga bisa mendapat spot-spot foto cantik di sini. Yang lebih menariknya lagi tempat ini juga menyediakan area bermain golf. Nah, jika kamu hobi bermain golf, maka kamu bisa memanfaatkan fasilitas yang satu ini. 

Setelah puas bermain golf kamu bisa langsung menyantap sajian menu yang ada di sini, untuk pilihan menu sendiri sangat beraneka ragam bisa kamu pilih sesuai selera. Kisaran harga menu makanan dan minumannya mulai dari Rp19.000 hingga yang termahal bisa sampai Rp125.000.  

Untuk bisa masuk ke café ini,kamu diwajibkan untuk membawa kartu vaksin serta menjaga protokol kesehatan supaya semuanya aman dan terhindar dari virus corona.


2. Lereng Anteng Panoramic

Lereng Anteng PanoramicSumber: instagram.com
  • Alamat: Jl. Pagermaneuh No. 57, RT. 03/07, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
  • Jam Operasional: 09.00-21.00 WIB
  • Nomor Telepon / Whatsapp Only :  081220686059
  • Kisaran Harga : Rp15.000 – Rp50.000
  • Cabang Lainnya : - 

Lereng anteng sendiri memiliki arti nama “lereng” yang berarti dataran tinggi atau tempat yang berlokasi di pinggir dataran tinggi, sementara “anteng” sendiri berasal dari bahasa sunda yang berarti nyaman. Disuguhkan dengan suasana yang cozy café ini memiliki luas sekitar 500 m2. 

Salah satu keunikan dari café hits yang satu ini adalah karena berada di kawasan lereng bukit, dengan penempatan tempat duduk berupa bangku-banguk kayu yang tersebar diluar teras.

Sehingga pengunjung bisa menikmati suasana yang nyaman, keindahan pegunungan pun akan tampak terlihat jelas. 

Selain itu, tempat ini juga menyediakan tempat khusus bertenda jika sewaktu-waktu cuaca sedang hujan. Selain suasananya yang nyaman di tempat ini juga kamu bisa menikmati beragam menu dengan harga yang sangat terjangkau.

Lalu selagi menunggu makanan, kamu bisa mengisi feed instagram dengan spot foto yang disediakan di tempat ini. 

3. Imah Kopi 

Imah Kopi Sumber: jadeayu.com
  • Alamat: Jl. Maribaya No. 3, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Jam Operasional: 09.00 – 21.00
  • Nomor Telepon: (022) 2789108
  • Kisaran Harga: Rp80.000 untuk 2 orang
  • Cabang Lainnya:  Jl. Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung

Menikmati secangkir coffee dengan view bernuansa alam memang sudah menjadi kebiasan anak-anak muda jaman sekarang. Tapi tidak hanya kaum milenial saja loh, jika kamu ingin pergi bersama keluarga juga tidak ada salahnya ko. 

Selain suasana café yang instagramable dan kekinian di Lembang juga terdapat banyak sekali juga café yang  menyediakan konsep sederhana, untuk bersantai bersama keluarga. Salah satunya yaitu Imah Kopi. 

Disini kamu bisa berkumpul bersama teman maupun keluarga dengan suasana yang sejuk dan nyaman. Selain memiliki berbagai sajian kopi, Imah kopi juga menyediakan berbagai jenis cemilan  croissant, pain au chocolat, hingga croffle.

4. Twig Café

Twig CaféSumber: reddoorz.com
  • Alamat : Jl. Maribaya No. 105/212, Curug Cigulung Langensari, Lembang, Wangunharja, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Jam Operasional : 08.00-22.00 WIB
  • Nomor Telepon: 022 82782228
  • Kisaran Harga : Rp50.000 - Rp100.000 /orang

 Ingin menikmati suasana café yang dikelilingi pepohonan dan juga udara yang sejuk? Twig café bisa jadi salah satu alternative cafe di lembang yang wajib kamu kunjungi.

Suasana di café ini dikelilingi dengan  pohon-pohon dan ranting yang lebih serunya lagi kamu bisa menikmati  air terjun curug cigulu, karena lokasinya berhadapan langsung dengan Twig café. 

5. Lawang Wangi Creative Space

Lawangwangi Creative Space
  • Alamat : Jl. Dago Giri No. 99, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Jam Operasional : 11.00 – 22.00 WIB
  • Harga: Rp50.000 – Rp100.000 / Orang 
  • Nomor Telepon : 0815-6016-666

Satu lagi tempat wisata kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke lembang yaitu Lawang Wangi Creative space. Tidak hanya suasana café dan santapan kuliner saja yang bisa kamu dapatkan di sini.

Lawang Wangi Creative Space sendiri sebenarnya adalah sebuah sanggar seni, yang disediakan untuk ajang kreativitas anak-anak muda yang ada di Bandung. 

Di sini kamu bisa menemukan berbagai kerajinan hingga fashion, ada pula pameran karya seni kontemporer yang sudah dijadwalkan setiap bulannya.

Setelah puas melihat berbagai karya seni, kamu bisa menikmati sajian menu yang ada di café lawangi creative space diitemani dengan live music, tentu akan menambah selera makanmu. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram