Mendjamu, Tempat Minum Jamu yang Asik untuk Nongkrong

Ditulis oleh Reisa Caroline - Diperbaharui 10 November 2020

Kalau sedang memilih tempat untuk nongkrong pasti pilihannya nggak jauh dari tempat ngopi. Meskipun sekarang yang namanya tempat ngopi itu nggak selalu menjual kopi saja, tapi pasti dominan dari isi menunya adalah kopi. Untuk kamu yang mulai bosan nongkrong sambil ngopi, Keluyuran punya rekomendasi tempat unik nih di Bandung.

Namanya Mendjamu, sesuai dengan namanya tempat ini menyajikan aneka minuman jamu yang enak dan unik. Paduan rempah yang digunakan masih mirip dengan jamu pada umumnya, tapi di sini kamu akan merasakan minuman jamu yang pastinya berbeda. Ditambah pemberian nama dari menu minuman di sini khususnya jamu sangatlah unik.

Untuk kamu yang ingin beralih dari kopi ke jamu, wajib banget untuk mampir ke Mendjamu. Sebelum berkunjung kesana, simak dulu yuk ulasan selengkapnya berikut ini!

Menu Makanan dan Minuman di Mendjamu

Menu Makanan dan Minuman di Mendjamu

Mendjamu merupakan sebuah café di Bandung yang memiliki konsep unik karena di tengah maraknya minuman lain seperti kopi, di sini kamu ditawarkan minuman yang menyehatkan yaitu jamu. Sebenarnya di sini bukan hanya melulu tentang jamu kok. Untuk kamu yang masih agak asing dengan jamu, di sini juga menyediakan aneka minuman lain seperti teh dan kopi.

Tapi karena penasaran dengan nama-nama unik dari jamu di sini, kami memesan aneka minuman jamunya saja. Tim Keluyuran memesan 4 macam minuman jamu dari racikan orisinil Mendjamu dingin seperti Penyelamat Kesegaran, Ikat Perawan, Raja Menak. Lalu untuk jamu panasnya, kami memesan Lelembut.

mendjamu2

FYI, Penyelamat Kesegaran adalah paduan jahe merah, kulit jeruk, lengkeng, jeruk nipis dan sirup jeruk. Rasanya memang sesuai dengan namanya, rasanya segar banget karena adanya rasa jeruk yang asam. Lalu ada Ikat Perawan, jamu satu ini cocok untuk kamu yang suka sensasi rasa murni kunyit yang manis dan segar.

mendjamu1

Kemudian ada yang namanya Raja Menak, jamu ini cocok untuk menetralisir rasa dari makanan yang berminyak. Rasanya asem dan segar karena adanya paduan dari rempah jahe, nanas, jeruk nipis, gula aren dan ginger ale.

mendjamu4

Minuman terakhir yang kita coba adalah Lelembut, minuman jamu hangat yang terbuat dari beras kencur, susu kedelai, madu dan krim. Lelembut ini cocok untuk kamu yang nggak suka rasa jamu banget. Konon katanya Lelembut ini cocok juga untuk kamu yang sedang membutuhkan ketenangan dalam berfikir. Tertarik mencoba?

mendjamu3

Nah selain minum jamu, kami juga mencicipi makanannya seperti nasi ayam goreng tom yam, nasi ayam goreng telur asin, pad thai dan suikiaw. Seporsi makanan di sini ngga terlalu besar tapi rasanya enak karena terasa banget bumbunya. Oh iya, kalau kamu penasaran dan ngga bisa datang langsung kesini, kamu bisa pesan makanan atau minumannya melalui ojek online ya!

Suasana di Mendjamu

Mendjamu ini merupakan café yang memiliki konsep unik, cafenya sendiri terbilang nggak terlalu besar. Meskipun begitu, café ini didesain dengan sangat menarik sehingga setiap sudutnya menjadi instagramable. Di sini terbagi menjadi beberapa area yaitu area outdoor dan semi outdoor.

Mendjamu didominasi dengan furniture kayu dan tanaman hijau yang menyegarkan mata. Suasana di Mendjamu ini sangat nyaman meskipun nggak terlalu luas. Selain untuk nongkrong, Mendjamu juga kerap dikunjungi untuk menjadi tempat kerja atau mengerjakan tugas kuliah.

Fasilitas di Mendjamu

Fasilitas di Mendjamu

Satu hal yang bikin Mendjamu ini menarik dan berbeda dari tempat makan/ café lainnya adalah adanya fasilitas olahraga bareng di sini. Vinyasa Flow dan General Yoga diadakan di sini setiap hari selasa dan jumat pada pukul 08.00-09.15 WIB.

Kalau kamu punya pertanyaan mengenai info selanjutnya, kamu bisa bertanya langsung melalui line @mendjamu ya! Kebayang kan gimana enaknya, sehabis yoga langsung seruput jamu yang segar di sini. Gimana? Tertarik mampir kesini? Yuk!

Untuk fasilitas lainnya sih sama saja dengan café-café pada umumnya, ada toilet umum, mushola, colokan di beberapa meja, fasilitas internet dan tempat parkir. Sebagai tambahan, lahan parkir di sini nggak luas karena lokasinya berada persis di pinggir jalan raya.

Lokasi Mendjamu

Berlokasi di Jalan Sukaresmi No. 5 Bandung, Mendjamu menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi nih kalau sedang berlibur di Bandung. Lokasinya pun terhitung mudah untuk ditemukan karena berada persis di pinggir jalan raya. Untuk kamu yang jadi penasaran dengan Mendjamu, catat info selengkapnya berikut ini ya.

  • Alamat: Jalan Sukaresmi No. 5, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung 40162
  • Jam buka: 09.00-21.00 WIB
  • Instagram: @mendjamu

Secara keseluruhan, Mendjamu adalah tempat nongkrong yang asik sekaligus menyehatkan. Untuk kamu yang ingin mencoba hidup sehat, wajib banget nih menjadikan Mendjamu tempat nongkrong! Kalau ditanya apa Keluyuran akan balik lagi kesini? Jawabannya sudah pasti iya. Tim Keluyuran masih penasaran dengan ragam jamu yang belum kita cobain nih.

Kalau kamu gimana? Oh iya, jika kamu punya rekomendasi tempat nongkrong unik lainnya di Bandung yang mesti banget kita coba, tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya. Sekian ulasannya, untuk kamu yang penasaran dengan Mendjamu, selamat mencoba ya!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram