10 Rekomendasi Cafe di Bandung yang Asyik untuk Nongkrong

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Akhir pekan adalah waktu yang sering dimanfaatkan oleh orang-orang untuk hangout atau sekedar berkumpul bersama keluarga. Nah, salah satu tempat yang asyik dan sering dijadikan untuk tempat berkumpul biasanya adalah kafe. Berhubung bahasan kali ini tentang kafe paling recommended yang ada di kota Bandung.

Nah, kali ini Keluyuran telah siapkan daftar 10 kafe yang ada di kota Bandung yang sedang hits dan sering dijadikan tempat untuk nongkrong. Selain menawarkan tempat yang nyaman, beberapa kafe juga menyajikan menu makanan yang tak kalah enak dengan restoran mahal. Ingin tahu kafe mana saja? Simak daftarnya berikut ini ya!

1. Picknick Kaliki

Picknick Kaliki

Picknick Kaliki merupakan sebuah kafe dengan konsep Rooftop cafe. Salah satu kafe nge-hits yang ada di kota Bandung ini berlokasi dekat dengan pusat kota. Sehingga akses menuju lokasi pun sangat mudah untuk dijangkau. Selain menawarkan tempat yang nyaman dan instagramable.

Picknick Kaliki juga menyajikan beragam menu yang enak. Mulai dari Western food, Italian food dan Asian food. Bila kamu menginginkan suasana asyik dengan banyak spot untuk berswafoto bersama teman atau keluarga. Maka Picknick kaliki pun bisa menjadi tempat yang sangat cocok.

  • Alamat : Jl. Pasir Kaliki No.176, Pasirkaliki, Cicendo, Bandung, Jawa Barat 40173
  • Telepon : (022) 20524750
  • Jam Operasional : 10.00-22.00 WIB

2. Jurnalrisa Cafe

jurnalrisa3 (Copy)

Salah satu kafe rekomendasi selanjutnya adalah Jurnalrisa Cafe. Meskipun terbilang baru namun kafe yang satu ini cukup menarik minat para pengunjung. Hal tersebut dapat terlihat dari antrian pengunjung yang berada dalam daftar tunggu.

Jurnalrisa Cafe sendiri didirikan oleh Youtuber sekaligus salah satu musisi terkenal asal kota Bandung, Risa Saraswati dan timnya. Berlokasi tepat di jalan Braga. Jurnalrisa cafe pun menjadi tempat nongkrong nge-hits yang cukup asyik. Secangkir kopi dan sepotong Pizza ala Jurnalrisa pun bisa menjadi salah satu menu yang dapat kamu nikmati sembari berbincang bersama teman.

  • Alamat : Jl. Braga, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Telepon :
  • Jam Operasional : 10.00-22.00 WIB

3. Al Jazeera Siganture

Al Jazeera Siganture

Bila kamu ingin menikmati waktu senggang  bersama keluarga dan teman-teman dengan nuansa timur tengah. Maka Al Jazeera Siganture mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Kafe yang berdiri di area yang cukup luas ini memang sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain memiliki desain interior khas Middle East yang keren. Menu yang disajikan pun cukup autentik timur tengah. Banyaknya pengunjung keturunan timur tengah yang datang ke kafe ini membuktikan bahwa urusan rasa sudah tak perlu diragukan lagi.

  • Alamat : Jl. Ternate No.3, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
  • Telepon : (022) 4200288
  • Jam Operasional : 08.00-23.00 WIB

4. Sydwic Cafe

Sydwic Cafe

Bila kamu bingung menentukan kafe untuk dikunjungi. Sydwic cafe bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin nongkrong asyik dengan suasana nyaman. Kafe bergaya Skadinavia ini memang menjadi salah satu kafe hits yang banyak direkomendasikan.

Kafenya sendiri memiliki desain interior unik dimana pemakaian kayu cukup mendominasi. Dengan atap terbuat dari kaca, kafe ini pun terlihat lebih segar. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan terik matahari. Karena jaring-jaring yang terbuat dari kayu siap menaungi kamu ketika berada di sana.

Menu yang disajikan cukup beragam mulai dari kopi, bakery dan juga beragam menu yang bisa membuat kamu kenyang.

  • Alamat : Jl. Cilaki No.63, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
  • Telepon : (022) 20511404
  • Jam Operasional : 07.00-22.00 WIB

5. Cafe D’Pakar

Cafe D'Pakar

Cafe D’Pakar memang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta wisata kuliner yang ada di kota kembang, Bandung. Kafe yang berdiri di atas ketinggian ini memang cukup digemari oleh para pengunjung karena suasananya yang asri. Kafenya sendiri menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Selain dapat menyantap menu khas yang disediakan oleh kafe tersebut para pengunjung pun bisa menikmati keindahan alam yang terbentang di hadapan. Cafe D’Pakar pun dijamin bisa membuat pengunjung betah untuk berlama-lama.

  • Alamat : Jl. Dago Pakar Utara,, Sekejolang, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198
  • Telepon : 0851-0267-7787
  • Jam Operasional : 11.00-21.00 WIB

6. Green and Beans

Green and Beans

Kafe menarik lainnya yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Green and Beans. Kafe yang menyajikan beragam menu sehat ini memang cukup populer di kota Bandung. Selain tempatnya yang nyaman, akses untuk menuju kafe pun tidak terlalu sulit.

Green and Beans sendiri menyajikan beragam menu sehat berbahan dasar organik. Mulai dari salad,  bowl, fresh juice dan banyak lagi. Suasana kafe pun semakin segar dengan adanya taman dan kolam ikan yang dibuat khusus di dalam kafe.

So, bagi kamu yang ingin menyantap hidangan sehat sembari bercengkrama. Green and Beans pun bisa menjadi pilihan yang pas.

  • Alamat : Jl. Baureksa No.9, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
  • Telepon : (022) 4260826
  • Jam Operasional : 08.00-22.00 WIB

7. Wikikoffie

wiki koffie

Salah satu kafe yang berada di jalan Braga ini memang cukup populer dan banyak dikunjungi saat akhir pekan. Wikikoffie merupakan kafe dengan konsep retro-minimalis yang kerap menjadi tempat nongkrong favorit remaja yang ada di kota Bandung.

Selain menawarkan tempat yang nyaman untuk mengobrol. Harga dari setiap menu yang disajikan pun cukup bersahabat bagi mahasiswa yang ingin melepas sejenak kepenatan dengan berkumpul bersama teman. Maka tak heran bila kafe ini terus dipenuhi oleh para pengunjung setiap saat.

  • Alamat : Jl. Braga No.90, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111
  • Telepon : (022) 42690970
  • Jam Operasional : 09.00-00.00 WIB

8. Goldstar 360 Cafe

Goldstar 360 Café

* sumber: www.harianpost.co.id

Kafe yang mengusung konsep rooftop selanjutnya adalah Goldstar 360 Cafe. Kafe ini memang cukup unik karena memiliki beberapa spot foto yang keren. Selain ruangan bertema cave yang unik. Pengunjung juga bisa menikmati suasana rooftop dengan pemandangan keren. Berlokasi tak jauh dari pusat kota.

Goldstar pun bisa menjadi pilihan menarik bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu untuk sekedar nongkrong atau bersantai. Menu yang ditawarkan kafe ini pun cukup bervariasi dan tidak menguras dompet. Jadi, bagi kamu yang ingin ngumpul asyik. Jangan lupa untuk mampir ke Goldtsar 360 Cafe.

  • Alamat : Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40163
  • Telepon : (022) 2013900
  • Jam Operasional : 11.00-00.00 WIB

9. Little Collins

Little Collins

Bagi kamu yang ingin nongkrong di kafe yang memiliki nuansa Bali di Bandung. Kamu bisa datang langsung ke Little Collins Cafe. Kafe yang memiliki konsep tropical Bali ini memang cukup nyaman dan menyenangkan bagi para pengunjung.

Selain memiliki space ruangan yang cukup besar serta memiliki area outdoor view yang menarik. Kehadiran bean bag yang bisa digunakan para pengunjung pun membawa daya tarik tersendiri. Makanan dan minuman yang disajikan terdiri dari menu lokal sampai western food. Nah, bagi yang penasaran dengan tempatnya. Kamu bisa datang langsung ke alamat yang tertera di bawah.

  • Alamat : Jl. Sumatera No.5-7, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111
  • Telepon : 0822-6689-0009
  • Jam Operasional : 15.00-02.00 WIB

10. One Eighty Coffee and Music

One Eighty Coffee and Music

Nah, sebagai penutup ada One Eighty Coffee and Music. Kafe yang satu ini dijamin bisa membuat kamu betah menghabiskan waktu bersama teman. Selain disuguhkan kopi racikan khas dari kafe. Kamu juga bisa menyantap menu makanan sembari merendam kaki dalam kolam jernih yang dibuat khusus bagi para pengunjung.

Nongkrong di dalam kolam setinggi mata kaki ini menciptakan sensasi unik yang menyenangkan. Bagi kamu yang ingin mencoba merasakan keunikan tersebut. Kamu pun bisa datang langsung ke One Eighty Coffee and Music.

  • Alamat : Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
  • Telepon : 0822-1800-0155
  • Jam Operasional : 08.00-23.00 WIB

Demikianlah 10 rekomendasi kafe di Bandung yang keren dan nyaman untuk berkumpul. Bila ada informasi tentang kafe unik lainnya yang kamu tahu. Tulis komentar di bawah, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *