10 Cafe Unik di Bandung yang "Instagram-able" Banget

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 16 Oktober 2020

Kota Bandung memang tidak pernah kehabisan ide unik untuk membuat orang terkagum-kagum. Kamu tidak akan pernah kehabisan cafe untuk nongkrong di Bandung. Justru kamu akan kebingungan ingin datang ke cafe yang mana terlebih dahulu, saking banyaknya pilihan yang ada.

Tidak jarang orang datang ke cafe hanya untuk menikmati suasananya saja atau hanya untuk foto-foto agar bisa di-update ke sosial media. Tapi, jika kamu datang ke 10 Cafe Unik di Bandung yang "Instagram-able" dan "Aesthetic" ini, dijamin kamu tidak hanya akan mendapatkan suasana yang unik dan enak dipandang, tapi makanan dan minumannya juga enak-enak.

1. Love Uniqorn Selfie Cafe

love uniqorn selfie cafe cafe unik di bandung

Love Uniqorn Selfie Cafe dihiasi dengan beragam dekorasi serba unicorn. Cafe unik ini berada di Jalan Bengawan, No.33, Kota Bandung. Love Uniqorn Selfie Cafe ini cocok banget untuk kumpul keluarga, terutama bareng anak-anak atau keponakan tercinta.

Di sini, ada banyak pilihan menu makanan. Mulai dari makanan khas Barat seperti burger dan pasta, sampai masakan khas Indonesia. Ada nasi goreng gulai hingga hidangan iga dengan warna nasi yang unik, yakni biru muda. Minuman yang ditawarkan di sini beragam juga, lho. Ada kopi, matcha latte, thai tea, teh sampai cokelat.

Selain bisa menikmati makanan yang lezat, di sini, kamu juga dapat menikmati suasana dalam kafe yang benar-benar nyaman. Sesuai dengan namanya, Love Uniqorn Selfie Cafe ini cocok untuk ber-selfie ria. Si kecil juga dapat menyewa baju unicorn unik dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp 25 ribu saja.

Cafe unik di Bandung ini juga punya beberapa pilihan kue ulangtahun dengan dekorasi yang lucu-lucu. Harganya Penasaran? Datang langsung saja ke Love Uniqorn Selfie Cafe, ya.

  • Alamat: Jl. Bengawan No.33, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 7208287
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 22.000 s/d Rp 49.000 per porsi

2. Chingu Cafe

chingucafe10

Siapa yang tidak kenal dengan Chingu Cafe? Cafe unik ini sering kali dijadikan 'markas' oleh para pencinta K-Pop dan Korean Wave. Tidak heran, karena kafe yang satu ini memang merupakan Korean Fan Cafe.

Suasananya tentu nyaman. Dinding kafe ini dihiasi dengan wajah-wajah ganteng dan cantik dari Idol Korea. Menu yang disajikan di sini juga tentunya adalah masakan khas Negeri Ginseng. Ada bibimbap, kimbap, mandu, ramyeon, chicken wings dan masih banyak lagi.

Penasaran sama kafe ini? Simak review lengkap dari Keluyuran tentang Chingu Cafe dengan cara klik link ini.

  • Alamat: Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 4239963
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 20.000 s/d Rp 100.000 per porsi

3. Warkop Modjok

warkop modjok tempat makan unik di bandung

Cafe unik di Bandung lainnya adalah Warkop Modjok. Tempat makan yang berlokasi di salah satu kompleks perumahan elit di Kota Kembang ini punya suasana yang cozy banget. Udara sejuk, pemandangan cantik serta bangunan kafe yang didominasi kekayuan bakal bikin kamu betah selama nongkrong di sini.

Selain bangunannya yang terbuat dari kayu, meja dan kursi yang ada di Warkop Modjok pun menggunakan bahan kayu. Bentuknya serupa meja dan bangku yang biasa ditemui di sekolah-sekolah dasar, lho.

Warkop Modjok menyediakan berbagai macam makanan seperti sop buntut, nasi dori dengan macam-macam sambal sampai potato bolognese, nachos, tempe mendoan, cireng dan pisang cantik.

Sementara minumannya terdiri dari kopi dan non-kopi Ada kopi almond, kopi rempah, kopi luwak sampai cokelat. Untuk bisa menikmati makanan dan minuman di sini, cukup siapkan dana di bawah Rp. 50.000,- saja untuk satu orangnya. Murah banget, kan?

  • Alamat: Perumahan Pondok Hijau Indah, Jl. Pinus Raya No.73B, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0821-1511-1896
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-00.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 100.000 untuk dua orang

4. Lawangwangi Creative Space

LAWANGWANGI CREATIVE SPACE

Lawangwangi Creative Space juga masuk dalam daftar cafe unik di Bandung. Tempat yang satu ini sebenarnya merupakan gabungan antara galeri seni dan tempat makan. Suasana di sini sudah jelas sangat enak dan nyaman.

Dari balik jendela kafe yang lebar, kamu bisa menyaksikan pemandangan indah dari matahari terbenam. Kamu juga bisa berfoto-foto di banyak spot foto yang tersedia. For your info, Lawangwangi Creative Space yang punya pilihan menu makanan Western dan Indonesia yang enak-enak.

Selain cocok buat nongkrong dan makan-makan, tempat ini juga pas untuk dijadikan tempat mengerjakan tugas kuliah, maupun menyelesaikan pekerjaan secara remote. Kunjungi Lawangwangi Creative Space di Jalan Dago Giri No.99, Mekarwangi, Lembang, Kab. Bandung Barat.

  • Alamat: Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: 0815-6016-666
  • Jam Operasional: Selasa-Minggu, 11.00-22.00 WIB, Jumat-Sabtu, 10.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 240.000 untuk dua orang

5. The Sugarush

the sugarush cafe unik di bandung

The Sugarush adalah salah satu kafe hits dan unik yang ada di Jalan Braga. Kini, tempat makan ini bisa dibilang menyatu dengan kedai kopi yang tidak kalah hits di sebelahnya, yakni Kopi Toko Djawa.

The Sugarush sendiri kini hadir dengan nuansa tempat yang serupa dengan kedai kopi tersebut. Klasik nan artistik. Tentu, tempat yang menyajikan aneka dessert, makanan ala Barat, Thailand sampai Indonesia ini pas banget untuk dijadikan tongkrongan.

Kunjungi langsung The Sugarush yang ada di Jalan Braga No. 83, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. Kalau mampir ke sini, jangan lupa ajak orang-orang tersayang, ya.

  • Alamat: Jl. Braga No.83, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 4236618
  • Jam Operasional: Setiap hari 10.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 22.000 s/d Rp 60.000 per porsi

6. Picknick Cafe

PICKNICK CAFE

Selanjutnya, ada Picknick Cafe. Kafe yang berada di rooftop ini banyak dikunjungi orang karena keunikan dan kenyamanan tempatnya. Ya, Picknick Cafe punya banyak sekali spot foto. Tempatnya benar-benar penuh warna dan cocok banget buat nongkrong.

Picknick Cafe menyajikan aneka makanan lezat khas Barat hingga Asia. Range harga makanannya sendiri berkisar antara Rp 45 ribu sampai dengan Rp 130 ribu per porsi. Kunjungi Picknick Cafe di Jalan Pasir Kaliki No. 176, Cicendo, Kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Pasir Kaliki No.176, Pasirkaliki, Cicendo, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 20524750
  • Jam Operasional: Senin-Minggu 10.00-22.00 WIB, Jumat Sabtu 10.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 45.000 s/d Rp 130.000 per porsi

7. The Parlor

The Parlor

The Parlor adalah tempat makan unik yang mengusung tema ruang tamu a la Perancis. Cafe ini menyajikan aneka menu makanan yang lezat, lho. Ada makanan khas Indonesia, Italia hingga Eropa.

The Parlor biasa dijadikan tempat untuk sekadar nongkrong, mengerjakan tugas kuliah sampai bekerja secara remote. Yuk, kunjungi The Parlor yang ada di Jalan Raya Rancakendal Luhur No.9, Coblong, Kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Raya Rancakendal Luhur No.9, Ciburial, Kecamatan Coblong, Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 20454439
  • Jam Operasional: Setiap hari, 13.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 150.000 untuk dua orang

8. Nanny's Pavillon

nannys pavillon

 

Nanny's Pavillon terletak di Jalan R.E Martadinata (Riau) No. 112, Cihapit, Bandung Wetan. Tempat ini bertema rumah ala Amerika-Perancis. Signature dish di sini adalah pancake dan waffle, tapi mereka juga menyediakan aneka hidangan lainnya seperti baked rice, pasta, kopi, lemonade, dan lainnya.

Nanny's Pavillon dapat dikategorikan sebagai salah satu cafe unik di Bandung karena mereka memiliki konsep yang berbeda untuk tiap ruangan. Ada satu ruangan yang berbentuk kamar tidur, halaman belakang rumah, taman bermain untuk anak-anak, perpustakaan, bahkan ada ruangan yang menyerupai kamar mandi dengan tempat duduk yang berbentuk toilet atau bathtub.

Sesuai dengan konsep yang mengusung suasana layaknya di rumah sendiri dan juga adanya ruang tempat bermain anak, Nanny's Pavillon selain cocok menjadi tempat hangout anak muda juga cocok menjadi tempat makan keluarga.

Harga makanan di sini berkisar Rp 30 ribuan sampai yang paling mahal adalah Rp 99 ribu. Untuk harga minumannya mulai dari Rp 12 ribu - 35 ribuan. Harganya memang agak mahal tapi dengan suasana yang disuguhkan, dijamin sangat worth it. Kamu bisa foto-foto sepuasnya di sini lalu di-update ke akun instagram atau sosial media lainnya.

  • Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.125, Cihapit, Kec. Bandung Wetan
  • Nomor Telepon: (022) 7234018
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 07.00-23.00 WIB, Jumat-Sabtu, 07.00-00.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 30.000 s/d Rp 99.000 per porsi

9. Tafso Barn

10 Cafe Unik di Bandung yang "Instagram-able" Banget 5

Tak jauh dari Lereng Anteng, ada tempat makan unik lainnya yakni Tafso Barn. Kafe yang satu ini juga mengusung konsep yang hampir serupa dengan lereng anteng, yaitu tempat makan dalam tenda.

Bedanya, tenda di Tafso Barn ini bentuknya bundar dan tentunya tak kalah unik juga. Tafso Barn menyajikan aneka menu makanan seperti ayam bakar, steak, nachos, hot pot sampai sushi. Dessert dan minuman enak pun tersedia di sini.

Tafso Barn juga memiliki banyak sekali spot foto yang unik. Tertarik untuk berkunjung kemari? Langsung saja datang ke lokasi Tafso Barn di Jalan Raya Baru Laksana No. 75, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

  • Alamat: Jl. Raya Baru Laksana no. 75, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • No. Telepon: 0813-9546-1174 / 0811-8771-687
  • Jam Operasional: Senin-Kamis 08.00-22.00 WIB, Jumat 08.00-23.00 WIB, Sabtu-Minggu 07.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 6.000 s/d Rp 65.000 per porsi

10. Kiputih Satu

kiputih satu

Kiputih Satu adalah kafe unik dengan konsep old school yang wajib untuk kamu kunjungi.Tempat makan yang terdiri dari area outdoor dan indoor yang terbilang luas ini punya sajian makanan enak yang siap memanjakan lidah kamu.

Ada steak, hot dog, burger hingga fish and chips. Selain makanan enak, Kiputih Satu pun menjual piringan hitam atau vinyl. Tempat makan ini cocok banget buat nongkrong dan menggelar acara seperti arisan.

Kunjungi Kiputih Satu di Jalan Kiputih No. 1A, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung. Harga makanan di sini terbilang murah, yakni berkisar antara Rp 25 ribu sampai dengan Rp 28 ribu saja per satu porsinya.

  • Alamat: Jl. Kiputih No.1A, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0817-0275-629
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 07.30-22.00 WIB, Jumat-Sabtu, 07.30-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 25.000 s/d Rp. 85.000,- per porsi

Ya, selesai sudah daftar 10 Cafe Unik di Bandung yang "Instagram-able" dan "Aesthetic" yang direkomendasikan Keluyuran. Apa kamu pernah berkunjung ke 5 tempat di atas? Menurut kamu kafe-kafe ini cukup unik atau justru kamu tahu yang lebih unik? Silakan berbagi di kolom komentar di bawah ini, ya. 🙂

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram