Keluyuran / Indonesia / Bandung / 5 Cafe Unik di Bandung yang “Instagram-able” Banget

5 Cafe Unik di Bandung yang “Instagram-able” Banget

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 September 2018

Kota Bandung memang tidak pernah kehabisan ide unik untuk membuat orang terkagum-kagum. Kamu tidak akan pernah kehabisan cafe untuk nongkrong di Bandung. Justru kamu akan kebingungan ingin datang ke cafe yang mana terlebih dahulu, saking banyaknya pilihan yang ada.

Tidak jarang orang datang ke cafe hanya untuk menikmati suasananya saja atau hanya untuk foto-foto agar bisa di-update ke sosial media. Tapi, jika kamu datang ke 5 Cafe Unik di Bandung yang “Instagram-able” dan “Aesthetic” ini, dijamin kamu tidak hanya akan mendapatkan suasana yang unik dan enak dipandang, tapi makanan dan minumannya juga enak-enak.

Soldaten Kaffe

soldatenkaffee

Kafe ini merupakan cafe unik di Bandung yang sangat kontroversial. Kenapa? Karena tema yang mereka angkat adalah Perang Dunia II atau World War 2, tapi banyak orang yang beranggapan kafe ini bertema Nazi karena adanya lukisan Hitler dan berbagai ornamen Nazi lainnya. Kafe yang berlokasi di Jalan Cikawao No. 12 ini sangat menghebohkan dunia, bahkan beberapa stasiun televisi internasional pun pernah meliput kafe ini.

Meskipun begitu, Soldaten Kaffe ini sangat recommended untuk dikunjungi. Mereka menawarkan wisata kuliner ala kafe di Jerman pada saat zaman WW2. Para pengunjung dapat berfoto di hiasan ala perang yang memang sengaja dan menjadi daya tarik tersendiri di Soldaten Kaffe ini.

Beberapa hiasan unik tersebut di antaranya miniatur tank, poster militer Jerman, topi tentara Jerman, dan tembok yang sengaja diset seperti tembok yang habis terkena bom. Dijamin kalau kamu berfoto di sini lalu di-upload ke Instagram, jumlah likes kamu akan berlimpah.

Tidak hanya konsep tempatnya yang bertema Jerman, makanan dan minuman di sini juga ada yang merupakan kudapan khas Jerman seperti schnitzel dan goulash soup. Kafe unik yang satu ini beroperasi dari jam 11 pagi – 12 malam WIB. Range harga kudapan di sini tidak terlalu mahal kok, hanya berkisar Rp 15 ribu – Rp 80 ribu.

Nanny’s Pavillon

nannys pavillon

 

Nanny’s Pavillon terletak di Jalan R.E Martadinata (Riau) No. 112, Cihapit, Bandung Wetan. Tempat ini bertema rumah ala Amerika-Perancis. Signature dish di sini adalah pancake dan waffle, tapi mereka juga menyediakan aneka hidangan lainnya seperti baked rice, pasta, kopi, lemonade, dan lainnya.

Nanny’s Pavillon dapat dikategorikan sebagai salah satu cafe unik di Bandung karena mereka memiliki konsep yang berbeda untuk tiap ruangan. Ada satu ruangan yang berbentuk kamar tidur, halaman belakang rumah, taman bermain untuk anak-anak, perpustakaan, bahkan ada ruangan yang menyerupai kamar mandi dengan tempat duduk yang berbentuk toilet atau bathtub.

Sesuai dengan konsep yang mengusung suasana layaknya di rumah sendiri dan juga adanya ruang tempat bermain anak, Nanny’s Pavillon selain cocok menjadi tempat hangout anak muda juga cocok menjadi tempat makan keluarga.

Harga makanan di sini berkisar Rp 30 ribuan sampai yang paling mahal adalah Rp 99 ribu. Untuk harga minumannya mulai dari Rp 12 ribu – 35 ribuan. Harganya memang agak mahal tapi dengan suasana yang disuguhkan, dijamin sangat worth it. Kamu bisa foto-foto sepuasnya di sini lalu di-update ke akun instagram atau sosial media lainnya.

Zombie Cafe

zombie cafe

Zombie Cafe adalah surganya para pecinta cerita zombie. Kafe ini bertemakan “Zombie Land”, yaitu satu tempat di mana para zombie berkumpul. Jadi, tidak salah kan kalau Keluyuran menyebut Zombie Cafe sebagai salah satu cafe unik di Bandung?

Menyesuaikan dengan konsepnya, makanan dan minuman di sini juga bertemakan zombie, seperti Zombie Suprema Pizza Dark Haloween Horror dan Fresh Mango Soup Just Run to Suvive.

Saat kamu masuk ke dalam kafe, kamu akan langsung disambut oleh para zombie! Mereka adalah para staff Zombie Cafe yang berdandan layaknya zombie betulan. Di Zombie Cafe juga ada satu ruangan yang dikhususkan sebagai ruang uji nyali, yaitu ruangan yang khusus berisi boneka-boneka zombie, kuburan, peti mati, dan masih banyak lagi yang seram-seram lainnya.

Konon sebelum menjadi Zombie Cafe, gedung yang mereka gunakan memang agak angker, bahkan pernah digunakan untuk syuting film. Ditambah dengan ornamen ala zombie, kafe ini memang cocok untuk kamu yang ingin mencoba sensasi makan yang berbeda.

Luas kafe ini sangat luas, yaitu sekitar 1000 m dan dapat menampung sekitar 750 orang, jadi kamu bisa menyewa Zombie Cafe untuk acara ulang tahun atau pernikahan. Zombie Cafe ini juga rutin mengadakan fesival horror, jadi siapkan jantung kamu karena mendadak suka ada zombie yang mengajak kamu selfie.

Penasaran? Langsung saja datang ke Zombie Cafe di Jalan Braga No. 3. Range harga di sini bikin jantungan kok, yaitu mulai dari Rp 5 ribu – Rp 100 ribuan.

Hummingbird Eatery

cafe unik di bandung

Jalan Progo memang terkenal dengan jajaran cafe dan restoran yang enak, salah satunya adalah Hummingbird Eatery. Selain merupakan kafe, Hummingbird juga punya penginapan di bagian belakangnya untuk kamu yang ingin sekalian merasakan menginap di tempat ini. Kok terdengar biasa saja? Bagian mananya yang unik? Ini dia yang membuat Hummingbird Eatery menjadi salah satu cafe unik di Bandung.

Gambar di atas merupakan area outdoor Hummingbird Eatery. Di sini kamu akan merasakan sensasi makan di dalam sangkar burung kolibri. Jenis makanan dan minuman yang dijual di sini mulai dari makanan khas Asia hingga Western.

Harga makanan di sini memang agak mahal, mulai dari Rp 5 ribuan – Rp 200 ribuan. Tapi, sekali lagi Keluyuran rekomendasikan kamu untuk datang ke kafe ini karena rasa makanan dan minuman di sini lezat-lezat. Selain itu, kamu akan menemukan puluhan spot asyik untuk berfoto-foto ria, jadi akun Instagram kamu akan punya foto baru untuk disombongkan.

Tidak sabar ingin ke Hummingbird Eatery? Langsung saja datang ke Jalan Progo No. 14, Citarum, Bandung Wetan. Untuk yang mau reservasi bisa telepon ke nomor (o22) 4212582. Kafe ini buka setiap hari, dari jam 7 pagi – 12 malam, dan last order-nya jam 11 malam.

Little Wings

little wings

Cafe unik di Bandung yang “Instagram-able” dan sangat “Aesthetic” yang terakhir adalah Little Wings. Gedung berlantai tiga ini merupakan book cafe, jadi jangan kaget melihat buku di sini yang jumlahnya sampai beberapa lemari. Lokasi kafe unik ini ada di Jalan Cigadung Raya Barat No. 2. Kamu tidak akan kesulitan kok menemukan kafe ini, karena warna bangunannya cukup ngejreng, yaitu warna pink.

Di lantai 1 kafe ini terdapat beberapa meja, sofa, dan kursi minimalis dengan ornamen yang sangat manis seperti boneka beruang ukuran jumbo, beberapa rak buku kecil, hingga poster-poster unik. Di lantai 2 kamu akan disuguhkan pemandangan yang tak kalah manis, yaitu terdapat empat lemari buku yang sangat besar. Kamu bisa menyantap makanan dan minuman di sini sambil membaca buku di meja dan kursi yang telah di sediakan.

Di lantai 3, wah, kamu pasti betah sekal di sini karena suasananya kamar banget! Ada satu single bed di sudut ruangan dan meja besar di tengah ruangan, jadi kamu akan merasakan suasana makan dan belajar seperti di kamar sendiri. Dari luar gedungnya saja terlihat jelas kalau tempat nongkrong ini sangat aesthetic. Kamu bisa berfoto di sudut manapun di kafe ini dan hasilnya akan selalu keren.

Bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan book cafe ini sebagai lokasi foto pra wedding, loh! Little Wings buka setiap weekdays dari jam 12 siang – 9 malam WIB, setiap weekends dari jam 12 siang – 10 malam. Waktu tutup kafe unik ini adalah setiap hari Senin. Baca review lengkapnya di sini, yuk.

Ya, selesai sudah daftar 5 Cafe Unik di Bandung yang “Instagram-able” dan “Aesthetic” yang direkomendasikan Keluyuran. Apa kamu pernah berkunjung ke 5 tempat di atas? Menurut kamu kafe-kafe ini cukup unik atau justru kamu tahu yang lebih unik? Silakan berbagi di kolom komentar di bawah ini, ya. 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment