Cara Bermain Aneka Permainan di Game Master untuk Pemula

Ditulis oleh Jihan Fauziah - Diperbaharui 24 Juni 2021

Game Master adalah salah satu tempat bermain game arkade yang punya banyak sekali koleksi permainan yang seru. Tak hanya bisa dinikmati anak-anak, permainan yang ada di Game Master ini pun dapat dicoba oleh orang dewasa. Meski begitu, masih banyak pengunjung yang bingung tentang bagaimana cara main di Game Master ini. 

Untuk itu, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang cara main di Game Master, spesial buat kamu yang ingin tahu lebih jauh mengenai cara bermain di tempat game satu ini. Berikut pembahasan selengkapnya tentang cara bermain di Game Master.

Cara Main di Game Master

cara main di game master 2

Sekarang, kami akan membahas tentang cara bermain di Game Master. Tata cara bermain di Game Master tidaklah sulit. Berikut langkah-langkah dari cara main di Game Master:

  • Step 1: Silakan kunjungi cabang Game Master terdekat. Jika kamu belum memiliki kartu Game Master, kamu bisa membeli kartunya terlebih dulu di counter kasir. Jangan lupa siapkan yang sebesar Rp10.000 untuk biaya kartu.
  • Step 2: Saat membeli kartu Game Master, kamu bisa langsung mengisi saldo kartu. Nominal pengisian saldonya di mulai dari Rp20.000-an saja. Kamu bisa bebas menentukan nominal sesuai dengan kebutuhan.
  • Step 3: Selanjutnya, kamu bisa langsung memilih permainan yang ingin dimainkan. Tarif mesin permainan di sini bervariasi, di mulai dari Rp2.900 saja.
  • Step 4: Jika sudah ada game yang dipilih, silakan tap kartu Game Master di LED yang menempel di mesin permainan. Nantinya, akan ada tulisan yang menerangkan jika kartu kamu sedang diproses. Setelahnya, akan tampil jumlah sisa saldo dari kartu kamu di LED-nya. Hal ini menandakan kalau proses tapping kartu berhasil.
  • Step 5: Silakan mainkan permainan yang kamu pilih. Setelah selesai bermain, biasanya kamu akan mendapatkan reward. Reward-nya bisa kamu tukarkan di counter kasir dengan ragam jenis merchandise. Semakin banyak reward yang kamu kumpulkan, hadiah dan merchandise-nya akan semakin keren.

Cara Cek Saldo Kartu Game Master

cara main di game master 3

Ketika fokus bermain, biasanya kita tidak jarang lupa cek saldo kartu Game Master-nya. Nah, supaya tidak mengganggu kenyamanan kamu saat mencoba segala jenis permainan, jangan lupa untuk memeriksa saldo di kartu Game Master kamu. Berikut cara cek saldo kartu Game Master-nya:

  • Cek di Mesin Permainan

Pertama, kamu bisa cek saldo di mesin permainan. Cara cek isi saldo Game Master ini terbilang mudah. Kamu cukup tap kartu di layar LED sampai ada informasi pemotongan saldo, kemudian tunggu sampai LED menampilkan sisa saldo di kartu kamu.

  • Cek Saldo di Mesin Khusus

Kamu pun bisa cek saldo kartu Game Master di mesin khusus yang tersedia di setiap outlet-nya. Caranya mudah, kamu cukup datangi mesin cek saldo yang berwarna hijau, lalu tap kartu kamu di layarnya. Setelah itu, akan muncul jumlah sisa saldo dari kartu Game Master kamu di layarnya.

  • Cek Saldo di Counter Kasir

Tak hanya bisa cek saldo di mesin permainan dan mesin khusus untuk cek saldonya, kamu pun dapat melakukan pengecekan saldo kartu yang kamu punya di counter kasir Game Master. 

Caranya pun mudah. Silakan kunjungi counter kasir Game Master, kemudian sampaikan tujuanmu pada kasir atau staf bahwa kamu ingin mengecek saldo kartu.

Jika saldo kartu kamu tidak cukup, kamu bisa langsung isi ulang saldo. Tetapi, jika saldo kartunya masih tersisa, kamu dapat melanjutkan untuk bermain.

Cara Isi Saldo Kartu Game Master

cara main di game master 1

Nah, jika saldo kartu Game Master kamu habis, nggak perlu khawatir, ya. Kamu bisa langsung isi saldo kamu kembali. Berikut langkah-langkah pengisian saldo kartu Game Master-nya:

1. Cara Isi Saldo Kartu di Counter Kasir

Kamu dapat mengisi saldo kartumu di Counter kasir Game Master. Caranya, cukup datangi counter kasir Game Master, kemudian sampaikan maksud kamu untuk mengisi ulang saldo.

Jangan lupa sebutkan nominal saldonya. Selanjutnya, serahkan kartu ke kasir dan lakukan pembayaran. Setelah itu, tunggu sampai proses pengisian saldonya selesai.

2. Cara Isi Saldo Kartu di Aplikasi

Tak hanya bisa isi saldo langsung di counter kasir Game Master, kamu pun dapat mengisi saldo di aplikasi Traveloka. Ya, di aplikasi ini tersedia voucher saldo Game Master dengan nominal yang beragam, mulai dari Rp50.000 sampai dengan Rp200.000. Berikut tutorial isi saldo kartu melalui aplikasi ini:

  • Step 1: Buka aplikasi Traveloka dan login ke akunmu
  • Step 2: Silakan klik tab ‘Xperience’, kemudian ketikkan ‘Game Master’ di kolom pencarian
  • Step 3: Silakan tunggu sampai ada rekomendasi aktivitas yang muncul
  • Step 4: Selanjutnya, pilih voucher top up saldo sesuai dengan lokasi Game Master yang kamu inginkan. Jika sudah, klik tombol ‘Cari Voucher’.
  • Step 5: Next, pilih nominal voucher top up yang kamu inginkan
  • Step 6: Silakan tentukan tanggal kunjunganmu ke Game Master, lalu klik tombol ‘Pesan Sekarang’
  • Step 7: Isi data pemesanan kamu dan lanjutkan ke proses pembayaran. Nantinya, kamu akan mendapatkan e-ticket untuk isi ulang saldo. Silakan tukarkan di counter kasir Game Master saat kamu berkunjung ke sana.

Informasi Cabang dan Jam Operasional Game Master di Kota Bandung

Cara Bermain Aneka Permainan di Game Master untuk Pemula 1

Game Master memiliki banyak cabang yang tersebar di Kota Bandung. Berikut informasi alamat, kontak dan jam operasional Game Master di Kota Kembang:

1. Game Master Paris Van Java Bandung (PVJ)

  • Alamat: Jl. Sukajadi 131-139 Paris Van Java Lantai SL, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162
  • Jam Operasional: Minggu s.d Senin, pukul 10.00 s.d 21.30 WIB, Sabtu pukul 10.00 s.d 23.00 WIB
  • Kontak: (022) 82063626

2. Game Master 23 Paskal

  • Alamat: 23 Paskal Shopping Mall, Jl. Pasir Kaliki No.25 - 27, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00 s.d 21.00 WIB
  • Kontak: (022) 20568159

3. Game Master Bandung Electronic Center (BEC)

  • Alamat: Jl. Purnawarman No.13, Babakan Ciamis, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00 s.d 22.00 WIB
  • Kontak: (022) 20568159

4. Game Master Griya Pahlawan

  • Alamat: Jl. Pahlawan No.10-14, Cikutra, Cibeunying Kidul, Bandung City, West Java 40124
  • Jam Operasional: Senin s.d Jumat, pukul 09.30 s.d 21.00 WIB, Sabtu & Minggu, pukul 09.30 s.d 21.30 WB
  • Kontak: 0896-5445-5874

5. Game Master Panama Park 825

  • Alamat: Panama Park 825, Jl. Jend. Sudirman No.825, Cijerah, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 40213
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00 s.d 18.00 WIB
  • Kontak: 0822-1333-3825

Bermain di Game Master bisa jadi pilihan aktivitas selama akhir pekan. Kamu bisa berkunjung ke sana bersama keluarga, dan bermain game yang seru bersama anggota keluargamu. Jika berkunjung bersama anak-anak, pastikan mereka memilih game yang sesuai dengan usianya, ya.

Sampai di sini pembahasan kami mengenai cara main di Game Master, berikut informasi tentang cara isi saldo dan tata cara cek saldo kartunya. Jika kamu memiliki pengalaman bermain di Game Master, ayo bagikan kisahmu dengan pembaca Keluyuran lainnya melalui kolom komentar yang tersedia di bawah.

Oh iya, kalau kamu berencana untuk ke Panama Park 825 Bandung, kami pernah mengunjungi tempat tersebut dan menceritakan pengalamannya di artikel ini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram