Cara Pesan dan Makan di Resto All You Can Eat Shabu Hachi

Ditulis oleh Jihan Fauziah - Diperbaharui 24 Juni 2021

Shabu Hachi adalah salah satu restoran all you can eat terkenal di Indonesia. Resto all you can eat ini pertama kali buka di tahun 2015 silam. Kini, Shabu Hachi sudah punya cabang di beberapa kota di Indonesia seperti Bandung, Jakarta dan juga Bogor.

Pada pembahasan kali ini, Keluyuran akan mengajak kamu untuk mencari tahu lebih jauh tentang restoran ini dan bagaimana tata cara makan di Shabu Hachi. Penasaran? Simak langsung saja pembahasannya berikut ini.

Tentang Shabu Hachi

cara makan di shabu hachi 2

Yang membuat shabu Hachi berbeda dengan restoran all you can eat lainnya adalah sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Oleh karena itu, kamu yang beragama Islam tidak perlu khawatir jika memilih untuk bersantap siang atau pun malam di sini, karena semua makanan yang disajikan sudah terjamin kehalalannya.

Untuk mencari tahu bagaimana tata cara makan di all you can eat, kami mengunjungi salah satu outlet Shabu Hachi yang ada di Kota Bandung. Suasana restonya nyaman dan luas, lho.

Yang menarik, restoran Shabu Hachi ini terdapat kolam ikan yang sangat sejuk dipandang mata. Selagi berkunjung untuk makan, kamu bisa beristirahat sejenak dan duduk-duduk di samping kolamnya.

Cara Pesan di Resto All You Can Eat Shabu Hachi

cara makan di shabu hachi 6

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, sekarang kami akan membahas bagaimana tata cara pesan menu di restoran all you can eat Shabu Hachi, beserta penjelasan mengenai menu pilihan yang tersedia di sini. Berikut informasi selengkapnya:

  • Cucilah Tangan Terlebih Dulu

Sebelum memasuki area restoran, sebaiknya cucilah tangan terlebih dulu agar kondisi tangan kita tetap higienis. Di outlet Shabu Hachi, tersedia wastafel dengan sensor otomatis agar kita dapat mencuci tangan tanpa menyentuh keran. 

  • Tanyakan Ketersediaan Meja Pada Staff

Setelah mencuci tangan, silakan tanyakan pada staf tentang ketersediaan meja. Biasanya, akan ada staf Shabu Hachi yang menyambutmu di depan pintu. Jika mejanya penuh, kamu akan disarankan untuk menunggu terlebih dulu. Agar tidak menunggu lama, kami sarankan supaya kamu reservasi dari satu hari sebelumnya atau jauh-jauh hari.

  • Pilih dan Pesan Menu yang Diinginkan 

Jika situasi restoran tidak penuh, biasanya staf Shabu Hachi akan langsung mengantarkan kamu ke meja. Sesampainya di meja, kamu akan diminta memilih paket menu yang ingin dipesan.

Paket dan Harga Menu Shabu Hachi

cara makan di shabu hachi 7

Shabu Hachi sendiri memiliki dua jenis paket menu yang bisa kamu pilih. Yang pertama adalah Shabu-shabu Only. Harga paket satu ini tergantung jenis dagingnya. Nah, jenis daging untuk paket ini adalah Regular, Special, Prime dan Supreme.

Setelah memilih daging, kamu dapat menentukan jenis kuahnya. Di antaranya adalah Original Konbu, Japanese Broth, Tom Yum dan Vegetarian. Harga paket ini dimulai dari Rp182.490.

Selain paket Shabu-shabu Only, kamu pun dapat memilih paket menu Yakiniku Only jika kamu hanya ingin makan dagingnya saja. Harga paketnya di mulai dari Rp 182.490 (sudah termasuk pajak).

Nah, kalau kamu ingin makan yakiniku dan shabu-shabu berbarengan juga bisa, kok. Pilihan paketnya sama dengan Shabu-shabu Only, yakni ada Reguler, Special, Prime dan Supreme.Harganya dimulai dari Rp217.140.

Sekadar info, pengelola Shabu Hachi menyediakan harga khusus untuk orang tua berusia di atas 60 tahun dan anak-anak dengan tinggi di bawah 140 sentimeter.

Apapun paket yang kamu pilih di Shabu Hachi. semuanya sudah termasuk makanan all you can eat yang disajikan. Di antaranya ada daging, seafood, sayuran, dessert dan aneka minuman.

Cara Masak Makanan di Restoran All You Can Eat Shabu Hachi

Cara Pesan dan Makan di Resto All You Can Eat Shabu Hachi 1

Selain membahas tentang cara pesan dan juga menu paketnya, kami pun akan memberikan informasi seputar tata cara masak makanan di restoran all you can eat Shabu Hachi. Berikut pembahasan Selengkapnya:

1. Cara Membuat Shabu-shabu

cara makan di shabu hachi 9

Pertama, kami akan membahas tentang tata cara memasak atau membuat shabu-shabu di restoran all you can eat Shabu Hachi. Berikut langkah-langkahnya:

  • Step 1: Silakan panaskan terlebih dulu kuah yang kamu pilih tadi sampai mendidih.
  • Step 2: Selagi menunggu kuah panas, ambillah bahan-bahan untuk membuat shabu-shabu. Di antaranya sayuran, seafood, bakso dan lain sebagainya.
  • Step 3: Selanjutnya, siapkan saus untuk celupan. Terdapat beberapa macam saus yang disediakan oleh Shabu Hachi. Kamu bisa memilih atau mencampur sausnya sesuai selera.
  • Step 4: Setelah kuahnya mendidih, silakan ambil sehelai daging, kemudian celupkan selama 5-10 detik ke dalam kuah.
  • Step 5: Next, kamu tinggal celupkan daging ke saus, lalu nikmati dagingnya.

Jika kamu ingin memasak sayurannya, kamu bisa langsung masukkan sayuran yang sudah kamu pilih ke dalam kuah. Kamu pun bisa atur suhu kompor sendiri jika dirasa kompornya terlalu atau kurang panas. Jika semua bahan sudah matang, kamu bisa mematikan kompornya juga.

2.  Cara Membuat Yakiniku

cara makan di shabu hachi 13

Selanjutnya, kami akan membahas tentang cara membuat yakiniku di Shabu Hachi. Berikut informasi selengkapnya:

  • Step 1: Pertama, ambil bahan yakiniku yang ada di display yakiniku.
  • Step 2: Silakan oleskan mentega di panggangan agar tidak lengket.
  • Step 3: Selanjutnya, taruh daging di tempat pemanggangan. Jangan lupa balik daging agar matangnya merata.
  • Step 4: Setelah daging matang, celupkan ke dalam saus lalu cicipi daging yang sudah dimasak.

3.  Dessert dan Makanan Lainnya

cara makan di shabu hachi 11

Setelah puas mencicipi shabu-shabu dan yakiniku, kamu dapat menikmati beberapa makanan lain seperti salad, Beef Teriyaki, Chicken Teriyaki kimchi dan masih banyak lagi.

Untuk makanan penutupnya, ada aneka buah, rujak, es krim pudding, bubur kacang hijau, dan lain sebagainya. Kalau kamu haus, restoran all you can eat Shabu Hachi juga menyajikan aneka ragam minuman yang bisa dinikmati. Di antaranya ada jus, smoothies, ocha, Thai tea hingga yoghurt.

Tips Makan di Restoran All You Can Eat

Cara Pesan dan Makan di Resto All You Can Eat Shabu Hachi 2

Ada satu hal lagi yang ingin kami bagikan kepada kamu semua, yakni tips makan di restoran all you can eat secara umum. Kira-kira, apa sajakah tipsnya? Berikut daftarnya:

1. Reservasi

Agar kamu tidak perlu mengantre atau masuk dalam daftar tunggu, kami sarankan untuk reservasi terlebih dulu sebelum makan di restoran all you can eat. Tak terkecuali di Shabu Hachi. Silakan lakukan reservasi dengan cara menghubungi nomor outlet Shabu Hachi di tempat tinggalmu.

2. Hindari Jam Makan

Kalau kamu tidak ingin reservasi terlebih dulu, silakan hindarilah bersantap di restoran all you can eat saat jam makan siang atau malam tiba. Restoran sudah pasti dalam keadaan penuh jika kamu makan di kedua waktu tersebut.

3. Hindari Makan Terlebih Dulu

Sebelum makan di restoran all you can eat, sebaiknya hindari makan makanan terlalu banyak agar tidak kekenyangan saat berada di sana. 

4. Bagi Tugas dengan Teman

Biasanya, restoran all you can eat memberikan batas waktu saat kamu makan di sana. Nah, jika kamu pergi bersama teman, pasangan atau keluarga, silakan bagilah tugas agar kamu dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin. 

Sebagai contoh, ketika kamu memanggang daging, maka teman kamu yang mengambilkan bahan makanan yang akan dimasak selanjutnya.

5. Minum Air Putih

Jika kamu kehausan, minumlah air putih. Hindari minuman lain selagi kamu masih ingin makan banyak, ya. Kenapa? Karena minuman yang memiliki rasa biasanya akan membuat kamu cepat kenyang. Selain itu, usahakan untuk tidak menyantap kuah shabu-shabu terlalu banyak, ya.

6. Hindari Dessert

Sesuai namanya, sebaiknya makanlah dessert setelah selesai menyantap shabu-shabu atau yakiniku. Jika kamu memakan dessert selagi masih menikmati daging, dikhawatirkan kamu akan kenyang lebih cepat.

7. Ambil Makanan Secukupnya

Meskipun kamu sudah membayar untuk semua makanan yang ada di restoran all you can eat, kamu tetap harus mengontrol dirimu. Ambillah makanan secukupnya agar tidak ada makanan yang tersisa dan terbuang karena kamu mengambil makanan secara berlebihan.

Sampai di sini pembahasan dari Keluyuran tentang cara makan di Shabu Hachi beserta informasi pendukung lainnya. Kalau kamu punya pengalaman atau tips makan di Shabu Hachi lainya, silakan bagikan melalui kolom komentar, ya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram