Inilah Cara Membeli Makanan dan Minuman di Kopi Janji Jiwa

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 29 Juli 2021

Ada terobosan baru yang dilakukan oleh Kopi Janji Jiwa. Kini membeli makanan dan minuman di Kopi Janji Jiwa tidak akan merepotkan seperti dulu. Kini mereka punya aplikasi yang mempermudah para Teman Sejiwa, pelanggan Kopi Janji Jiwa untuk melakukan pemesanan. Bagaimana cara membelinya dan apa sih sebenarnya Kopi Janji Jiwa ini?

Bagi penggemar kopi, Kopi Janji Jiwa adalah salah satu brand lokal yang meracik kopinya dengan menggunakan bahan kopi asli Indonesia. Kamu yang penasaran dengan rasa kopi Nusantara, inilah tempat yang pas untuk menjelajahi rasa kopi asli. Bagaimana cara membelinya? Jawabannya akan kamu temukan dalam artikel berikut ini.

Kopi Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa adalah kedai kopi yang mengusung konsep modern. Kedai ini mulai diluncurkan tahun 2018. Mereka menyajikan aneka sajian makanan dan minumann yang menarik. Cita rasa dan kualitasnya terjaga sehingga produknya selalu dicari oleh para peminum kopi dari berbagai wilayah.

Menu di kedai kopi ini didominasi oleh minuman berbahan dasar kopi. Ada berbagai paduan kopi lezat yang bisa kamu coba, misalnyaa es kopi pokat, gabungan espresso, es kopi susu dan es choco presso, es kopi soklat dan lain-lain.

Menu non kopi di kedai kopi ini pun tak kalah banyak. Mereka tak lupa menyertakan menu non kopi untuk Teman Sejiwa yang tidak menyukai kopi. Menu-menu tersebut di antaranya adalah es susu matcha, es susu jelly, es susu cingcau, es yoghurt, dan es madu yuzu.

Apabila kamu ingin menambah cita rasa lain, kamu bisa meminta tambahan topping berupa jelly dan cingcau. Hal menarik lain dari kedai kopi ini adalah atmosfer kedainya yang nyaman untuk jadi tempat ngobrol atau untuk kerja. Kedai ini dihiasi dengan dekorasi sederhana dan interior bertema minimalis.

Bagi kamu yang sedang dikejar deadline, kamu bisa mampir ke kedai ini dan cari meja yang nyaman untuk menggarap pekerjaanmu. Di sini, kamu bisa bekerja dengan nyaman. Akses WiFi di kedai ini disediakan bagi mereka yang memerlukan akses internet. Pasti nyaman.  

Kedai Kopi Janji Jiwa sudah mendirikan cabang di beberapa pulau besar di Indonesia, seperti di Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan tentu saja di Pulau Jawa. Jadi, kamu yang sedang berada di daerah-daerah tersebut bisa datang ke kedainya.

Cara Beli Makanan dan Minuman di Kopi Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa mengadopsi konsep trendi fresh-to-cup yang membuat produk-produk mereka segar dan cita rasanya terjaga. Bahan baku yang digunakannya pun dibeli langsung dari petani kopi lokal yang diproses sedemikian rupa sehingga bisa memenuhi standar roasting internasional.

Tapi semua itu tidak akan berarti jika tidak diimbangi dengan perbaikan dari segi layanan. Untuk memaksimalkan layanan kepada para Teman Sejiwa, Kopi Janji Jiwa merilis aplikasi yang disebut Jiwa+ untuk mempermudah pembelian makanan dan minuman dari kedai ini.

1. Metode Pick Up

Metode Pick UpSumber: biem.co

Aplikasi Jiwa+ membuat Teman Sejiwa melakukan pemesanan dengan lebih efektif. Ada dua metode pembelian makanan dan minuman di kedai ini. Yang pertama adalah metode pick up atau ambil sendiri. Metode ini memungkinan pembeli membeli minuman atau makanan tanpa mengantri.

Kini mereka tidak perlu mengantri untuk memesan. Pembelian lewat aplikasi Jiwa+ akan otomatis menghubungkan aplikasi ke gerai Kopi Janji Jiwa yang lokasinya berada paling dekat dengan Teman Sejiwa. Pengoperasian aplikasi ini menggunakan jaringan GPS. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Jiwa+ dan registrasi akun terlebih dahulu jika kamu belum mempunyai akun di Jiwa+. Jika sudah, kamu bisa langsung lanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Pilih brand favorit mu. Di aplikasi Jiwa+ ada lima brand Janji Jiwa yang bisa kamu pilih. Pilih dari brand mana kamu akan pesan.
  • Pilih Jilid Kopi Janji Jiwa yang paling dekat dengan lokasimu.
  • Kemudian, pilih menu yang kamu suka.
  • Pilih metode pembayaran yang akan kamu gunakan.
  • Tunggu konfirmasi pemesanan.
  • Setelah ada notifikasi, kamu bisa pergi ke Jilid Kopi Janji Jiwa untuk mendapatkan pesananmu.

Ketika kamu sampai di gerai Kopi Janji Jiwa, kamu tinggal hampiri pramusajinya dan perlihatkan bukti pemesanan yang kamu lakukan via aplikasi tadi. Jadi, kamu tidak perlu menunggu selagi pesananmu disiapkan.

2. Metode Delivery

Metode kedua adalah metode delivery atau layanan pesan antar. Layanan ini adalah sebuah layanan yang tepat digunakan bagi kamu yang sedang malas untuk mengambil sendiri ke gerai Kopi Janji Jiwa. Layanan pesan antar dari kedai Kopi Janji Jiwa didukung oleh aplikasi Go-Send.

Kurir Go-Send akan mengantarkan pesananmu langsung ke alamatmu. Pastikan kamu mengisi alamat dengan lengkap agar pesanan bisa cepat sampai. Selain itu, sertakan nomor kontak yang aktif sehingga mudah dihubungi ketika pesanan sampai di alamat tujuan. Cara membeli minuman dan makanan dengan menggunakan metode delivery adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Jiwa+. Pastikan kamu telah membuat akun pada aplikasi Jiwa+ sehingga kamu bisa menggunakan layanan Jiwa+ dengan maksimal.
  • Pilih brand untuk memesan menu yang kamu inginkan.
  • Pilih Jilid Kopi Janji Jiwa paling dekat dengan lokasi kamu berada saat ini.
  • Tentukan menu yang akan kamu pesan.
  • Setelah itu, pilih metode pembayaran untuk membayar pesananmu. Ada beberapa jenis metode pembayaran yang bisa kamu pilih, misalnya OVO, ShopeePay, kartu kredit, Go-Pay dan pembayaran non tunai lainnya.
  • Periksa kembali menu yang kamu pesan sebelum menekan opsi bayar. Jika sudah pesanan sudah benar, tekan opsi bayar.
  • Tunggu konfirmasi dari Jilid Kopi Janji Jiwa.
  • Setelah itu, akan muncul notifikasi pesananmu.
  • Terakhir, tunggu kurir Go-Send mengantarkan pesanan ke alamat tujuanmu.

Keuntungan Membeli Makanan dan Minuman Via Jiwa+

Keuntungan Membeli Makanan dan Minuman Via Jiwa+Sumber: kumparan.com

Billy Kurniawan, selaku CEO dan pendiri Jiwa Group mengatakan bahwa ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan dari melakukan pembelian menggunakan aplikasi. Keuntungan yang paling terasa adalah dari segi efektivitas dan efisiensi.

Teman Sejiwa bisa berinterkasi dengan lebih akrab dengan Kopi Janji Jiwa dengan cara yang lebih menyenangkan. Ada banyak penawaran dan reward menarik setiap harinya yang bisa didapatkan.

Pada aplikasi, Teman Sejiwa bisa membeli voucher langganan yang membuat pembelian lebih hemat. Selain itu itu, pada menu Deals, Teman Sejiwa bisa menemukan berbagai promo menarik dari produk-produk Kopi Janji Jiwa yang berbeda setiap harinya.

Pada aplikasi Jiwa+ terdapat fitur Jiwa Point sebagai reward bagi Teman Sejiwa setia. Reward ini bisa didapat melalui cashback setiap transaksi dan promo yang digunakan. Jiwa point yang terkumpul bisa kamu tukarkan dengan kopi atau menu toast.

Fitur yang paling menguntungkan adalah fitur membership. Saat Teman Sejiwa mengisi data diri pada aplikasi Jiwa+, kamu akan mendapatkan peringkat membership tertentu. Ada lima peringkat membership di Jiwa+. Semakin tinggi level, semakin besar cashback yang didapatkan.

Untuk mendapatkan peringkat membership, Teman Sejiwa harus berhasil menyelesaikan misi khusus. Setiap pencapaian yang berhasil didapat akan dihadiahi poin dan saat Teman Sejiwa bisa sampai di titik tertentu, Teman Sejiwa bisa naik level dan dapat diskon serta tawaran yang menarik lainnya.

Nah, demikianlah dua cara membeli makanan dan minuman dari Kopi Janji Jiwa. Semakin menarik saja ya perkembangan yang dilakukan oleh Kopi Janji Jiwa. Teman Sejiwa bisa semakin loyal nih. Dengan adanya aplikasi ini membeli makanan dan minuman Kopi Janji Jiwa bisa lebih mudah dan praktis.

Yakin tidak tergiur dengan penawaran dan promosi yang bisa Teman Sejiwa dapatkan? Aplikasi Jiwa+ tersedia di Google Playstore ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram