Ini Dia Cara Memesan Makanan di Pizza Hut dengan Mudah

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Meskipun bukan makanan khas Indonesia, pizza sudah akrab bagi sebagian masyarakat Indonesia yang tinggal di kota-kota besar. Berbagai restoran pizza hadir di kota-kota di Indonesia. Salah satu waralaba pizza yang paling terkenal di Indonesia adalah Pizza Hut. Restoran pizza asal Amerika Serikat ini merajai restoran pizza di Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu.

Pizza Hut menyajikan pizza yang sudah dimodifikasi dengan selera masyarakat Indonesia. Rotinya pun tebal dan topping-nya variatif. Berbicara soal harga, Pizza Hut menawarkan harga yang reasonable untuk menu-menunya. Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke Pizza Hut dan ingin mencoba makan di sana, Keluyuran akan berbagi tips dan cara memesan makanan di Pizza Hut.

 

Cara Memesan Makanan di Pizza Hut

Cara Memesan Makanan Di Pizza Hut

Bagi Anda yang baru pertama kali ke Pizza Hut, Anda harus mengetahui cara memesan makanan di  Pizza Hut agar tidak terlihat canggung saat baru pertama kali ke sana. Pizza Hut sendiri berbeda dengan restoran cepat saji, seperti KFC atau Mc. Donalds. Anda hanya perlu duduk di meja dan beberapa waktu kemudian waitress akan menghampiri Anda samnbil membawa buku menu.

Makan Di Pizza Hut

* sumber: kusumanovianti.blogspot.co.id

Nah, tak perlu membuang-buang waktu, Keluyuran akan memberikan panduan mengenai cara memesan makanan di Pizza Hut:

  1. Datang ke restoran Pizza Hut yang Anda pilih.
  2. Sesampainya di pintu depan biasanya waitress akan menanyakan jumlah tamu dan mereka akan mencarikan meja yang jumlahnya sama dengan jumlah rombongan Anda. Jika restoran sedang sepi, Anda bebas memilih meja sendiri.
  3. Duduk di meja yang disediakan oleh waitress, lalu pilih menu yang akan dipesan dari buku menu yang diberikan oleh waitress. Jika bingung memilihnya silakan baca rekomendasi menu Pizza Hut yang enak dari kami.
  4. Bila Anda ingin memesan salad, sup, atau es krim, sampaikan kepada waitress Anda karena ketiga menu tersebut harus diambil sendiri sepuasnya. Waitress akan memberikan wadah salad, sup, atau es krim, sesuai dengan menu yang dipesan.
  5. Waktu tunggu yang dijanjikan oleh Pizza Hut biasanya 15 menit. Jika dalam waktu 15 menit pesanan tidak kunjung datang, mungkin saat itu restoran sedang ramai. Tanyakan saja kepada waitress jika dalam waktu 15 menit pesanan tidak kunjung keluar.
  6. Saat pesanan datang, silahkan nikmati pesanan Anda. Agar tidak terlihat kikuk, Anda juga bisa membaca panduan cara memakan pizza yang benar ini terlebih dahulu.
  7. Setelah selesai menghabiskan makanan yang dipesan, panggil waitress untuk meminta bill Tak perlu datang ke meja kasir karena biasanya waitress akan membawakan tagihan pembayaran Anda. Anda dapat menggunakan uang tunai maupun non tunai seperti kartu debit atau kartu kredit. Biasanya terdapat promo kartu kredit tertentu sehingga Anda bisa mendapatkan potongan harga yang cukup lumayan.

Intinya, meskipun sama-sama waralaba restoran cepat saji, KFC dan Mc. Donalds memiliki peraturan yang berbeda dengan Pizza Hut. Jika di KFC atau Mc. Donalds Anda harus memesan makanan dan membayar di kasir, Pizza Hut menawarkan metode pemesanan dan pembayaran di meja, sehigga para tamu yang makan di sini tidak perlu repot-repot jalan ke kasir.

Cara Mengambil Salad di Pizza Hut

Cara Mengambil Salad Di Pizza Hut

Walaupun menu utama yang menjadi andalan Pizza Hut adalah pizza dan pasta, tetapi kelezatan salad di Pizza Hut memang sudah terkena. Salad di pizza hut adalah perpaduan dari sayuran dan buah segar, lalu ada juga topping tambahan seperti telur rebus dan makaroni rebus. Selain itu, Pizza Hut juga menyediakan dressing untuk saladnya, yakni mayones dan mustard.

Perlu Anda ketahui bahwa salad Pizza Hut ini bisa diambil sepuasnya. Anda akan mendapatkan mangkok kosong sebagai tempat salad, lalu datang ke salad bar untuk mengambil salad sebanyak apapun yang Anda mau.

Namun, Anda hanya boleh mengambil salad sepuasnya satu kali saja karena aturannya berbeda dengan sistem pengambilan makanan di Hanamasa yang memperbolehkan pengunjung bolak-balik mengambil makanan yang dipajang.

Salad Pizza Hut

Agar Anda tidak rugi saat mengambil salad di Pizza Hut, simak panduan cara ambil salad berikut ini:

  1. Ambil beberapa lembar selada air untuk melapisi mangkok salad Anda. Fungsi dari selada air ini untuk menahan isi salad agar tidak mudah jatuh.
  2. Masukkan potongan buah yang Anda sukai di bagian yang paling bawah. Selain potongan buah, boleh juga memasukkan potongan kentang. Ingat, jangan meletakkan buah atau kentang di bagian atas karena teksturnya mudah tergelincir.
  3. Siram potongan buah dan kentang yang Anda ambil dengan dressing yang Anda. Fungsi dari saus dressing ini sebagai perekat.
  4. Selanjutnya, isi kembali mangkok dengan potongan sayuran yang Anda inginkan. Jika suka makaroni dan kacang merah, Anda bisa memasukkan keduanya ke mangkok salad.
  5. Letakkan potongan telur rebus di bagian paling atas. Ketika meletakkan telur, tekan salad dengan sendok agar semua makanan yang diambil muat dalam satu mangkok.
  6. Terakhir, Anda boleh menambahkan saus dressing lagi sesuai selera.

Setelah selesai mengambil salad sepuasnya, kini saatnya mencari tempat duduk yang letaknya dekat dengan salad bar. Mengapa? Tujuannya agar salad Anda tidak jatuh ke mana-mana karena Anda harus berjalan ke tempat duduk yang jauh. Sesampainya di meja, letakkan mangkok salad di atas piring. Jika ada isi salad yang terjatuh, maka jatuhnya ke atas piring dan masih bisa dimakan.

Cara Memesan untuk Take Away (Bawa Pulang)

Cara Memesan Makanan Di Pizza Hut untuk Take Away (Bawa Pulang)

Pizza merupakan makanan yang bisa dinikmati di mana saja dan kapan saja. Jadi, Anda bisa memesan pizza atau makanan lain yang ada di menu Pizza Hut untuk dibawa pulang. Namun, cara memesan makanan di Pizza Hut untuk take away alias bawa pulang sedikit berbeda dengan ketika Anda makan di restoran. Berikut adalah langkah-langkah memesan makanan di Pizza Hut untuk dibawa pulang:

  1. Datang ke Pizza hut dan katakan kepada waitress bahwa Anda ingin memesan untuk dibawa pulang.
  2. Waitress akan mengarahkan Anda untuk langsung memesan makanan di kasir.
  3. Saat berada di kasir, pilih menu makanan yang akan dipesan. Ada beberapa paket ekonomis yang disediakan Pizza Hut untuk pengunjung yang memesan take away. Paket ini dijual dengan harga yang lebih hemat dan tidak bisa dipesan saat Anda makan di Pizza Hut (seperti Big Box dan Double Box).
  4. Kasir akan memberikan total biaya pesanan Anda dan bayar secara tunai, kartu debit, atau kartu kredit.
  5. Ambil struk yang diberikan oleh kasir karena struk tersebut adalah bukti pembayaran untuk mengambil pesanan Anda.
  6. Biasanya waktu yang dibutuhkan untuk menunggu pesanan matang adalah 15-20 menit. Silakan tunggu di tempat duduk yang disediakan oleh Pizza Hut atau bisa juga ditinggal lalu nanti Anda dapat kembali lagi untuk mengambil pesanan.
  7. Tunjukkan struk bukti pembayaran untuk mengambil pesanan Anda.

Satu hal lagi yang perlu Anda perhatikan, jika Anda memesan pizza untuk dimakan bersama-sama, maka pilihlah ukuran yang tepat agar sesuai dengan jumlah orang yang akan memakannya. Silakan baca artikel mengenai macam-macam ukuran pizza di Pizza Hut untuk panduannya.

Itulah serba-serbi cara memesan makanan di Pizza Hut untuk makan di tempat atau bawa pulang (take away). Dewasa ini, kita juga bisa memesan Pizza melalui telepon atau aplikasi ojek online yang melayani pembelian makanan (Go-Food atau GrabFood). Bahkan, melalui aplikasi online biasanya banyak ditawarkan berbagai promo seperti potongan harga atau berbentuk cashback.

Jadi, Anda tak perlu repot-repot datang ke restorannya karena Anda bisa memesan pizza melalui telepon ke Pizza Hut langsung (1-500-008) atau aplikasi ojek online. Selain itu, Anda juga bisa memesan dari Pizza Hut Delivery (PHD) yang memang lebih difokuskan untuk delivery order.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

8 Responses

  1. Muammar Alfien Zaidan berkata:

    Terima Kasih atas informasi nya

  2. Wahhhh sangat bergunaaa ? terimakasih banyakkkk? info nya sangat detail!

  3. Kan katanya resep pizza kenapa malah di suruh kelestoranya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *