Belum Pernah ke Burger King? Begini Cara Memesan Menunya!

Burger King adalah salah satu restoran cepat saji asal Amerika Serikat yang jadi favorit banyak orang. Di Amerika sana, Burger King sudah berdiri sejak tahun 1950-an. Sementara di Indonesia, restoran cepat saji ini baru berdiri di tahun 80-an.

Meski sempat tutup saat krisis moneter melanda, Burger King buka kembali di Tanah Air pada tahun 2007 silam. Sampai saat ini, Burger King memiliki banyak cabang di berbagai kota besar di Nusantara, tak terkecuali di Kota Bandung.

Walaupun begitu, banyak orang yang masih kebingungan tentang bagaimana cara pesan Burger King, lho. Kamu salah satunya? Tenang, pada pembahasan kali ini, kami akan membagikan informasi seputar cara pesan Burger King untukmu. Penasaran? Simak langsung ulasannya, yuk!

Menu Burger King

cara pesan burger king 4

Sebelum kami membahas tentang cara pesannya, pertama-tama, kami akan memberikan informasi mengenai menu dari Burger King terlebih dulu. 

Ada beberapa menu andalan berupa burger yang enak-enak. Pilihannya juga banyak sekali. Satu di antaranya adalah Flame Grilled Burger yang terdiri dari burger Whopper ukuran besar yang berisikan beef patty, aneka sayuran dan saus.

Selain menyediakan burger dengan ukuran jumbo, Burger King pun menyajikan pilihan menu burger dengan ukuran standar seperti Whopper Jr. Menu burger lainnya yang tak kalah enak adalah Cheese Burger, Mushroom Swiss dan BBQ Beef Rasher.

Untuk kamu yang tidak suka menu beef, Burger King juga menawarkan menu Fish dan Chicken burger yang tidak kalah lezat. Kamu dapat membeli menunya secara paketan atau a la carte. Umumnya, menu Burger King paketan disajikan dengan kentang dan minuman bersoda.

Oh iya, kalau kamu makan di Burger King bersama anak, keponakan atau adik yang masih kecil, kamu bisa membelikan mereka paket khusus anak-anak, yakni King Jr. Kids Meal. 

Cara Pesan Menu Burger King

cara pesan burger king 2

Mari kita menuju ke pembahasan utama, yaitu cara pesan Burger King. Tenang, cara pesannya ini mudah dan anti ribet, kok. Berikut langkah-langkah pemesanan menu di restoran cepat saji yang satu ini:

  • Step 1: Silakan kunjungi gerai Burger King terdekat di tempat tinggalmu. Setelah sampai, masuklah ke gerai Burger King, kemudian antre di counter kasir. Selagi mengantre, kamu bisa melihat-lihat daftar menu yang ditampilkan di layar.
  • Step 2: Ketika giliranmu sudah tiba, kamu bisa langsung menyebutkan menu yang akan dipesan. Jangan lupa sampaikan kepada kasirnya bahwa kamu akan menyantap menu makanan yang dipesan secara langsung di tempat (dine in) atau di bawa pulang (take away).
  • Step 3: Jika sudah selesai memesan, silakan lanjutkan pemesanan menu ke proses pembayaran. Lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah pesanan kamu. Sebagai catatan, kamu dapat melakukan pembayaran dengan uang cash, kartu debit atau pun kredit.
  • Step 4: Silakan tunggu pesananmu di counter kasir. Setelah pesananmu tiba, ambil baki atau tray dan bawa langsung ke mejamu.
  • Step 5: Jika kamu ingin menambah saus, silakan ambil saus dari counter khusus yang tersedia.

Yap, tata cara pemesanan selesai! Sekarang, kamu bisa langsung menyantap menu makanan yang kamu pesan. Setelah selesai makan, jangan lupa untuk membuang semua sampahnya ke tempat sampah yang sudah disediakan pengelola, ya.

Tips Makan Burger

cara pesan burger king 5

Selain berbagi informasi tentang bagaimana cara pesan menu di Burger King, kami pun akan membahas beberapa tips makan burger. Ya, ternyata, menikmati makanan satu ini ada tata caranya tersendiri. 

Namun, tips yang kami bagikan ini tidak harus dijadikan patokan saat kamu menikmati burger, ya. Kamu bisa menikmati burger dengan caramu sendiri bila perlu. 

Tetapi, jika kamu penasaran bagaimana tips makan burger dari kami dan tertarik untuk mencobanya, berikut daftar tips menikmati burger dari Keluyuran yang kami rangkum dari beberapa sumber:

1. Pastikan Tangan dalam Keadaan Bersih

Sebelum mulai menikmati burger yang kamu pesan, silakan pastikan kalau tangan kamu sudah dalam keadaan bersih. Kamu dapat mencuci tanganmu terlebih dahulu sebelum mencoba makan burger dan menu lain yang kamu pesan. 

Bila kamu memilih untuk makan dine in atau di tempat, nggak usah khawatir sulit menemukan tempat cuci tangan, karena fasilitas ini tersedia di gerai-gerainya.

2. Perhatikan Letak Jari

Agar makan tetap rapi dan tidak belepotan, kamu bisa perhatikan letak jari ketika menikmati burger. Silakan taruh jari kelingking di bagian bawah bun atau roti burger agar kamu dapat menikmati burgernya tanpa takut belepotan.

3. Pakai Kertas Burger atau Tisu

Tips lain yang bisa kamu praktikkan adalah, memanfaatkan kertas pembungkus burger saat mencicipi burger yang kamu pesan. Hal ini dapat membantu menjaga isian burger agar tidak belepotan ketika kamu memakannya. 

Usahakan untuk tetap memegang burger dengan tangan, dan jangan menekannya terlalu keras, ya. Oh iya, jika kamu sudah membuang kertas burgernya, kamu dapat menggunakan tisu sebagai gantinya.

4. Balikkan Burger

Agar isian burger tidak keluar kesana kemari, kamu pun dapat membalikkan burger ketika menyantapnya. Ya, makan burger dengan posisi roti bagian bawah berada di atas bisa meminimalisir tumpahnya isian burger yang biasanya lebih banyak berada di bagian atas.

Jam Operasional dan Cabang Burger King di Kota Bandung

cara pesan burger king 1

Beberapa cabang dari Burger King ada yang buka selama lebih dari 12 jam, lho. Jadi, ketika kamu merasa lapar saat larut malam, memesan menu dari Burger King dapat kamu jadikan pilihan.

Sekadar info, Burger King juga memiliki cabang di mall dan biasanya jam operasional dari gerainya mengikuti mall tersebut. Di Kota Bandung Sendiri, Burger King sudah punya banyak cabang. 

Ada di Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Buah Batu, Mall Paris Van Java, Bandung Indah Plaza, Bandung Electronic Center dan masih banyak lagi. Berikut informasi alamat dari beberapa cabang Burger King di Kota Bandung:

1. Burger King Bandung Indah Plaza (BIP)

  • Alamat: Bandung Indah Plaza, Jl. Merdeka 56 Ground Floor Unit T-03,05, GF 50B, T-Teras B, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00 s.d 21.00 WIB

2. Burger King Bandung Electronic Center (BEC)

  • Alamat: Istana Bandung Electronic Center, Jl. Purnawarman No.7, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00 s.d 21.00 WIB

3. Burger King Soekarno-Hatta Bandung

  • Alamat: Jl. Soekarno-Hatta No.618F, RT.005/RW.02, Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 20295
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00 s.d 23.00 WIB

4. Burger King Buah Batu Bandung

  • Alamat: Jl. Buah Batu No.165, Turangga, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40264
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00 s.d 21.00 WIB

5. Burger King Paris Van Java (PVJ)

  • Alamat: PVJ Mall, Resort Level #A-16 & Sky Level #05 C, Jl. Sukajadi No.131-139, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00 s.d 21.00 WIB

Sekian informasi dari kami mengenai cara pesan Burger King beserta tips makan burger, informasi cabang dan jam operasional Burger King Bandung, serta menu andalan Burger King yang bisa kamu jadikan pilihan. Bagaimana, sudah siap memesan menu di Burger King?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram