Cara Pesan Domino’s Pizza di Restoran dan Via Online

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Di zaman serba teknologi seperti ini kita bisa memesan makanan melalui aplikasi atau website resmi restorannya maupun menggunakan jasa ojek online. Intinya, kita tidak harus repot-repot berkunjung ke restorannya jika lagi mager (malas gerak). Cukup memanfaatkan smartphone-mu, makanan yang kamu inginkan akan diantar langsung ke tempatmu.

Domino’s Pizza adalah salah satu restoran yang sudah memperkenalkan kemudahan pemesanan pizza secara online melalui website dan aplikasi resminya. Bahkan, banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan ketika memesan pizza secara online, lho.

Masih bingung bagaimana cara memesan Domino’s Pizza baik di restorannya ataupun via online? Keluyuran akan memberikan panduannya berikut ini. Silakan disimak, ya!

Cara Pesan Domino’s Pizza di Restoran

Cara Pesan Domino’s Pizza di Restoran

Kehadiran Domino’s Pizza di Indonesia seperti membawa angin segar bagi penikmat pizza di tanah air. Franchise restoran pizza dari Amerika ini langsung menjadi kompetitor utama Pizza Hut. Meskipun dari segi ekspansi Domino’s Pizza masih kalah. Ya, Pizza Hut sudah membuka cabang hingga ke pelosok nusantara. Sementara Domino’s Pizza masih main aman dengan membuka cabang di kota besar saja.

Mengingat Domino’s Pizza belum menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, tentu saja masih banyak masyarakat yang belum pernah mencicipi kelezatan pizza ini. Jadi, kalau kamu menemui salah satu restoran Domino’s Pizza, jangan ragu untuk mencobanya apabila kamu belum pernah merasakan pizza yang satu ini.

Bingung bagaimana cara pesan Domino’s Pizza langsung di restorannya? Yuk, ikuti panduannya berikut ini:

  • Masuk ke restoran Domino’s Pizza dan langsung menuju ke kasir.
  • Staf akan menanyakan pesananmu ingin dimakan di sana atau dibawa pulang. Sampaikan pesananmu kepada staf Kalau tidak tahu menu-menunya, biasanya di bagian atas kasir terdapat gambar dan nama-nama menunya. Sebagai referensi, kamu bisa memilih salah satu menu favorit di Domino’s Pizza ini.
  • Setelah membayar pesananmu, cek terus televisi yang berada di dekat kasir karena informasi pemesananmu disampaikan di situ. Kamu akan mengetahui bahwa pesananmu sudah selesai dari layar televisi itu. Mengingat di sini adalah self service, jadi kamu harus mengambil pesananmu sendiri di kasir.

Jangan kaget jika kamu menerima pizza yang sudah diletakkan di dalam kotak meskipun tadi di kasir kamu mengatakan bahwa ingin makan di restorannya. Domino’s Pizza memang tidak menyediakan piring, garpu, dan pisau layaknya Pizza Hut. Pengunjung yang makan di sana pun akan mendapat pizza yang sudah diletakkan di kotaknya (mirip seperti take away).

Perlu kamu ketahui bahwa beberapa cabang Domino’s Pizza hanya menyediakan meja dan kursi ala kadarnya saja sehingga kamu bakal merasa kurang nyaman untuk bersantap di sana. Apalagi Domino’s Pizza selalu ramai pengunjung sehingga rasanya kurang nikmat jika harus bersantap di gerai yang terlalu kecil.

Akan tetapi, ada juga kok gerai Domino’s Pizza yang luas dan menyediakan banyak meja kursi untuk pengunjung yang ingin makan di tempat (dine-in). Jadi, tentukan sendiri ingin makan di tempat atau dibawa pulang, guys!

Cara Pesan Domino’s Pizza Melalui Aplikasi

Domino’s Pizza memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin menggunakan jasa layan antar langsung dari restorannya. Menariknya, ketika artikel ini ditulis ada promo “Gratis Biaya Kirim” dari Domino’s Pizza. Bahkan, restoran ini juga memberikan garansi 30 menit pasti sampai karena pesananmu akan dibuat di gerai terdekat dari lokasimu.

Nah, sekarang ambil smartphone-mu untuk menikmati layanan antara dari Domino’s Pizza. Ikuti langkah-langkah berikut untuk memesan Domino’s Pizza melalui aplikasi resminya:

  • Install aplikasi “Domino’s Pizza Indonesia” dari smartphone-mu. Untuk pengguna Android, silakan download dari Play Store melalui link ini. Kalau kamu memakai iPhone atau iPad, cari aplikasi ini di App Store.

DP 1

  • Pilih “Bahasa Indonesia” dan pilih menu “Gratis Biaya Kirim”.

DP 2

  • Masukkan nama jalan atau gedung lokasi kamu berada.

DP 3

  • Isi semua data alamatmu sejelas mungkin agar pesananmu tidak salah alamat.

DP 4

  • Selanjutnya, kamu akan dibawa ke halaman menu. Pilih menu dan ukuran pizza-nya sesuai seleramu. Kami coba memesan menu dari “Paket Hemat”. Klik tombol “Pesan Sekarang” dan lanjutkan ke “Lihat Keranjang Saya” jika tidak ada pesanan lainnya.

DP 5

  • Lengkapi data pelanggan secara benar dan jelas, lalu klik tombol “Selanjutnya”.

DP 6

  • Baca detail konfirmasi pesanan dan total harga yang harus kamu bayar. Pastikan harga pesanan sudah sesuai.

DP 7

  • Pilih menu “Pembayaran” dan tentukan jenis pembayaranmu: Kartu Kredit/BCA Debit (petugas akan membawa mesin EDC untuk menggesek kartumu), Cash On Delivery (bayar tunai saat pesanan diantar), dan Online Payment (menggunakan kartu kredit atau Go-Pay).

DP 8

  • Pilih menu “Detail” dan centang kolom “Setuju”, lalu klik tombol “Pesan Sekarang”.

DP 9

Tunggu pesananmu diantar ke tempat, ya! Ingat, setelah menekan tombol “Pesan Sekarang”, kamu tidak lagi bisa membatalkan pesanan. Jadi, cek kembali detail pesanan dan alamat pengantaran sebelum kamu serius memesan.

Selain diantar, kamu pun bisa mengambil pesananmu di restoran Domino’s Pizza terdekat. Caranya gampang, pada langkah-langkah di atas, tepatnya di poin kedua kamu pilih saja menu “Ambil di Toko”.

Cara Pesan Domino’s Pizza Melalui Website

Bagi kamu yang tidak ingin memesan melalui smartphone atau tablet, Domino’s Pizza juga punya official website untuk memesan secara online, lho. Untuk sebagian orang mungkin cara pesanan via website dianggap lebih mudah karena tidak perlu menginstall aplikasinya dan tampilan gambarnya pun lebih besar.

Ingin coba memesan Domino’s Pizza secara online? Siapkan saja browser di PC, laptop, atau smartphone-mu, kemudian ikuti panduan berikut ini:

  • Pertama-tama, kunjungi website Domino’s dengan mengklik link ini. Di halaman utama, pilih menu berwarna hijau yang ada tulisan “Gratis Biaya Kirim”.

Domino 01

  • Lengkapi rincian pengiriman dengan benar, mulai dari nama, nomor kontak, dan email. Jangan lupa memilih jalan atau nama gedung lokasi pengiriman.

Domino 02

  • Scroll ke bawah untuk melengkapi alamat pengiriman secara lebih jelas. Kalau sudah selesai, tekan tombol “Berikutnya” yang berwarna hijau.

Domino 03

  • Lanjutkan dengan memilih makanan yang akan dipesan. Kami mencoba membeli pizza satuan (bukan paket) dan memilih varian Extravaganza dengan menekan tombol “Pesan Sekarang” di bawah gambarnya.

Domino 04

  • Kamu akan dibawa ke halaman untuk memilih ukuran pizza dan crusts (ketebalan) pizza. Tentukan jumlah pizza yang akan dipesan dan klik “Pesan Sekarang”.

Domino 05

  • Apabila kamu masih ingin memesan makanan lain, silakan pilih makanan lainnya dengan cara yang sama dengan sebelumnya. Namun, kalau sudah ingin menyelesaikan pesanan, klik tombol “Place Order” berwarna hijau.

Domino 06

  • Cek kembali detail pesanan dan alamat, lalu pilih metode pembayaran yang kamu inginkan. Akhiri dengan menekan tombol “Pesan Sekarang”, maka pesananmu akan langsung masuk ke sistem Domino’s Pizza dan tidak bisa dibatalkan lagi.

Domino 07

Nah, pesan Domino’s Pizza tidak sesulit yang Anda bayangkan, bukan? Apalagi jika Anda sudah terbiasa browsing dan menggunakan smartphone, pasti Anda tidak akan menemukan kesulitan saat order online. Kalau ingin cara yang lebih mudah, bisa juga memesan lewat aplikasi ojek online.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *