Cara Pesan Hotel Di Traveloka Secara Cepat & Mudah

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 7 November 2019

Pada awalnya, Traveloka dikenal sebagai situs booking tiket pesawat secara online. Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu Traveloka mulai memperluas layanannya. Kini, Anda tidak hanya bisa memesan tiket pesawat saja, tapi juga bisa memesan hotel di berbagai kota dan negara.

Keberadaan Traveloka yang menyediakan jasa pesan kamar hotel ini tentu disambut baik oleh para traveller atau orang-orang yang kerap kali berpergian ke luar kota atau ke luar negeri dan memerlukan penginapan untuk bermalam.

Cara pesan hotel di Traveloka memang sangat mudah, semudah Anda memesan tiket pesawat di situs ini. Traveloka sendiri hadir dalam versi full site, mobile browser, dan aplikasi. Nah, kali ini Keluyuran akan memberikan cara-cara untuk memesan hotel di Traveloka melalui full site, mobile browser, dan aplikasi.

Cara Pesan Hotel Di Traveloka Via Situs Full Site

cara pesan hotel di traveloka

Ini adalah cara pesan hotel di Traveloka yang paling mudah, khususnya bagi pemula. Berikut adalah langkah-langkah memesan hotel di Traveloka melalui situs full site:

  1. Buka browser pada PC atau laptop, lalu kunjungi situs traveloka.com
  2. Pilih menu “Hotel”
  3. Masukkan nama daerah, tempat wisata, atau nama hotel di kolom “Tujuan”
  4. Tentukan tanggal menginap Anda berserta dengan jumlah malam
  5. Jika Anda mengetik nama daerah atau tempat wisata, maka browser Anda akan menampilkan halaman hasil pencarian hotel yang berada di daerah atau dekat tempat wisata tersebut. Anda hanya perlu memilih hotel berdasarkan bintang, fasilitas, dan tarif yang ditawarkan oleh Traveloka. Akan tetapi, jika Anda langsung mengetik nama hotel, maka browser akan menampilkan detail dari hotel yang Anda pilih
  6. Arahkan kursor ke bawah, tepatnya ke tabel tarif kamar, lalu pilih kamar yang tarifnya sesuai dengan keinginan Anda
  7. Isi data pemesanan secara lengkap, lalu klik tombol “Lanjutkan pemesanan”
  8. Tunggu beberapa saat karena Traveloka akan memesankan kamar hotel Anda
  9. Untuk verifikasi pesanan, klik pada tombol “Lanjut ke pembayaran”
  10. Selanjutnya, pilih metode pembayaran yang tersedia
  11. Selesaikan pembayaran agar Anda dapat memperoleh kode booking hotel

Cara Pesan Hotel Di Traveloka Via Mobile Browser

Tidak memiliki PC atau laptop untuk mengunjungi situs Traveloka? Tak masalah. Anda bisa memanfaatkan ponsel Anda untuk mengunjungi situs Traveloka. Traveloka juga hadir dalam versi mobile browser, sehingga browsing di ponsel Anda menjadi lebih cepat dan tidak lag. Berikut ini adalah cara pesan hotel di Traveloka melalui mobile browser:

  1. Buka menu browser pada ponsel Anda, lalu kunjungi situs m.traveloka.com
  2. Pilih menu “Hotel”
  3. Ketika nama kota, tempat wisata, atau nama hotel di kolom “Pilih Tujuan”
  4. Tentukan tanggal menginap dan durasi menginap di hotel tersebut, tekan tombol “Cari Hotel”
  5. Bila Anda memasukkan nama kota atau tempat wisata, maka mobile browser Anda akan menampilkan halaman hasil pencarian hotel yang berada di daerah atau dekat tempat wisata tersebut. Anda hanya perlu memilih hotel berdasarkan bintang, lokasi, dan tarif yang ditawarkan oleh Traveloka. Akan tetapi, jika Anda langsung mengetik nama hotel, maka mobile browser akan menampilkan detail dari hotel yang Anda pilih
  6. Layar ponsel akan menampilkan detail dari hotel yang Anda pilih, kini Anda bisa memilih jenis kamar hotel yang ditawarkan. Perlu Anda ketahui bahwa tarif setiap kamar berbeda-beda karena disesuaikan dengan jenis dan fasilitas yang ditawarkan oleh masing-masing kamar
  7. Tekan tombol “Pesan” di sebelah tarif kamar yang Anda kehendaki
  8. Isi data pemesan secara lengkap dan benar, lalu tekan tombol “Lanjutkan”
  9. Tunggu beberapa saat karena Traveloka akan memesankan kamar hotel Anda
  10. Cek rincian pembayaran sebelum Anda melanjutkan dengan menekan tombol “Lanjut ke Pembayaran”
  11. Pilih metode pembayaran yang tersedia
  12. Segera lunasi pembayaran sesuai dengan jumlah yang tertera untuk memperoleh kode booking kamar hotel yang Anda pesan

Cara Pesan Hotel Di Traveloka Via Aplikasi

Beberapa bulan terakhir ini Traveloka sangat gencar memperkenalkan metode pemesanan tiket pesawat dan hotel melalui aplikasinya. Pengguna iOS dan Android bisa menginstall aplikasi Traveloka ini. Berikut ini adalah cara pesan hotel di Traveloka melalui aplikasi:

  1. Install aplikasi Traveloka melalui App Store untuk pengguna iOS atau Play Store untuk pengguna Android
  2. Buka aplikasi Trevaloka dari smartphone Anda
  3. Pilih menu “Search Hotel”
  4. Masukkan nama kota atau nama hotel di kolom “Destination”, pilih tanggal check-in, dan pilih durasi menginap Anda
  5. Jika Anda mencari hotel berdasarkan nama kota, aplikasi ini akan menampilkan sejumlah nama dan gambar hotel di kota yang Anda cari. Akan tetapi, bila Anda langsung mencari nama hotel, Anda akan dibawa ke rincian hotel tersebut berserta tarif kamar dan fasilitas yang bisa Anda peroleh
  6. Pilih tombol “Select Room” untuk memilih jenis kamar di hotel yang sudah Anda pilih sebelumnya
  7. Pilih jenis kamar yang sesuai dengan tarif yang Anda inginkan
  8. Pilih tombol “Fill in Contact Details”, centang kotak Add as Guest jika data tamu hotel sama dengan data pemesan, tekan tombol “Continue”
  9. Cek data pemesanan hotel di halaman Review Booking, lalu tekan tombol “Continue” bila data Anda sudah benar
  10. Silakan memilih metode pembayaran yang disediakan oleh Traveloka
  11. Selanjutnya, lunasi tagihan pemesanan kamar hotel itu sebelum jatuh tempo waktu yang diberikan oleh Traveloka. Setelah Anda mengonfirmasi pembayaran, Anda akan memperoleh kode booking hotel

Nah, kode booking hotel yang diberikan oleh Traveloka ini nantinya bisa Anda sebutkan atau tunjukkan pada bagian resepsionis hotel. Resepsionis akan membantu proses check-in.

Mengapa saat ini banyak orang yang menggunakan cara pesan hotel di Traveloka ini? Karena melalui Traveloka kita lebih leluasa memilih hotel berdasarkan tarif kamar, lokasi, dan fasilitas yang ditawarkan oleh hotel tersebut.

Di samping itu, Traveloka juga selalu memberikan harga yang jujur tanpa tambahan biaya apapun. Bahkan, Traveloka menjamin Anda tidak akan dikenakan biaya tersembunyi pada saat check-in di hotel.

Traveloka adalah solusi bagi Anda yang membutuhkan hotel cepat dan praktis tanpa perlu memesannya melalui resepsionis hotel atau agen perjalanan. Bahkan, Traveloka juga kerap kali menawarkan harga yang murah dan lebih bersahabat dibanding situs booking hotel lainnya.

Untuk memudahkan kenyamanan Anda dalam membayar tagihan hotel dan menghindari penipuan, sebaiknya pesanlah hotel atau tiket pesawat sendiri melalui Traveloka. Mengapa? Karena proses pemesanan hotel di Traveloka terbilang mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Jadi, Anda tidak membutuhkan bantuan dari orang lain untuk pesan kamar hotel di Traveloka. Yuk, buat perjalananmu makin menyenangkan dengan memesan kamar hotel ideal di Traveloka.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram