keluyuran web banner

Cara Pesan Makanan di KFC Melalui Store dan Online

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 7 April 2021

Ingat ayam goreng, pasti ingat KFC. Ya, waralaba fried chicken internasional ini memang memiliki gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Kelezatan fried chicken yang ditawarkan KFC memang benar-benar bikin ketagihan. KFC juga sering menjadi penyelamat di kala Anda lapar tengah malam atau di berbagai situasi. Pasalnya, beberapa gerai KFC memang buka 24 jam non-stop.

Sebagai franchise fast food terbesar di Indonesia, KFC tidak hanya melayani pembelian di store saja. Namun, saat ini KFC juga melayani pesan antar yang proses pemesanannya bisa dilakukan melalui telepon atau website resmi KFC.

Bahkan, saat ini KFC juga sudah bekerja sama dengan aplikasi ojek online, seperti GoJek dan Grab untuk memudahkan pelanggannya dalam membeli makanan tanpa perlu ke store.

Bagi Anda yang belum pernah memesan makanan di KFC, Keluyuran akan berbagi cara pesan makanan di KFC melalui store dan online. Yuk, cari tahu cara termudah untuk membeli ayam goreng favorit Anda!

Cara Pesan Makanan di Store KFC

Cara Pesan Makanan di Store KFC

Mengingat KFC adalah restoran cepat saji, cara pesan makanan di KFC ini sejatinya sama ketika Anda memesan Richeese Factory atau McDonald’s. Konsep pemesanannya dilakukan di kasir dan pesanan Anda harus dibayar dimuka. Biar tidak bingung, langsung saja ikuti langkah-langkah memesan makanan di gerai KFC berikut ini:

  1. Datang ke kasir untuk memesan makanan. Jika ada antrian panjang di depan Anda, sebaiknya antrilah sampai giliran Anda tiba.
  2. Petugas kasir akan menanyakan pesanan Anda, sebagian pilihan paket atau makanan yang dijual di KFC bisa dilihat di papan display yang berada di atas kasir.
  3. Jika memesan ayam, sebaiknya perjelas jenis ayam yang Anda pesan karena KFC menyediakan dua jenis ayam, yaitu crispy dan original. Crispy memiliki rasa yang lebih pedas dan lebih renyah, sedangkan original tepungnya tidak terlalu banyak dan rasanya lebih asin. Informasikan juga potongan ayam yang diinginkan, entah itu dada, paha bawah, paha atas, atau sayap.
  4. Setelah semua pesanan dihitung, Anda harus membayar makanan dan minuman yang Anda pesan.
  5. Jika sudah membayar, tunggu sebentar di depan meja kasir karena petugas akan menyiapkan seluruh pesanan Anda. Perlu diingat bahwa makanan tidak diantar ke meja, pembeli harus membawa makanannya sendiri dari meja kasir.

Setelah pesanan selesai disiapkan, Anda bisa membawa semua pesanan Anda ke meja yang kosong. Untuk mengambil saus tomat dan sambal, Anda bisa menuju ke meja yang menyediakan saus tomat dan sambal yang bisa diambil sepuasnya. Di meja tersebut juga biasanya terdapat sedotan untuk minuman.

Cara Pesan Makanan di KFC Melalui Website

Tahukah Anda bahwa saat ini KFC juga sudah memiliki official website? Di website KFC tersebut kita juga bisa melakukan pemesanan secara online. Nanti, makanan akan dikirim ke tempat Anda dan pembayaran juga dilakukan di rumah. Berikut adalah panduan cara pesan makanan di KFC melalui website resminya:

  • Ketik kfcku.com melalui browser Anda. Klik “Order Online” yang berada di sisi kiri layar.

KFC 01

  • Tentukan kota domisili Anda dan alamat pengiriman, lalu klik “Gunakan Lokasi Ini” jika peta sudah sesuai dengan alamat pengiriman.

KFC 02

  • Pilih makanan yang ingin dipesan dengan cara klik pada gambarnya.

KFC 03

  • Tentukan jumlah untuk item yang akan dipesan dan klik “Tambah Keranjang.”

KFC 04

  • Setelah selesai memilih pesanan, klik “Checkout” di bawah rincian pesanan untuk menyelesaikan pemesanan.

KFC 05

  • Apabila Anda memiliki request tambahan atau instruksi pengiriman, tulis di kolom yang tersedia di bawah total harga yang harus Anda bayar, lalu klik “Lanjutkan.”

KFC 06

  • Masukkan alamat lengkap Anda dan pilih metode pembayaran. KFC menerima pembayaran berupa uang tunai (dibayar saat pesanan tiba di tempat), kartu kredit, DOKU Wallet, dan T-Cash.

KFC 07

  • Klik “Selesai” untuk menyelesaikan pemesanan Anda.

KFC 08

Waktu pengantaran kurang lebih 45 menit. Terkadang, kurir yang mengantar terlambat karena kondisi jalan maupun cuaca. Jadi, sebaiknya sabar saja saat menunggu pesanan Anda yang tidak kunjung datang.

Cara Pesan Makanan di KFC Melalui Telepon

Cara Pesan Makanan di KFC Melalui Telepon

Jika cara pesan makanan di KFC melalui website dirasa terlalu ribet, Anda bisa melakukan pemesanan melalui telepon. KFC memiliki nomor telepon delivery di 14022. Namun, metode pembayaran yang disediakan hanya uang tunai saja yang harus dibayarkan saat pesanan tiba. Berikut adalah cara memesan makanan di KFC via telepon:

  • Tekan 14022 di telepon atau ponsel Anda.
  • Tunggu sampai tersambung dengan operator, lalu sebutkan data diri dan alamat pengiriman yang jelas.
  • Informasikan kepada operator mengenai pesanan Anda dan operator akan memberikan rincian harga yang harus dibayar ketika pesanan diantar.
  • Setelah menutup telepon, beberapa waktu kemudian Anda akan dihubungi oleh petugas dari store KFC terdekat yang akan mengirim pesanan Anda. Petugas akan melakukan konfirmasi terhadap pesanan dan alat pengiriman.
  • Sebutkan nominal yang akan dibayarkan agar petugas bisa menyiapkan kembalian.
  • Tunggu sampai kurang lebih 45 menit dan pesanan akan tiba di tempat.

Keunggulan dari pesan antar melalui telepon dan website adalah Anda tidak dikenakan minimum order. Berapapun pesanan Anda pasti akan diantar ke tempat tujuan. Namun, jika alamat Anda tidak ter-cover alias jauh dari store KFC, maka pihak KFC berhak menolak pesanan.

Cara Pesan KFC Lewat GoJek

Jika area tempat tinggal Anda tidak ter-cover oleh pesan antar KFC, Anda bisa menggunakan jasa ojek online untuk memesan makanan. GoJek adalah salah satu ojek online yang melayani pemesanan makanan di KFC. Nah, bagi Anda yang masih belum mengetahui cara pesan makanan di KFC lewat aplikasi GoJek, simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Masuk ke aplikasi GoJek. Pilih menu Go-Food.

Gojek 1

  • Ketik KFC pada menu pencarian restoran, maka aplikasi akan menampilkan sejumlah store KFC di kota Anda. Untuk mempercepat proses pengantaran sangat disarankan untuk memilih store yang paling dekat dengan tempat Anda.

Gojek 3

  • Pilih makanan yang ingin dipesan dan tentukan jumlah item-nya. Klik “Estimated Price” di bagian bawah.

Gojek 4

  • Lalu, Anda akan dibawa ke halaman Booking Confirmation. Isi alamat pengantaran dengan benar dan pilih metode pembayaran (Tunai atau menggunakan Go-Pay).

Gojek 5

  • Klik “Order” untuk mendapatkan driver yang akan membelikan seluruh pesanan Anda.

Gojek 6

Keberadaan GoJek ini memang sangat membantu kita dalam memesan berbagai jenis makanan. Pelanggan setia KFC yang tidak bisa membeli makanan langsung ke store atau daerah tempat tinggalnya tidak ter-cover oleh home delivery KFC juga bisa menggunakan layanan Go-Food dari GoJek.

Itulah serba-serbi cara pesan makanan di KFC baik offline di gerainya langsung atau melalui online. KFC juga menyediakan drive thru untuk mempercepat pemensanan tanpa perlu memarkir kendaraan. Anda hanya perlu mencari pos drive thru dan melakukan pemesanan sekaligus pembayaran di sana. Proses menyiapkan makanan melalui kasir atau drive thru juga sama-sama cepat.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram