Keluyuran / Pizza / Cara Pesan Pizza Hut Delivery (PHD) di Tempat dan Via Online

Cara Pesan Pizza Hut Delivery (PHD) di Tempat dan Via Online

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Maret 2019

Pizza Hut Delivery (PHD) adalah bagian dari Pizza Hut. Perbedaannya hanya terletak pada ukuran store-nya yang lebih kecil karena tidak melayani dine-in alias makan di tempat. Selain itu, jika dicermati dengan lebih jeli, pilihan menu dan rasanya juga berbeda dengan menu yang ditawarkan Pizza Hut. Namun, jangan khawatir karena rasa PHD juga enak kok.

PHD melayani pembelian pizza untuk dibawa pulang (take away) dan pesan antar (delivery online). Apabila kamu masih bingung bagaimana cara pesan makanan di PHD, Keluyuran akan memberi panduannya. Mau pesan di tempat atau via online, temukan panduan lengkapnya di sini.

Cara Pesan PHD di Tempat

Cara Pesan PHD di Tempat

* sumber: eatandtreats.blogspot.com

Hampir sebagian besar store Pizza Hut Delivery (PHD) dibuka di bangunan ruko. Konsep ini menunjukkan bahwa PHD memang hanya melayani pesanan untuk dibawa pulang dan pesan antar saja. Jumlah meja dan kursi yang tersedia pun juga tidak banyak, hanya disediakan untuk pembeli yang menunggu pesanannya saja.

Jadi, kalau kamu ingin memesan PHD langsung di tempatnya, pastikan kamu membawa pesananmu pulang karena sejatinya mereka tidak menyediakan tempat yang nyaman untuk makan di tempat.

Berikut adalah panduan memesan PHD langsung di tempatnya:

  • Masuk ke PHD dan segera menuju ke loket kasir yang tersedia.
  • Petugas akan menanyakan pesananmu. Kamu bisa melihat daftar menu makanan dan minuman yang dijual PHD di depan meja kasir atau poster yang biasanya dipasang di bagian atas kasir. Kebanyakan menu di PHD tidak jauh berbeda dengan menu di Pizza Hut.
  • Setelah mendata pesanan, petugas akan menanyakan nama dan nomor teleponmu. Berikan saja karena data yang diminta akan dijadikan sebagai data pelanggan.
  • Pilih metode pembayaran, mulai dari tunai, kartu debit/kartu kredit, atau Go-Pay.
  • Usai menyelesaikan pembayaran, silakan tunggu pesananmu selesai. Progress pemesanan akan diinformasikan di televisi yang terdapat di samping kasir. Di televisi tersebut, kamu bisa memantau pesananmu dari mulai dimasak sampai selesai.
  • Apabila sudah selesai, petugas akan memanggil namamu dan memeriksa pesanan langsung di depanmu.

PHD kerap kali memberikan promosi yang menarik, salah satunya adalah cashback ketika membayar dengan aplikasi pembayaran digital, seperti Go-Pay. Jadi, tanyakan saja kepada petugas kasir mengenai promo yang berlaku saat itu.

Cara Pesan PHD Via Online Melalui Website

Agar lebih menyatu dengan masyarakat di era digital, PHD juga memfasilitasi website untuk melakukan pemesanan secara online. Keberadaan website ini akan sangat membantumu mengetahui menu-menu lengkap beserta harganya dan promosi yang sedang berjalan saat itu.

Masih bingung mengenai cara memesan PHD secara online melalui website resminya? Coba cek panduan lengkapnya di bawah ini:

  • Gunakan browser di PC, laptop atau smartphone-mu untuk masuk ke: phd.co id seperti di gambar ini. Di halaman depan ini biasanya kamu akan menemukan promo-promo yang sedang berjalan di PHD.

PHD 01

  • Pilih menu yang ingin dipesan, sebagai contoh Keluyuran akan memilih menu “Pizza”.

PHD 02

  • Klik tombol “Order Now” di bawah menu yang ingin kamu pesan.

PHD 03

  • Jika ingin pesananmu diantar, klik tombol “Delivery”, tapi kalau kamu ingin bebas biaya antar dan mau mengambilnya sendiri ke silakan pilih menu “Takeaway”. Kali ini, Keluyuran akan coba memilih menu “Delivery”. Tentukan juga waktu pengirimannya “Sekarang” atau “Nanti”.

PHD 04

  • Cari lokasi tempat pengiriman atau pilih tombol “Gunakan Lokasi Saya” agar sistem bisa menemukan lokasi keberadaanmu secara otomatis.

PHD 05

  • Lengkapi alamat lengkapmu secara jelas, lalu klik tombol “Konfirmasi”.

PHD 06

  • Setelah konfirmasi alamat, kamu akan dibawa lagi ke halaman menu untuk memesan ulang pesananmu. Jika memesan pizza, kamu juga bisa memilih pinggiran dan ukuran pizzanya. Jika sudah selesai memilih menu, klik tombol “Order Now”.

PHD 07

  • Scroll layar ke atas dan tekan ikon bergambar kotak pizza ini untuk menyelesaikan pemesanan.

PHD 08

  • Cek kembali rincian pesanan, klik tombol “Add Order” bila ingin menambah pesanan atau langsung klik “Checkout” jika sudah selesai memesan.

PHD 09

  • Silakan membuat akun di website PHD atau jika tidak ingin ribet, pilih saja “OR Login as a Guest”.

PHD 010

  • Isi data dirimu sebagai pemesan secara benar.

PHD 011

  • Pilih metode pembayaran, klik di kolom “Saya Setuju” dan klik “Submit” untuk memasukkan pesananmu ke sistem PHD.

PHD 012

Setelah menyelesaikan pesanan, silakan tunggu selama 30 menit. PHD memberikan garansi pengantaran pesanan tidak lebih dari 30 menit. Jika petugas mengantar lebih dari 30 menit, kamu akan mendapatkan kompensasi berupa pizza gratis, lho.

Menurut pengalaman Tim Keluyuran, PHD selalu tepat waktu dalam mengantar pesanannya. Bahkan, saat hujan pun pesananmu akan tetap diantar tepat waktu. Kalau pemesanan via website ini sedikit ribet, kamu bisa langsung menelepon ke call center PHD di nomor 1-500-600 untuk melakukan pemesanan via telepon.

Cara Pesan PHD Via Aplikasi Gojek

Pemesanan melalui website PHD memang terbilang ribet, sangat kontras dengan cara pemesanan Domino’s Pizza yang cenderung lebih mudah. Kalau kamu termasuk salah seorang yang tidak mau repot karena harus memesan PHD via website, manfaatkan saja aplikasi Gojek yang ada di smartphone-mu.

Pesan PHD via aplikasi Gojek lebih mudah karena store PHD juga sudah terdaftar sebagai mitra Go-Food. Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Masuk ke aplikasi Gojek dan pilih menu “Go-Food”.

PHDelivery 1

  • Tentukan lokasi pengirimannya dan ketik: PHD di kolom yang kami tandai bingkai hijau ini.

PHDelivery 2

  • Pilih cabang PHD yang paling dekat dengan lokasimu agar biaya pengantarannya lebih murah.

PHDelivery 3

  • Silakan lihat-lihat menu yang tersedia di PHD dan klik tombol “ADD +” di sebelah menu yang ingin kamu pesan. Lanjutkan menekan ikon keranjang belanja di bawah untuk menyelesaikan pesanan.

PHDelivery 4

  • Cek kembali pesanan dan alamat pengiriman. Pilih metode pembayaran tunai (cash), Go-Pay, atau PayLater. Tekan tombol “Order” untuk mendapatkan pengemudi (driver) yang akan membelikan pesananmu.

PHDelivery 5

Nah, lebih mudah memesan PHD lewat aplikasi Gojek, bukan? Selain lebih mudah, data-data yang diminta juga tidak sebanyak yang harus kamu isi di website PHD-nya. Jika kamu sudah terbiasa menggunakan menu Go-Food dari Gojek, tentu saja proses pemesanan ini akan berjalan secara cepat.

Itulah panduan pemesanan PHD di tempat, via website, dan via Go-Food. Apapun cara pemesanannya, pastikan Anda memilih pizza dengan ukuran yang tepat agar sesuai dengan jumlah orang yang akan menikmatinya. Silakan baca artikel macam-macam ukuran pizza di PHD ini untuk panduannya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar