10 Cheesecake Terkenal di Tokyo dengan Rasanya yang Lezat

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 23 Agustus 2021

Ketika menyebutkan cheesecake, orang akan langsung teringat dengan cheesecake Jepang yang pluffy dan cheesecake ala New York. Sebenarnya cheesecake sudah ada sejak zaman Yunani kuno. Negara lain juga punya cheesecake versi masing-masing. Toko cheesecake dan cheese tart bisa ditemukan di seluruh Tokyo dan tidak hanya di restoran, juga di toko serba ada, bahkan kedai pinggir jalan.

Berbeda dengan cheesecake ala New York yang cukup padat dengan tekstur yang keras dan kandungan gula yang tinggi, cheesecake Jepang lebih mirip dengan chiffon cake, dengan tekstur yang ringan dan pluffy yang meleleh di mulut. Cheesecake ala Jepang juga tidak begitu manis.  Kalau ingin mencari cheesecake terkenal di Tokyo, simak info lengkapnya di sini.

1. Morozoff

Morozoff
  • Alamat: 1 Chome-1-1 Akabane, Kita City, Tokyo 115-0045, Jepang
  • Jam operasional: Senin-Sabtu 09.30–22.00, Minggu 09.30–21.00
  • Telepon: +81 3-3598-0167
  • Situs web: http://www.morozoff.co.jp/en/

Morozoff merupakan pembuat penganan dan cokelat yang berbasis di Kobe. Toko cheesecake terkenal di Tokyo ini adalah pelopor cheesecake di Jepang dan sejak 1969 telah menjual Cream Cheese Cake Denmark yang populer.

Toko ini juga merupakan toko paling awal di Jepang yang menghubungkan antara cokelat dan romansa. Mereka adalah toko pertama memasarkan cokelat untuk Hari Valentine pada tahun 1932, hanya satu tahun setelah mereka buka.

Cheesecake Morozoff sama klasiknya dengan merek mereka, dan mengingatkan pada cheesecake gaya New York, kecuali rasa manisnya yang dikurangi untuk mengikuti selera orang Jepang. Lembut dan halus, Morozoff cheesecake padat, dengan sedikit rasa lemon untuk mengimbangi krimnya.

Mereka juga membuat cheesecake cokelat yang lebih kaya rasa, dengan dua lapis cokelat. Ini adalah sebuah suguhan yang sangat memanjakan bagi pecinta cokelat.

Dengan ratusan lokasi di seluruh Jepang, dan bahkan dengan toko di Dubai, Bangkok, Hong Kong, dan Taipei, pencinta cheesecake tidak boleh melewatkannya kue dari Morozoff ini.

2. Pablo

Pablo
*
  • Alamat: 2-chome, Shinbashi, Minato-ku, East Exit Underground Shopping Center No.1 E109
  • Jam operasional: Senin – Jumat 10.00-22.00, Sabtu – Minggu dan hari libur: 11.00-21.00
  • Telepon: 03-6263-8826
  • Situs web: https://www.pablo3.com/

Pablo merupakan jenis cheesecake baru yang hadir dalam berbagai tingkat kematangan. Makanan andalannya yang dibuat menjadi "medium-rare" adalah PABLO Cheese Tart Mini Size. Kue ini adalah mahakarya yang akan membuat penikmatnya merasakan kelembutan yang meleleh di mulut.

Selain Cheese Tart, Pablo juga punya Pablo Basque Cheesecake sebagai menu utama baru. Pablo Basque Cheesecake adalah cheesecake basque spesial Pablo yang terbuat dari 40% krim keju. Lapisan luarnya dipanggang dengan sempurna dan tekstur bagian dalamnya kaya rasa dan lembut.

Tiap potong cheesecake di toko ini dipanggang dengan hati-hati untuk menghasilkan tekstur yang terbaik. Pembeli dapat mencicipi cheecake maupun cheese tart-nya toko Pablo yang berada di beberapa kota. Untuk Tokyo, Pablo berada di Shinbashi. Di Shinjuku dan Akihabara telah tutup.

3. Ginza Cozy Corner

Ginza Cozy Corner
*
  • Alamat: 1 Chome-23-10 Jinnan, Shibuya City, Tokyo 150-0041
  • Jam operasional: Senin – Minggu 10.00 - 20.00
  • Telepon: +81334778210
  • Situs web: https://www.cozycorner.co.jp/

Ginza Cozy Corner merupakan confectioner atau pembuat makanan manis ala Barat dengan popularitas luar biasa di Jepang. Dari koleksi makanan manisnya, Cheese Souffle mendapat sambutan yang luar biasa karena teksturnya yang moist sehingga membuatnya  jadi sangat lezat.

Tekstur camilan yang luar biasa ini dibuat dengan mengocok meringue sampai berbusa dan airy. Pastikan untuk menikmati aroma dan tekstur keju yang memikat dari souffle ini. Di Ginza Cozy Corner, hari ke-1, ke-2 dan ke-3 setiap bulan merupakan "Cheese Souffle Days".

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kue dari Ginza Cozy Corner. Pergilah ke cabang-cabangnya di seluruh Tokyo, seperti di Shibuya, Stasiun Tokyo, dan Stasiun Shinjuku.

4. Cheese Garden

Cheese Garden
  • Alamat: 1 Chome-1-2 Oshiage, Sumida City, Tokyo 131-0045
  • Jam operasional: Senin – Minggu 10.00–21.00
  • Telepon: +81366584534
  • Situs web: https://cheesegarden.jp/

Cheese Garden yang berlokasi di Sumida dan Ikebukuro merupakan tempat fantastis lainnya untuk dikunjungi jika ingin mencicipi cheesecake Jepang asli. Salah satu produk terlaris mereka adalah Goyotei Cheesecake, yang sangat sempurna dan lembut sampai sayang jika harus dipotong.

Cheesecake terkenal di Tokyo ini menampilkan keeleganan dan kehalusan, dan setiap gigitan adalah kenikmatan duniawi yang tiada tara. Cheesecake Cheese Garden dibuat hanya menggunakan bahan-bahan terbaik yang tersedia.

Awalnya dibuat di Prefektur Tochigi, cheesecake mereka memiliki tekstur yang kaya dan padat, tetapi tidak terlalu berlebihan. Cheesecake ini lembut dan rasanya berani, namun halus. Kue ini adalah camilan yang sempurna untuk dinikmati bersama teh.

5. Tokyo Buono

Tokyo Buono
*
  • Alamat: 1 Chome-9-1 Marunouchi, Kota Chiyoda, Tokyo 100-6701
  • Jam operasional: Sabtu-Minggu 10.00–20.00, Senin-Jumat, 10.00–21.00
  • Telepon: +81362734746
  • Situs web: http://tokyo-buono.com/

Tokyo Buono di Marunouchi adalah toko cheesecake terbaik lainnya di Tokyo karena memiliki cheesecake yang didesain unik. Mereka menghasilkan potongan cheesecake persegi panjang yang dibungkus secara individual dan sangat nyaman untuk dimakan kapan saja.

Pembeli bisa mendapatkan satu kotak penuh dan membawanya ke mana saja. Cheesecake toko ini menggunakan perpaduan yang bagus antara krim keju berkualitas dan keju Camembert untuk menghasilkan cheesecake yang unik.

Tidak ada salahnya juga mereka memasukkan keju khusus yang diimpor dari Denmark ke dalam campuran kue ini. Stik cheesecake mereka lembut dan halus, cocok untuk camilan sore atau mungkin suguhan tengah malam saat menginginkan sesuatu yang sedikit manis.

6. Tokyo Milk Cheese Factory

Tokyo Milk Cheese Factory
*
  • Alamat Tokyo Solamachi Store: Tokyo Solamachi Tower Yard 2F Block 6 1-1-2 Oshiage, Sumida-ku, Tokyo
  • Jam operasional: Setiap hari, 10.00-21.00
  • Telepon: 03-6658-4805
  • Situs web: http://tokyomilkcheese.jp/en/

Tokyo Milk Cheese Factory merupakan toko yang menawarkan berbagai camilan berbahan dasar keju. Milk Cheesecake-nya dibuat dengan bahan-bahan terbaik yaitu krim keju dari Prancis dan Hokkaido, serta krim segar dan hanya susu terbaik dari Hokkaido.

Ada dua lapisan dalam cheesecake ini, yaitu mousse keju dan mousse krim yang dibungkus dengan crepe yang moist. Cicipi cheesecream ini, dan rasakan berbagai rasa yang lezat di mulut. Tokyo Milk Cheese Factory memiliki beberapa toko, yaitu di Shinjuku, Sumida, Chiyoda, dan beberapa lainnya.

7. Shiseido Parlour

Shiseido Parlour
  • Alamat: 8 Chome-8-3 Ginza, Kota Chuo, Tokyo 104-0061
  • Jam operasional: Selasa – Minggu 11.30 – 20.30, Senin Tutup
  • Telepon: +81 3-5537-6241
  • Situs web: https://parlour.shiseido.co.jp/

Shiseido Parlour merupakan pembuat makanan manis yang sudah veteran, dengan cabang utama di Ginza. Tokyo Cheese Cake-nya, evolusi dari cheesecake yang selalu terkenal di toko ini, adalah produk orisinal terbaru yang dibuat dengan menambahkan cokelat hingga krim keju yang kaya rasa.

Cheesecake ini juga bisa dinikmati dingin. Cheesecake dibungkus satu per satu agar lebih mudah dimakan, jadi produk ini juga direkomendasikan sebagai oleh-oleh. Tulisan "TOKYO" tercetak di kemasannya, jadi orang akan merasakan getaran Tokyo di setiap kotaknya.

8. Cinq Cinq

Cinq Cinq
*
  • Alamat: 2 Chome-4-8 Azabu Jubankan 1F Jepang, Azabujuban, Kota Minato,Tokyo 106-0045
  • Jam operasional: Minggu – Kamis 10.30-18.00, Jumat-Sabtu Tutup
  • Telepon: +81 3-3454-3737
  • Situs web: https://azabu-cheesecake.com/

Jika masih belum puas dengan satu cheesecake Jepang saja, maka kamu harus mencoba cheesecake sampler dari Cinq Cinq yang terletak di Azabu-Juban. Sampler mencakup sepuluh jenis cheesecake dalam satu kue.

Bahan dasarnya adalah resep cheesecake dasar, dibuat dengan produk susu Hokkaido berkualitas tinggi, kemudian berbagai rasa dan tekstur digabungkan. Mereka memiliki potongan cheesecake cokelat yang menampilkan cokelat Belgia.

Rasa lainnya yaitu blueberry, apel, yuzu, tomat, stroberi, ara, labu, sakura (bunga sakura), pir Le Lectier, dan jeruk mandarin Dekopon. Cheesecake dari Cinq Cinq adalah cheesecake yang sempurna bagi mereka yang menyukai variasi dalam kuenya, dan juga cocok sebagai hadiah atau suvenir.

9. Shirotae Cake Shop

Shirotae Cake Shop
*
  • Alamat: 4 Chome-1-4 Akasaka, Minato City, Tokyo 107-0052
  • Jam operasional: Senin - Sabtu, 10.30 – 19.00. Minggu Tutup
  • Telepon: +81335869039

Dari semua toko cheesecake di Tokyo, Shirotae Cake Shop di Akasaka adalah salah satu toko yang wajib kamu kunjungi. Meskipun toko tersebut menawarkan banyak produk seperti puff krim lembut, roti, dan kue kering lainnya, cheesecake mereka jelas merupakan favorit para penggemar cheesecake.

Cheecake ini memiliki crust yang seperti mentega dan rapuh yang dilapisi dengan cheesecake yang langka yang kaya dan lembut. Di atasnya diberi irisan pistachio sebagai hiasan.

Irisannya lebih kecil dari biasanya, tetapi jangan biarkan ukuran itu membodohimu, karena cheesecake-nya tebal dan kaya rasa dan bertekstur. Sangat cocok dipadukan dengan secangkir teh Ceylon panas.

10. Johann

Johann
  • Alamat: 1-18-15, Kamimeguro, Meguro-ku, Tokyo
  • Jam operasional: Setiap hari, 10.00-18.30
  • Telepon: + 81-3-3793-3503
  • Situs web: http://johann-cheesecake.com/ja/

Dipuji sebagai salah satu kedai kue keju terbaik di Tokyo, daftar cheesecake terkenal di Tokyo ini tidak akan lengkap tanpa ada Johann. Jika tertarik dengan cheesecake Jepang, kamu harus mendatangi Johann. Toko ini sudah memuaskan penduduk Tokyo sejak 1978.

Di sini kamu akan dapat menemukan cheesecake otentik ala NY. Khawatir tentang asupan gula? Jangan khawatir. Johann terkenal karena cheesecake-nya memiliki lebih sedikit gula dan menggunakan lebih dari 65% "keju asli" di setiap kuenya.

Dibandingkan dengan rata-rata kue cheesecake yang sudah kamu cicipi, makan sepotong cheesecake dari Johann harus dianggap sebagai alternatif yang sehat. Bersiaplah untuk sensasi yang menggiurkan dari Johann.

Cheesecake ala Jepang yang sudah sampai juga di Indonesia terkenal karena teksturnya yang lembut yang lebih mirip dengan kue chiffon. Namun ada juga yang mirip dengan cheesecake ala New Yok yang lebih padat dan manis.

Cheesecake ini bisa dijumpai di beberapa daerah di Jepang, salah satunya di kota Tokyo. Kalau kamu sedang jalan-jalan di Tokyo dan ingin mencicipi cheesecake terkenal di Tokyo, kamu bisa memilih salah satu toko di atas atau mungkin mencoba tiap potong dari toko-toko terkenal tersebut. Selamat berburu cheesecake!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram