Keluyuran / Kuliner Bandung / Chingu Café, Korean Fan Café di Bandung yang Instagramable

Chingu Café, Korean Fan Café di Bandung yang Instagramable

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 November 2019

Annyeong, chingu! Para pencinta drama korea atau kpopers pastinya wajib banget untuk mampir ke café yang menawarkan makanan serta suasana ala Korea. Seperti yang kita semua sudah tahu kalau masayarakat zaman sekarang ini banyak banget yang menyukai drakor atau music Kpop. Apakah kamu salah satunya?

Tapi kalau pun misal kamu nggak begitu tertarik sama keduanya baik music atau drama korea, Chingu Café tetap bisa jadi salah satu pilihan tepat kalau kamu ingin mencoba kuliner khas Korea. Budget wisata ke Korea masih belum terkumpul? Yah minimal kamu bisa icip-icip makanannya dulu di sini.

Ingin tahu apa saja menu di sini dan bagaimana sih café yang dibilang instagramable ini? Yuk, simak ulasan berikut ini sampa habis ya!

Menu dan Harga

Ada yang perlu diketahui sama kamu sebelumnya nih, kalau di sini ada Chingu dan Chagiya. Untuk Chingu, menu yang ditawarkan adalah beragam makanan khas dari Korea seperti ramen, bibimbap, dan makanan sampingan lainnya. Sedangkan Chagiya menawarkan menu suki dan BBQ.

chingucafe1

Menu yang kami pesan cukup banyak karena penasaran ingin mencoba semuanya, beberapa menu yang Keluyuran pesan adalah beef ramyeon, bibimbap, yukgaejang, tteokbokki, odeng, kimchi, dan premium mozzarella wings set. Oh ya, ada satu hal yang menurut kami menarik adalah menu minumannya yaitu ada aneka minuman yang namanya diambil dari nama fansclub boyband/girlband hits Korea.

chingucafe2

Uniknya lagi adalah sebagai pembeda dari setiap minuman, selain berbeda warna minumannya itu adalah nama boyband/ girlband ditempelkan di stick untuk mengaduk minuman. Kami bisa tebak, pasti kebanyakan dari kamu memesan minuman bukan lihat dari rasanya tapi pasti dari boyband/girlband favorite kamu, kan? Hehehe.

chingucafe3

Menu pertama yang dicoba yaitu beef ramyeon. Ramyeon adalah hidangan mi ala korea yang biasanya sudah ditambahkan topping daging atau sayuran sesuai selera. Nah, kali ini sesuai dengan namanya yaitu beef ramyeon, ramyeon diberi topping potongan daging sapi dilengkapi juga dengan potongan sayuran seperti wortel dan tauge segar.

chingucafe4

Selanjutnya adalah makanan yang berkuah juga dan nggak kalah enaknya yaitu yukgaejang atau sup daging sapi pedas. Disajikan di dalam bowl hitam yang sangat baikuntuk menjaga tingkat panas dari sup, sehingga meski sudah agak lama sup tetap terasa panas. Sup daging sapi ini dilengkapi dengan tauge dan nasi. Cocok sekali untuk disantap ketika cuaca dingin.

chingucafe5

Lalu kami juga memesan bibimbap, menu yang sudah pasti nggak asing lagi untuk para pencinta makanan khas Korea. Bibimbap juga terkenal karena ternyata sangat mudah untuk membuatnya di rumah. Bibimbap berisi nasi putih yang diatasnya diberi sayuran, daging dan telur setengah matang. Nggak lupa saus gochujang yang membuat semuanya jadi makin maknyus!

Tempat penyajiannya sama dengan yukgaejang, alasannya adalah agar nasi tetap panas dan ketika telur, sayur dan daging diaduk rasanya menjadi menyatu. Porsinya pun cukup banyak lho, jadi siapkan perut kosong kamu kalau mau makan di sini ya. Oh iya, untuk cemilan atau teman makanan ini kami memesan tteokbokki, odeng dan kimchi. Rasanya enak banget dan mengenyangkan.

chingucafe6

Nah menu terakhir yang kami nikmati adalah salah satu menu yang hits banget yaitu mozzarella wings set. Menu yang disajikan di atas pan yang siap untuk dimasak di atas kompor gas portable ini berisi chicken wings yang sudah dibumbui (bumbunya bisa kita pilih sebelumnya), kentang goreng, tteokbokki, dan keju mozzarella.

chingucafe7

Untuk menikmati mozzarella wings set ini ad acara yang perlu kamu tahu dan kuasai supaya hasilnya maksimal. Jadi setelah set ini dipanaskan di atas kompor, mozzarella yang berangsur mencair karena panas dililitkan ke chicken wings. Angkat chicken wings menggunakan capitan di tangan kiri dan sumpit untuk mengambil mozzarella di tangan kanan, kemudian lilitkan mozzarella ke daging. Sebaiknya perhatikan panasnya kompor saat makan set ini ya supaya nggak gosong.

Tempat dan Suasana

chingucafe8

Mengusung tema yang sedang hits saat ini yaitu Kpop atau yang segala sesuatu berbau Korea, Cingu Café menjadi café yang disukai oleh beragam kalangan. Yang pasti sih para Kpopers dimanjakan banget dengan adanya Chingu Café ini. Dimulai dari musik yang selalu diputar hingga hiasan yang terpampang di dinding, semuanya Korea.

chingucafe9

Chingu Café ini tadinya adalah rumah besar yang modelnya seperti bangunan peninggalan Belanda. Terlihat dari atapnya yang tinggi, jendela yang besar dan bagian belakang yang cukup luas. Tapi seketika rumah besar itu pun berubah dengan adanya gambar-gambar artis atau boyband/girlband. Di setiap ruangan di café ini memiliki suasana yang berbeda.

chingucafe10

Ruangan di Chingu ini ada yang bertema seperti lagi ada di dalam kereta, ada yang bertema seperti taman, ruang tunggunya pun bertema seperti di shuttle bis korea. Lalu untuk bagian belakang yaitu Chagiya (suki dan BBQ), tempat makan di bagian sini dibuat seperti ada di rumah ala Korea yang terbuka. Ada meja kursi seperti biasa dan lesehan.

chingucafe11

Bagian belakangnya ini didominasi dengan warna cerah dan membuat tempat ini menjadi spot berfoto yang instagramable banget. Oh ya, selain tempat makan disini juga ada toko kecil yang meyediakan sewa hanbok. Supaya makin terasa seperti di Korea, boleh juga nih sewa hanbok dan berfoto di sini. Tertarik?

chingucafe12

Lokasi

chingucafe13

Sebenarnya Chingu Café ada juga di kota lain selain Bandung lho! Tapi untuk kali ini, Keluyuran jalan-jalannya ke Chingu Café Bandung. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung kesini, berikut informasi lebih jelasnya ya:

    • Alamat: Jl. Sawunggaling No. 10 Tamansari, Bandung
    • Jam buka: 10.00 – 22.00
    • No. Tlp: (022) 4239963

Tertarik untuk berwisata kuliner ala Korea di Chingu Café? Untuk kamu yang belum pernah mampir kesini, semoga informasi yang kami berikan di atas bisa bermanfaat ya. Jangan lupa nanti ceritakan pengalaman kamu di kolom komentar di bawah ini ya! Selamat makan!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *