Keluyuran / Wisata Bali / Cek 6 Rekomendasi Coworking Space Terbaik di Bali Ini

Cek 6 Rekomendasi Coworking Space Terbaik di Bali Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Juni 2019

Di era digital ini, dunia industri kreatif dan bisnis semakin berkembang pesat. Dunia kerja pun tidak hanya sebatas bekerja di kantor atau di dalam kubikel saja. Saat ini, freelancer atau pekerja lepas sudah menjadi salah satu pekerjaan yang populer di dunia. Bisa mendapatkan penghasilan dengan bekerja dimana saja sudah menjadi gaya hidup baru supaya seseorang bisa memiliki work life balance.

Tempat terbaik untuk melakukan pekerjaan bagi para freelancer dan entrepreneur adalah coworking space. Coworking space menjadi salah satu tempat favorit untuk open space office, mencari ide, berkolaborasi, berdiskusi, atau sekedar menghilangkan jenuh saat bekerja. Salah satu daerah yang populer dengan coworking space terbaiknya adalah Bali.

Bali tidak hanya dikenal sebagai tempat wisata populer saja, namun Bali juga memiliki beberapa coworking space terbaik yang akan bikin aktivitas bekerja kamu tidak membosankan. Nah mau tau dimana saja tempatnya? Berikut rekomendasi Keluyuran seputar coworking space terbaik yang ada di Bali.

1. Hubud

Hubud

* sumber: wordsbyjoemortimer.com

Hubud dikenal sebagai salah satu coworking space terbaik di Indonesia. Hubud juga mendapatkan peringkat terbaik sebagai coworking space pertama di Bali berdasarkan Forbes, CNBC, Huffington post, dan Lonely Planet. Hubud telah beroperasi sejak tahun 2013 dan telah memiliki 6500 member dari 80 negara. Hubud bukan hanya sekedar tempat untuk bekerja, melainkan sangat cocok untuk tempat mengobrol, berkumpul, atau sekedar menghilangkan penat.

Coworking space ini mengusung konsep ruang terbuka yang dikelilingi oleh taman yang indah, serta dihiasi dengan arsitektur bambu, sehingga membuat penerangan dan udara segar bebas untuk masuk. Tidak hanya itu, Hubud juga menyajikan pemandangan sawah yang sejuk dan pohon palem yang indah. Sehingga akan membuat kegiatan bekerja kamu sangat nyaman dan tidak membosankan.

Fasilitas yang disediakan pun sangat mendukung para membernya seperti jaringan internet yang cepat, printer, scanner, mesin fotocopy, ruangan seminar, kantin, lounge, perpustakaan, skype room, bahkan gratis air mineral dan kopi. Selain itu, parkirnya pun gratis dan coworking space ini dibuka selama 24 jam.

Untuk menjadi member Hubud, kamu harus membayar biaya sekitar Rp 854.000 untuk 25 jam kerja per bulan atau Rp 3.900.000 per bulan untuk unlimited access. Tempat ini berlokasi di Monkey Forest Road 88x, Ubud, Gianyar, Bali. Atau untuk info lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor telepon 08361978073.

2. Hubbali Nusa Dua dan Legian

Hubbali Nusa Dua dan Legian

* sumber: andcards.com

Coworking space yang satu ini dikenal memiliki harga yang terbaik di Bali. Hubbali memiliki dua lokasi yang berbeda. Hubbali Nusa Dua menawarkan tempat yang cocok untuk para pengusaha startup. Sedangkan Hubbali Legian menawarkan nuansa yang lebih rileks di lokasi yang sangat cocok untuk para freelancer.

Khusus untuk Hubbali Legian, fasilitas yang disediakan seperti hotel, ada kolam renang, restoran, serta ruangan indoor dan outdoor yang dilengkapi dengan kursi beanbag yang nyaman dan daybeds yang berada di pinggiran kolam. Tidak hanya itu, fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap seperti jaringan internet yang cepat, kopi gratis setiap hari, auditorium, skype booth, loker, dan meeting room.

Bagi pengunjung harian kamu akan dikenakan biaya hanya Rp 150,000. Untuk unlimited access Rp 2.500.000, serta untuk private office biayanya sebesar Rp 5.000.000.

Coworking space ini beralamat di dua lokasi yang berbeda yaitu Hubbali Nusa Dua yang terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai, Komplek Ruko Puri Bendesa 1 Ruko 5-6 Mumbul, Bali dengan nomor kontak 082213892767. Atau kamu bisa mengunjungi Hubbali Legian yang terletak di Jalan Nakula No.9, Legian, Bali dengan nomor kontak 081337283718.

3. Lineup Hub

Lineup Hub

* sumber: www.coworker.com

Coworking space yang berlokasi di daerah Kuta ini dekat dengan pantai dan tempat surfing. Namun jangan khawatir, lokasinya cukup jauh dari keramaian hiruk pikuk para turis. Lineup Hub menawarkan tempat yang sangat nyaman dan rileks serta memiliki rooftop dan café. Dan jika kamu tidak membawa laptop, kamu bisa menggunakan fasilitas komputer yang telah disediakan oleh Lineup Hub yang berada di lantai satu.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas video game di waktu istirahat. Menariknya semakin sering kamu berlangganan di Lineup Hub, kamu akan berpindah ke status level selanjutnya dan akan mendapatkan harga spesial.

Untuk berlangganan coworking space ini, kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 2.200.000 per bulan atau biaya per harinya hanya Rp 140.000. Coworking space ini berlokasi di Sunset Permai 3, Jalan Sunset Road No. 819, Kuta, Bali atau kamu bisa menghubungi nomor telepon 087860924843.

4. Kumpul

Kumpul

* sumber: www.thebalibible.com

Kumpul merupakan salah satu coworking space yang terbilang cukup baru di Bali. Berlokasi di daerah Sanur, gedungnya berada dalam satu lokasi dengan rumah kreatif “Rumah Sanur” dan coffee shop “Kopi Kultur”. Seperti coworking space lainnya, Kumpul menyediakan fasilitas yang tidak kalah lengkapnya seperti jaringan internet yang cepat, ruangan seminar dan pertemuan, gratis air minum dan lain-lain.

Semenjak coworking space ini berbagi tempat dengan Rumah Sanur, tempat ini sering mengadakan acara pertunjukan musik, pembacaan puisi, dan tarian. Untuk menjadi member di Kumpul, kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 450.000 per minggu untuk akses selama 20 jam. Dan Rp 2.500.000 untuk berlangganan per bulan. Untuk warga lokal, Kumpul menawarkan diskon sebesar 50 persen. Menarik bukan?

Kamu bisa mengunjungi coworking space ini di Rumah Sanur, Jl. Danau Poso 51A Sanur, Bali. Dengan nomor telepon 0361281739.

5. Dojo Bali

Dojo Bali

* sumber: startmeup.careers

Dojo Bali berlokasi di dekat daerah pantai Canggu yang hanya berjarak 100m dari pantai pasir putih tersebut. Coworking space yang mengusung konsep ala villa ini sangat cocok untuk pekerja yang ingin lebih rileks karena bisa melihat pemandangan pantai yang indah. Kamu juga bisa menikmati balkon dengan hembusan angin  pantai yang menyejukkan.

Coworking space yang satu ini memang sangat cocok bagi pekerja yang sekaligus ingin merasakan nuansa seperti sedang liburan. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap seperti kolam renang, shower air panas, dapur, skype booth, taman, perpustakaan, galeri seni, loker, dan lain-lain.

Di coworking space ini terdapat acara mingguan seperti entrepreneurial coaching, designers, photographer, dan freelancer. Untuk menjadi member unlimited kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 2.900.000 per bulan. Berlokasi di Jalan Batu Mejan Echo Beach Nomor 88, Canggu, Kuta Utara, Bali. Atau kamu bisa menghubungi nomor telepon di 081338242424.

6. Livit Spaces

Livit Spaces

* sumber: liv.it

Coworking space yang satu ini cukup berbeda dengan yang lainnya. Livit Spaces merupakan tempat populer bagi komunitas startup teknologi. Tempat ini mengusung coworking space sekaligus co-living concept. Livit Spaces juga menyediakan startup studio yang menawarkan mentoring dan pemberian funding bagi para startup.

Livit Spaces menyediakan 9 villa untuk kamu dan tim yang berasal dari luar Bali. Selain itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas lainnya seperti kolam renang, gazebo, perpustakaan, outdoor café, dan dapur. Coworking space ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati keheningan karena berlokasi di daerah Gianyar yang dikelilingi oleh pemandangan sawah hijau yang eksotik.

Walaupun tempat ini banyak disewa oleh perusahaan startup, namun bagi kamu yang bekerja sendirian, kamu juga bisa menyewa tempat ini. Untuk menyewa Livit Spaces mereka tidak secara terang-terangan memasang harga di website, kamu bisa menghubungi kontak melalui [email protected] Coworking space ini berlokasi di Perumahan Bumi Santri No. 14, Jl. Pratu Made Rembug, Batu Bulan, Gianyar, Bali.

Itulah beberapa rekomendasi coworking space populer yang ada di Bali. Apabila kamu akan berkunjung ke Bali untuk keperluan bisnis atau pekerjaan, kamu bisa memilih coworking space yang bisa disesuaikan dengan budget dan fasilitas yang ingin kamu dapatkan. Nah kira-kira coworking space mana yang akan kamu kunjungi di Bali?

Jika kamu pernah mengunjungi salah satu coworking space di atas atau punya rekomendasi coworking space lainnya yang ada di Bali, silahkan berbagi dengan kami di kolom komentar.

Kalau kamu berdomisili di Jakarta, cek juga artikel coworking space di Jakarta ini untuk mencari tempat terbaik untuk bekerja atau meeting.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar