10 Coworking Space di Bandung yang Nyaman Buat Kerja

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bandung adalah salah satu kota terbesar di Indonesia dengan jutaan penduduk. Terkenal sebagai salah satu kota yang memiliki kualitas pendidikan yang baik, Bandung tentunya telah melahirkan banyak talenta-talenta yang bergerak di berbagai macam industri.

Kebutuhan akan ruang kerja atau Coworking Space di kota Kembang ini dipastikan terus meningkat. Perusahaan-perusaahan muda yang baru dirintis bisa menyewa ruang kantor yang banyak tersebar di berbagai sudut ibukota provinsi Jawa Barat ini. Atau jika kamu mahasiswa yang membutuhkan fasilitas lengkap untuk belajar, kamu juga bisa mencoba Coworking Space ini.

Berikut ini adalah beberapa Coworking Space di kota Bandung yang direkomendasikan bagi kamu untuk bekerja dan belajar. Mereka ada yang berbayar dan ada juga yang gratis loh.

1. Lo.Ka.Si Coffee & Space

lokasi

Lo.Ka.Si Coffee & Space adalah tempat yang nyaman untuk bekerja dan juga bisa digunakan sebagai tempat berkumpul bersama teman-teman sambil menikmati berbagai hidangan lezat di sana.

Beberapa fasilitas Lo.Ka.Si yang disukai pelanggannya adalah tersedianya banyak colokan untuk mengisi daya perangkat mereka. Lo.Ka.Si memiliki area yang cukup luas. Di bagian depan kamu akan menemukan cafe dengan area smoking dan non-smoking, serta coworking spacenya yang berada di bagian belakang. Untuk informasi lengkap mengenai Lo.Ka.Si Coffee & Space bisa kamu dapatkan di sini.

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.92, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 20464909
  • Jam operasional: Minggu-Kamis: 08.00-23.00 WIB, Jumar-Sabtu: 08.00-00.00 WIB

2. EduPlex Coworking Space

Eduplex

* sumber: www.coworker.com

EduPlex adalah salah satu Coworking Space yang paling terkenal di Bandung. Walaupun baru didirikan pada tahun 2016 lalu, sudah banyak orang yang menggunakan EduPlex untuk bekerja dan mengerjakan hal-hal lainnya.

Salah satu fasilitas yang membuat Coworking Space ini menjadi pilihan banyak orang adalah akses 24/7 mereka (24 nonstop dari hari Senin sampai Minggu). Selain itu, lokasi EduPlex juga strategis karena berada di tengah-tengah kota dengan lingkungan yang nyaman.

Masih banyak fasilitas lain yang ditawarkan Coworking Space ini, seperti Business Support, Event dan workshop eksklusif, internet berkecepatan tinggi, dan lain-lain. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menyewa ruang kerja di sana adalah mulai dari Rp 60rb per 3 jam. Info lengkapnya bisa kamu dapatkan di sini.

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.84, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 2534431
  • Jam operasional: Setiap hari/ 24 Jam

3. Bandung Digital Valley

BDV

Coworking Space ini bisa dibilang yang paling utara di kota Bandung, yaitu berada di Menara Bandung Digital Valley. Bandung Digital Valley ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 oleh salah satu BUMN yang berkantor pusat di Bandung, yaitu TELKOM.

Bagian yang paling menarik dari Coworking Space ini adalah area kerjanya yang dapat digunakan secara GRATIS! Untuk bisa mendapatkan penawaran menarik itu, kamu harus menjadi member dulu di BDV (klik di sini). Ruang kerja BDV biasanya diisi oleh para startup, freelancer, dan mahasiswa.

Beberapa fasilitas lain yang ditawarkan oleh Bandung Digital Valley adalah ruang santai, cafe, gadget room, serta creative desk (dikhususkan untuk tempat kerja Startup Indigo yang sedang diinkubasi. Selain itu juga terdapat beberapa fasilitas, seperti loker, IMac, Tv serta Printer yang dapat dimanfaatkan oleh Startup untuk menunjang pekerjaan mereka).

  • Alamat: Menara Bandung Digital Valley, Jl. Gegerkalong Hilir No.47, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 4572380
  • Jam operasional: Senin-Jumat: 08.00-16.00 WIB, Sabtu-Minggu: Tutup

4. CO&CO Space

Coco

Selanjutnya ada CO&CO Space yang juga terletak berdekatan dengan Jalan Dago yang terkenal. CO&CO Space ini menempati sebuah gedung bergaya kolonial yang bisa mengingatkan pengunjungnya pada Bandung zaman baheula (dulu).

Fasilitas ruangan yang ditawarkan Coworking Space ini juga cukup banyak loh. Di sana ada ruang publik, ruang meeting, ruangan outdoor, ruang santai untuk melepas lelahmu, ruang privat, loker, pantry, serta ruang acara dan pameran. Banyak sekali ya?

Biaya yang harus kamu keluarkan untuk bekerja di sini masih cukup terjangkau kok. Untuk sewa harian, kamu akan dikenakan tarif Rp100 ribu, kalau selama 6 jam dan 3 jam tarif masing-masingnya adalah Rp 75rb dan Rp 50rb. Fasilitas yang akan kamu dapatkan antara lain akses internet dengan kecepatan tinggi, individual hot-seat di area publik dan outdoor, dan tentu saja gratis teh, kopi, atau air mineral. Kamu juga bisa menjadi Resident Membership dengan biaya mulai dari Rp 950rb per bulannya.

  • Alamat: Jl. Dipati Ukur No.5, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 2534426
  • Jam operasional: Senin-Jumat: 09.00-21.00 WIB, Sabtu: 09.00-13.00 WIB, Minggu: Tutup

5. Ruangréka Coworking Space Bandung

Ruang Reka

Ruangreka Coworking Space Bandung sudah berdiri sejak tahun 2014 dan menawarkan beragam fasilitas, seperti ruang bekerja, ruang meeting, serta kantor virtual atau virtual office.

Karena letaknya di Kawasan Bandung Utara (KBU) membuat Ruangreka Coworking Space ini memiliki lingkungan yang nyaman. Apalagi tempat ini tidak jauh dari salah satu jalan paling populer di Kota Bandung, yaitu Jalan Dago.

Harga yang ditawarkan untuk dapat menikmati fasilitas di Ruangreka juga cukup terjangkau. Misalnya, untuk ruang meeting dengan kapasitas hingga 8 orang dengan desain boardroom dipatok dengan harga Rp75 ribu per jam. Di dalamnya sudah termasuk proyektor, free akses Wi-Fi serta gratis teh atau kopi. Untuk mengetahui detail lebih lanjut mengenai harga dan fasilitas Ruangreka, kamu bisa mengunjungi situsnya di sini (untuk Ruangreka Bandung).

  • Alamat: Jl. Raden Patah No.28, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 2511895
  • Jam operasional: Senin-Sabtu: 09.00-21.00 WIB, Minggu: Tutup

6. Bluepin Coworking & Officespace

Bluepin

* sumber: rumahdijual.com

Di daftar yang terakhir ada Bluepin Coworking & Officespace. Sebagai salah satu tempat diperuntukan bagi kamu yang ingin bekerja di luar rumah, Bluepin Coworking menyediakan fasilitas yang sangat mendukung kerja kamu, seperti akses internet berkecepatan tinggi, ruangan dan meja yang nyaman, free flow drink (teh, kopi, air mineral), ruang meeting, loker, cafe, dan lain-lain.

  • Alamat: Jl. Lodaya No.32, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 30500105
  • Jam operasional: Senin-Jumat: 08.00-21.00 WIB, Sabtu: 08.00-13.00 WIB, Minggu: Tutup

7. Point Lab Co-working Space

Tidak terlalu jauh dari DILo Bandung, kamu bisa menemukan Point Lab yang merupakan coworking space yang nyaman dan terletak di dalam Gedung Graha POS Indonesia. Point Lab menawarkan beberapa fasilitas seperti meeting room, mushola (terletak di luar Point Lab namun masih di lantai yang sama), tempat beristirahat yang dibuat senyaman mungkin, internet berkecepatan tinggi, gratis kopi dan teh serta air mineral.

Kamu juga bisa menikmati layanan Secure Parking (dengan membayar harian atau bulanan) yang luas serta kantin Graha POS Indonesia yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Selain itu, staff yang bekerja di sana juga ramah-ramah sehingga kamu bisa merasa betah di sana. Jika kamu tertarik untuk menyewa coworking space di Point Lab, kamu bisa menghubungi mereka di sini.

  • Alamat: Jl. Banda No.30, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor telepon: 0896-8872-8861
  • Jam operasional: Senin-Jumat 08.00-20.00 WIB, Sabtu: 08.00-13.00 WIB, Minggu: Tutup

8. Koléga Veteran Coworking Space

Kolega

Setelah hadir di Kota Jakarta dan Bali, Koléga Veteran menjadi salah satu cabang dari Koléga Coworking Space yang dibuka di Kota Bandung. Lokasinya yang strategis berada di tengah pusat Kota Bandung ditambah dengan suasananya yang nyaman tentunya bakalan bisa bikin kamu betah untuk bekerja di tempat ini.

Selain coworking space, Koléga Veteran menyediakan pula private offices, ruang meeting dan ruang terbuka yang bisa digunakan untuk event tertentu. Fasilitas yang disediakan pun sangat menunjang pekerjaan kamu, mulai dari internet berkecepatan tinggi, loker pribadi, print hitam-putih gratis dan air mineral gratis. Untuk biaya dan informasi terkait dengan Koléga Veteran, kamu bisa cek di sini.

  • Alamat: Jl. Veteran, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 4238462
  • Jam operasional: Senin-Jumat: 09.00-21.00 WIB, Sabtu-Minggu: Tutup

9. Digital Innovation Lounge (DILo) Bandung

Dilo Bandung

DILo yang berlokasi di belakang area Gedung Sate ini adalah sebuah Creative Camp yang dikembangkan oleh MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif Indonesia) dan Telkom. Tujuan dari DILo adalah sebagai sebagai pusat interaksi peminat dan pelaku industri kreatif digital di kota Bandung yang bertujuan menciptakan bibit-bibit Digital Preneur yang selanjutnya siap masuk ke industri (Creative Center).

Fasilitas yang bisa kamu temukan di DILo Bandung adalah Co Working Space, Meeting Room, Class Room, Theater Cinema, serta High Speed Internet Access. DILo sudah banyak tersebar di banyak kota di seluruh Indonesia. Untuk info lengkap tentang DILo klik di sini.

  • Alamat: Gedung Balemotekar, Jl. Banda No.40, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 20530964
  • Jam operasional: Senin-Jumat: 09.00-20.00 WIB, Sabtu-Minggu: Tutup

10. Conclave Bandung

Conclave

Conclaive Bandung adalah coworking space yang terkenal dan telah hadir di beberapa kawasan di kota Jakarta seperti Conclaive Wijaya, Conclaive Simatupang, Conclaive Arteri, dan Conclaive SCBD.

Selain digunakan sebagai tempat untuk bekerja, Conclaive Bandung juga memiliki banyak ruangan lainnya seperti ruang meeting, ruang seminar, dan private room. Beberapa pengguna menyatakan bahwa Conclave Bandung adalah coworking space yang bagus. Akan tetapi, mereka juga berkata bahwa coworking space ini masih cukup sepi. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa cek di sini.

  • Alamat: Jl. Jendral Ahmad Yani No.134-136, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Nomor telepon: 0819-1047-3013
  • Jam operasional: Setiap hari: 09.00-17.00 WIB

Itu 10 Coworking Space di Bandung yang bisa kamu jadikan referensi jika dibutuhkan suatu saat nanti. Tempat dan fasilitas yang mereka tawarkan juga cukup nyaman dan baik serta terletak di kawasan yang dapat membantumu bekerja lebih baik lagi.

Dan bagi kamu yang sedang mencari kursus bahasa Inggris di Bandung, Keluyuran juga telah menyiapkan daftar lengkapnya dalam artikel 10 Pilihan Tempat Kursus Bahasa Inggris di Bandung. Selamat membaca!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *