10 Coworking Space di Jakarta yang Cocok untuk Milenial

Ditulis oleh Riastri Herliana

Bosan dengan suasana kerja yang begitu-begitu saja? Sudah tahu kan, di Jakarta saat ini sudah banyak ­co-working space­ yang bisa digunakan untuk bekerja, mengerjakan project, hingga meeting. Setiap co-working space memiliki fasilitas dan harga yang berbeda-beda.

Jangan jadikan kebosanan sebagau penghambat kreativitasmu. Yuk, ganti suasana kerja yang baru dengan pindah ke sejumlah co-working space yang nyaman untuk bekerja. Berikut ini informasi Keluyuran akan berbagi detil co-working space di Jakarta yang cocok untuk milenial.

10 Coworking Space di Jakarta

1. Go-Work

Go-Work

* sumber: go-work.com

Tidak hanya menjadi tempat berbelanja dan hangout, kini mall bisa digunakan sebagai tempat bekerja. Go-Work co-working space memberikan pengalaman baru bagi kamu yang ingin mencoba bekerja di mall.

Fasilitas yang bisa kamu dapatkan disini, diantaranya; dedicated desk, conference room, private office, dan event space yang bisa cukup sampai 80 orang. Di sana tentu juga disediakan wifi, dan air minum. Untuk mendapat fasilitas tersebut, kamu perlu membayar Rp 125.000/hari atau Rp 2.300.000/bulan. Waktu operasionalnya Senin – Jumat, 09.00-18.00

Go-Work co-working space sudah terletak di beberapa mall di Jakarta. Pacific Place, Senayan City, FX Sudirman, Plaza Indonesia, Sahid Sudirman, Setiabudi, Menara Rajawali, Chubb Square, Citylofts, dan Qraved TCC Batavia One.

2. Kedasi

Kedasi

* sumber: dailysocial.id

Co-working space yang satu ini, mengusung konsep “rumah kantor”. Beroperasi sejak Januari 2016, Kedasi diklaim sebagai co-working space pertama di Jakarta Barat. Tempat yang nyaman, dan seperti di rumah akan kamu rasakan ketika bekerja di sini.

Bagi kamu yang ingin berkunjung dan bekerja di sini, Kedasi mematok harga Rp 30.000/jam, atau Rp 100.000/hari, dapat juga membayar bulanan sebesar Rp 1.200.000/bulan. Fasilitas ruangan yang bisa kamu dapatkan diantaranya; shared office, private office, meeting rooms, event space, auditorium, outdoor lounge, dan games room. Di sini juga free flow kopi dan teh.

Kedasi ­co-working space memiliki 2 tempat. Berlokasi di Jalan Cempaka No. 24, Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat. Tempat kedua di Jalan Tanjung Duren Timur 6 No. 2A, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Waktu operasional Kedasi mulai Senin – Jumat, 08.00 – 21.00.

3. Kolega

Kolega

* sumber: www.kolega.co

Dibangun mulai tahun 2015, Kolega melihat bahwa generasi saat ini membutuhkan workplace dengan konsep yang berbeda. Tempat kerja yang fleksibel akan menambah produktivitas pekerja. Dengan dibangunnya Kolega co-working space, diharapkan para pekerja kreatif dapat terkoneksi dan berkolaborasi di sini.

Berada di lokasi yang strategis, Kolega mudah dijangkau dari pusat kota Jakarta, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Selain menjadi tempat bekerja dan berkolaborasi, Kolega juga digunakan sebagai tempat penyelenggaraan berbagai macam acara, dari mulai acara dari luar, maupun acara rutin bulanan yang bekerja sama dengan entrepreneurship.


Kolega berlokasi di Tebet, Senopati, dan Antasari, Jakarta Selatan. Dengan biaya Rp 110.000/hari atau Rp 1.100.000/bulan, kamu sudah bisa menikmati bekerja di salah satu co-working space yang berada di area Jakarta Selatan.

4. Estubizi

Estubizi

* sumber: d26bwjyd9l0e3m.cloudfront.net

Ruang kerja bersama yang mengusung desain interior kreatif dan sederhana ini menyediakan beberapa ruang yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Co-working space, virtual office, serviced office, meeting room, dan ruang khusus untuk menyelenggarakan event.

Harga sewa untuk bekerja di Estubizi, mulai dari Rp 50.000/2 jam, Rp 100.000/hari, hingga Rp 1.100.000/bulan. Fasilitas yang didapatkan adalah wifi, free kopi dan teh, event discount, dan free print yang bisa kamu gunakan untuk mencetak dokumen yang diperlukan.

Estubizi memberikan kesempatan untuk berjejaring dengan beragam latar bisnis dan komunitas. Lokasinya pun mudah dijangkau dari pusat kota Jakarta. Terletak di Jalan Wolter Monginsidi No.71, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dekat dengan Pasar Santa. Jadi, kamu tidak akan kesulitan menemukan tempat kerja satu ini.

5. CoHive

CoHive Jakarta

* sumber: cohive.space

­Co-working space yang tersebar di belasan lokasi di Jakarta, CoHive menyediakan dua tipe ruang kerja; private space dan shared space. Di sini juga menyediakan beberapa ruangan yang bisa kamu gunakan untuk menunjang pekerjaanmu. Seperti meeting room, event space, dan creative studio.

Harga sewa ruang kerja berbeda-beda. Hariannya mulai Rp 50.000/hari. Kalau kamu menggunakan flexi desk harganya Rp 1.000.000/bulan. Jika bekerja dalam satu grup bisa gunakan dedicated desk dengan harga Rp 2.000.000/bulan yang cukup menampung sampai 10 orang. Ada pula private office yang bisa disewa dengan harga Rp 4.000.000/bulan.

Fasilitas yang diberikan free flow coffee, storage place, weekly event, dan wifi. Kamu bisa memilih tempat kerja sesuai dengan lokasi yang diinginkan. Karena selain di Jakarta, CoHive sudah ada di beberapa kota di Indonesia, diantaranya; Tangerang, Yogyakarta, hingga Bali.

6. Conclave

Conclave

* sumber: www.arsitag.com

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram