Kerja Nyaman di 10 Co-Working Space di Jakarta Selatan Ini

Semakin berkembangnya teknologi untuk membuat berbagai aplikasi dan kelancaran internet, membuat siapa pun bisa bekerja tanpa perlu ke kantor. Apalagi bisa kamu memutuskan untuk menjadi freelancer, bisa memilih bekerja di rumah, cafe, restoran, ataupun co-working space. Co-working space menjadi primadona bagi pekerja yang tak harus ke kantor.

Tempat ini menyediakan berbagai kebutuhan selayaknya kantor tapi tak terikat. Kamu bebas bekerja di co-working space yang berbeda setiap hari. Tak hanya freelancer, para pebisnis muda, komunitas ataupun start up company biasanya berkumpul di sini.

Nah, kalau kamu sedang mencari co-working space di Jakarta Selatan, simak beberapa co-working space yang bisa membuatmu nyaman bekerja berikut ini!

1. CoHive

CoHive

CoHive bisa dibilang adalah nama co-working space yang paling melekat di ingatan. Apalagi ia memiliki banyak cabang di seluruh Jakarta, salah satunya Jakarta Selatan. Di Jakarta Selatan, ia memiliki lokasi di Palma Tower, Cyber 2 Tower, Plaza 89, Menara Mandiri, Mega Kuningan, The Maja, Equity Tower, Senopati, Menara Prima, Menara BTPN, Plaza Kuningan, AXA Tower, Setiabudi, serta Sona Topas Tower.

CoHive memiliki dua tipe space, yaitu Event Space dan Meeting Space. Event Space bisa disewakan untuk mengadakan acara yang membutuhkan banyak orang untuk bertemu. Di sini kamu akan disediakan beberapa hal yang dibutuhkan. Sedangkan Meeting Space bisa digunakan untuk meeting dengan beberapa orang, bisa dipilih personal atau company.

CoHive memiliki empat co-working plans, mulai dari Team Desk untuk grup berisi 4 orang dengan harga sewa mulai dari Rp5juta per bulan untuk 4 pax dengan layanan maksimal. Lalu ada Dedicated Desk yaitu tempat yang bisa disewakan untuk 1-10 orang. Komputer atau printer bisa ditaruh di tempat yang sudah kamu sewa tanpa ada orang yang mengambilnya.

Harga sewa untuk Dedicated Desk yaitu Rp 1,5 juta per bulan per pax. Kemudian ada Flexi Desk, yaitu co-working plan yang membuat kamu dan tim bisa berpindah dari CoHive satu ke CoHive lain, tergantung tempat yang akan kamu datangi nanti. Sewanya mulai dari Rp 1,3 juta per bulan per pax.

Yang terakhir ada Daily Pass untuk kamu yang ingin mencoba rasanya bekerja di CoHive hanya untuk sehari. Kamu bisa membayar sewa mulai dari Rp 110.000 per hari. Fasilitas yang didapatkan adalah Wi-Fi, free flow coffee, menangani email dan juga paket, lalu ada pelayanan front desk, private phone booth, community manager, sampai unique common area.

  • Alamat: The Maja 1st Floor Jl. Kyai Maja No. 39, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Jam operasional: Senin – Jumat, 09.00 – 18.00 WIB
  • Tarif: mulai dari Rp110.000 per hari

2. Kolega

Kolega

Kolega juga bisa menjadi salah satu pilihan co-working space. Lokasinya tentu tersebar di Jakarta. Untuk Jakarta Selatan, Kolega memiliki tempat di Kemang, Cipete, TB Simatupang, Menara Hijau, Tebet, serta Tokopedia Tower.

Kolega memiliki 4 plans yang bisa dipilih, yaitu Private Office dengan harga sewa Rp2,5 juta per bulan per pax, kedua ada Meeting Room yang membutuhkan tempat untuk bertemu dengan serius sekaligus nyaman. Biaya sewanya mulai dari Rp220.000 per dua jam.

Ketiga ada Event Space untuk kamu menyelenggarakan event dan akan mengundang banyak orang. Harga sewanya mulai dari Rp 1,1 juta per dua jam. Sedangkan untuk bekerja sendiri dan ingin menikmati kerja di Kolega bisa menyewa mulai dari Rp110.000 per hari.

Bila kamu menyelesaikan pekerjaanmu di Kolega, akan mendapatkan local coffee bahkan printer dan juga kertas untuk mencetaknya bila dibutuhkan. Serunya bekerja di co-working space adalah kamu bisa bertemu banyak orang dan membuka koneksi baru.

  • Alamat: Tokopedia Tower Ciputra World 2, Lantai 52, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav. 11, RT.3/RW.3, Karet Semanggi, Kota Jakarta Selatan
  • Jam operasional: 09.00 – 21.00 WIB
  • Tarif: mulai dari Rp110.000 per hari

3. Wellspaces

Wellspaces

Bila kamu mencari co-working space di kawasan Rasuna Epicentrum, bisa mencoba Wellspaces. Tak hanya di Rasuna Epicentrum, Wellspaces juga memiliki tempat bekerja yang memadai di Jakarta Selatan. Mulai dari Kemang, SCBD, Tokopedia Tower, Kemang, maupun TB Simatupang.

Setiap lokasi co-working space di Wellspaces memiliki perbedaan fitur. Misalnya saja di TB Simatupang, fitur yang dimiliki private room, meeting room, interview room, skype room, serta balkon. Sedangkan di Epicentrum, fitur yang diberikan berupa private office, meeting room, event space, cozy lounge, sampai free coffee. Untuk itu, kamu bisa cek langsung ke situsnya.

Untuk harga pada tiap lokasi Wellspaces berbeda. Ini karena fitur yang diberikan berbeda. Secara umum, untuk private office kamu bisa mendapatkan harga sewa Rp6,5 juta per bulan, sedangkan untuk acara bisa dimulai dari harga Rp3,6 juta per 3 jam. Harga sewa untuk meeting room dimulai dari Rp150.000 per jam.

  • Alamat: Epiwalk 2nd Floor, Kawasan Rasuna Epicentrum, Jl. HR. Rasuna Said, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Jakarta Selatan
  • Jam operasional: 24 jam
  • Tarif: mulai dari Rp150.000 per jam

4. WeWork

WeWork

Bisa dikatakan WeWork adalah co-working space yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Lokasi WeWork di Indonesia tepatnya di South Quarter, Gama Tower, serta Noble House di Jakarta Selatan. Menariknya, tiap tempat memiliki fitur yang berbeda bahkan beberapa tempat menyediakan olah raga bersama.

  • Alamat: Jl. R.A.Kartini No.Kav 8, RT.10/RW.4, Cilandak Barat, Jakarta Selatan
  • Jam operasional: Senin-Jumat, 09.00 – 20.00 WIB

5. GoWork

GoWork

Kalau kamu mencari co-working space yang berlokasi di Fatmawati, Pondok Indah, maupun Kemang, bisa memilih GoWork. GoWork juga memiliki beberapa lokasi co-working space di Jakarta Selatan seperti Menara Standard Chartered, Pacific Place, Setiabudi, Sop Del, Menara Rajawali, sampai Millenniun Centennial.

Untuk plan bila kamu ingin “numpang” kerja di sini ada Hot Desk dengan harga sewa mulai dari Rp125.000 per hari. Kamu hanya perlu membawa laptop lalu pilih sendiri spot yang tersedia. Plan ini paling cocok buat kamu yang berprofesi sebagai freelancer atau hanya ingin bekerja sendiri. Selanjutnya ada Dedicated Desk.

Dedicated Desk dibuat untuk kamu yang senang dengan spot yang sama terus-terusan setiap hari. Nah, kamu bisa mendapatkan plan ini dengan membayar sewa Rp 2,5 juta per pax per bulan. Bila kamu tertarik untuk memiliki kantor pribadi di lokasi favorit, bisa lho memilih plan Private Office. Sewanya dimulai dari Rp 2,8 juta per pax per bulan.

Kamu akan mendapatkan fitur seperti akses ke komunitas GoWork seperti event, workshops, bahkan jaringan untuk mengembangkan bisnis. Selain itu, kamu juga akan menjadi bagian dari komunitas GoWork. Kemudian, kamu akan mendapatkan pelayanan bisnis mulai dari IT, tax, legal, back office, sampai finance. Menarik ya?

  • Alamat: Jl. RS Fatmawati No 188 Blok A Cipete, Jakarta Selatan
  • Jam operasional: Senin-Jumat, 09.00 – 18.00 WIB
  • Tarif: mulai dari Rp125.000 per hari

 6. TierSpace

TierSpace

Beberapa orang lebih menyukai bekerja di tempat yang homey sekaligus nyaman bahkan sesekali bekerja di area outdoor juga menyenangkan. Apalagi harga sewanya terjangkau dan memiliki berbagai pilihan. TierSpace menyediakan semua itu.

TierSpace menyediakan meeting room, outdoor working environments, private suites, lounge area, serta shared working space. Bila kamu memutuskan untuk “numpang” kerja di sini  bisa mendapatkan fasilitas seperti teh dan kopi, office supplies, meeting rooms, akses internet, phone booth, pantry, lounge area, tempat parkir, loker, pray room, sampai rest room dan shower.

Harga sewa co-working space di TierSpace dimulai dari Rp40.000 bila kamu ingin dihitung hourly. Bila kamu ingin  menggunakan seharian bisa dengan harga sewa mulai dari Rp80.000 per hari. Sedangkan Private Office dimulai dari Rp 5 juta per bulan. Namun bila kamu hanya perlu meeting room saja, bisa dengan harga sewa mulai dari Rp95.000 untuk small meeting room dan mulai dari Rp125.000 conference room.

7. Conclave

Conclave

Salah satu workspace yang ada di Jakarta Selatan bisa memilih Conclave. Conclave berada di tiga lokasi di Jakarta Selatan, yaitu Wijaya, Arteri, dan Simatupang. Conclave menyediakan lima pilihan plan, mulai dari co-working space dengan harga sewa mulai dari Rp100.000 per hari, meeting plan dengan harga sewa mulai dari Rp300.000 per jam.

Selanjutnya ada private offices dengan harga sewa Rp 5juta per bulan. Harga tersebut pun sama dengan bila kamu ingin Virtual Offices di Conclave. Kalau kamu ingin melakukan event, Conclave juga bisa menyediakan auditorium. Fasilitas yang di dapat ada internet serta pantry. Namun masing-masing ada tambahan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

  • Alamat: Jalan Wijaya 1 Nomor 5C, Jakarta Selatan
  • Jam operasional: Setiap hari untuk member, 09.00 – 17.00 WIB
  • Tarif: Rp100.000 per hari

 8. Kenobi Space

Kenobi Space

Kenobi Space bisa kamu pilih bila kamu ingin numpang bekerja di kawasan Kemang. Di sini kamu bisa memilih plan private office, shared desk, sampai meeting room. Harga sewa pun dimulai dari Rp350.000 per dua jam untuk per ruangan bila memilih meeting room. Sedangkan untuk freelancer bisa disewakan Rp1.300.000 per bulan per orang.

  • Alamat: Gedung Colony Lantai 6, Jalan Kemang Raya No.6A, Jakarta Selatan
  • Jam operasional: Senin – Sabtu, 08.00 – 21.00 WIB
  • Tarif: mulai dari Rp350.000

 9. Estubizi

Estubizi

Ada paket terjangkau yang bisa kamu peroleh bila bekerja di co-working space satu ini. Estubizi membuat paket mulai dari Rp50.000 per dua jam, bila kamu perlu keluar sejenak dari rutinitas dan suasana rumah. Ada juga Rp100.000 per hari kalau ingin menikmati seharian. Nah, kalau sudah jatuh cinta, bisa langsung ke paket bulanan sebesar Rp 1,1 juta per bulan.

Di Estubizi, kamu akan mendapatkan free Wi-Fi, kopi dan teh, free print, meeting room, bahkan free event discount, lho. Bila ada acara yang kamu taksir dan kebetulan diselenggarakan di Estubizi, bisa dapatkan diskon menarik.

  • Alamat: Jl. Wolter Monginsidi 71, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Jam operasional: Senin – Sabtu, 08.00 – 18.00 WIB
  • Tarif: mulai dari Rp50.000 per dua jam

 10. UnionSPACE

UnionSPACE

UnionSPACE juga perlu dimasukan ke dalam daftar co-working space di Jakarta Selatan. Lokasi keberadaan UnionSPACE tersebar di Metropolitan Tower, GKM Green Tower, serta Satrio Tower.

Layanan yang diberikan cukup beragam, mulai dari serviced office, meeting room, discussion room, cafe, projectors, high speed Wi-Fi, Gym, sampai shower room. Tiap lokasi punya special features. Misalnya saja di GKM Green Tower terdapat healthy food yang dijual di Cafe maupun aquarium. Harganya pun berbeda tergantung dari keperluan yang kamu butuhkan.

  • Alamat: GKM Green Tower Level 20, Jl. TB Simatupang Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
  • Jam operasional: Senin – Jumat, 09.00 – 18.00 WIB
  • Tarif: mulai dari Rp100.000

Setelah melihat daftar di atas, manakah co-working space yang akan kamu datangi untuk bekerja di luar rumah? Yuk, bagikan jawabanmu di kolom komentar beserta alasannya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram