Nikmati Makanan Enak Porsi Jumbo di “Eat Boss” Bandung

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Eat Boss merupakan sebuah kafe resto yang telah berdiri sejak tahun 2015. Pada awal kemunculannya, Eat Boss menggemparkan masyarakat Bandung dengan menu Andalan mereka seperti pizza dan hamburger berukuran jumbo. Tapi, ternyata Eat Boss tidak hanya menjual makanan yang besar-besar saja. Di sini juga tersedia menu lainnya seperti nasi goreng, steak, pasta, dan masih banyak lagi.

Meskipun berkonsep resto cafe, tapi bisa dibilang kalau Eat Boss ini termasuk tempat makan murah yang  seru untuk ngumpul dan nongkrong. Selain terletak di perkotaan, tempat ini sangat nyaman, aesthetic, kekinian, lalu tentunya makanan dan minumannya enak-enak. Eat Boss punya banyak cabang di Kota Bandung, dan kali ini author berkesempatan untuk mengunjungi Eat Boss cabang Jalan Pajajaran.

Konsep

Konsep

Eat boss merupakan kafe resto yang mengusung tema modern dan kekinian. Bangungan Eat Boss selalu besar, mungkin karena kafe resto ini berkonsep sebagai tempat nongkrong anak muda, teman-teman kantor, dan juga keluarga.

Konsep

Inilah salah satu ruangan di Eat Boss cabang Jalan Pajajaran. Anda tidak perlu takut kehabisan tempat karena meja dan bangku di Eat Boss memang disiapkan dalam jumlah banyak. Kebanyakan memang meja kayu, tapi ada juga meja dengan sofa yang tentunya lebih nyaman untuk duduk berlama-lama.

Konsep

Interior semua cabang Eat Boss pasti dipenuhi oleh mural yang keren-keren. Untuk interior Eat Boss cabang Jalan Pajajaran, seperti inilah wujud temboknya.

Konsep

Selain mural, tembok Eat Boss cabang Pajajaran juga ada yang berisi kata-kata motivasi seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas. Kekinian banget, ya?

Menu

Menu

Eat Boss terkenal karena menunya yang berukuran raksasa, memberikan sensasi makan layaknya seorang bos. Menu-menu raksasanya ada burger, hotdog, pizza, nasi goreng, roti bakar, bala-bala (bakwan), dan masih banyak lagi. Tentunya menu ini diperuntukkan buat sharing bersama teman-teman. Tapi, kalau Anda mampu menghabiskannya sendiri, boleh juga, tuh.

Menu

Selain menu-menu “The Giant” alias raksasa, ada juga menu dengan porsi normal seperti nasi goreng, nasi tongseng, nasi sop buntut, ramen, pizza, roti bakar, dan steak. Buat lite bite alias camilan, Anda bisa memesan chicken wings, tahu pletok, dan french fries.

Jika Anda hanya ingin ngemil yang manis-manis juga bisa, kok. Di Eat Boss tersedia aneka dessert seperti kakigori (semangkuk puding + susu + es krim + topping lainnya), choco lava, pisang keju, dan lain-lain.

Menu

Oh, iya. Eat Boss cabang Pajajaran ini bekerja sama dengan Tomodachi (pastry & bakery). Jadi, Anda bisa juga tuh makan aneka roti, pastry, dan cake enak dari Tomodachi.

Pesanan Kami

Pada waktu itu, Kami mencoba beberapa menu utama seperti steak, nasi goreng, dan nasi sop buntut. Lalu, untuk snack-nya kami memesan roti bakar dan White Lava sebagai dessert-nya. Berikut adalah penampakan-penampakannya.

  • Sop Buntut Goreng (49.5K)

Nasi Sop Buntut di Eat Boss

Sop Buntut Goreng di Eat Boss merupakan salah satu menu yang wajib dicoba. Sop buntutnya dibuat dengan kuah pisah. Buntut sapinya sendiri digoreng terlebih dahulu dengan bumbu kecap. Setelah itu, potongan buntut sapinya diberi irisan bawang bombai.

Kuahnya enak banget! Kalau kata orang Sunda sih tidak cawerang (encer, polos, tidak ada rasa). Kuah sop buntut ini kental, segar, pokoknya pas banget dengan buntut gorengnya!

  • Iga Bakar Penyet (42.5K)

Nasi Sop Buntut

Menu iga bakar masih mirip dengan sop buntut di atas, tapi daging dan kuahnya berbeda. Daging sapi yang digunakan adalah bagian iga, lalu sambalnya pun bukan sambal kecap melainkan sambal penyet yang pedas.

Kuahnya juga berbeda dengan kuah sop buntut di atas. Kuah Iga Bakar Penyet agak lebih “berminyak”, kental, dan lebih banyak isianya (tomat, bawang daun, dan lain-lain). Sedangkan kuah sop buntut cenderung lebih polos.

  • Nasi Goreng Custom (23.5K)

Menu

Ini adalah nasi goreng, tapi custom. Nah, loh, bagaimana maksudnya? Jadi, di Eat Boss ini ada beberapa menu yang bisa Anda “ciptakan” sendiri. Salah satunya adalah nasi goreng. Anda bebas memilih mau nasi goreng apa sebagai menu utamanya. Di sini ada Nasi Goreng Betutu, Nasi Goreng Kampoeng, Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Cikur, Nasi Goreng Rendang, dan masih banyak lagi.

Lalu, custom di sini maksudnya topping tambahan. Anda bisa memilih nasi gorengnya mau ditambah dengan topping lainnya. Waktu itu Kami memilih Nasi Goreng Kampoeng (15K) ditambah Ayam Lada Hitam (8.5K). Jadi, kalau ditotal, Nasi Goreng Custom ini harganya Rp 23.500.

Harga yang sangat murah menurut kami, karena porsi nasi goreng ini banyak sekali. Padahal ini porsi yang normal, bukan yang giant. Anda bisa makan nasi goreng ini untuk dua – tiga orang.

  • Boss T.Bone (69.5K)

Boss T.Bone

Menu selanjutnya yang kami pesan adalah Boss T.Bone alias steak bagian T-bone. Ukuran steaknya tidak main-main, gede banget, loh! Untuk makan sendiri rasanya terlalu kenyang, makanya waktu itu author “dibantu” untuk menghabiskan steaknya. Banyak orang yang underestimate dengan Eat Boss, tapi menurut author makanan dan minumannya enak-enak, apalagi Boss T.Bone ini.

  • Roti Bakar dan Minuman

roti bakar

Sebenarnya, karena menu-menu utama yang kami pesan cukup lama datang maka kami memesan roti bakar dan minuman terlebih dahulu yang tentunya cenderung lebih cepat dan Kami memesan Roti Bakar Ovomaltine Green Tea (15K).

Rotinya ada dua tumpuk, atas bawah diberi topping dengan jumlah yang sama. Walaupun begitu, menu ini cocok jadi appetizer karena tidak akan membuat kenyang kalau Anda makan bersama teman-teman.

Untuk minumannya, Kami memesan dari urutan kanan ke kiri: Yakult Colorful Party Kiwi (15K), Bubble Milk Tea Taro (19K), Let’s Shake Vanilla (17.5K), dan Big Ice Tea (8K). Yang es teh jumbo ini bisa diminum untuk dua orang, loh, saking besarnya gelas yang digunakan.

Minuman lainnya yang kami pesan adalah Yakult Colorful Party Blue (15K) dan Matcha Milk Tea (19K). Varian minuman Yakult rasanya menyengarkan banget, cocok diminum saat siang bolong. Minuman lainnya juga enak-enak, tidak ada yang gagal.

Tempat

Tempat

Overall, tempat Eat Boss memang cocok banget untuk ngumpul bersama teman atau keluarga. Biasanya orang kantoran banyak juga yang makan di Eat Boss saat istirahat makan siang.

Tempat

Di Eat Boss cabang Pajajaran ini parkirannya luas. Untuk motor bisa diparkir di bagian depan kafe. Tapi, untuk mobil tersedia area parkir yang lebih luas di samping gedung kafe.

Fasilitas Eat Boss

  • Ruangan: smoking dan no smoking
  • Music: full
  • WiFi: free
  • Stop kontak: ada
  • Mushola: ada
  • Social media: Instagram @eatboss
  • Rating Makanan: 7/10
  • Rating Minuman: 8/10

Kalau menurut Keluyuran, Eat Boss itu tempat yang asik buat makan dan nongkrong. Tempat ini seru juga buat mengajak pasangan makan berdua, hihi. Apakah Anda pernah makan di Eat Boss? Bagaimana kesan Anda makan di sana? Menu apa yang menjadi favorit Anda? Beritahu kami di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *