15 Es Kopi Susu Kekinian yang Paling Enak di Bandung 2023

Ditulis oleh Reisa Caroline

Kalau kesini jangan lewatnya Ice Magic Latte atau Ice Coffee Latte-nya ya dan untuk yang non kopi ada Charcoal Latte. Bicara soal harga, di sini memang sedikit lebih mahal dibanding es kopi kekinian yang sudah disebutkan sebelumnya. Tapi masih cukup oke dan belum bisa dibilang overprice sih.

7. Sejiwa Coffee

sejiwa staff
  • Alamat: Jl. Progo No.15, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Jam buka: Senin-Minggu, 07.00-23.00 WIB, Jumat-Sabtu 07.00-00.00 WIB
  • No. Telp: 0823-1717-1515

Seperti yang kita tahu, Sejiwa Coffee adalah tempat ngopi hits yang ada di Kota Bandung. Selain punya kopi yang enak, tempat ini juga sangat amat nyaman dan cocok buat dijadikan tongkrongan.

Itulah mengapa, banyak orang yang berbondong-bondong datang ke coffee shop yang satu ini. Makanan yang disajikan di sini juga enak banget, lho. Kalau kamu cari es kopi paling enak, tempat nongkrong yang cozy dan instagram-able, maka Sejiwa kopi adalah tempat yang paling tepat. Jika ingin tahu review lengkap dari Keluyuran mengenai Sejiwa Cofee ini, silakan baca di sini.

8. Kopi Meru

meru kopi
  • Alamat: Jl. Dr. Otten No.1, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00-21.00 WIB
  • No. Telp: 0878-1999-1199

Kopi Meru bukanlah tempat nongkrong yang bisa kamu singgahi terlalu lama karena space tempat ini nggak terlalu besar. Tapi, kalau kamu ingin mencoba es kopi susu yang enak dan cukup strong, maka tempat ngopi yang sederhana ini wajib untuk kamu datangi.

Selain es kopi susu, di sini juga ada pilihan minuman kopi lannya seperti long black, cafe latte, meru float, charcoal coffee hingga cappuccino. Bukan cuma, kopi saja, di sini juga ada minuman non-kopi yang bisa kamu pilih.

Di antaranya adalah greentea latte, chocolate latte dan black charcoal latte. Semua menu di sini kisaran harganya Rp15.000 sampai dengan Rp25.000 saja. Murah banget, kan? Yuk, kunjungi Kopi Meru sekarang juga! Alamatnya ada di Jalan Dr. Otten, No.1, Kota Bandung.

9. Kopi Toko Djawa

kopi toko djawa
  • Alamat: Jl. Braga No.81, Braga, Jl. LLRE Martadinata No. 205, Jl. Gandapura No. 61 Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB

Tempat ngopi satu ini ngga pernah sepi pengunjung, kalau mampir ke sini pasti harus agak berebut kursi. Tapi walaupun begitu suasana di tempat ngopi ini tetap cozy dan nyaman banget untuk berlama-lama. Kopi Toko Djawa yang pertama ada di Braga No. 79 tepatnya dekat dengan Braga City Walk. Dan sekarang Kopi Toko Djawa memiliki cabang di luar Bandung.

Es Kopi Toko Djawa adalah salah satu es kopi susu kekinian yang wajib kamu cobain kalau lagi di Bandung. Untuk tingkat manisnya, tambahan es batu, atau mau double shot kamu bisa request langsung ke baristanya, ya. Soal harga, sama seperti es kopi susu kekinian lainnya yaitu sekitar Rp20.000

Oh ya, sudah tahu kan kampanye tanpa sedotan? Toko Kopi Djawa sekarang sudah mengikuti kampanye tersebut, tapi kalau kamu tetap ingin seruput es kopi susu kekinian kamu pakai sedotan, ngga apa-apa kok, karena sedotannya masih disediakan juga.

10. Railway Coffee

railway coffee
  • Alamat: Jl. Kb. Jukut No.17, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Jam buka: Setiap hari, 09.00-22.00 WIB
  • No. Telp: 0821-1945-6950

Tak jauh dari Stasiun Kereta Api Bandung, ada kedai kopi yang diberi nama Railway. Kedai yang satu ini juga nyaris nggak pernah sepi dari pengunjung karena rasa kopinya yang enak dan khas. Tidak hanya menyediakan menu pilihan berupa minuman kopi saja, Railway Coffee juga pastinya punya deretan menu minuman non-kopi serta makanan enak yang bisa kamu coba.


Ada chocolate, ice yakult lychee sampai matcha affogato. Makanannya sendiri terdiri dari aglio olio, aneka ricebowl dengan macam-macam saus hingga comfort chicken. Yum!

Harga makanan dan juga minuman di Railway Coffee terbilang sangat terjangkau untuk sebuah coffee shop yaitu sekitar Rp18.000-Rp25.000 saja. Tertarik untuk mencoba? Datang langsung saja ke lokasi Railway Coffee yang ada di Jalan Kebon Jukut, Kota Bandung.

11. Bahagia Kopi

bahagiakopi12
  • Alamat: Jl. Banda No.8, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113
  • Jam Operasional: Setiap hari, 07.00-20.00 WIB
  • No. telp: 0812-2336-8700

Selanjutnya, ada Bahagia Kopi. Kedai kopi yang berlokasi nggak jauh GOR Saparua ini menyediakan minuman kopi yang enak dengan nama yang unik-unik. Ada es kopi susu bahagia yang merupakan perpaduan kopi dengan susu dan madu, lalu ada es kopi susu semangat yang terdiri dari double shot espresso, susu dan gula aren.

Ada juga kopi seduh seperti kopi tubruk, V60, kalita wave hingga flat bottom. Bukan hanya itu, kamu penyuka kopi hitam juga bisa memilih banyak minuman kopi. Mulai dari kopi hitam tanpa gula, kopi hitam dengan madu, kopi hitam atau americano dengan gula aren.

Kamu pun bisa meminta ekstra espresso, madu dan gula aren pada barista. Oh ya, harga kopi dan minuman non kopi di sini terbilang terjangkau, yakni dimulai dari Rp20.000 sampai Rp35.000 saja. Oh iya, kini kamu bisa juga pesan makanan ringan sampai yang berat di Bahagia Kopi lho! Untuk harga dan rasanya dijamin memuaskan deh.

12. Kozi Coffee

kozi
  • Alamat: Jl. Gudang Selatan No.22 B, Jl. Dipatiukur No. 1, Jl. Veteran No. 2, Jl. Bukit Dago Utara No. 28 Bandung
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB

Kalau bahas soal es kopi susu kekinian yang enak, es kopi susu di Kozi Coffee ini memang ngga pernah ngecewain rasanya, ditambah tempat ngopinya yang cozy juga instagramable. Kalau kamu ngaku anak ngopi zaman now mesti banget mampir ke Kozi Coffee yang ada di Jl. Gudang Selatan No. 22.

Selain di Gudang Selatan 22, Kozi Coffee di Bandung juga hadir di Jalan Bukit Dago Utara no. 28 (dekat Dago Tea House), Jalan Halimun no. 36 (Hotel Malaka), dan di Jalan Laswi no. 7 (Bandung Creative Hub). Oh ya, Kold brew seharga Rp28 ribu di sini disajikan tanpa sedotan. Jadi, kalau suka seruput kopi pakai sedotan, bawa sedotan sendiri dari rumah, ya.

13. Makmur Jaya Coffee & Roaster

makmur jaya
  • Alamat: Jl. Lengkong Besar No.62, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00-23.00 WIB

Hal pertama yang terlintas pertama kali ketika lewat tempat ngopi ini adalah toko besi. Ya, namanya memang seperti nama-nama toko besi, kan? Kalau kamu lihat secara seksama di kemasan es kopi susunya ada hashtag #bukantokobesi sebagai disclaimer. Lucu juga, ya?

«1 2 3»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram