Inilah 10 Kedai Kopi Susu Kekinian yang Paling Populer

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Semakin meningkatnya kebiasaan minum kopi belakangan ini, membuat industri minuman cepat saji, khususnya yang berbahan dasar kopi, tidak berhenti terus mengembangkan inovasi baru. Yang paling anyar dan menjadi tren di kalangan kaum millenial yaitu es kopi susu. Es kopi susu menjadi pilihan yang pas untuk menikmati kopi tanpa harus merasakan rasa pahit yang khas dari kopi.

Pada dasarnya es kopi susu terbuat dari campuran espresso, susu dan gula aren. Namun tidak berhenti sampai disitu, banyak inovasi baru yang dikembangkan demi mengikuti perkembangan jaman dan selera masyarakat. Dengan ditambahkannya berbagai topping seperti pearl, boba, dan berbagai pilihan lainnya, es kopi susu sukses menarik perhatian para pencinta minuman dingin.

Tidak heran jika saat ini banyak sekali dijumpai kedai-kedai es kopi susu yang sudah semakin menjamur, terutama di kota-kota besar. Daripada penasaran, yuk cek 6 kedai kopi susu kekinian yang bisa jadi referensi tujuan kulineranmu baik di akhir pekan maupun di waktu senggang.

1. Kopi Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa

Kedai kopi yang satu ini mungkin sudah sangat familiar bagi para kaum milenial yaitu Kopi Janji Jiwa. Kedai kopi ini menyajikan berbagai jenis minuman tentunya dengan bahan dasar kopi. yang menjadi signature atau sajian khas dari kopi janji jiwa adalah es pokat. Es pokat ini adalah es kopi yang terbuat dari campuran espresso, buah alpukat dan cokelat.

Menu lain yang ditawarkan oleh Kopi Janji Jiwa adalah es kopi susu yang terbuat dari espresso, susu dan gula aren. Ada juga es coco presso yang terbuat dari perpaduan espresso dan air kelapa. Untuk kalian yang tidak begitu menyukai kopi, ada beragam menu yang bisa kalian pilih mulai dari es susu hojicha yang terbuat dari teh jepang, es susu matcha atau es susu jelly.

Jika kalian ingin menikmati berbagai minuman yang ada di kedai kopi Janji Jiwa, maka budget yang perlu kalian siapkan berkisar mulai dari Rp18.000 hingga Rp30.000 per cup. Harga yang cukup terjangkau bukan? Terutama untuk kalian para pelajar atau mahasiswa.

2. Kopi Kulo

Kopi Kulo

Kedai Kopi Kulo berdiri sejak 2017. Meskipun baru memulai bisnisnya pada 3 tahun lalu, namun menu yang disajikan di kedai kopi Kulo ini tidak kalah enak dengan kedai kopi lain. Salah satu signature dari kedai yang sudah memiliki lebih dari 300 outlet ini adalah avocatto.

Avocatto terbuat dari perpaduan antara espresso dan jus alpukat. Sebagai pemanisnya, avocatto ditambahkan es krim yang manis sebagai topping. Menu ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka manis ataupun pahit.

Kisaran harga minuman di kedai kopi kulo ini lebih terjangkau dibandingkan kedai kopi lain. Yaitu berkisar antara Rp12.000 hingga Rp25.000 saja. Untuk kamu para pelajar atau sedang berada di akhir bulan dan harus menghemar uang namun tetap ingin jajan, maka tidak ada salahnya untuk membeli minuman ringan di kedai kopi Kulo ini.

3. Haus

Haus

Untuk kamu yang sedang haus dan ingin membeli minuman segar, maka kamu boleh mencoba berbagai minuman yang dijual oleh kedai Haus. Sesuai dengan namanya, kedai ini menjual berbagai minuman dingin untuk menghilangkan dahaga kalian.

Selain hanya menyajikan es kopi susu saja, Haus juga menyediakan berbagai macam menu minuman yang bisa kamu pilih sesuai selera mulai dari berbagai olahan teh hingga coklat bisa kamu dapatkan disini.

Dengan harga mulai dari Rp8.000 saja, kamu sudah bisa menikmati minuman dingin yang menyegarkan. Harga yang tertera disesuaikan dengan jenis cup yang kamu pilih dan jenis minuman apa yang kamu pesan. Ada dua ukuran cup yang ada, yaitu medium dan large. Dengan harga yang super duper terjangkau, tidak salah jika kedai Haus ini banyak diincar oleh para pelajar.

4. Kopi Yor

Kopi Yor

Apa yang pertama kali muncul dalam benak ketika mendegar kata kelapa kopyor? Pastinya adalah rasa kelapa yang khas. Baik untuk dibikin minuman atau menjadi olahan lain. Nah, bagaimana jadinya jika kelapa kopyor ini kemudian diolah dengan kopi? Pastinya akan menciptakan rasa khas yang memiliki sensasi tersendiri.

Hal tersebut kemudianlah yang melatarbelakangi berdirinya sebuah kedai kopi bernama Kopi Yor. Sesuai dengan namanya, kedai Kopi Yor menjajal minuman baru yang berupa kombinasi kopi dan kelapa kopyor. Rasa pahit yang khas pada kopi dipadukan dengan kelapa kopyor yang manis dan gurih.

Minuman perpaduan kopi dan kelapa kopyor mungkin masih terasa asing di lidah masyarakat Indonesia. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba minuman unik tersebut. Dengan mengunjungi kedai kopi yor, maka kamu akan bisa merasakan bagaimana rasa unik minuman dari campuran antara kopi dan kelapa kopyor.

Selain hanya menyajikan berbagai minuman yang bisa kamu nikmati, Kopi Yor juga mengutamakan dekorasi kedai yang instagramable. Sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati minum kopi sambil bersantai bersama dengan teman. Harga yang di banderol untuk minuman di Kopi Yor lumayan terjangkau, mulai dari Rp18.000 hingga Rp30.000.

5. Kopi Kenangan

Kopi Kenangan

Dilihat dari namanya, kedai kopi yang satu ini pastinya akan menarik perhatian masyarakat. Kedai Kopi Kenangan memiliki caranya sendiri untuk menarik para pembeli. Pemilihan nama menu yang unik dan tidak biasa, menjadi salah satu daya tarik yang dijual oleh Kopi Kenangan. Bagaimana tidak, nama menu yang dijualnya antara lain kopi kenangan mantan, kenangan masa lalu, atau lupakan dia.

Menu andalan di kopi kenangan ini adalah kopi kenangan mantan. Kopi ini dibuat dengan cara mencampurkan kopi, susu, dan pemanis gula aren yang memiliki cita rasa yang khas. Dengan beberapa cabang yang sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, Kopi Kenangan membanderol minuman dijual dengan harga yang terjangkau.

Mulai dari Rp18.000 hingga Rp42.000 kamu sudah bisa menikmati berbagai minuman yang disajikan oleh kopi Kenangan.

6. Kopi Lain Hati

Kopi Lain Hati

Kopi Lain Hati menambah daftar kedai kopi yang wajib dikunjungi bagi kamu para pecinta es kopi susu. Memulai pasarnya pada satu tahun yang lalu, Kopi Lain Hati menawarkan berbagai minuman ringan yang menyegarkan.

Tidak ingin kalah dengan kedai kopi lain yang memiliki ciri khas tersendiri, Kopi Lain Hati membuat terobosan baru dengan menu-menu beragam. Untuk kamu yang menyukai si raja buah yaitu durian, maka kamu wajib untuk mampir ke kedai kopi yang satu ini.

Kopi Lain Hati menyajikan es duda keren, yaitu es kopi yang dibuat dari campuran kopi dan durian. Menu ini juga menjadi salah satu menu yang paling laris mani. Selain es duda keren, Kopi Lain Hati juga menyediakan menu lain dengan nama yang bisa bikin baper para pembeli. Misalnya es gemas, es kopi LDR, atau es kopi main hati.

Selain hanya minuman dengan bahan dasar kopi, kedai Kopi Lain Hati juga menyediakan berbagai minuman non coffee. Misalnya es sakit hati yaitu minuman yang dibuat dengan campuran air murni, madu, jeruk nipis, bunga omanthus dan es. Rasanya yang menyegarkan cocok diminum saat siang hari.

Dengan kisaran harga mulai dari Rp15.000 hingga Rp26.000, tidak heran jika kemudian Kopi Lain Hati banyak diminati oleh pencinta kuliner. Harganya yang terjangkau dan rasanya yang banyak disukai, membuat Kopi Lain Hati dengan mudah diterima oleh masyarakat.

7. Segede Gaban

Segede Gaban

Memiliki nama yang unik, Segede Gaban juga merupakan salah satu kedai kopi yang patut untuk dicicipi. Jika kedai lain menjual kopi susu atau minuman produknya dengan ukuran cup yang biasa, maka Segede Gaban hadir dengan konsep yang berbeda.

Salah satu menu andalan dari Segede Gaban adalah menu Waaaw. Yaitu es kopi gula aren yang disajikan dalam ukuran yang terbilang raksasa, yaitu 2,2 liter. Biasanya menu ini dipesan untuk dikonsumsi secara berkelompok. Oleh karena itu, Segede Gaban memberikan beberapa gelas plastik dan es batu secara terpisah jika kamu membeli es kopi susu Waaaw ini.

Tentunya selain hanya menjual es kopi gula aren, Segede Gaban juga menyediakan berbagai menu lainnya yang tidak kalah enak misalnya es kopi duren, es kopi gaban, dan es teh susu gaban.

8. Bhumi Coffee

Bhumi Coffee

Kopi Susu Bahagia mungkin adalah salah satu menu yang melekat ketika Bhumi Coffee dibicarakan. Hal ini karena Kopi Susu Bahagia merupakan signature dari Bhumi Coffee. Terbuat dari campuran kopi, susu dan gula jawa, Kopi Susu Bahagia sukses menjadi menu yang menjadi favorit para pengunjung café.

Tidak hanya menjual bermacam minuman yang nikmat, Bhumi Coffee juga mengutamakan keindahan interior café yang instagramable. Jadi, selain bisa menikmati minuman dengan teman atau orang tersayang, kamu juga bisa betah berlama-lama ngopi di Bhumi Coffee.

9. Sagaleh

Sagaleh

Untuk kamu masyarakat Minang, pasti sudah tau arti dari Sagaleh. Yap, sagaleh dari bahasa Minang memiliki arti segelas. Nama ini kemudian digunakan untuk menjadi nama sebuah kedai kopi kekinian yang sudah tersebar di beberapa kota besar. Menu andalan dari Sagaleh antara lain ada es kopi susu yang tentunya terbuat dari campuran espresso, susu dan gula aren.

Menu lain yang juga tak kalah andalan adalah Mak Itam dan Kopmil. Selain menjual berbagai minuman yang menyegarkan, Sagaleh juga menjual bermacam makanan ringan yang cocok untuk jadi teman ngopimu bersama teman-teman, mulai dari martabak berbagai rasa, bolu dan lemper.

Kisaran harga dari berbagai menu yang dijual di Sagaleh juga terbilang murah meriah. Dengan harga mulai dari Rp11.000 hingga Rp25.000 kamu bisa menikmati berbagai menu yang dijajakan oleh Sagaleh.

10. Foresthree Coffee

Foresthree Coffee

Last but not least, ada Foresthree Coffee. Kedai kopi yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian banyak orang. Hal ini karena si pemilik dari Foresthree Coffee yang merupakan salah satu public figure di tanah air. Siapa lagi kalau bukan Deva Mahenra.

Foresthree Coffee sangat cocok bagi kalian yang ingin menikmati kopi tapi bukanlah coffee drinker. oleh karena itu beberapa menu kopi yang ada di kedai kopi ini merupakan minuman kopi yang dicampur dengan berbagai campuran lain seperti sirup hazelnut atau karamel.

Untuk kamu yang tidak suka kopi, disini kamu bisa menemui beragam minuman non coffee. Seperti teh tarek, grandma’s sour lemontea, matcha latte, oreo & crème dan menu lainnya. Dengan harga mulai dari Rp18.000 hingga Rp30.000 kamu sudah bisa menikmati kopi milik Deva Mahenra ini.

Itulah 10 kedai kopi susu populer yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber. Dari kedai kopi susu diatas, manakah yang menjadi favoritmu nih. Apakah es kopi dengan campuran buah alpukat dari kedai Kopi Janji Jiwa dan Kedai Kopi Kulo, atau malah minuman non coffee yang menyegarkan dengan rasa buah atau teh. Boleh juga kopi susu kekinian dari Foresthree Coffee.

Silakan tuliskan di kolom komentar ya olahan kopi apa yang kamu sukai. Tuliskan juga referensi kedai kopi lain yang tidak kalah populer untuk dicoba dan dikunjungi saat berburu kuliner. Tunggu apalagi, tentukan tujuan kulineranmu sekarang.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *