Genki Sushi, Dipesan Pakai Tablet dan Diantar Shinkansen

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jika beberapa waktu lalu Tim Keluyuran menikmati Kaitenzushi (回転寿司) alias sushi putar di Restoran Sushi Tei, kali ini kami berkesempatan untuk menikmati sushi dengan cara yang berbeda, lho. Mengapa berbeda? Sushi yang kami nikmati ini tidak disajikan di atas conveyor belt yang berputar atau diantar oleh pelayan. Sushi dan makanan Jepang yang kami pesan diantar oleh “shinkansen”, lho!

Jangan kaget dulu, dong! Yang mengantar sushi yang kami pesan adalah miniatur shinkansen. Di Indonesia mungkin hanya Genki Sushi inilah yang merupakan satu-satunya restoran Jepang yang menggunakan miniatur kereta cepat untuk mengantar makanan hingga ke meja tamu.

Di Surabaya, ada tiga cabang Genki Sushi yang buka, di antaranya cabang Tunjungan Plaza, Galaxy Mall, dan Pakuwon Mall. Mengingat Tim Keluyuran berdomisili di Surabaya Barat, maka kami mengunjungi Genki Sushi Pakuwon Mall yang saat itu baru saja dibuka. Penasaran dengan pengalaman pertama kami mencicipi sushi yang diantar oleh shinkansen? Yuk, langsung baca tulisan kami berikut ini!

Lokasi

Genki 2

Cabang pertama Genki Sushi dibuka di Galaxy Mall. Restoran ini sebelumnya sudah membuka beberapa cabang di Jakarta. Warga Kota Surabaya pun sangat antusias ketika restoran ini dibuka di kota pahlawan. Saat baru grand opening, tamu-tamu yang hendak makan di restoran ini harus rela antri selama 30-60 menit.

Genki Sushi Pakuwon Mall adalah cabang kedua yang buka di Surabaya. Tim Keluyuran singgah kemari beberapa hari setelah grand opening sehingga restorannya masih ramai pengunjung. Sebelum masuk, kami harus mendaftar waiting list dulu.

Lokasi Genki Sushi Pakuwon Mall ini berada di lobby Sogo Department Store. Restoran ini berada persis di sebelah Starbucks Coffee Pakuwon Mall. Bahkan, jika tidak ingin jauh-jauh, Anda bisa turun di lobby Sogo dan langsung menuju ke Genki Sushi yang letaknya di samping pintu lobby.

Suasana

Genki Sushi, Dipesan Pakai Tablet dan Diantar Shinkansen 1

Kami berkunjung ke Genki Sushi Pakuwon Mall hanya beberapa hari setelah grand opening. Jadi, suasana di dalam restoran masih sangat padat. Kami juga mendapat meja di dekat lubang tempat jalan keluar-masuk kereta pengirim makanan, sehingga udara panas dari dapur terasa hingga ke meja kami.

Setelah duduk, waitress memberitahu kami cara memesan makanan. Terdapat sebuah tablet di masing-masing meja yang digunakan untuk memesan makanan. Jujur saja, ini adalah pengalaman pertama kami memesan makanan dengan menggunakan tablet. Tentu saja kami sangat excited untuk melihat-lihat makanan yang tersedia.

Anda hanya perlu menekan makanan yang ingin dipesan melalui tablet yang tersedia. Anda tidak perlu memanggil waitress untuk mencatat pesanan Anda seperti pada umumnya. Selain itu, di masing-masing meja terdapat kran air panas. Fungsi kran ini untuk menyeduh Ocha (teh hijau) yang Anda pesan.

Menu

Genki 4

Pesanan pertama kami datang diantar oleh sebuah kereta shinkansen kecil. Kereta tersebut berhenti tepat di sisi meja kami. Setelah selesai mengambil makanan, kita harus memencet tombol agar kereta kembali masuk ke dalam dapur.

Menu yang diantar pertama kali adalah Egg Nigiri yang harganya sekitar 12 ribu rupiah. Langsung saja kami mencoba menu tersebut. Seperti halnya rasa tamago (telur dadar Jepang), Egg Nigiri juga memiliki rasa yang manis dan sedap. Pokoknya bikin nagih deh!

Selanjutnya, menu yang diantar oleh kereta berikutnya adalah Salmon Belly Nigiri. Satu porsi Salmon Belly Nigiri berisi dua potong sushi. Potongan ikan salmonnya cukup tebal. Harga satu porsi makanan ini sekitar 23 ribu rupiah. Ketika kami mencicipi menu ini, ikan salmonnya terasa segar dan tidak lembek.

Genki 5

Perlu Anda ketahui bahwa di Genki Sushi terdapat tiga tingkat rel kereta shinkansen di samping setiap meja. Makanan yang Anda pesan diantar satu persatu oleh kereta di masing-masing tingkat secara bergantian.

Nah, kali ini menu makanan yang agak “berat”“datang. Kami memesan Chicken Teriyaki Bowl seharga 48 ribu rupiah. Rasa makanan ini enak, bumbunya pas dan tidak terlalu manis. Sayangnya, porsinya sedikit sekali. Dengan harga yang sama kita bisa mendapat Chicken Teriyaki Bento dengan porsi yang lebih banyak di Bentonya.

Menu terakhir yang datang adalah Chicken Black Pepper Bowl. Porsinya sama saja dengan Chicken Teriyaki Bowl dan rasanya juga mirip. Hanya saja menu ini ada sedikit rasa lada hitamnya, tetapi tidak terlalu kuat, lebih banyak rasa manisnya dibanding rasa pedas dari ladanya. Harga Chicken Black Pepper Bowl juga 48 ribu rupiah.

Genki 7

Semua makanan yang dipesan oleh Tim Keluyuran ini untuk dua orang. Dengan jumlah makanan tersebut, perut kami masih terasa lapar. Timbul keinginan untuk memesan makanan atau dessert, tapi kami mengurungkan niat karena ingin mencari jajanan yang lebih murah di tempat lain.

Untuk minumnya, kami memesan Ocha panas dan dingin yang boleh refill sepuasnya. Harga Ocha ini sekitar 10-15 ribu rupiah. Harga Ocha-nya cukup murah, tapi lebih asyik pesan Ocha di Sushi Tei karena gratis! Hehehe…

Genki Sushi, Recommended or Not?

Genki 1

Genki Sushi menghadirkan inovasi baru dalam menyajikan sushi dan makanan Jepang lainnya. Cara penyajian makanan yang menggunakan kereta shinkansen kecil ini cukup menarik perhatian masyarakat. Hingga saat ini, Kami sangat merekomendasikan Anda untuk mengajak anak-anak makan di Genki Sushi karena mereka pasti antusias dengan kereta yang mengantar makanan ini.

Selebihnya, Genki Sushi adalah restoran yang sangat kami rekomendasikan untuk dikunjungi. Tak hanya melihat kecanggihan teknologi yang ditawarkan, tetapi juga karena makanannya memang benar-benar enak. Sayangnya, harga yang diberikan kurang cocok bagi kami karena porsinya sangat kecil.

Pengalaman memesan makanan dengan menggunakan tablet dan pengantaran makanan menggunakan kereta mini tentu sangat meninggalkan kesan bagi Tim Keluyuran. Tentu saja kami akan kembali untuk makan di sini suatu saat nanti.

Next time, kami akan lebih mengeksplorasi sushinya karena Genki Sushi memang menjual berbagai jenis sushi yang otentik dan fresh! Genki Sushi yang kami kunjungi berlokasi di Pakuwon Mall, Sogo Lantai Ground, Jalan Puncak Indah Lontar No. 2, Surabaya.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *