Ingin Makan Kenyang & Murah Meriah? Ke “H2R” Saja!

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kembali lagi dengan review kuliner bersama Keluyuran. Kali ini, author mau membahas satu tempat makan yang bisa bikin kenyang tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam. H2R nama tempatnya.

H2R merupakan penolong disaat perut kamu keroncongan pada malam hari. Untuk mencapai tempat ini, kamu perlu melewati jalan tikus. Tapi, tidak sulit, kok, menemukannya. Yuk, langsung saja disimak review selengkapnya di bawah ini. Ingin makan kenyang dan murah meriah? Ke “H2R” saja!

Menu

H2R Bandung

H2R menyediakan “makanan malam” seperti yang bisa kamu bayangkan, yaitu aneka nasi goreng dan mie goreng. Tapi, di sini masih ada menu-menu lainnya yang didominasi oleh Chinese food, seperti kwetiau, bihun, fuyung hai, dan baso.

Nah, yang membuat H2R spesial adalah, masih ada banyak pilihan menu lainnya. Makanya, kamu dijamin tidak akan pernah bosan makan di H2R, karena kamu bisa berganti menu setiap kali datang ke sana. Di H2R ada aneka seafood, mulai dari kerang, udang, cumi, ikan, hingga kepiting.

Lalu, kalau kamu bosan dengan makanan-makanan yang sudah author sebutkan di atas, kamu bisa memesan Japanese food seperti chicken teriyaki, seafood katsu, dan beef teriyaki set. Ingin makanan ala Western? Ada french fries, spaghetti, omelette, aneka sup, chicken steak, grilled sausage, dan aneka steak daging sapi.

Di H2R juga ada menu masakan khas Sunda, contohnya ada ayam goreng dan bakar, ikan goreng dan bakar, sayur asem, nasi tutug oncom, nasi bakar hingga nasi timbel komplit. Bagaimana? Lengkap, bukan, menu di H2R?

H2R Bandung

Waktu datang ke sana, author memesan Sapo Tahu Seafood. Seporsi sapo tahu ini hanya dihargai Rp 10.000 saja, loh! Duh, murah meriah banget, kan? Porsinya cukup untuk makan 1-2 orang. Jadi, kamu bisa juga sharing bersama teman kamu.

H2R Bandung

Selain Sapo Tahu Seafood, author juga memesan Nasi Goreng (bisa dilihat gambarnya di atas), lalu Fuyung Hai Spesial. Ukuran Fuyung Hai ini tidak main-main, besar banget! Sepertinya seporsi Fuyung Hai ini cukup untuk sharing bersama 4-6 orang. Karena, selain ukurannya besar, Fuyung Hai ini tebal banget. Kalau kamu bisa menghabiskan Fuyung Hai ini sendirian, mungkin karena kamu lagi kelaparan, atau memang doyan? Hihi.

H2R Bandung

Lalu, author juga mencoba Beef + Chicken Steak (dicampur!). Sebenarnya menu ini tidak ada di daftar. Tapi, karena teman author langganan H2R, jadi sepertinya bisa request menu sendiri. Kalau kamu mau mencoba menu ini, tanya saja sama bapak chef-nya, ya.

H2R Bandung

Untuk minumannya, author memesan menu andalan H2R, yaitu Jus Alpukat Dancow. Jadi, jus buah alpukat ini akan diberi setumpuk susu Dancow sebagai topping. Rasanya? Oke banget! Selain jus alpukat, author juga memesan Teh Manis Hangat untuk menghangatkan badan.

Kisaran harga makanan dan minuman di H2R mulai dari 5.000 – 35.000. Untuk menu yang paling mahal pun hanya untuk kepiting dan gurame saja. Kalau untuk menu makanan standar, harganya hanya 10 – 15 ribuan. Murah meriah banget, ya?

Tempat

H2R Bandung

Seperti tempat makan malam pinggir jalan pada umumnya, di H2R kamu hanya bisa berpuas diri makan di dalam tenda atau outdoor (pakai meja dan kursi ala kios bakso). Untuk makan yang outdoor, meja dan kursinya agak menempel dengan tembok rumah orang. Tapi, kalau author lebih suka makan di luar, soalnya banyak anginnya. Kalau makan di dalam kesannya agak pengap karena tertutup terpal.

Lalu, karena terletak di dalam gang, jangan kaget kalau suatu waktu ada orang yang lewat, baik berjalan kaki maupun naik motor. Kadang ada perkumpulan bapak-bapak juga yang sepertinya akan pos kamling. Tapi, yang diincar di H2R, kan, makanannya, bukan tempat dan suasananya. Jadi, mau makan di dalam tenda atau pun di luar, tidak ada masalah, bukan?

Alamat

H2R berada di Jalan Karang Anyar, Gang Siti. Patokannya, masuk dari Jalan Cibadak. Tidak sulit mencari Jalan Cibadak, karena jalan ini sangat terkenal sebagai pusat kuliner malam dan adanya lampion menggantung di antara ruko-rukonya. Setelah sampai di Cibadak, kamu cari Jalan Karang Anyar, lalu masuk ke Gang Siti. Kamu bisa tanya-tanya sama orang sekitar di mana H2R, karena tempat makan ini cukup terkenal.

Itu lah review singkat tentang pengalaman author KeluyuranKeluyuran makan di H2R. Kalau menurut author, dengan budget yang sedikit, kamu bisa mendapatkan banyak makanan enak dan menyehatkan di H2R. Jadi, tempat makan ini sangat worth it buat kamu coba. Malah, H2R cocok kamu jadikan jadi tempat makan langganan. Menu apakah yang jadi favorit kamu kalau makan di H2R?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *