Sebelum Liburan, Cari Tahu Daftar Harga Makanan di Korea Ini

Ditulis oleh Muhamad Dikdik

Beberapa hidangan makanan yang bisa kamu coba adalah ttaok-galbi (olahan daging sapi khas Korea), shabu-shabu ala Korea, bulgogi (olahan daging sapi yang populer di Korea dengan bumbu kecap asin plus gula dan rempah-rempah lainnya), dan ayam goreng Korea.

Bagaimana dengan harga makanan di restoran kelas atas? Untuk bisa makan di sana kamu setidaknya harus mengeluarkan uang di atas 40 dolar per sekali makan. Jika dirupiahkan kira-kira menjadi Rp580 ribuan! Jika kamu berwisata di Seoul, kamu bisa berkunjung ke kawasan Itaewon yang memiliki banyak restoran kelas atas.

Restoran-restoran jenis ini umumnya adalah yang menyediakan hidangan-hidangan dari luar negeri. Kamu bisa menemukan makanan khas Meksiko di Restoran Vatos (alamat di 1 Itaewon-ro 15-gil, Itaewon 1(il)-dong, Yongsan-gu, Seoul).

Bahkan, ada juga makanan khas Arab di Restoran Petra (alamat di 33 Noksapyeong-daero 40-gil, Itaewon 2(i)-dong, Yongsan-gu, Seoul), serta makanan khas Negeri Matador di Spain Club (alamat di 216 Itaewon-ro, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul).

Nah, itulah harga rata-rata beberapa makanan di Korea Selatan. Bagi para wisatawan muslim, harap diperhatikan dahulu kehalalan makanan yang akan disantap di sana. Jika ada keragu-raguan akan hal itu, sebaiknya cari saja restoran yang menyediakan makanan-makanan halal.

Di Seoul ada cukup banyak restoran halal yang bisa dikunjungi oleh turis muslim seperti Jyoti Indian Restaurant (6 Sinchon-ro 20-gil, Nogosan-dong, Mapo-gu), EID - Halal Korean Food (67 Usadan-ro 10-gil, Hannam-dong, Yongsan-gu), dan Makan Halal Korean Restaurant (52 Usadan-ro 10 gil, Yongsan-gu, Seoul 04407). Informasi lengkapnya bisa kamu dapatkan di sini.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram