Lebih Murah Dari Indonesia? Ini Harga Makanan di Thailand

Ditulis oleh Muhamad Dikdik

Jika kamu anti atau menghindari makanan-makanan jalanan, maka opsi lain untuk mengenyangkan perut adalah makan di restoran. Di Bangkok misalnya, sebagai kota yang ramah turis di sana kamu bisa menemukan restoran-restoran yang menjual aneka hidangan dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Makanan yang dijual di restoran tentu saja lebih mahal dibanding makanan jalanan. Uang yang harus kamu keluarkan jika ingin makan di sebuah restoran indoor standar dengan tempat duduk dan AC  adalah sekitar 100 hingga 200 THB per orang (Rp45 ribu - Rp90 ribu).

Biaya makan di restoran kelas menengah lebih tinggi lagi (tidak semua sama, tergantung ke mana kamu pergi). Harga rata-rata untuk sekali makan di tempat tersebut adalah 450 hingga 600 THB per dua orang (Rp200 ribu - Rp270 ribu). Harga tertingginya sekitar 950 THB (Rp420 ribu).

Bagaimana jika makan di restoran bintang lima? Jika kamu punya banyak uang dan ingin mencoba kemewahan makan di Bangkok, maka siap-siap dompetmu harus mengeluarkan uang sekitar 3000 THB (Rp1,3 jutaan) untuk sekali ngisi perut!

Jika kamu seorang budget traveler, mau tidak mau kamu harus kembali ke jalanan 😀 atau membeli makanan di supermarket lokal dan menyantapnya di penginapan.

5. Makanan Cepat Saji

Big Mac

* sumber: www.flickr.com

Harga makanan cepat saji di Thailand memang sedikit lebih mahal dibandingkan di Indonesia. Untuk mendapatkan paket Big Mac di sebuah restoran fast food di Bangkok kamu harus merogoh kocek 155 THB atau sekitar Rp70 ribu. Sedangkan di Jakarta kamu bisa mendapatkan barang yang sama dengan harga Rp50 ribuan saja.

Di ibukota Bangkok kamu bisa dengan mudah menemukan restoran-restoran fast food. Jumlahnya mungkin sampai ratusan. Selain itu, makanan cepat saji juga tersedia di kota-kota besar Thailand lainnya seperti di Chiang Mai, Nakhon Ratchasima, Pattaya, dan lain-lain.

Nah, itulah sedikit bahasan mengenai harga makanan (yang biasa diburu turis) di negara tetangga kita Thailand. Harga yang dibahas di atas adalah harga rata-rata saja, jadi bisa lebih rendah atau lebih tinggi.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram