Yuk, Menginap di 10 Hotel yang Instagramable di Bali Ini!

Ditulis oleh Syuri

Apalah arti liburan kalau tidak posting foto-fotonya di Instagram? Media sosial yang satu ini memang sudah tidak bisa dilepaskan lagi oleh orang-orang, terutama netizen Indonesia. Makanya, tak jarang tempat destinasi yang kata orang 'Instagramable' pasti laris manis. Begitu pula dengan tempat menginapnya. Kalau desain dan lokasinya 'Instagram feed worthy' pasti diburu, deh.

Melihat keindahan pulau Bali tentu tak ada habisnya. Itu, dan kejeniusan para pecinta arsitektur, bersatu padu melahirkan banyak hotel Instagramable di Bali. Mulai dari hotel high end hingga hotel yang merakyat, semuanya ada yang cocok nongkrong di Insta-feed Anda kalau difoto. Berikut adalah sepuluh hotel yang menurut Keluyuran sudah paling mantul Instagramable-nya.

1. Hanging Gardens of Bali

Tersembunyi jauh di dalam keindahan alam hutan hujan Bali, hotel mewah bintang 5 ini memiliki 44 vila dan suite pribadi beratapkan jerami alang-alang. Masing-masing tempat memiliki infinity pool alias kolam renang dengan pemandangan alam yang seolah tak terbatas. Hanging Gardens of Bali adalah World's First Seven Stars Boutique Hotel.

Karena terletak di jantung hutan Bali yang rimbun, hotel ini merupakan tempat untuk bersantai dan menikmati lingkungan tropis yang indah dan alami. Interior dan eksterior hotelnya benar-benar terinspirasi dari alam. Hotel ini juga memiliki pemandangan luar biasa, yaitu Jeh Ajung (Sungai Ayung, sungai terpanjang di pulau Bali) dan Kuil Dalem Segara yang kuno.

  • Alamat: Desa Buahan, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • Jam Buka: 24 jam
  • Telepon: (0361) 982700
  • Rating Hotel: Bintang 5
  • Kisaran Harga: Rp 8-11 juta/malam

2. Bajul Eco Lodge by Plataran

Bajul Eco Lodge by Plataran adalah akomodasi dan fasilitas ramah lingkungan yang terdiri dari 18 pondok dan fasilitas pendidikan dalam Plataran L'Harmonie, Taman Nasional Bali Barat. Kompleks ini menyediakan tiga jenis pondok, yaitu pondok premium, pondok standar dan pondok grup.

Baik untuk penginapan pribadi maupun yang share, Bajul Eco Lodge menyediakan lingkungan belajar dan rekreasi yang unik yang cocok untuk setiap tipe tamu dengan minat berbeda.

Terdapat berbagai macam paket juga kalau Anda mau lebih hemat. Ada Honeymoon Escapade dengan biaya Rp 7 juta++. Nikmati bulan madu yang indah dalam ketenangan, ditemani oleh ombak laut yang lembut dan kicau burung. Lalu ada paket Family Staycation (Rp 9.3 juta++/4 orang).

Ada juga paket Wellness Bootcamp. Anda akan mendapatkan fasilitas liburan kesehatan intensif selama dua hari yang menggabungkan yoga, meditasi dan masakan sehat, sambil menikmati udara segar yang menyegarkan.

  • Alamat: West Bali National Park. Jalan Raya Seririt, Gilimanuk, Gerokgak, Kabupaten Jembrana
  • Jam Buka: 24 jam
  • Telepon: 0813-3804-4224
  • Rating Hotel: Bintang 2
  • Kisaran Harga: mulai dari Rp 1.4 juta/malam

3. Daun Lebar Villas

Daun Lebar Villas adalah resort villa yang memiliki konsep slow living (hidup santai). Itu adalah gaya hidup yang menekankan pendekatan 'kesantaian' dalam aspek kehidupan sehari-hari. Jika Anda penat dengan kesibukan di perkotaan, jemu dengan makanan fast food, lelah dengan kehidupan Anda yang banyak tuntutan, datang lah ke Daun Lebar Villas.

Dikelilingi hutan tropis dan sawah yang berpetak-petak di daerah Ubud, Daun Lebar Villas membaur dengan sekitar karena dekorasinya dipenuhi kayu-kayu dan juga warna alam. Tempat ini memiliki privasi tingkat tinggi, lengkap dengan ruang hunian dan fasilitas kelas atas, serta kolam renang privat.


Setiap huniannya terdiri dari free WiFi, TV kabel, sistem keamanan 24 jam, lobby, meeting room, spa, yoga & wellness, garden, hanging public infinity pool, gym, rooftop venue dan masih banyak lagi.

Dari lokasi, ada beberapa tempat wisata yang bisa Anda tempuh dalam waktu singkat. Diantaranya ada Goa Gajah (12km), Tegalalang Rice Terrace (13.5km), Ayung River Rafting (15km), Monkey Forest (17km) dan Central Ubud (17km).

  • Alamat: Banjar Susut, Desa No. 777, Buahan, Payangan, Kabupaten Gianyar 80571
  • Jam Buka: 24 jam
  • Telepon: (0361) 9085533
  • Rating Hotel: Bintang 4
  • Kisaran Harga: mulai dari Rp 1.2 juta/malam

4. Bondalem Beach Club

Kapan lagi bisa yoga dan pilates ditemani deburan ombak, angin sepoy-sepoy dan pemandangan lautan yang tak ada habisnya? Bondalem Beach Club adalah salah satu dari sekian hotel paling unggul di daerah utara Bali.

Lokasinya yang benar-benar ada di tepi laut merupakan daya tarik utamanya. Tapi, tak hanya laut, ternyata Bondalem Beach Club juga dikelilingi kebun pepaya, kelapa dan mangga. Tanaman tropis semua!

Di daerah ini, Anda bisa sekalian menikmati keindahan air terjun, snorkeling, scuba diving, memanding, melihat lumba-lumba, berpartisipasi dalam upacara tradisional khas Bali dan masih banyak lagi. Dengan nuansa yang 'Bali banget' dan jauh dari perkotaan, hotel ini cocok banget untuk liburan romantis atau pun keluarga.

  • Alamat: Bondalem, Tejakula, Kabupaten Buleleng 81173
  • Jam Buka: 24 jam
  • Telepon: 0812-3788-8444
  • Rating Hotel: Bintang 4
  • Kisaran Harga: mulai dari Rp 1.2 juta/malam

5. Senetan Villas & Spa Resort

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram